Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, December 17, 2019

Review : Wardah Flawless Cover Cushion & Wardah Exclusive Series


Assalamu'alaykum! Apa kabar teman-teman? Semoga sehat selalu ya

WARDAH.
Apa yang terlintas dipikiran kamu pertama kali saat mendengar nama itu.
Well, saya punya beberapa teman dengan nama Wardah. Tapi tentunya, saat ini, yang teringat pertamakali saat mendengar kata WARDAH, kita teringat pada brand kosmetik kenamaan Indonesia, WARDAH.

Launching sejak tahun 1995 oleh Ibu Nurhayati Subakat, WARDAH kini menjadi trend setter dan top of mind bagi kita semua pencinta kosmetik berkualitas, halal dan affordable.


Sebagai trend setter, kali ini WARDAH hadir dengan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion terbaru. Pasti teman-teman penasaran banget ya review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini. Berikut review dari saya :

Friday, November 8, 2019

Review : Clinelle Peeling Pad & Refining Mask


Assalamu'alaykum Apa Kabar? Semoga sehat selalu ya ^_^

Dalam 2 minggu terakhir ini aku mencoba produk dari Clinelle Indonesia.

Beberapa produk yang aku coba antara lain :
1. Clinelle Pure Swiss Hydracalm Cream
2. Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser
3. Clinelle Peeling Pad & Refining Mask (Harga Idr.49k/pack)
yang terdiri dari 4 varian yaitu :
a. Whitening
b. Lifting & Firming
c. Hydrating
d. Purifying


"Two is better than one" menjadi hal yang menarik dari Clinelle Peeling Pad & Refining Mask. Jadi dalam 1 produk ada 2 treatment untuk wajah. Yang pertama Peeling Pad dan yang kedua adalah Refining Mask.

Peeling Pad.
Fungsinya adalah untuk mengeksfoliasi kulit. Kenapa kulit butuh eksfoliasi ?
Karena disaat usia muda, proses regenerasi sel kulit mati akan berlangsung secara alami setiap 28 hari dan disaat usia mulai menua, sel kulit mati akan bertahan selama 40, 60 bahkan 80 hari.

Step 1. Peeling Pad

Menumpuknya sel kulit mati akan mengakibatkan wajah terlihat kasar, kusam, hingga berkomedo. Buruknya lagi, sel kulit mati tersebut akan menghalangi penyerapan produk perawatan kulit yang kita pakai. Jadi, percuma saja kalau kita sudah rajin pakai skincare tapi kulit tidak bisa menyerap sempurna karena menumpuknya sel kulit mati.

Termasuk disaat kita menggunakan makeup. Kulit dan make up akan tampak tidak menyatu. Flawless make up look akan sulit dicapai. Hicks banget khan? Lagi-lagi karena si kulit mati yang menumpuk.

Clinelle Peeling Pad mengandung Ekstrak Pepaya yang manfaatnya atara lain:
1. Kaya Antioksidan
Pepaya kaya akan Vitamin A,B,C dan Karotenoid, antioksidan yang membantu melawan penuaan pada kulit dan efek buruk matahari. Aging skin membutuhkan kandungan antioksidan yang tinggi.

2. Eksfoliasi dan Pencerah
Pepaya mengandung AHA alami yang membantu eksfoliasi secara alami sehingga kulit cerah dan lembut.

Sunday, November 3, 2019

Review : ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL


Assalamu'alaykum semua! Apa kabar? Semoga sehat selalu ya.

Di blogpost kali ini saya ingin membicarakan tentang kebersihan tubuh. Tepatnya kebersihan tubuh dari bulu-bulu mengganggu. Walau sudah berhijab, akan tetap terasa risih kalau ada bulu-bulu mengganggu pemandangan diarea tertentu. Misalnya di area tangan, kaki apalagi diketiak. Kebersihan tubuh diutamakan bukan karena ingin dilihat orang lain, untuk saya kebersihan berkaitan dengan kesehatan dan juga untuk kebahagiaan diri sendiri. Ditambah lagi jika suami lihat. Duh malu khan kalau bulu-bulu itu sampai "gondrong" dan lebat.

Ternyata mencukur bulu juga dianjurkan dalam agama ISLAM, sesuai hadist :

Dari A’isyah radliallahu ‘anha, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada sepuluh hal dari fitrah (manusia) : Memangkas kumis, memelihara jenggot, bersiwak, istinsyaq (menghirup air ke dalam hidung), potong kuku, membersihkan ruas jari-jemari, mencabut bulu ketiak, mencukup bulu pubis dan istinjak (cebok) dengan air. ” 
(H.R. Muslim, Abu Daud, Turmudzi, Nasa’i, dan Ibn Majah)

MasyaAllah ya, dalam ISLAM juga dianjurkan untuk menjaga kebersihan bulu ketiak dan bulu pubis (area kemaluan). Jadi selain menjaga kebersihan dan estetika, kita juga mengikuti sunnah Rasulullah SAW.



ERHAIR REMOVEASY HAIR REMOVAL BY IPL
Saat scrolling di instagram saya melihat ada perawatan untuk mengurangi bulu-bulu di ErHa Clinic yang merupakan klinik dermatologi terbaik sejak tahun 1999, yaitu ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL. 

Teknologi menggunakan cahaya yang dihasilkan diubah menjadi energi panas dan saat mencapai folikel rambut akan menyebabkan rambut rontok dan mencegah pertumbuhan rambut kembali. Treatment ini dapat dilakukan di area ketiak, lengan dan kaki. 

Tertarik untuk mencoba, saya menghubungi ERHA skin cabang Mall Ciputra Cibubur yang lokasinya tidak jauh dari rumah, dan membuat janji untuk mencoba treatment ini.

Monday, October 28, 2019

Review : Oryza Grace Rice Bran Oil


Assalamu'alaykum dear friends?

Bicara tentang memasak, menumis dan menggoreng makanan kita biasanya membutuhkan minyak. Coba teman-teman sebutkan nama-nama minyak yang biasa kita pakai untuk memasak. Hadiahnya sepeda dari pak Jokowi. He-he-he. Fotonya saja. 

Nah, yang bisa saya sebutkan nama-nama minyak antara lain :
1. Minyak Kelapa Sawit
Minyak kelapa sawit sangat umum digunakan untuk memasak. Minyak kelapa sawit mengandung asam lemak jenuh sehingga stabil terhadap sumu pemanasan. Namun, kandungan lemak jenuh minyak sangat tinggi dan dapat menaikkan kadar kolesterol.

Friday, October 4, 2019

Review : Argo Bromo Anggrek Luxury


Assalamu'alaykum dear friends,

Alhamdulillah, akhirnya bisa posting blog lagi setelah sekian lama terlalu fokus di Instagram. Banyak banget hutang blogpost nih, posting tentang Japan Trip belum, UK Trip juga belum.

Nah yang terakhir saya baru saja liburan sekejap ke Semarang dari tanggal 27-29 September 2019, dalam rangka ajak suami jalan-jalan berhubung beliau baru saja ulang tahun gitu. 

Khan, Happy Husband, Happy Wife. 
Happy Wife, Happy Life. ^_^

Sebelum saya menceritakan tentang liburan singkat di Semarang, saya ceritakan dulu ya review tentang Kereta Api Argo Bromo Anggrek Luxury yang kami naiki dari Semarang Tawang ke Jakarta Gambir.

Saat berangkat ke Semarang tanggal 27 September 2019 lalu, kami menaiki Argo Muria kelas Eksekutif yang tarifnya sebesar Idr.400k. Perjalanan ditempuh selama 6 jam dari Stasiun Jakarta Gambir ke Semarang Tawang.

Berangkat naik kereta Argo Muria
Argo Bromo Anggrek Luxury

Monday, July 15, 2019

Tips Menjaga Keharmonisan Keluarga dengan Resik V Manjakani Whitening



Assalamu'alaykum teman-teman?
Apa kabar? semoga sehat selalu ya ^_^

Alhamdulillah saya sehat dan bahagia karena sudah kembali ke tanah air setelah traveling ke UK selama 11 hari di akhir Juni 2019 kemarin.

Selama di UK, saat buka instagram wah ini ada sesuatu yang sedang viral, berhubungan dengan 'ikan asin'. Ada apa sih? Tapi karena seharian keliling plesir , jalan-jalan, jadi sudah tidak sempat lagi untuk 'kepo' lebih lanjut tentang si 'ikan asin' ini.

Gara Gara Ikan Asin
Setibanya di Jakarta, sudah bisa lebih update tentang yang sedang viral di Indonesia. Ya salah satunya itu si 'ikan asin' yang sedang ramai disebut-sebut ini.

Tuesday, May 21, 2019

Review : Your Bag Spa

Assalamu'alaykum,

Hari ini saat lagi sibuk bebenah tas dan sepatu, saya jadi ingat quotes ini :

I like to see my money hanging on my closet.
Carrie Bradshaw

Siapa yang sepakat dengan teteh carrie hehehe. Kalau saya terus terang ada beberapa tas brand tertentu, milik saya yang saat ini hanging on my closet , tidak ingin disebut koleksi karena sepertinya kalau koleksi banyak banget gitu. ^_^

Siapa sih yang tidak ingin punya wardrobe sekece ini ? *bukan, ini bukan walking closet saya XD

Dan punya closet kece dan rapih seperti foto diatas tentu menjadi impian para wanita. Walau tentu saja, saya saat ini masih berproses untuk mengurangi pakaian, tas dan sepatu. Yang disimpan hanya yang sering dipakai saja dan setiap belanja 1 wajib keluar 1 juga. Prakteknya kadang belanja 3 keluar cuma 1 atau belanja 2 tidak mengeluarkan apa-apa. He-he-he XD.

Walau, bulan lalu sempat berhasil mengeluarkan pakaian tak terpakai sampai 5 kardus tapi kok tampak masih sesak saja lemarinya. He-he-he *tutupmuka

Tentunya, jika ingin memiliki wardrobe yang rapih dan kece seperti itu, kita juga perlu untuk merawat dan membersihkan tas dan sepatu yang kita punya. Eh sorry, ralat, tidak perlu harus punya wardrobe kece seperti itu, kita tetap perlu merawat dan menjaga kebersihan tas dan sepatu yang kita punya. :) 

Kadang tas dan sepatu yang kita miliki, harganya tidak murah dan perlu extra effort (read : nabung dulu) sebelum mendapatkannya. Atau misalnya bahannya terbuat dari kulit asli yang perlu perawatan khusus dibanding kulit sintesis.

YOUR BAG SPA


Beberapa waktu lalu saya sempat mencoba cleaning treatment untuk sepatu michael kors andalan saya, si biru yang sudah melalang buana kemana-mana, disaat lagi hujan, becek, ga ada ojek. Teteup itu si biru diabuse dipakai setiap hari. Juga sepatu canvas pink milik saya di Your Bag Spa.

Monday, April 15, 2019

Review : Erhalogy Skin Barrier Series


Assalamu'alaykum dear friends? semoga sehat selalu ya :)

Ingin banget cerita kalau beberapa hari ini saya beruntung mencoba paket perawatan dari Erha. Wah, dulu kalau ingat perjuangan untuk konsultasi dan treatment di dr. Ronny Handoko, SpKK (K) dalam  rangka wajah saya yang berjerawat pada masa pubertas, luar biasa. Wajib antri ambil nomor dari pagi buta, karena ya dr. Ronny memang sebagus itu treatmentnya. Terutama bagi yang memiliki kulit sedang bermasalah saat itu, pasti ingin kulitnya menjadi sehat kembali, dan dokter Ronny recommended no.1 dari satisfied patient yang treatment ke beliau.

dr. Ronny Handoko, SpKK (K) sendiri telah mulai praktek sejak tahun 1968, dan memulai prakter sebagai dokter spesialis kulit di tahun 1972. Klinik pertamanya ada di kemanggisan, Jakarta. Sejak awal berdiri, ERHA mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini.

Erhalogy in 2019

Friday, April 5, 2019

Bali Trip 2017


Assalamu'alaykum dear friends? apa kabar? semoga sehat selalu ya ^_^

Siapa yang sedang butuh liburan? kamu ya?
Sama dong dengan saya juga lagi craving for holiday

Berhubung sedang tidak memungkinkan, marilah kita flashback dulu ke liburan saya di Bali tahun 2017 lalu.

Day 1. Check in Nusa Dua Hotel , sunbathing sore di pantai Mercure Nusa Dua, menikmati fasilitas hotel Mercure Nusa Dua

Sampai di Bali dengan selamat menggunakan Garuda Indonesia airlines. Alhamdulillah dapat tiket gratis pulang pergi Jakarta-Bali-Jakarta menggunakan promo Garuda Miles milik kakak saya.

Friday, March 8, 2019

Review : Dnars Indonesia Rahasia Kejelitaan Wanita Nusantara


Assalamu'alaykum?
Apa kabar? semoga sehat selalu ya.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit mulus nan sehat. Sayapun begitu. Memiliki jenis kulit berminyak dan sensitif menjadi masalah yang harus saya hadapi sejak SMP. Dengan kulit wajah yang berminyak dan sensitif, saya mudah sekali mengalami jerawat. Wajah berdebu dan terlambat cuci muka saja, jerawat bisa langsung muncul. Ditambah lagi dulu saya pernah mengalami salah pilih skin care yang berakibat wajah saya tumbuh jerawat super besar-besar dan berbekas. Sedih sekali saat itu.

Alhamdulillah, sekarang kulit wajah saya sudah lebih 'kalem'. Untuk mencegah wajah tumbuh jerawat, penting sekali untuk menjaga kebersihan kulit wajah. Wajib hukumnya rutin cuci muka. Saat inipun saya hati-hati sekali memilih skin care. Harus yang sesuai dengan kulit wajah. Saya memilih hasil yang perlahan, tidak perlu instan, yang penting prosesnya perlahan dan hasilnya cocok untuk wajah saya. 


Satu minggu terakhir ini saya mencoba paket perawatan wajah dari DNARS Indonesia, yang saya dapatkan dari DNARS Indonesia grand launching pada Sabtu, 23 February 2019 lalu bertempat di Kemang 89 Cafe, Jakarta. 

DNARS Indonesia.

Thursday, February 28, 2019

Review : Secret Key Starting Treatment Essence Rose Edition


Assalamu'alaykum, apa kabar teman-teman?
Semoga sehat selalu ya.

Siapa disini yang hobby nonton drama korea ? atau ngefans sama KPop? Bisa dibilang saya tidak terlalu mengikuti serial drakor yang sekarang, untungnya, karena kalau sampai ketagihan, waduh bakalan lupa deh ngerjain yang lain. Bisa habis saja waktu untuk nonton drakor seperti dulu saya tergila-gila nonton Full House, ngefans banget sama Rain dan Soong Hye Kyo.

Tapi satu yang saya perhatiin banget kalau nonton drakor atau kpop, kulit mereka. MasyaAllah haluuus mulus banget.  Nah, atas dasar ikhtiar punya kulit halus semulus artist korea, saya mencoba salah satu treatment essence dari Korea yaitu Secret Key. 


Wednesday, February 6, 2019

Mana Veil - Blooming Rain, koleksi exclusive untuk wanita pilihan


Assalamu'alaykum teman-teman?
Tak terasa ya sudah bulan February di tahun 2019 ini, Alhamdulillah diawal February ini sudah diisi dengan hal yang menyenangkan untuk saya. 

Masih ingat brand Ltru ? yang sebelumnya pernah saya review disini ? Nah, kali ini saya ingin share mengenai sister brand dari Ltru yaitu Mana Veil.

Hari Jumat, 1 February 2019, saya menerima undangan dari Mana Veil untuk menghadiri Opening butik terbarunya. Berlokasi di Pondok Indah Mall North Sky Walk 1st floor. Butik terbaru ManaVeil tampil cantik dan elegan menyajikan berbagai koleksi terbaru dari Mana Veil.



Tuesday, January 22, 2019

Perjalanan 30 Tahun Shafira di dunia fashion muslim


Assalamu'alaikum teman-teman ?

Salah satu hal yang saya pelajari dari bangku sekolah bisnis dulu adalah

hanya 40% bisnis yang dapat lebih dari 6 tahun dan 
jika dapat bertahan lebih dari 10 tahun, 
bisnis tersebut cenderung akan dapat bertahan lama

Tidak banyak tentunya bisnis yang dapat bertahan lama, berpuluh tahun atau ratusan tahun lamanya. Masing-masing industri pasti memiliki ciri khas dan tantangan tersendiri. Salah satu industri yang memiliki karakteristik sulit untuk bertahan dan persaingan yang ketat adalah industri fashion.

Monday, January 21, 2019

4 Tips Utama Rambut Bebas Ketombe bagi Hijabers dengan Sariayu Hijab Shampoo


Assalamu'alaykum
Apa kabar ? semoga sehat selalu ya?

Atau lagi garuk-garuk kepala karena kulit kepala gatal berketombe? XD
Alhamdulillah, walau berhijab, saya jarang banget mengalami rambut berketombe. Kemungkinan besar karena saya selalu rutin merawat kebersihan dan kesehatan rambut berhijab.


Ingin tau bagaimana saya merawat rambut agar tidak berketombe ? Berikut 4 tips utama agar rambut kita bebas ketombe :