Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, November 30, 2014

Notes from Qatar 2

Assalamualaikum ^_^

Melanjutkan posting sebelumnya disini

Setelah mengunjungi Corniche, Souk Waqif, Souk Faleh, Museum of Islamic Arts. Yang wajib di kunjungi di Doha adalah :

State Masjid of Qatar. Masjid Nasional Qatar ini besar, bisa dibilang 1,5x Istiqlal. Tapi yang membuat saya senang dan kagum bukan hanya ukurannya tetapi tempat wudhunya. Cakeeep dan bersih sekaliiii.. sungguh nyaman. Tempat wudhunya amat besar menggunakan mozaik biru. Di setiap toilet di Doha pasti ada satu atau dua orang yang dedicated menjaga dan membersihkan toilet. Mereka akan standby di toilet. Memastikan tidak ada satu tissue pun jatuh di lantai toilet.

Masjid Nasional Qatar
Tempat shalat nya pun sangat nyaman, dimana setiap row disediakan box tissue. Alhamdulillah, senang, kalau kondisinya seperti ini jadi makin semangat deh ibadah hehehe.. ^_^


Villagio Mall. Nah, ini Mall paling hitz dan paling ramai di Doha sepertinya. Brand ternama pun tersedia disini, restaurant dan cafe-cafe juga ada. Di villagio mall ini juga mirip dengan di macau, ada duplikat dari Gondola di Venice, Italy. Saya dan kakak saya sempat sewa satu perahu untuk berdua. Hahaha, tak ada rotan akarpun jadi. Belum bisa gondola di venice , gondola di doha pun jadi. ^_^
Villagio Mall Doha, leyeh leyeh di kursi Fuchsia

Villagio Mall June 2013
Sedihnya, sekitar akhir tahun 2012 kalau tidak salah ( check me if i'm wrong ), sempat terjadi musibah di Villagio Mall ini. :( dimana, terjadi kebakaran. Yang amat sangat disayangkan, dulu terdapat Nursery dan kebakaran tersebut merenggut korban beberapa baby di nursery. Astaghfirullah.. Semoga saat ini orang tua baby tersebut selalu ditabahkan dan kuat, telah diberikan pengganti adik-adik dari baby yang meninggal tersebut. Dan semoga manajemen Villagio Mall benar-benar intropeksi , belajar, memperbaiki diri atas penyebab kebakaran tersebut, dan bertanggungjawab atas kelalaian mereka. Dari yang saya dengar manajemen nya telah mendapat hukuman penjara.

The Pearl Doha. Nah ini juga salah satu tempat hitz di Doha. The Pearl. Disini terdapat apartment-apartment mahal, restaurant-restaurant dan butik-butik brand ternama. Yang menarik di the pearl ini juga terdapat banyak Yacht atau Boat yang parkir. Entah pemilik nya bertempat tinggal di the pearl atau mereka sekedar memarkir Yacht nya tersebut di sana. Yang jelas sih semua Yacht dan Boat tersebut sukses membuat saya dan suami mupeng. (read: muka pengen). Sambil membayangkan punya Yacht lalu kami berdua berlayar ke pinggir laut (pinggir aja kalau tengah serem ;D).. wah asiiikkknyaaa.. mimpi dulu aja boleh yaaaa ^_^
The pearl doha

Me and sissy at the pearl

in front of our future boat ^_^

the pearl with fam

Mupenggg

Mejeng ala ala princess di the pearl

Di The Pearl Doha ini juga saya sempat diajak kakak saya lunch di Le Relais de L'entrecote. Restaurant yang berbasis dari Paris ini hanya memiliki satu menu utama yaitu beef steak. Yang unik adalah steak nya tidak dibumbui dengan bumbu barbecue seperti biasa, tetapi bumbunya berwarna kuning. Kalau masakan gorontalo ada yang seperti bumbu ini namanya ayam tuturuga. Nah, di  Le Relais de L'entrecote ini, bumbu kuning nya sepertinya ditambahkan keju. Awalnya saya rasa agak aneh ya, tapi setelah potongan kedua enak bangetttt, apalagi dagingnya empuk banget. Steak ini dimakan dengan salad dan frech fries. Harga per porsi nya adalah sekitar 125QR (atau Rp.400ribu) lumayan mahal ya, tapi memang enak banget.

at Le Relais de L'entrecote. Me and sissy wearing sunglasses karena silau

Porsi steak di foto diatas kelihatannya sedikit ya? jangan sedih, itu baru piring pertama. Kalau piring pertama habis nanti akan ditambahkan lagi steak nya, di piring kedua, jangan khawatir. Kenyang banget pokoknya.

Fanar Islamic Centre. Lokasi nya persis bersebelahan dengan Souk Faleh. Awalnya kami masuk kesini karena Souk Faleh belum buka, sambil menunggu dan ingin ngadem kami masuk kesini. Parahh..hehehe..
Ternyata kami menemukan informasi yang amat bermanfaat, yaitu silsilah para nara Nabi dan Rasul dari ALLAH SWT. Berikut fotonya :

Family tree of the prophets

Para rasul
Alhamdulillah perjalanan ke Doha, Qatar bisa saya tuliskan disini walau hanya singkat. Semoga dapat bermanfaat atau bisa dijadikan referensi jika nanti teman-teman akan berkunjung ke Doha, Qatar.

Thank you for reading ^__^
Salam.






Monday, November 24, 2014

Notes from Qatar 1

Assalamualaikum wr.wb beautiful ? Bonjour? Apa kabarnya? In sya Allah sehat-sehat semua ya.

Posting saya kali ini judulnya mencontek buku best seller karya Muhammad Assad , tapi posting saya ini tidak dituliskan di Doha, Qatar. Melainkan, foto-fotonya yang dari sana. Yup, saya akan menulis trip saya ke Doha, Qatar pada posting kali ini. So excited. ^_^

Memiliki kakak yang bekerja di perusahaan gas di Qatar merupakan rezeki bagi saya dan keluarga, sehingga kami jadi punya alasan pergi kesana untuk mengunjungi kakak saya. Iya, apalagi kakak dan kakak ipar saya dengan kebaikan hatinya mengundang kami menginap di apartment mereka, hingga menemani dan mentraktir kami jalan-jalan. Barakallah ya kakak-kakak. :) Saya sendiri Alhamdulillah, sudah 3x pergi ke Doha. Pertama, setelah perjalanan Umrah saya dan keluarga pada Februari 2013. Kedua, di Juni 2013, and the last but not least pada September 2014. Jadi akan saya rangkum kemana saja saya dan keluarga selama di Doha.
At Doha Airport yang lama sebelum pindah ke airport yang baru
Penerbangan dari Jakarta,Indonesia menuju Qatar membutuhkan waktu selama 8jam. Negara yang kaya dengan hasil minyak dan gas bumi nya ini, saat ini menjadi negara dengan taraf hidup penduduk nya yang bisa disamakan bahkan lebih tinggi dari negara-negara eropa barat. Gaya hidup Qatari yang mewah dengan segala mobil brand ternama sudah amat biasa ditemukan disini, hingga tas Louis Vuitton pun terlihat sering diabuse pemakaiannya, seperti teronggok di trolley saat belanja di Carrefour atau diletakan dibawah kursi saat makan di restaurant. Hehehe..

Airport baru nya yang super duper keren dibangun di atas laut , dan dibangunkan jalur khusus menuju kesana. Jadi saat menuju airport kita akan melihat laut di kanan-kiri kita.

Hamad International Airport. Souce from: HIA Website
Arrived in Doha. Saat kunjungan ke dua dan ketiga, karena datang sendiri, kakak saya meng arrange saat turun dari pesawat saya dijemput oleh pihak dari Al Maha Services , jadi saya hanya perlu ikut penjemputnya (yang cantik banget) sampai di lounge Al Maha, lalu saya dipersilahkan duduk menikmati coffee, milk or tea. Passport dan visa saya diminta untuk proses imigrasi. Saya tidak perlu antri imigrasi, dan koper saya pun diambilkan oleh pihak dari Al Maha. Hanya duduk manis saja pokoknya. Setelah itu saya hanya perlu foto untuk keperluan imigrasi. Sudah, kemudian, saya kembali diantarkan petugas Al Maha menuju Lounge di luar imigrasi untuk bertemu dengan kakak saya yang sudah menjemput dan menunggu di Lounge di luar.
Nge teh cantik dulu di Al Maha Lounge

Al Maha Service.
Saat saya dan keluarga berkunjung di bulan Februari 2013, cuaca di Doha dingin, tidak jauh beda rasanya dengan jalan-jalan di Eropa. Tapiii di bulan Juni 2013 dan September 2014, udara di Doha panas bangettt, seperti di dekat oven. Hehehe..kalau Jakarta khan panas ya tapi anginnya masih sejuk. Nah, kalau di daerah timur tengah memang seperti inilah, anginnya pun panas. Cepet-cepet kabur ke AC hehehe.. Maka dari itu, AC di ruangan apartment kakak saya pun 5pk saudara-saudara, sepertinya AC 1/2pk smp 1,5pk tidak akan mempan dan laku disini ya. ^_^


Dengan kekayaan nya yang melimpah bukan masalah bagi Qatar untuk membangun gedung-gedung mewah dan pusat perbelanjaan modern. Yang saya kunjungi antara lain Villagio Mall, City Center, The Pearl, Landmark, Katara. Namun juga ada tempat berbelanja tradisional yang menjual barang-barang dan makanan khas tradisional khas Arab. Seperti Souk Waqif, Souk Faleh. Saya juga mengunjungi Museum of Islamic Arts mampir di Corniche, Shalat di Masjid Nasional Qatar, sampai main ke kantor kakak saya juga hehehe.. Oke, ini dia review nya satu per satu ya :)

Corniche Doha Qatar. Ini daerah pertama yang selalu dilewati oleh kami selama di Doha. Corniche merupakan kawasan paling elit dan jantung dari kota Doha. Begitu banyak gedung-gedung pencakar langit dengan design menarik ala-ala futuristik di daerah ini. Kantor kakak saya pun berada di daerah ini.  Misalnya ada gedung dengan inspirasi pohon kurma. Kalau di Jakarta seperti kawasan Sudirman-Thamrin. Hanya disini ada laut/teluk dan di musim dingin kita bisa menaiki perahu untuk berkeliling menikmati pemandangan sekitar Corniche.

Corniche Doha at first visit


Corniche Doha at third visit

Souk Waqif. Pasar khas tradisional ini menarik karena bangunan nya yang terbuat dari bebatuan khas timur tengah. Walau pasar tradisional,  pasar ini bersih, pun ada debu-debu ya karena ini khan di timur tengah. Hingga toilet nya pun bersih dan modern. Kebayang khan kalau di pasar di Indonesia kaya apa??? Disini, kita bisa membeli rempah-rempah khas arab, berbagai jenis kacang, Lampu-lampu, karpet dsb untuk keperluan rumah, hingga restaurant-restaurant modern pun tersedia disini. Kalau kamis malam atau Jumat malam pasti Souk Waqif amat penuh hingga akan kesulitan cari parkir.

in front of souk waqif

Lunch time at souk waqif

Lots of birds at souk waqif

Souk Faleh. Letaknya persis di seberang Souk Waqif. Saya perhatikan Souk Faleh ini banyak menjual kosmetik, parfume, atau butik-butik abaya. Dengan harga miring tentunya dibandingkan membeli di Mall. Saya sendiripun kalau ke Doha pasti menyempatkan diri mampir ke Souk Faleh untuk membeli parfume karena harganya jauh lebih murah dan yang penting asli ya :)

Museum of Islamic Arts (MIA). Design eksterior MIA ini sangat unik. Terinspirasi dari wanita dengan cadar. Setelah saya perhatikan oiya benar juga ya. Museum ini cukup besar dan koleksi bersejarahnya amat menarik. Saya rasa perlu waktu ber jam-jam untuk dapat melihat seluruh koleksi di MIA ini. Di bagian atas terdapat teras dengan kolam air mancur dan pemandangan menghadap corniche. Untuk masuk ke dalam MIA pakaian yang dikenakan wanita harus sopan. Saya sempat melihat turis dilarang masuk karena walau menggunakan celana panjang tapi atasannya "u can see". Senangnya, untuk masuk ke museum ini gratis. ^_^

Museum of Islamic Arts collections. Al Qur'an, vintage vase, ruby necklace, gold bracelet

View of Museum of Islamic Arts

Corniche background from MIA

Me n sissy in front of MIA
Story nya dilanjutkan disini ya

Sunday, November 23, 2014

Discover your happy skin with Bio-Oil, the 2nd story

Assalamualaikum ^_^

Posting ini berawal dari cerita saya setelah menggunakan Bio-Oil di sini dan di sini. Saya pun men-share link tulisan saya itu di timeline Path saya,tujuannya untuk share ke teman-teman saya yang umumnya sekarang para mommies, supaya bisa tahu sekarang sudah ada Bio-Oil, produk yang saya sendiri sudah rasakan manfaatnya..dimana ternyata reaksi dari teman-teman di timeline Path saya ramai bangett..

Ini dia capture dari timeline Path saya: 

Alhamdulillah ya, dengan reputasi saya yang baik..(aih aih branding banget sih :D) sampai bilang "aku percaya kalau Mam Ploy (panggilan saya) yang ngomong" .. seperti nya saya pun dikira join atau kerja di Bio-Oil karena dibilang seperti ini : "aku mau satu ya mam, berapa harganya?" Ngga say, aku share karena memang aku suka dan cocok dengan produk ini, bukan jualan ^_^

Nah, ini ada lagi yang lebih dahsyat comment nya yaitu saksi mata pengguna Bio-Oil yang dapat Bio-Oil dari temannya di Australia, dipakai sejak hamil 7 bulan sampai habis yang 120ml. Dan setelah melahirkan kulit muluss bersih bagaikan gadis. Wow..nyesel banget saya baru tahu, tapi tidak apa karena untuk stretchmarks dan bekas luka dapat tersamarkan dengan Bio-Oil. 


Nah ada lagi teman saya yang lagi traveling ke Italy, teacher bahasa italy ini pun comment kalau dia sudah beli Bio-Oil di Jakarta dan dibawa untuk perawatan kulitnya selama di Italy, enaknya Bio-Oil ini memang dapat digunakan untuk kulit wajah dan tubuh, jadi tidak perlu repot bawa banyak produk dan menuh-menuhin koper khan.

Ada juga yang tanya apakah bisa untuk cowo? tentu bisa. Hingga untuk anak-anak pun, Bio-Oil juga aman digunakan untuk anak-anak di usia 2tahun ke atas. Untuk pengaplikasiannya hindari mata dan mulut (jangan sampai tertelan), dan digunakan pada luka yang sudah kering ya. 

Hingga banyak juga melalui japri (read: jalur pribadi), melalui bbm atau whatsapp saya. Rata-rata bertanya soal detail Bio-Oil seperti bisa untuk bikin mulus muka tidak? pakai acara mengelupaskan atau tidak? sampai bertanya juga apa bisa dibeli di saya ?

Disini saya coba jawab ya :
1. Kalau untuk memuluskan kulit wajah, menurut saya, bervariasi tergantung jenis kulit tiap orang. Yang jelas Bio-Oil adalah perawatan kulit yang dapat melebabkan kulit , mencerahkan kulit, dan cocok untuk perawatan anti aging pada kulit wajah, warna kulit yang tidak merata dan kulit yang dehidrasi.

2. Bio-Oil tidak mengelupaskan kulit wajah. Kulit wajah saya sensitif dan saya tidak pernah cocok dengan cream perawatan yang sifatnya "keras". Lagipula saya tidak suka harus "tersiksa" begitu menahan perih-perih di wajah. Jadi salah satu alasan saya memilih Bio-Oil karena bahannya yang alami dan tidak menjanjikan hasil yang instan. Saya percaya sesuatu yang baik butuh proses, pun bayi dalam kandungan saja butuh waktu 9 bulan sampai dapat dilahirkan ke dunia ^_^.

3. Apa bisa dibeli melalui saya? Hehehe.. wah mestinya saya dapat marketing fee ya kalau begini ^_^. Bio-Oil bisa didapatkan di Guardian dengan harga Rp.120ribu untuk kemasan 60ml.

Hingga sekarang saya masih terus melanjutkan menggunakan Bio-Oil dan saya makin menemukan kebahagiaan dengan kulit yang lembab, stretch marks dan bekas jahitan operasi cesar yang makin tersamarkan. Alhamdulillah, thank you Bio-Oil ^_^ 


Saturday, November 22, 2014

BOTHAM'S CHAIR


Postingan kali ini penting tidak penting.. penting untuk yang lagi cari kursi murah meriah..kurang penting untuk yang rumahnya sudah penuh lengkap dengan sofa-sofa empuk ^_^

Awalnya, Siapakah si Botham itu ? Botham a.k.a Boneka dari Atham, adalah big teddy bear hadiah dari mantan pacar (baca: Suami) di zaman pacaran dulu yang dikasi pada Valentine's day tahun 2002, means itu boneka sekarang umurnya sudah 12 tahun ya. Aje gileee, sudah mau masuk SMP kalau anak. :D.

Jaman dulu pun dikasih boneka gede pas valentine rasanya romantis bangeet bikin happy gimana gituu, sekarang umur bertambah , yang bikin happy kalau dikasi liat bukti transfer ke rekening hohoho.. terus sekarang kalau dikasi boneka mungkin bilangnya  "apaan nih? buat apaa?" hihihi..

Botham and his new chair

Hari ini dia dapat kursi baru, Belinya di Ace Hardware harganya cuma IDR.198ribu. Murah syekalee.. #nyengirhappy. Lagi discount dari IDR.250ribu, lumayan untuk yang abis banyak duit karena habis renovasi rumah kecil-kecilan. (kecil-kecilan aja habis banyak, gimana gede-gedean :) ) dikasih alas duduk pink beli di Informa sudah lama, supaya lebih empuk.



Nah kalau lampunya dikasih kakak saya, katanya beli di Ikea, terus Kaca nya beli di informa sudah lama, terus lemari itu,sebenarnya rak sepatu, diatas dijadikan rak buku, bikin di Nugroho, juga sudah lama.

ini penampakan kursi nya
Kursi IDR198ribu ^_^

Terus bingung ya? kok Boneka aja dikasi kursi sih? hehehe

Tentu saja kursi nya untuk saya and suami duduk, cuma mau pamer share aja seneng habis dapat kursi murah di Ace Hardware, diskonan, lumayan untuk nambah-nambahin kursi. ^_^

Ciao bella.. au revoir!!


Wednesday, November 19, 2014

My story, Discover your happy skin with Bio-Oil

Me with Bio Oil 60ml
Discover your happy skin! Apakah definisi kulit bahagia menurut kamu ? Setiap manusia, wanita khususnya pasti punya penilaian berbeda-beda akan definisi dari kulit bahagia. Mungkin ada beberapa yang ingin putih dan mulus. Untuk saya sendiri definisi kulit bahagia saya adalah :

1. Kulit yang lembab. Saya suka dan bahagia jika kulit wajah dan tubuh saya lembab. Tidak kering dan juga tidak berminyak.
2. Kulit yang bersih. Bersih disini adalah jika kulit saya terlihat cerah dan jerawat pun tidak ada yang muncul.
Sebagai bonus saya akan makin happy dengan Kulit bebas dari bekas luka dan stretch marks.

Mungkinkah memiliki itu semua ? Sebelumnya saya pernah menceritakan kondisi kulit saya pada posting saya sebelumnya disini. Iya, memiliki kulit putih merupakan karunia ALLAH yang patut disyukuri. Tetapi juga sekaligus perlu penjagaan ekstra dari gigitan nyamuk atau tergores benda tajam. Saya pun pernah menceritakan sepulangnya dari event cosmopolitan magazine dan Bio-Oil disini, saya membeli Bio-Oil untuk saya coba khasiat nya pada kulit saya. Dan amazingly dengan pemakaian yang singkat dapat membuat kulit wajah saya lebih lembab dan cerah. Make up pun akan lebih menempel. Untuk bekas luka maupun stretch marks perlu proses dan waktu yang lebih lama. Gunakan Bio-Oil minimal selama 3bulan yang digunakan selama 2x sehari pada kulit yang sudah dibersihkan.

Walaupun sudah pernah mendengar penjelasan perihal Bio-Oil dari event cosmopolitan magazine dan bio-oil sebelumnya, rasanya masih belum terlalu detail memahami kok bisa ya Bio-Oil menduduki peringkat pertama di 17 negara sebagai produk spesialis khusus untuk perawatan scars dan stretch marks ? Nah, pas banget saya kembali diundang untuk hadir di Bio-Oil Exhibition & talk show di Kota Kasablanka.

Saya datang dengan semangat 45, outfit yang saya pilih matching dengan Bio-Oil dong, wide leg pants warna merah bata. ;). Setibanya disana, registrasi, lalu saya pun dipersilahkan untuk ikut skin test, untuk mengecek kondisi kulit apakah sesuai, lebih muda atau lebih tua dari usia. Wah deg-deg an ya.. Hasilnya..ternyata 1/2 tahun lebih tua.. Tidak apa menurut saya tidak terlalu jauh perbedaannya. Hehehe.. justru karena saya sudah menggunakan Bio-Oil sebelumnya makanya hasilnya lebih baik kalau belum bisa-bisa lebih tua 4 tahun. ^_^
Ternyata dikatakan oleh konselor kulit bahwa kadar minyak di kulit saya yang berlebih. Tapi jangan khawatir, menggunakan Bio-Oil tidak akan menambah kadar minyak di kulit wajah karena Bio-Oil merupakan "dry oil" yang dapat dengan cepat menyerap dan membuat kulit tidak berminyak. Oke khan? #thumbsup
Skin test result

Serius mendengar penjelasan dari Mba konselor kulit Bio-Oil, with Yeye

Pembicara pada event ini adalah dr. Eliza Miranda,SpKK, Dokter Eliza menjelaskan, “Indonesia merupakan negara tropis dengan paparan UV A & UV B yang cukup tinggi. Kondisi ini dapat menyebabkan elastisitas dan kolagen menurun serta rusak yang memberi dampak kulit menjadi rentan terhadap peregangan dan permasalahan kulit seperti stretchmarks lebih mudah. Khusus untuk scars dan stretch marks, penanganan yang tepat adalah dengan menemukan produk yang mengandung turunan vitamin A sintetis dimana salah satunya adalah retinol yang berfungsi untuk menghambat degradasi kolagen di jaringan kulit, merangsang pembentukan kolagen baru, dan meningkatkan elastisitas kulit. Lakukan perawatan kulit sejak dini agar stretch marks dan scars dapat dicegah.”

Wah, untuk itu perlu sekali ya perawatan kulit sejak dini untuk mencegah stretch marks dan scars. Untung sekarang di Indonesia ada Bio-Oil. Jangan salah, Bio-Oil sudah ada sejak tahun 1987, diformulasikan oleh kimiawan Jerman bernama Dieter Beier, diproduksi di union Swiss , di Afrika Selatan.

Diinformasikan oleh Mba Nurhayatini, Product Manager, PT. Radiant Sentral Nutrindo bahwa “Bio-Oil  mempunyai terobosan bahan aktif PurCellin Oil™ yang dipadukan dengan campuran unik minyak dari tumbuh-tumbuhan alami yang di ekstrak dan minyak esensial alami seperti Lavender, Kalendula, Rosemary dan Kamomil untuk penyerapan lebih cepat di jaringan kulit.” Perpaduan bahan ini dapat melembutkan, menghaluskan, menyejukkan dan mencerahkan kulit. Selain itu dengan tambahan Vitamin A dan E, Bio-Oil juga efektif untuk menghilangkan permasalahan kulit lainnya seperti penuaan dini, kulit dehidrasi dan warna kulit yang tidak merata. Selain itu, Bio-Oil juga cocok digunakan untuk kulit sensitif, hypoallergenic, noncomedogenic dan non-acnegenic”

Komposisi Bio Oil
Senangnya kita sebagai customer bisa memperoleh produk yang bagus dan bermanfaat seperti Bio-Oil ini. Untuk para muslimah, jangan khawatir, Bio-Oil ini 100% halal. Karena tidak ditest pada hewan apalagi menggunakan komponen hewan menjadi bahan bakunya, sama sekali tidak ada.

Acara ini juga menghadirkan testimonial dari Safina Hasan dan Endhita yang menceritakan pengalaman mereka selama menggunakan Bio-Oil. Safina Hasan, istri dari Ferdy Hasan dan ibu cantik dengan tiga anak berkata, “Awalnya saya mendapatkan Bio-Oil dari seorang teman yang sangat merekomendasikan produk ini untuk mengatasi permasalahan scars dan stretch marks sebagai persiapan kehamilan sejak di awal trismester kedua. Saat ini, meskipun sudah melahirkan, saya masih menggunakan Bio-Oil dua kali sehari sebagai pelembap untuk menjaga elastisitas kulit terutama muka setelah dibersihkan dari segala riasan. Saya sangat puas dan saya akan merekomendasikannya ke teman teman lainnya.”

The speakers. Photo from Bio Oil

Pada acara ini saya pun sempat menjadi winner dari pop up quiz Bio-Oil, sepulangnya dari event ini, kami diberikan Bio-Oil untuk dibawa pulang. Alhamdulillah, terimakasih. Karena pemakaian Bio-Oil ini amat irit, cukup sedikit saja, jadi Bio-Oil yang saya miliki masih ada, maka Bio-Oil ini saya hadiahkan pada Ibunda saya. Kebetulan beliau curhat ke saya lagi cari cream Vitamin E yang bagus. Wah, Bio-Oil saja kalau begitu Mam, dapat digunakan untuk anti aging juga.

Left to right: Mrs,tiara, Mrs.endhita, Mrs.Safina, dr.Eliza, Ms purple, Me, Mrs.Nurhayatini.
Photo from: Bio-Oil
Nah, dari event ini saya pun mendapatkan jawaban dari pertanyaan bagaimana Bio-Oil dapat menduduki peringkat pertama di 17 negara sebagai produk spesialis khusus untuk perawatan scars dan stretch marks ? Karena :

1. berdasarkan bukti dari trial bahwa setelah 8 minggu 92% responden menunjukan perbaikan dalam tampilan bekas luka mereka
2. berdasarkan bukti dari trial bahwa setelah 8 minggu 100% responden menunjukan perbaikan.

Dahsyat banget khan, 92% untuk scars dan 100% untuk stretch marks. Pasti jadi nomor 1! Saya sendiripun setelah memakai Bio-Oil selama 2minggu sudah merasakan manfaat berkurangnya stretch marks pada kulit tubuh saya. Amazing! Thank you Bio-Oil ^_^

Notes : Kemasan Bio-Oil sebesar 60ml dapat diperoleh di Guardian seharga Rp.120ribu.
with mommies bloggers, from left to right: Me, Ayu, Yeye, Mia. Photo from : Yeye

Female Daily Blogger Conference. Becoming a successful blogger. Do you have what it takes?

Nah, sebagai new blogger, sebagaimana pernah saya tuliskan alasan-alasan kenapa sih jadi blogger disini, tentunya masih banyak hal-hal yang perlu di pelajari supaya blog saya ini "laku". Wah, lagi-lagi pucuk dicinta ulam pun tiba. Female Daily sebagai website and forum favorite saya mengadakan event Female Daily Blogger Conference berlokasi di ArtOtel Thamrin. 

The event's advertisement
Sesi Pertama. Learning from the pros, dengan tema "Making Money from Blogging". Pembicaranya adalah para bloggers hitz yaitu Hanifa Ambadar, readers female daily pasti tahu dong Mba Hany adalah CEO Female Daily Network. Lalu ada mommies blogger, a hijabi and owner fashion line Casa Elana, Fifi Alvianto. Next, ada Marischka Prudence, ex penyiar Metro TV yang sekarang sukses menjadi travel blogger and the last but not least Saphira Zoelfikar dengan travel blog nya www.indohoy.com. MC nya sendiri adalah Miund, penyiar yang tulisan-tulisan nya suka membuat saya ketawa-ketiwi sendiri pas bacanya.

Wah saya semangat banget dengan topic nya making money from blogging. Berikut rangkuman tips-tips dari para pros yang nyangkut di otak saya :)

1. Konsisten menulis posting. Deziggg. Langsung tertohok tepat sasaran. Gimana tidak tertohok, posting ini contohnya, event nya tanggal 20 September dan baru sekarang di posting. Hehehe. No excuse ya. Di ibaratkan blog kamu adalah toko, jika customer datang ke sebuah toko baju , tapi baju yang dijual sama, itu-itu saja, pasti akan bosan, awalnya masih akan datang lagi, tapi kedua kali masih sama, kemungkinan besar tidak akan kembali lagi. Begitupun dengan nasib blog kamu. The point is, consistency is a must.

2. Tulis yang kamu sukai, atau kamu rasa akan disukai orang untuk dibaca. Nah, ini kadang bloggers suka menulis hal-hal yang kurang penting, istilah nya "nyampah". Marah-marah saja, curhat colongan. Yah, walau bisa kita bilang "inikan blog gw". Tapi usahakan dihindari dan tulislah konten yang bermanfaat bagi pembacanya. Sehingga "branding" dari blog kamu keren ! (saya bingung menggunakan kata apa). Tulis yang kamu sukai walau kadang ada rasa tidak enak membuka diri, seperti aduh nanti dibaca mertua nih. Ya tidak usah khawatir, apa adanya saja. :)

3. Put your page views number/statistics. Wah, ini looks simple, but affected so much. Dengan menunjukan jumlah page views, menunjukan juga seberapa laku blog kamu. Makin tinggi page views akan meng- attract para advertisers untuk mengiklankan produk di blog kamu. Also the money comes in. Yayy! Setelah pulang saya langsung buka bloggers, edit template, insert page views numbers. hahaha..

4. Should we use english ? Tentukan target readers kamu siapa? Kalau kita indonesian bloggers dan target readers kamupun indonesian, tidak perlu berbahasa inggris. Apalagi kalau sampai "memaksakan" lalu ternyata grammar nya salah-salah. Lain hal nya jika kamu ingin blog kamu dibaca international people, dan kamu merasa tidak kesulitan yah silahkan saja.

5. Fokuslah pada 1 topic. Fokuslah untuk menjadikan blog kamu menjadi satu topic khusus, misalkan travel blogger saja, fashion blogger saja, beauty blogger, food blogger saja. Nah, untuk yang satu ini saya masing agak berat yah, karena aktifitas diri saja pun tidak spesifik. Kadang traveling, sehari-hari juga mengerjakan bisnis, datang ke event-event, atau makan-makan juga. Jadinya saat ini saya memutuskan topic dari blog ini adalah lifestyle. Jadi saya adalah lifestyle blogger. ;)

6. Keep your originality. Never copy paste. Tulislah apapun dari daya fikirmu sendiri, jangan pernah meng copy paste tulisan orang lain. Karena jika suatu hari nanti kamu bisa sukses dengan tulisan hasil copy paste mu itu, itu akan menjadi bumerang untuk kamu sendiri. Nah, lalu gimana kalau kebalikannya tulisan atau foto kita yang di copy-paste? emosi? kesel? keki? itu pasti, tapi tak mengapa sayang, itu tandanya kamu sudah sukses. Berarti hasil tulisan atau foto kamu itu keren sampai ada yang copy paste. Mantap khan. :)

7. Usahakan membuat konten posting kita singkat. Maksudnya disini adalah usahakan dalam membuat tulisan singkat saja. Jika memerlukan menjadi panjang buatlah misalnya : Part 1, Part 2. Hal ini dikarenakan sifat / dasar kemampuan manusia pada umumnya fokus di awal saja, kemudian jika sudah terlalu panjang akan cenderung men-skip text berikutnya karena ingin segera selesai membaca. Maka dari itu jika kita lihat penulisan konten di majalah, atau di female daily, atau di detik.com umumnya pendek-pendek khan? Lalu nanti ada bagian "Baca juga" atau "artikel terkait" untuk di klik sebagai lanjutan dari posting sebelumnya, begitu.

8. Apa penghasilan dari blogging bisa menyamai atau sudah lebih dari penghasilan bekerja? Wah, pertanyaan ini diajukan oleh mas-mas, mantan wartawan majalah Hai. Mungkin banyak yang pengen tahu, tapi biasa wanita-wanita mungkin suka merasa tidak enak, takut dibilang kepo. Hehehe. Bervariasi ya pasti. Sebagai CEO Female Daily Network, mba Hany pasti lebih bangett dong, kalau Fifi dan Pru bilang iya sudah lebih, kalau saphira bilang belum menyamai, tapi sekarang jauh lebih happy, karena mengerjakan apa yang disukai sesuai dengan passion.

Setelah sesi pertama, peserta conference dipersilahkan untuk makan siang. Nah disini saya berkenalan dengan sesama bloggers yang lain, ngobrol ngobrol seru. Saling bertukar name card. Ada yang cerita aduh blog aku sih masih blog abal-abal, ada juga yang sudah exist dengan page views ratusan ribu bahkan jutaan. :)
can u find me among the crowds? Photo from IG: @femaledailynetwork
the speakers from right to left : Miund, Saphira, Fifi, Pru, Mba Hany

Sesi Kedua. Building Relationship and Creating Partnership. Pembicara di sesi kedua ini adalah Emily Quak dan Simon Torring dari Luxola.com. Disesi ini Emily dan Simon menshare bagaimana menciptakan relasi yang menguntungkan antara para bloggers dan para advertisers seperti Luxola misalnya. 

Apa yang dicari Luxola dari seorang blogger?
1. Kepribadian dan citra yang baik dari sang blogger (jadi ingat poin no.2 diatas khan?)
2. Blog traffic, jumlah viewers yang tinggi (ingat poin no.3 diatas khan?)
3. Dari blog traffic yang tinggi, dilihat lagi apakah jumlah yang tinggi itu sesuai dengan negara tempat target market kamu? Maksudnya disini adalah jika Luxola ingin membidik pasar di Indonesia, melalui emily, ternyata readers blog emily mayoritas di singapore , itu automatis tidak tepat sasaran khan.

Lalu bagaimana untuk seorang bloggers yang terpilih menjalin relasi dengan sebuah brand? Emily berujar, kita tetap harus mengutamakan kejujuran. Jika memang produk yang bagus kita wajib mempromosikan dalam blog kita, jika tidak , tidak apa kita tuliskan kekurangannya. Tentunya, disampaikan dengan bahasa yang baik juga ya. :)
me on the instagram ;)
Sesi Ketiga. Learning blog analytics with google. Speaker dari google adalah ricky tjok, lulusan teknik industri UI ini (doi sendiri yang share), menjelaskan tentang apa sih google analytics itu? Basically, mirip dengan statistics di blogger yang sudah ada yah. Hanya ini lebih detail. Kita bisa tahu hingga berapa lama seorang reader masuk di blog kita hingga akhirnya menutup kembali blog kita. Jenis kelamin reader apa, hingga topik apa yang disukai atau dicari readers hingga tiba di blog kita.
Suka deh dengan interior ArtOtel ^_^

Goodie bag from the event : lots of freebies ^_^

Baiklah female daily, keep on going, creating useful event like this yaa.. don't forget to invite me ;)

Becoming a successful blogger ?

Assalamualaikum beautiful. :)

Sebagai newbie di dunia blogging, banyak banget hal-hal yang perlu saya pelajari, bukan hanya mengenai content penulisan tetapi juga mengenai design blog, menentukan target pembaca dan apa sih yang ingin saya raih dari menulis di blog. Nah, alasan saya menjadi blogger antara lain :

1. Sharing perihal pengalaman saya baik dari traveling, resep makanan, event, produk dengan tujuan bermanfaat bagi pembaca posting saya. Sampai di titik balik hidup saya sehingga saya merasa amat perlu untuk menuliskan hal tersebut, dan memilih untuk menulis pengalaman saya itu di blog. Saya sendiripun selalu menggunakan review dari para blogger jika misalkan ingin traveling, cari resto enak atau produk kecantikan atau hal-hal lain yang worth to try dan lagi hitz saat itu. Sampai review obat, dokter dan rumah sakit pun saya dapatkan dari review para bloggers. Pokoknya cari apapun tinggal cari di "mbah" google deh, mbah dukun ga laku lah sekarang hehehe..

2. Menyalurkan hobby menulis. Saya memang menyukai menulis sejak kecil. Walau dulu hanya terbatas menulis di diary saja. Lalu, dulupun waktu zaman sedang ngetop - ngetop nya novel remaja seperti "girl talk" , saya dan tiga teman saya yang lain sempat membuat cerita ala-ala "girl talk" yang dibaca oleh kami berempat saja. :) Difikir-fikir kok bisa ya saya senang menulis, oh maybe it's in my blood. Sekedar info, saya memiliki darah menulis dari paman ayah saya, beliau yang bergelar "Paus Sastra" yaitu HB Jassin, yang biasa dulu saya kecil memanggil almarhum dengan Opa Hans. Tapi yah masih amat jauuuhhh kemampuan menulis saya dengan beliau, semoga suatu saat bisa lebih baik ya. Amiiin
 
3. Dari hobby lanjut ke bisnis. Banyak sekali awalnya adalah bloggers yang akhirnya bisa menulis buku, seperti buku best seller Notes from Qatar , penulis nya Muhammad Assad mengawali proses menulis dari membuat blog , yang kemudian tulisan nya dipindahkan menjadi buku, dan terus blogging hingga sekarang, lalu ada trinity, the naked traveler, yang sukses membuat buku dan sekarang justru dibayarin jalan-jalan terus untuk menulis isi buku selanjutnya. Banyak deh kalau disebut satu per satu. Nah, harapan saya juga suatu saat nanti bisa membuat buku karangan saya sendiri, yang bermanfaat bagi pembacanya, dan bonus jadi best seller. Amiiin. Boleh khan, everything starts from dreaming, right?

4. Sarana Marketing produk. Nah, ini juga jadi salah satu alasan saya blogging. Untuk marketing produk saya. Saat ini salah satu dari bisnis saya yang baru saya singgung sedikit adalah RJ by Roswitha. Fashion line saya yang fokus kepada design yang girly, chic and ready to wear. Khan, jadi langsung promosi. Hehehe..Contoh nya banyak, ada Diana Rikasari yang sukses mempromosikan Up Shoes dari blog nya, lalu yang paling hitz adalah Dian Pelangi, yang sukses dengan cantik membuat "mupeng" akan baju-bajunya dari foto nya yang keren keren. 

Sebagai mana hadist yang diriwayatkan Jabir, ”Rasulullah saw bersabda,’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni) 

Nah, ini "sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia". Tentunya saya ingin bisa menjadi manusia yang baik. Semoga apa yang saya tuliskan dapat bermanfaat dan apalagi juga sampai bisa menjadi penghasilan. Amiin. Kalau kamu? Apa sih alasanmu blogging? siapa tau ga kefikiran :)

Nah, kebetulan banget, saat memulai blogging saya sempat mengikuti event dari Female Daily ini. Silahkan lanjut ke posting berikut ya . Anyway, thank you for reading my thoughts.


Tuesday, November 4, 2014

Bio-Oil : Skin Secrets for The Best Confidence

Bio-Oil
Rahasia kulit untuk percaya diri. Wah kalau bicara soal perawatan kulit, Dokter kulit dan lain-lain seperti nya saya sudah khatam deh mencoba berbagai terapi kulit, produk perawatan, klinik Dokter kulit dari kecil yaitu dari saya SMP. Sampai kalau dihitung-hitung biaya untuk perawatan kulit saya bisa untuk beli mobil sekelas Avan*a. Hehehe..

Alhamdulillah saya dikarunia kulit putih, keturunan dari ayah saya, dimana Opa dan Oma saya memang putiihh banget. Kalah deh saya dibanding para leluhur yang seperti bule. Tapi oh tapi, selain putih, kulit saya juga sangat sensitif dan berminyak. Menyebabkan saya harus pilih-pilih make up, sabun pembersih wajah, cream perawatan wajah. Karena kalau tidak cocok pasti timbul jerawat, dan bekasnya akan susah hilang. Hal ini pun berlaku bukan hanya di kulit wajah termasuk di bagian tubuh lainnya. Kulit putih means kalau punya bekas gigitan nyamuk, tidak boleh digaruk, nanti bisa-bisa berbekas, sulit hilang dan kelihatan karena putih. Repot khan? Hehehe..Saat hamil pun, kata orang-orang hati-hati biasanya kulit merenggang dan akan timbul stretchmarks. Dan memang sulit untuk dihindari.

Trus gimana? Apa saya jadi tidak pe-de? Alhamdulillah tidak. Itu sekarang. Dulu ada masanya, waktu saya habis untuk mencoba berbagai perawatan kulit, sibuk memikirkan memuluskan kulit, yang ada karena sering coba sana-sini kulit saya justru jadi berjerawat. Akhirnya saya memutuskan untuk stop, dan hanya cuci muka dengan sabun bayi. Saya mengganti bedak saya menggunakan bedak Marcks. Iya saya sebutkan merk nya, karena memang saat itu hanya bedak Marcks yang cocok dengan kulit saya. Kalau sekarang bedak yang saya pakai adalah clinique dan wardah. :) Akhirnya, iya jerawat nya berhenti. Alhamdulillah..

Terus kalau strecthmarks bagaimana ? wah, bagai pucuk dicinta ulam tiba, saya mendapatkan undangan dari Cosmopolitan Magazine, untuk menghadiri talkshow bekerjasama dengan Bio-Oil. Acara nya diadakan di Mandarin Oriental Hotel. Dress code nya : White. Okay then, i'll wear my own collection. Penting banget di share :). Setibanya disana, peserta diminta untuk registrasi dan menikmati makan malam yang sudah disediakan. Sekilas intermezzo, dinner buffet di Mandarin oriental hotel ini enak lho. #thumbsup


the invitation

Sesi Pertama adalah sharing dari Dr. Lilik Norawati, SpKK (Dermatologist). Dr. Lilik menjelaskan basic principles dari perawatan kulit. Antara lain selain mejaga pola hidup bersih dan sehat, seperti berolahraga dan rajin minum air putih, kita juga perlu mengkonsumsi vitamin C dan E, jangan lupa untuk menggunakan cream perawatan wajah dengan kandungan vitamin A dan E. Untuk permasalahan kulit seperti jerawat misalnya jangan pernah memencet jerawat dan wajah harus dibersihkan rutin. Untuk stretchmarks ternyata ada 2 type. Yaitu stretchmarks yang masih berwarna merah yang merupakan fase awal dan stretchmark yang sudah putih merupakan fase lanjutan. Stretchmark yang berwarna merah masih dapat hilang sedangkan yang sudah putih dapat memudar dengan perawatan yang tepat.

Pada sesi pertama juga hadir Mba Fira Basuki yang merupakan penulis dan Editor in Chief Cosmopolitan Magazine dan Mba Nurhayatini selaku pihak dari Bio Oil. Disini mba Fira menceritakan pengalamannya tentang bekas luka di wajahnya yang diperoleh karena kecelakaan saat dulu Mba Fira tinggal di US. Kecelakaan hebat yang menyebabkan mba Fira terkena pecahan kaca mobil sehingga mendapat 20jahitan di wajah. Oh, pasti merupakan ujian yang berat bagi mba Fira saat itu. Setelah 2 minggu kemudian mba Fira menemukan perawatan kulit yang didengar oleh mba Fira bisa menghilangkan bekas luka, yaitu Bio Oil. Yes, ternyata Bio-Oil sudah ada sejak lama sodara-sodara, hanya baru masuk ke Indonesia oktober 2014 ini. Mba Fira menggunakan Bio-Oil setelah 2 minggu setelah kecelakaan, dimana ternyata benar, karena Bio-Oil tidak boleh digunakan pada luka yang terbuka atau masih "basah". Dengan pemakaian rutin selama 1tahun bekas jahitan diwajah mba fira memudar, dan setelah 5tahun tidak tampak lagi dilihat dengan kasat mata. Tentunya mendengar cerita Mba Fira saya langsung terinspirasi untuk menggunakan Bio-Oil untuk bekas jahitan operasi cesar. :) Bio-Oil adalah specialist skincare untuk bekas luka, stretchmarks, warna kulit yang tidak merata, penuaan kulit dan kulit kering. Kandungan nya terdiri dari vitamin A&E, minyak kalendula, Lavender, Rosemary dan Chamomile dan dikombinasikan dengan PurCellinOil. Aman diaplikasikan untuk wajah dan tubuh, tidak lengket, cepat diserap, hipoalergenik dan cocok untuk kulit sensitif. Penting banget untuk saya ini. :)

me with bio oil sample box :)
Sesi Kedua adalah sesi yang tidak kalah seru dan informatif. Yaitu sharing session dengan Mba Ayu Dyah Pasha. Mba Ayu Dyah Pasha selain sering kita lihat dari aktingnya di sinetron, film dan teater, ternyata saat ini juga aktif menjadi pembicara di berbagai event grooming, etiket and self development. Wanita yang terlihat muda di usianya yang sudah 50 tahun ini, membuka percakapan dengan bertanya apa itu percaya diri? Semua sudah merasa percaya diri? tidak ada jawaban hehehe.. Jadi belum semua? Kalau belum ayuk tuliskan di kertas apa yang menyebabkan belum percaya diri? Jawabannya macam-macam ada yang : "perut buncit nih", "jerawatan nih", "malu berbicara di depan umum", "takut salah" dan lain-lain.

Walah hehehe..lalu mba ayu menampilkan foto dari Ryan Tumiwa , ada yang tau? Ryan Tumiwa adalah seorang pria berumur 48tahun lulusan S2 Universitas Indonesia Jurusan Administrasi yang mengajukan permohonan uji materi kepada MK untuk merevisi pasal 244 KUHP tentang eutanasia atau upaya untuk mengakhiri seseorang dengan tenang. Dengan kata lain bahwa Ryan Tumiwa ini ingin mengakhiri hidupnya sendiri, dengan alasan orang tua nya sudah meninggal, kakak nya sudah punya kehidupan sendiri, dan dia tidak memiliki pekerjaan. Astaghfirullah. Itulah dahsyatnya ketidak percayaan diri mempengaruhi seseorang. 
Lain hal nya dengan colonel sanders pemilik KFC, di usia 65tahun "baru" memulai usaha franchise KFC nya. Tidak ada kata terlambat selama kita Percaya Diri.

Confidence hanya bisa diperoleh dari kekuatan fikiran kita sendiri. Stop thinking about what people think about us. Saat berbicara dengan orang lain, kita berfikir "dia ngeliatin jerawat gw kali ya?" , yang ada kita justru tidak focus dengan apa yang dibicarakan orang tersebut sehingga lawan bicara kita pun merasa kita bukan lawan bicara yang asik. 

Saat event gathering misalnya, daripada sibuk menyendiri , lebih baik mingle berkenalan dengan orang-orang baru, sebarkan kartu nama anda. Change your attitude. Daripada sibuk mengeluh, duh perut buncit nih, ayok set goals, workout, burn the calories. Saya sempat mengajukan pertanyaan ke mba ayu, mba gimana kalau kita suka kehilangan fokus ya, sudah set goals, belakangan jadi lupa lagi goals kita, gimana supaya back on track lagi.
Jawab mba ayu, iya memang confidence harus selalu dilatih. Diingatkan terus menerus. Kadang ingin kabur saja, karena takut , tidak percaya diri kalau bisa. Disini pentingnya juga kita punya inner circle yang bisa "menarik" kita lagi to back on track. Maka, kepercayaan diri, bukan dari seberapa cantik tampilan luar kita, tetapi how we act from the inside, show how confident we are. Yes, tidak usah mikir yang tidak-tidak, pede sajalah. :)

Sepulangnya dari event ini, sayapun membeli Bio-Oil, dengan size 60ml seharga IDR120ribu, saya sudah menggunakan 2 minggu , untuk kulit wajah terasa lebih lembab dan make-up "menempel" gitu di kulit wajah. Untuk bekas jahitan, masih proses sepertinya yaa.. :) Thank you cosmopolitan magazine dan bio-oil for the useful event. #thumbsup
OOTD : Scarf and Dress : RJ by Roswitha, Bag : Michael Kors

Scarf & Dress : RJ by Roswitha. Bag : Michael Kors

With mba Ayu dyah Pasha

Left photo : with Ria, Right : with mba Ayu

With mommies blogger : mia , yeye, ayu. Nice to meet you all ladies