Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, December 20, 2018

Waktunya Hijrah bersama Sasha Halal Toothpaste

Assalamu'alaykum
Apa kabar ? semoga sehat selalu ya

Hijrah
Kata ini sedang sering banget diutarakan ya. Mulai dari trend selebriti ber-Hijrah hingga Hijrah Festival yang belum lama ini sukses diadakan. Berbagai penjelasan mengenai Hijrah diutarakan oleh ustadz dan ustadzah melalui ceramah-ceramah beliau.

Esensi Hijrah yang paling mudah dilihat tentu dari penampilan, yang awalnya tidak berhijab menjadi berhijab, yang tadinya sudah berhijab semakin memperbaiki penampilan menjadi lebih syar'i lagi.

Saat ini kita dapat melihat maraknya selebriti yang berhijrah dengan mulai berhijab, bagi yang wanita dan mulai menumbuhkan janggut atau memendekan celananya pada selebriti pria.

Sebut saja selebriti berhijrah seperti teman SMA saya, Dhini Aminarti dan suaminya, teman SMA suami saya, Dimas Seto. Bersama dengan pasangan selebriti lain Arie Untung - Fenita , Shireen Sungkar - Teuku Wisnu, Primus - Jihan Fahira, Putri Anindita - Mario, hingga Peggy Melati Sukma yang saat ini Alhamdulillah sudah memakai Niqab (cadar) dan mengganti nama panggilan menjadi Ummu Khadijah.


Tapi sebenarnya apa Hijrah itu? 

Saya akan menjelaskan makna Hijrah yang saya dapatkan melalui blogger gathering pada Jum'at, 30 November 2018 lalu, bertempat di The Hook Resto, Senopati, Jakarta. Saya bersama teman-teman dari Hijab Influencers Network berkesempatan untuk mendengarkan talkshow dengan tema "Memaknai Hijrah bagi kehidupan Muslimah"



Tausiah Ummu Balqis

Friday, November 23, 2018

Review : Hotel Sahid Eminence Puncak


Assalamu'alaikum,

Apa kabar teman-teman?
Kali ini aku ingin share mengenai pengalaman menginap di Hotel Sahid Eminence Puncak. Liburan singkat ke Puncak kali ini sama seperti liburan ke Malang, beberapa waktu lalu, tidak terencana. 

Walau dana liburan juga sudah pas-pasan, ha-ha-ha (jujur banget sist?), setelah liburan ke Malang dan ke Jepang pada 2018 ini, tapi kami ingin sekali berlibur sejenak setelah menjalani serangkaian program hamil bulan lalu. Akhirnya setelah saya sebagai Menteri Keuangan Keluarga, ceki-ceki budget, kami memutuskan untuk liburan yang dekat-dekat saja dari rumah di Jakarta yaitu Puncak.

Setelah survey salah satu website marketplace hotel ,sebut saja A***a :), saya melihat Hotel Sahid Eminence Puncak yang terlihat kece banget di foto-foto yang ada. Wajar saja kece karena Hotel Sahid Eminence Puncak ini adalah Hotel *5.

Sebelum berangkat saya dan suami sempat 'janjian' kalau nanti dipuncak kita pure liburan ya. Saya berencana tidak akan foto-foto untuk content deh, biasaa blogger khan gitu. Suami juga janji ga akan sibuk dengan gadgetnya. Eng-ing-eng, eh setelahnya disana, tangan ini gatel banget, langsung foto-foto. Ha-ha-ha. "Melanggar janji". Kutakbisa.. karena Hotelnya kece nian. 


Yuk ikut saya review satu-satu ya Hotel Sahid Eminence Puncak ini.

Thursday, November 8, 2018

Puisi 3 November 2018


Disaat harapan tak kunjung jadi kenyataan
Berbagai sakit yang telah ditelan
Siapa aku yang bisa menyalahkan
Hanya manusia lemah yang menghadapi ujian

Namun, berjanji akan terus bertahan
Bermodal iman dan kesabaran
Hal baik akan datang selama ada keyakinan
Segala puji hanya milik ALLAH atas setiap keadaan

-Roswitha Jassin-
3 November 2018

Tuesday, October 9, 2018

8 tips menjaga kesehatan dan mengatasi permasalahan rambut dengan moz5 Hair Therapy


Assalamu'alaikum dear friends?

Kali ini saya ingin memberikan informasi seputar kesehatan rambut. Rambut adalah mahkota wanita, bahkan bagi pria, rambut juga tidak kalah penting.

Walaupun, rambut saya tertutupi hijab, tapi kesehatan dan keindahan rambut juga merupakan hal penting untuk saya. Setidaknya untuk dilihat oleh saya sendiri dan pak suami :)


Berikut saya berikan beberapa tips untuk menjaga kesehatan rambut terutama bagi wanita berhijab :

1. Kenali tipe/jenis kulit kepala dan rambut anda.
Apakah kulit kepala kita kering, berminyak atau berketombe. Setelah mengenali tipe kulit kepala, kita dapat memilih rangkai perawatan mulai dari shampoo, conditioner, hair tonic hingga vitamin yang cocok untuk jenis kulit kepala kita. Sebagai contoh: wanita berhijab cenderung lebih berminyak dan lembab, untuk itu perlu adanya pemilihan shampoo yang ringan dan menjaga kelembapan kulit kepala kita agar terhindar dari ketombe. 

2. Sebelum keramas, sisir dulu rambut anda.
Menyisir rambut sebelum keramas, adalah langkah yang tepat untuk menghindari rambut rontok, terutama untuk wanita berhijab yang cenderung sering mengikat rambut. Gunakan sisir bergigi jarang untuk mencegah rambut rontok lebih banyak.

3. Jangan ikat rambut terlalu kencang.
Jika mengikat rambut terlalu kencang dapat mengakibatkan helai rambut melemah, sehingga menyebabkan rambut rontok. Selain itu belah rambut bergantian di dua sisi untuk mencegah satu sisi cenderung lebih menipis.

Friday, September 21, 2018

Proses Bayi Tabung, sebagai pilihan terapi masalah kesuburan

Assalamu'alaikum dear friends, apa kabar? semoga sehat selalu ya :)


Diatas adalah foto salah satu keponakan kesayangan saya, Raqilla Yasmin. Putri pertama dari kakak saya, Lany Jassin dan suaminya Zainal Koemadji. Alhamdulillah, saat ini usia Raqilla sudah dua tahun.

Setelah 8 tahun menikah dan melalui berbagai program untuk hamil, mulai dari mencoba alami hingga inseminasi, kehamilan belum kunjung terjadi. Akhirnya kakak saya dan suami memutuskan untuk menjalani program kehamilan melalui IVF atau yang biasa kita kenal dengan sebutan, Bayi Tabung.

Iya, Raqilla adalah putri yang dikaruniai Allah SWT untuk dibesarkan oleh kakak saya dan suaminya, yang diperoleh melalui proses Bayi Tabung.

Umumnya, banyak pertanyaan seputar bayi tabung, mulai dari pertanyaan 'normal' hingga pertanyaan yang bisa dikatakan 'unik', misalnya :

Pertanyaan normal :
a. Apakah anak dari hasil bayi tabung akan berbeda dengan anak dari proses kehamilan alami?
b. Kenapa biaya bayi tabung mahal sekali?

hingga pertanyaan 'unik' atau bisa dibilang 'aneh' seperti :

a. Apakah ada jaminan sperma, sel telur atau embrio nya tidak tertukar dengan milik pasien lain?
b. Bayi tabung itu, bayinya dimasukkan ke dalam tabung? atau bagaimana ya, kenapa disebut bayi tabung? Ha-ha-ha yang ini super 'unik' ya pertanyaannya. Walau 'aneh' tapi masih ada saja yang bertanya demikian. Kenapa? karena masih banyak yang awam mengenai apa dan bagaimana proses bayi tabung dilakukan. 

Oke, saya akan menjelaskan lebih detail mengenai apa dan bagaimana proses bayi tabung dan melalui penjelasan-penjelasan dibawah ini, pertanyaan-pertanyaan 'unik' diatas akan dapat terjawab.

Friday, September 7, 2018

Liburan ke Malang


Assalamu'alaikum,
Apa kabar ? semoga semua sehat selalu ya

Tanggal 24-26 Juni 2018 lalu, saya dan suami sempat berlibur ke Malang. Malang merupakan kota kedua terbesar di Jawa Timur, setelah Surabaya. Rencana liburan ke Malang pun sebenarnya mendadak dan tidak terencana. Berawal dari pak suami cuti tanggal 25 Juni, saya jadi iseng lihat harga tiket ke Malang. Ketemu harga tiket Citylink pas di kantong dan semesta mendukung saya mendapat free menginap di Harris Malang. Alhamdulillah.

(baca review Harris Malang disini)

Alhamdulillah, sampai Malang naik citylink

Tuesday, September 4, 2018

Tips menjaga asupan makanan selama traveling


Assalamu'alaikum dear friends? apa kabar ? semoga sehat selalu ya ^_^

Di blogpost kali ini saya ingin share mengenai beberapa tips untuk menjaga asupan makanan yang benar selama kita traveling.

Untuk kita (saya dan kamu tentunya) yang memiliki hobi traveling, pasti seringkali "menyerah" dengan mengkonsumsi "junk food" selama traveling. Yang penting tidak kelaparan, yang penting kenyang. Betul tidak? 

Contohnya saya, saat traveling ke jepang beberapa bulan lalu. Sebagai orang Indonesia asli, tidak afdol rasanya kalau belum makan nasi. Apartment tempat saya tinggal menyediakan kompor tapi jika ingin memasak nasi menggunakan panci biasa tentu perlu waktu yang lebih lama. Belum lagi kalau ditinggal tentunya nasinya bisa dingin. Apartment saya tidak menyediakan rice cooker, waktu itupun jika ingin membawa rice cooker dari Indonesia tentunya akan sangat merepotkan, karena rice cooker yang saya punya besar sekali ukurannya.

Alhasil, saya hanya bisa membeli salmon onigiri terus di mini market dekat apartment untuk sarapan dan beberapa kali saat makan malam, di siang hari saya dan suami wisata kuliner mencoba berbagai kuliner jepang yang halal.

Sebenarnya, kita dapat mensiasati agar tidak selalu berakhir dengan membeli dan mengkonsumsi makanan cepat saji saat traveling. Berikut beberapa tips yang bisa dipersiapkan agar asupan kita dan keluarga selama traveling tetap terjaga, yang saya dapatkan melalui event Cosmos Blogger Gathering, 29 Agustus 2018 lalu, di Soeruni Restaurant, Lippo Mall Puri.


Monday, August 6, 2018

Selamat Tinggal Kanker Serviks - Feel the Comfort with FELANCY


Assalamu'alaikum,

Hari selasa, 31 July 2018 lalu, saya menghadiri Felancy Blogger Gathering, atas undangan dari Mom Vibrie. Venue event kali ini diadakan di Harlequin Bistro, Kemang, yang sudah disulap dengan suasana Pinkish, sesuai dengan Dress code dihari itu. Berhubung pink adalah warna favorit saya, jadi gemazz banget tentunya saya melihat dekorasi yang ada, plus interior Harlequin bistro yang memang sudah cocok banget, super mupeng dengan Chandelier pink yang ada di Harlequin bistro ini.



Pemilihan warna pink sebagai tema amat dekat dengan agenda Felancy Blogger Gathering hari ini, yang berisi tentang Educative Talkshow and Workshop. Talkshow pertama adalah informasi perihal Cervical Cancer Awareness bersama dengan CISC (Cancer Information & Support Centre) dan RS Budhi Jaya. Talkshow kedua adalah sharing dari Marketing Manager PT. Megariamas Sentosa, Ibu Agnes Dewi, mengenai background Felancy dan memilih underwear yang tepat. Selain itu juga ada sesi creative workshop yaitu menghias frame cantik.

Tiga speaker pada hari ini (ki-ka) : Ibu Agnes Dewi (Marketing Manager PT.Megariamas Sentosa),
Ibu Untung Endang Suryani (Cancer Survivor) & dr. Ferry Darmawan, SpOg.

Cervical Cancer / Kanker Serviks.

in memoriam
Pasti teman-teman sudah tahu ya, diatas adalah foto dari aktris dan penyanyi, Julia Perez. Beliau meninggal diusianya yang masih dapat dikatakan muda, yaitu 36 tahun, setelah beberapa tahun berjuang melawan Kanker Serviks stadium 4. Sebelumnya kita pernah mendengar, penyanyi bernama Nita Tilana, kakak dari vokalis band GIGI, Armand Maulana, yang juga meninggal karena kanker serviks.

Penjelasan dr. Ferry Darmawan, SpOg tentang Kanker Serviks

dr. Ferry Darwanan dari RSIA Budhijaya menjelaskan definisi kanker serviks kepada kami, 30 female blogger yang hadir. Kanker Serviks atau kanker leher rahim adalah kanker yang 99,7% disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV) yang menyerang leher rahim.

Setiap jam, 1 orang perempuan Indonesia meninggal karena kanker serviks. Kanker Serviks merupakan kanker pembunuh no.2 di Indonesia, setelah no.1 adalah kanker payudara. Sebelumnya kanker serviks sempat menduduki sebagai kanker pembunuh no.1, syukurlah karena maraknya kampanye tindakan Papsmear maupun Vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks, jumlah korban jiwa akibat Virus HPV dapat berkurang.

Wednesday, July 18, 2018

Review Harris Hotel & Convention Malang


Assalamu'alaikum friends?

Sapu-sapu rumah dulu sudah berdebu nih he-he-he
Sekarang sudah mulai beraktifitas seperti biasa ya setelah puas libur Idul Fitri dan sekolah anak-anak

Kali ini, saya ingin share mengenai jalan-jalan lagi. Jadi tanggal 24-26 Juni 2018 lalu, saya dan suami sempat berwisata ke Malang. Mendadak sebenarnya, karena tidak ada rencana ke Malang. Jadi, suami sudah mengajukan cuti pada Senin, 25 Juni (tanggal orang kece ulang tahun :D ) rasanya sayang kalau kesempatan cuti ini tidak digunakan untuk jalan-jalan.

Kenapa Malang? karena kami belum pernah kesana, jaraknya tidak terlalu jauh dari jakarta dan Malang terkenal dengan berbagai tempat wisata yang menarik.

Semesta mendukung, karena Alhamdulillah kami mendapat kesempatan untuk menginap di Harris Hotel & Convention Malang. Gratis. Ucapkan.. Alhamdulillah.
Terimakasih banyak team Tauzia Hotel Management, mas Biyan, mba Martha dan Mba Ires. Happy banget!! :)

Sebelumnya saya sudah pernah memberikan review beberapa chain Harris Hotel yaitu di Harris Sentul City, Harris Citylink Bandung dan Harris fX Suites Sudirman. Sepertinya tidak bisa kelain hati. Jadi, saya sudah menginap di 4 cabang Harris Hotel, next Harris Bali please. Aamiin :)

Harris Hotel and Convention Malang

Harris Hotel and Convention Malang ini, letaknya kurang lebih 25 menit dari Abdul Rachman Saleh Airport Malang. Menuju Harris Malang dari gate depan kita seperti memasuki kawasan kompleks perumahan elite terlebih dahulu.

Lobby Harris Hotel Malang

Monday, June 11, 2018

Tips menjaga kesehatan tubuh selama berpuasa bersama Larutan Cap Kaki Tiga


Assalamu'alaikum dear friends.
Apa kabar? semoga sehat selalu ya? 

Bicara tentang kesehatan. Di bulan ramadhan ini pasti kita ingin sekali dapat menjalankan ibadah puasa dengan sehat dan bugar. Namun apa daya kadang, qadarullah, namanya penyakit tetap hinggap ditubuh ini. Namun, sebagai manusia, kita wajib berusaha menjaga kesehatan dan merawat tubuh kita sebaik mungkin.

Kali ini, saya ingin sharing beberapa tips yang saya lakukan bersama dengan keluarga untuk menjaga kesehatan tubuh selama berpuasa.

Wednesday, May 30, 2018

Review ORI'EL Aloe Vera & Papaya Soothing Gel.


Assalamu'alaikum friends,

Kali ini saya ingin memberikan review salah satu beauty products yang saat ini sedang hits dikalangan semua wanita, yaitu Aloe Vera Gel dan Papaya soothing gel .

Mungkin ada beberapa brand Aloe Vera dan Papaya gel dipasaran, dan yang terkenal brand import yang antrian belanjanya selalu panjang sekali itu. Nah, yang saya coba kali ini adalah produk LOKAL lho, yaitu ORI'EL Aloe Vera & Papaya Soothing Gel.

Saya memiliki kulit yang super sensitif dan mudah alergi, terutama jika udara terlalu panas, kulit akan berkeringat dan lengket, sehingga menjadi mudah iritasi. Sebaliknya jika udara terlalu dingin, kulit saya dapat dengan mudah menjadi kering sehingga perlu memakai pelembab kulit dalam jumlah banyak.


Thursday, April 26, 2018

Itinerary Japan Halal Trip 2018


Assalamu'alaikum dear friends?

Alhamdulillah, saya baru saja kembali dari Jepang. Masya Allah senang sekali bisa ke Jepang, karena berkunjung ke negara ini sudah menjadi cita-cita sejak lama. :) 

Perjalanan saya ke Jepang kemarin bersama dengan suami pada 13-21 April 2018, kami sudah membeli tiket dari Agustus 2017 lalu, melalui Singapore Airlines Travel Fair. 

How to get cheap airline ticket ?

Saturday, April 14, 2018

Bersama Laudya Chyntia Bella, bicara tentang Cita-cita dan Kesehatan Rambut

Assalamu'alaikum dear friends? apa kabar? semoga sehat selalu ya..aamiin

Minggu lalu, tanggal 1 April 2018, aku menerima undangan untuk menghadiri blogger gathering bersama Sunsilk Hijab Sisters dan Clozette Indonesia, bertempat di Eastern Opulence, Jakarta Selatan. 

Pada event ini, kami akan mendapat informasi mengenai kesehatan rambut dan mengatasi tantangan bagi wanita berhijab yang dideskripsikan menjadi campaign Uncover Possibilities. Wah seru banget ya? Apalagi narasumbernya nanti adalah Laudya Chyntia Bella, selaku brand ambassador Sunsilk Hijab yang baru. Wah, dalam bulan ini, saya bertemu Bella 2 kali di tempat yang sama. Apakah ini suatu pertanda? pertanda saya bisa secantik Bella gitu. Ha-ha-ha.. yah bolehlah namanya juga berharap. :)

Thursday, April 5, 2018

Fashion Review : Antiiqa Hijab


Assalamu'alaikum dear friends?

Bicara tentang fashion. Sebagai muslimah yang mewajibkan saya untuk berhijab, tentu saya perlu memilih busana yang akan saya pakai, yaitu busana yang dapat menutup aurat saya dan nyaman untuk dipakai.

Alhamdulillah, melalui Clozette Indonesia, saya berkenalan dengan salah satu modest fashion Indonesia, bernama Antiiqa Hijab. Saya melihat koleksi Antiiqa Hijab melalui instagram @antiiqahijab


Wednesday, April 4, 2018

Ini Bukan Puisi



Untuk apa Allah menciptakan manusia?

“Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku. Aku tidak menghendaki rezeki sedikitpun dari mereka dan aku tidak menghendaki agar mereka memberi makan kepada-KU”
(Al Qur’an Surah : Az-Zariyat : 56-57)

Aku berhijab karena aku manusia yang Allah ciptakan untuk beribadah kepada Nya. Aku berhijab karena aku ingin taat, karena aku membutuhkan Nya.

“Mereka tuli, bisu dan buta, maka tidaklah mereka akan kembali (ke jalan yang benar)”

“Mereka tuli, bisu dan buta, maka (oleh sebab itu) mereka tidak mengerti” 
(Al Qur’an Surah : Al Baqarah : 18 & 117)

Teringat seorang Reporter non muslim beraksen British English, berada di Jeddah, mendengar suara adzan yang didengarnya untuk pertama kali, suara panggilan untuk beribadah kepada ALLAH.

Wednesday, March 28, 2018

Bertemu Laudya Chyntia Bella yang cantik dan wangi banget !


Assalamualaikum ? apa kabar teman-teman?

Setiap kali akan berangkat keluar rumah, biasanya yang wajib saya lakukan setelah selesai memakai hijab, pasti menyemprotkan parfum ke pakaian dan hijab saya. Kalau sampai lupa, duh pasti jadi tidak pede. Rasanya, ada yang kurang, kurang paripurna gimanaa gitu. :)

Biasanya juga setelah beberapa saat diluar rumah, terutama kalau naik kendaraan umum, wangi parfum yang disemprotkan itu menguap entah kemana. Yang tersisa hanya wangi matahari menempel dipakaian dan hijab saya. Kalau sudah begini, saya sibuk semprot parfum lagi, yang repot kalau parfum terlupa dibawa.

Monday, March 26, 2018

Jalan jalan singkat di Singapore 2 hari 1 malam


Assalamu'alaikum dear friends? apa kabar? semoga sehat selalu ya. Aamiin

Selain keliling Changi Airport, seperti yang sudah saya ceritakan disini sebelumnya. Boleh dibaca dulu, nanti balik lagi kesini ya ? ^_^

Saya juga ingin menceritakan perjalanan singkat kami di Singapore tanggal 12-13 February 2018 yang lalu. Terakhir kali menginjakkan kaki di Singapore itu saat transit di Changi Airport tahun 2014, sekedar untuk ganti pesawat menuju ke Doha, Qatar. Sebelumnya tahun 2003, 2007 dan 2012 saya belum rajin menulis di blog seperti sekarang, jadi tidak ada review mengenai Singapore di blog ini.Ini yang pertama.

Baru ada rezeki lagi di 2018 ini, karena ada tugas me-review Changi Airport terutama terminal terbaru yaitu terminal 4. Alhamdulillah, pak suami juga bisa ikut menemani saya jalan-jalan kali ini. Jadi bisa liburan sambil kerja, plus ada personal photographer juga deh he-he-he. Terimakasih banyak pak suami :) 


Ini dia cerita perjalanan singkat kami ke Singapore selama 2 hari 1 malam saja ^_^

Tuesday, March 20, 2018

Blogger Gathering "Value your Life" bersama Onggy Hianata


Assalamu'alaikum,
Teman-teman, pasti sudah sering dengar pepatah ini ?

"Dibalik kesuksesan seorang Pria, pasti ada Wanita hebat dibelakangnya"

Pepatah itu tercipta tentu bukan hanya karena ada 1 atau 2 contoh saja yang terjadi dimasyarakat kita. Tetapi banyak sekali contoh dibalik suksesnya seorang Pria, disana pasti ada wanita hebat yang mendukung suaminya. Salah satu contoh yang paling utama bagi utama, tentu saja panutan saya, Nabi Muhammad SAW. Istri Beliau, Khadijah binti Khuwalid, menjadi yang pertama mengakui kenabian suaminya dan wanita pertama yang memeluk ISLAM.  Disaat banyak orang meragukan Beliau.

Contoh lainnya, adalah sosok Ibu Ainun yang mendukung dan setia mendampingi Bapak Habibie, mulai dari berjuang hidup di Jerman hingga ajal menjemput. Wanita yang hebat hadir sebagai tulang rusuk Pria, untuk memberikan semangat, perhatian, kesabaran, menjadi pendengar sejati dan setia dikala kondisi sulit dan terpuruk sang Pria, hingga dia kembali bangkit dan menjadi sukses.

Maka itu, hadir pepatah lain, yaitu :

"Dibalik kegagalan seorang Pria, pasti ada 1 atau lebih wanita gatal dibelakangnya"

Haduh, antara pengen ketawa atau miris bacanya,tapi benar juga sih. Banyak juga kisah, pria gagal, karena selingkuh dengan pelakor, rumah tangga berantakan, karir pun hancur. Begitu jatuh miskin, si pelakor itupun pindah ke Pria lain untuk disedot harta dan kebahagiaan hidupnya. Amit-amit deh. Naudzubillah.

Bagaimana dengan yang wanita yang sukses ? Yang saya dengar adalah pepatah ini :

"Dibalik kesuksesan seorang wanita, ada dirinya sendiri"

Setujukah kamu dengan pepatah itu?

5 Alasan kenapa Changi Airport selalu di Hati

Assalamu'alaikum dear friends?

Singapore, sebagai salah satu negara tetangga Indonesia, selalu menjadi pilihan pertama untuk masyarakat Indonesia yang ingin berwisata atau berlibur ke luar negeri untuk pertama kali. Seperti saya contohnya, memilih Singapore sebagai destinasi, saat pertama kali berlibur keluar negeri bersama teman-teman kuliah di tahun 2003.

Kemudian di 2007 bersama dua kakak saya, kami keliling singapore disaat kami semua masih berstatus single, lalu di 2011 kembali liburan di singapore bersama suami saya, dan di tahun 2012 menemani alm.Papi saya berobat di Mount Elizabeth Hospital.

Di tahun 2014, saya berangkat ke Qatar untuk mengunjungi kakak yang bekerja disana, saya kembali menginjakkan kaki di Singapore, untuk transit sejenak berganti pesawat di Changi Airport. Dan yang terakhir di Februari 2018 saya dan suami kembali memilih Singapore sebagai destinasi wisata. Kenapa Singapore? Karena Singapore selalu memiliki tempat wisata baru yang menarik, keren, dan wajib untuk dikunjungi.
at Art Museum Singapore
at Merlion Park Singapore

Baik berniat untuk berlibur di Singapore maupun sebagai transit untuk ke destinasi berikutnya, kita pasti akan menginjakkan kaki di The One and only Airport in Singapore, yaitu Changi Airport, yang hingga kini terus berkembang hingga memiliki 4 Terminal. Setiap kali tiba di Changi saya pasti akan selalu terkagum-kagum dengan fasilitas baru dan kecanggihan yang ada. Di 14 Februari 2018 ini, saya dan suami merayakan 9 tahun pernikahan. So, love is in the air dan suasana penuh cinta ini juga saya rasakan saat berada di Changi.


Changi Airport selalu menjadi Airport yang menyenangkan untuk saya, kenapa?
Berikut beberapa alasan kenapa Changi Airport selalu di Hati saya :

Thursday, March 15, 2018

Menginap di Hotel Harris Suites fX Sudirman


Assalamu'alaikum dear friends? apa kabar?

Happy 9th Years Wedding Anniversary
Ingin cerita nih :) Di tanggal 14 February 2018 lalu, saya dan suami merayakan 9 tahun wedding anniversary kami. Alhamdulillah, sudah 9 tahun kami bersama. Hingga saat inipun kami masih selalu perlu menyesuaikan karakter kami yang berbeda. Telah banyak ujian yang berhasil dilewati, pasti akan ada ujian lain menanti, namanya juga kehidupan. :) Semoga pernikahan kami ini makin erat, langgeng dunia akhirat, aamiin ya Allah. Terimakasih juga untuk doanya ya teman-temanku tersayang, semoga doa yang terbaik diijabah oleh Allah SWT, doa yang sama untuk kalian juga ya.

Rencananya di tanggal 14 February 2018 ini, kami akan berada di Singapore, untuk saya kerja sambil liburan. Wah, ternyata harga tiket mulai dari tanggal 14-17 February 2018 melonjak 2x lipat dari harga biasa karena bertepatan dengan libur chinese new year dan valentines day. Berhubung budgetnya terbatas, jadi kami memutuskan untuk memilih tanggal 12-13 February di Singapore, dan tanggal 14 February 2018 sudah kembali berada di Jakarta. 

Bunga dari Pak Suami, merci beaucoup mon mari :)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pak suami suka usul dinner diresto atau di buffet hotel dimana gitu. Biasanya, tanggal 14 February juga sering ada promo ;).
Di tahun ini, kebetulan banget, aku mendapat undangan dari Mas Biyan, dari Harris Suites fX Sudirman, untuk menginap disana. Coba-coba tanya, apakah hotel available di tanggal 14 February 2018 ini? Wah, ternyata bisa, super happy deh, Alhamdulillah. Jadi, kali ini di anniversary kami yang ke 9, kami mendapat hadiah staycation di Harris fX Suites Sudirman. Terimakasih banyak Harris Suites fX Sudirman. Uhuyyy, Love is in the air :))
Dinner di salah satu resto di fX Mall

Harris Suites FX Sudirman


Hotel Harris Suites fX Sudirman, ini berada di fX Mall Sudirman, bersebelahan dengan kompleks olahraga Senayan dan Gelora Bung Karno. Lokasinya yang berada di Mall, mengingatkan saya dengan Harris Citylink Bandung, yang juga bersebelahan dengan Mall. Pengalaman saya menginap di Harris Citylink sudah pernah saya share disini. Silahkan, kalau mau baca, nanti balik lagi kesini ya :) he-he-he

Saturday, February 24, 2018

Lunch at Cafe Gran Via Gran Melia, Jakarta


Assalamu'alaikum dear friends?

Sebelumnya dibeberapa blogpost, saya beberapa kali menceritakan hobby makan saya, icip-icip restaurant baru, maupun buffet hotel terutama kalau sedang ada promo. No wonder, walau diet sering berhasil tapi sering juga cepat naik lagi berat badan ini. Salah siapa?? Hicks, salah sendiri. :")

Ya sudahlah ya, post kali ini bukan untuk berkeluh kesah meratapi naiknya kembali berat badan, tapi untuk berbagi kenikmatan mencicipi lunch buffet lezat di Gran Melia Hotel, tepatnya di Cafe Grand Via, Jl.HR Rasuna Said, Kuningan Jakarta. ^_^

Sebenarnya ini bukan kali pertama saya makan di Cafe Grand Via, tapi baru kali ini saya sempat membuat video lengkap saat makan disini.

Tuesday, January 30, 2018

Pengalaman Ibadah Umroh di April 2017 (Part 2)


Assalamu'alaikum dear friends?

Saya ingin melanjutkan cerita tentang pengalaman ibadah umrah pada april 2017 setelah sebelumnya telah saya ceritakan mengenai pemilihan travel dan awal mula rencana umrah ini dapat terjadi pada post ini.

Oiya, by the way, selamat tahun baru 2018. Semoga di tahun ini menjadi tahun yang berkah dan membahagiakan bagi kita semua. Aamiin Allahuma aamiin.

Senangnya, akhirnya bisa melanjutkan cerita umrah 2017 lalu yang terpending sekian bulan ini. *tutup muka* dan ini merupakan first blogpost di 2018

Bismillahirrahmanirrahiim.. semoga blog saya dapat makin bermanfaat untuk teman-teman yang membaca dan juga untuk saya. Semoga juga makin banyak rezekinya ya blog saya ini. Aamiin.

Mari, saya lanjutkan cerita pengalaman ibadah umrah di april 2017.


Day 1. Sunday, 23 April 2017. Jakarta - Jeddah - Madinah
1 Hari sebelumnya, saat manasik, koper besar jamaah telah diserahkan ke pihak travel. Jadi saat berkumpul di bandara Soekarno Hatta, kita hanya membawa koper kecil saja berisi :

a. Satu set baju bersih untuk ganti (jika perlu) dan baju tidur
b. Perlengkapan sholat
c. Sandal
d. Obat-obatan yang diperlukan selama perjalanan (cairan kurang dari 100ml)
e. Kacamata hitam

Setelah berkumpul kami dibagikan passport yang telah memperoleh Visa Saudi Arabia berserta boarding pass. Untuk tiket koper besar sudah dipegang dan diatur oleh pihak travel.

Setelah pembagian passport dll, saya dan suami bertemu dengan Papa, Mama, dan adik adik ipar berserta keponakan-keponakan yang turut mengantar kami ke airport. Mama dan saya, sempat berderai air mata haru juga saat akan berangkat.