Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, October 9, 2018

8 tips menjaga kesehatan dan mengatasi permasalahan rambut dengan moz5 Hair Therapy


Assalamu'alaikum dear friends?

Kali ini saya ingin memberikan informasi seputar kesehatan rambut. Rambut adalah mahkota wanita, bahkan bagi pria, rambut juga tidak kalah penting.

Walaupun, rambut saya tertutupi hijab, tapi kesehatan dan keindahan rambut juga merupakan hal penting untuk saya. Setidaknya untuk dilihat oleh saya sendiri dan pak suami :)


Berikut saya berikan beberapa tips untuk menjaga kesehatan rambut terutama bagi wanita berhijab :

1. Kenali tipe/jenis kulit kepala dan rambut anda.
Apakah kulit kepala kita kering, berminyak atau berketombe. Setelah mengenali tipe kulit kepala, kita dapat memilih rangkai perawatan mulai dari shampoo, conditioner, hair tonic hingga vitamin yang cocok untuk jenis kulit kepala kita. Sebagai contoh: wanita berhijab cenderung lebih berminyak dan lembab, untuk itu perlu adanya pemilihan shampoo yang ringan dan menjaga kelembapan kulit kepala kita agar terhindar dari ketombe. 

2. Sebelum keramas, sisir dulu rambut anda.
Menyisir rambut sebelum keramas, adalah langkah yang tepat untuk menghindari rambut rontok, terutama untuk wanita berhijab yang cenderung sering mengikat rambut. Gunakan sisir bergigi jarang untuk mencegah rambut rontok lebih banyak.

3. Jangan ikat rambut terlalu kencang.
Jika mengikat rambut terlalu kencang dapat mengakibatkan helai rambut melemah, sehingga menyebabkan rambut rontok. Selain itu belah rambut bergantian di dua sisi untuk mencegah satu sisi cenderung lebih menipis.