Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday, December 10, 2016

Benda-benda wajib yang harus ada di kendaraan bagi wanita.

Assalamualaikum dear friends.

Dalam keseharian kita pastinya kita tidak luput dari beberapa hal dan benda-benda penting untuk menunjang aktifitas kita sehari-hari. Kali ini saya ingin share beberapa hal wajib yang harus ada di kendaraan bagi kita, wanita, versi saya.


Thursday, December 8, 2016

Review Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (BTDLA 2)

Assalamualaikum Dear Friends,

Kali ini saya ingin mereview Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 yang saya tonton premiernya bersama teman-teman indonesian hijab blogger (IHB) kesayangan, 3 desember 2016 lalu.

Setelah sukses memperoleh inspirasi dari Film Bulan Terbelah di Langit Amerika (1) yang sudah saya tulis reviewnnya disini. Tentunya saya bersemangat dan penasaran dengan BTDLA 2, ingin menontonnya dan berharap sama menginspirasinya seperti BTDLA1.


Film diawali dengan adegan era revolusi kebudayaan China oleh pemimpin komunis Mao Ze Dong. Dimana para serdadu revolusi China Komunis, melakukan penindasan dan kekerasan.  Tergambar seorang pria China Muslim beserta dua anak laki-laki dan satu perempuan nya bermaksud untuk melarikan diri dan memulai perjalanannya menggunakan sebuah kapal dan dengan terpaksa meninggalkan istri dan ibunya dengan perasaan penuh haru. Sampai pada scene itu, imajinasi saya sudah mulai terbangun dan memunculkan pertanyaan, apa yang sebenarnya terjadi antara Etnis China dan Muslim? 

Wednesday, December 7, 2016

Hobimu, Hobiku, Inspirasi bagi Sekeliling Kita

Assalamualaikum dear friends?
Apa kabar?  Semoga sehat selalu ya ? ^_^

Kali ini saya ingin bicara mengenai hobby atau hobi. Bicara tentang hobi saya jadi ingat quotes dibawah ini :


Quotes diatas menyarankan untuk menemukan tiga hobi yang kita sukai, dimana hobi tersebut dapat :
1. Menghasilkan uang atau penghasilan
2. Menjaga tubuh kita tetap prima
3. Meningkatkan kreatifitas
Tentunya jika kita bisa mendapatkan tiga poin diatas dari 1 hobi tentu akan sangat menyenangkan ya?

Apa sih hobi itu? Dari wikipedia saya mendapatkan informasi bahwa hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Dan dari Kamus Besar Bahasa Indonesia, hobi (n) adalah kegemaran ; kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan pekerjaan utama.

Tuesday, December 6, 2016

Toyota Sienta Pop Up Playground - Bazaar and Fashion Show

Assalamualaikum Dear Friends.


Melanjutkan keseruan Toyota Sienta Pop Up Playground disini, saya kembali diundang untuk menghadiri keseruan lainnya dari #mySienta Pop Up Playground. Setelah weekend healthy living dengan Zumba dan Acro Yoga, kali ini event dikemas dalam bentuk bazaar dan fashion show.

Saat datang jam 11.30 siang event belum terlalu ramai, jadi saya bisa leluasa keliling hunting barang-barang di bazaar. Bazaar kali ini mayoritas produk fashion, mulai dari pakaian, sepatu, hingga casing handphone yang lucu-lucu. Tapi ada juga stand yang menjual mainan anak-anak dan cemilan enak seperti martabak mini dan almond milk.

Ini dia foto-foto beberapa tenant bazaar hari itu :

Thursday, November 24, 2016

Having fun at Toyota Sienta Pop Up Playground


Assalamualaikum dear friends? Apa kabar? Semoga sehat selalu ya.
Kali ini saya ingin share keseruan dari event All New Toyota Sienta Pop Up Playground yang saya datangi tanggal 19 November 2016 lalu. Sebagai salah satu blogger dari Sociolla Blogger Network saya diinvite untuk mencoba All New Toyota Sienta sekaligus spending my weekend in healthy way, yaitu olahraga bersama. Zumba dan Acro Yoga.

Disaat registrasi saya bertemu teman lama saya Denny, dari Toyota Astra Motor. Saya dulu pernah bekerja di Toyota sebagai Customer Relation Coordinator, dan Denny ini menjadi partner saya dulu. Waktu  masih zaman kinyis-kinyis fresh graduates dan langsing. He-he-he. Curcol. Sayangnya karena terlalu seru ngobrol jadi lupa deh foto-foto saya Denny. 

Setelah registrasi, saya dipersilahkan untuk mencoba Toyota Sienta plus foto-foto untuk  di social media (instagram & twitter) dengan hashtag #PopUpPlaground dan #MySienta. Bisa dicek hashtagnya, banyak foto-foto seru dari event Toyota Sienta sebelumnya juga. 

Saat lihat All new Sienta yang ada didisplay, wah kece ya, warna orange metallicnya segar banget, dan Multi Purpose Vehicle ini memiliki 7 seats dan power sliding door yang luas. Apalagi kursi belakangnya dengan fitur Dive In seat menjadikan bagasi makin lega bisa dipakai  untuk bawa sepeda kalau mau Car Free Day nih. Untuk  detail review tentang Toyota Sienta In Sya Allah akan saya post di blogpost terpisah ya supaya lebih komplit. ^_^ Sementara, ini dia foto-foto #MySienta :
Tampilan stylish dari All New Toyota Sienta




Wednesday, October 26, 2016

Manicure cantik di #BeauTeaTime with Moz5 salon

Assalamualaikum dearest? apa kabar?

Teman-temanku yang tersayang sudah baca belum post saya tentang enaknya Hair Spa di Moz5 dari post saya sebelumnya disini? Kalau belum baca dulu, lalu kembali lagi kesini ya..^_^

The lovely Moz5 salon owner, Mba Yulia

Tuesday, October 25, 2016

Belajar tentang Khasiat Buah Kiwi di #BloggerGatheringZespriID

Assalamualaikum Friends? apa kabar ? semoga sehat selalu ya..

Setelah membahas tentang pentingnya vitamin D di event #SolehaMeetsBlogger disini, sekarang saya ingin sharing informasi berbagai hal tentang vitamin C dan vitamin lainnya yang saya dapat dari event #BloggerGatheringZespriID .


Mempertahankan kesehatan tubuh amat penting. Disaat usia masih 20an seingat saya, saya jarang deh sakit-sakitan, mau melakukan apapun hayuk saja. Naik turun roller coaster belasan kali di Dufan pun hajarr. Ha-ha-ha. Memasuki usia 30 tahun plus seperti sekarang, mulai terdapat tanda-tanda penuaan dan penurunan metabolisme tubuh. Salah satu tandanya adalah mudah lelah dan makan sedikit kok jadi cepat gemuk ya? (curcol ;p)

Untuk itu selain gaya hidup yang sehat seperti tidur cukup dan olahraga rutin, tubuh juga perlu asupan makanan yang memadai, untuk tetap sehat dan dapat menghalau radikal bebas.  Radikal bebas dapat diperoleh dari merokok (walaupun pasif), polusi hingga makanan yang kita  konsumsi.

Bagaimana cara menghalau radikal bebas?

Monday, October 17, 2016

Makan Kepiting enak di Cut The Crab Cikajang, Jakarta Selatan

Assalamualaikum Dear Friends.

Siapa penggemar seafood disini ? Kalau ditanya saya ngacung tinggi-tinggi. Walau saya ada sedikit alergi terhadap udang dan ikan laut tapi berhubung saya penggemar seafood banget mulai dari udang, lobster, cumi, ikan sampai kepiting, jadi tetap kalau lagi ingin ya makan saja. Bismillah. Seringkali kalau kondisi seafoodnya fresh , alergi saya sama sekali tidak muncul. 



Termasuk saat saya makan malam dengan suami di Cut The Crab. 
Malam itu sepulangnya saya dari Female Daily Blogger Workshop karena Alhamdulillah saya menang best photo berhadiah hp baru,he-he-he, jadi suami minta ditraktir makan kepiting, bagi-bagi rezeki katanya :)) Yowes berhubung saya juga lagi kepengin, jadi mari  berangkaat. ^_^

Friday, October 7, 2016

Belajar tentang Vitamin D dan Brush lettering di #SolehaMeetsBlogger

Assalamualaikum dear friends? 

Kali ini saya ingin me-refresh informasi kita tentang Vitamin, khususnya vitamin D. Apakah vitamin D dan apa fungsinya untuk tubuh?

Vitamin D dikenal dengan nama Kalsiferol. Di dalam tubuh vitamin ini banyak berperan dalam pembentukan struktur tulang dan gigi yang baik. Apabila terjadi defisiensi vitamin D, tubuh akan mengalami berbagai gangguan penyakit, antara lain : osteoporosis, diabetes, hipertensi, penyakit jantung, kanker payudara, dan  kanker endometrium.
(Source : Wikipedia)

Aduh serem ya.. naudzubillahimindzalik. Saya jadi berfikir, sudah cukupkah asupan vitamin D untuk tubuh saya? dan apa yang harus saya konsumsi untuk memperoleh asupan vitamin D yang cukup ?

Alhamdulillah, saya mendapatkan informasi mengenai vitamin D pada event #SolehaMeetsBlogger minggu lalu, yang diadakan di Twin House Cipete. Blogger gathering ini diselenggarakan oleh Hilo Soleha yang dihadiri oleh teman-teman blogger yang aktif dengan passion nya masing-masing, dan Dian Pelangi, sebagai Host dan brand ambassador dari Hilo Soleha.

cute fuchsia table setting.
Mba May Pratisto & MC yang seru.
Dari presentasi oleh Mba May Pratisto, selaku Customer Relations Manager Hilo Soleha, saya mendapatkan informasi bahwa :

Wednesday, September 28, 2016

Me Time with Salon Moz5

Assalamualaikum my dear readers.

Apa kabarnya semua? semoga sehat selalu ya? Atau jangan-jangan sedang lelah ? lelah fisik atau fikiran ? atau lelah hatinya ? ;p Nah sepertinya kamu perlu "Me Time", untuk menenangkan fikiran and escape from the routines.


Banyak cara untuk "Me Time" antara lain ngopi di cafe, olahraga di gym, shopping di Mall atau treatment di salon. Nah, yang terakhir ini yang paling saya suka yaitu Treatment di salon a.k.a Nyalon. Sebagai muslimah, saya berkewajiban menjaga aurat sehingga tentunya saya harus pilih-pilih salon untuk perawatan. Tidak bisa di salon biasa yang terbuka untuk umum. Saya perlu mencari salon khusus wanita.


Alhamdulillah, pada 9 Mei 2002, telah hadir Salon Moz5 (baca : Moslema). Salon Moz5 merupakan pioneer salon muslimah yang mengedepankan service dan culture yang sesuai dengan syariat Islam. Saya sendiri sudah menjadi pelanggan Salon Moz5 sejak awal cabang pertama berdiri di daerah Depok. Salah satu hal yang saya suka dari Salon Moz5 adalah dekorasi salon yang cantik, bernuansa shabby chic. Itu saya bangett. Di Salon Moz5 juga terasa sekali atmosfir salon yang Islami. Dalam setiap perawatan juga selalu mengucapkan kalimat Basmalah dan Hamdalah baik sebelum dan sesudah treatment. Makna dari pengucapan kalimat ini agar konsumen ikut diingatkan untuk menyertakan ALLAH SWT pada setiap kegiatannya. 


Salon Moz5 kini hadir kembali melalui line up brand Salon deMoz5. Dan tanggal 23 September 2016 lalu saya dihubungi oleh teman saya, Ibu Marcomm cantik, Arninta, untuk hadir pada re-launching opening store  Salon deMoz5 Rawamangun yang kini hadir dengan tampilan yang lebih baru dan fresh. Oiya saya sempat bertanya apa perbedaan antara Salon Moz5 dan Salon deMoz5. Salon deMoz5 memiliki lokasi yang lebih strategis, treatment yang lebih lama, dan ambiance salon yang sedikit lebih ekslusif. Dengan harga yang diberikan tidak jauh berbeda dari Salon Moz5.


Acara re-launching opening salon deMoz5 ini dibuka dengan mini talkshow oleh Mba Yulia Astuti yang merupakan founder dari Salon Moz5. Mba Yulia menceritakan awal mula Salon deMoz5 yang berawal dari salon kecil yang bertempat di Jl.Margonda Depok. Awal merintis usaha salon khusus muslimah adalah buah ide dari kebutuhan Mba Yulia atas kesulitannya jika harus melakukan perawatan di salon umum (baca: pria dan wanita). Kesulitan untuk tetap menutupi aurat selama perawatanlah yang memberikan Mba Yulia ide untuk membangun Salon Moz5. Saat awal menjalani usaha Salon Moz5 Mba Yulia harus dapat membagi waktu akan tugasnya mengurus keluarga, pekerjaan di kantor dan bisnis. Yang awalnya berharap dapat memiliki waktu lebih luang untuk keluarga dengan mengurus bisnis dibanding kerja kantoran. Ternyata, berbisnis justru lebih sibuk dan menyita waktu. Beberapa tantangan dilalui oleh Mba Yulia, hingga saat ini Salon Moz5 dapat berhasil berkembang dengan 25 cabang tersebar di Jawa, Sumatra dan Kalimantan. Satu pesan Mba Yulia dari talkshow ini yang saya ingat disaat kita menghadapi tantangan bisnis (karena usaha kadang naik, kadang turun) adalah :

"Tugas kita adalah ikhtiar sebaik mungkin.
Disaat hasilnya belum sesuai dengan yang diinginkan
Berarti itulah porsi kita yang diberikan ALLAH SWT.
Ketika usaha sedang berhasil dan naik, jangan berfikir bahwa itu
karena kerja keras kita semata. Namun, bersyukurlah bahwa
ketetapan ALLAH sesuai dengan keinginan kita"
(Yulia Astuti - Founder Moz5)

Ma sya ALLAH, well noted Mba.

Friday, September 16, 2016

Berbelanja Cantik di sekitar Novotel Nusa Dua Bali


Siapa yang tidak kenal Bali? Baik yang suka traveling maupun yang tidak pun, pasti mengetahui pulau yang penuh dengan tempat wisata alam yang sangat indah ini. Bukan hanya pengunjung lokal saja yang ramai berdatangan, tapi pengunjung dari mancanegara pun sangat senang bila berlibur ke Pulau Dewata ini. 

Seperti misalnya tempat wisata Pantai Kuta. Pantai ini sangat dikenal dengan keindahan fenomena alamnya yaitu ketika matahari hendak tenggelam atau yang biasa disebut dengan sunset. Hampir setiap hari pantai ini selalu ramai dengan pengunjung. Selain menikmati sunset, bagi para Surfer Pantai Kuta sangat cocok untuk menguji keahlian mereka. Menaklukkan ombak yang menggulung besar yang akan membuat adrenalin Surfer terpacu. Bahkan ombak Pantai Kuta pun pernah dijadikan tempat perlombaan surfing tingkat dunia.

Shuttle Bus. Sumber: bali-collection.com
Berkebalikan dengan Pantai Kuta, jika kita ingin melihat sunrise di pagi hari yang indah dengan udara yang sejuk, Pantai Sanurlah tempatnya. Kita harus berangkat sangat pagi untuk bisa menyaksikan Sang Mentari mulai menampakkan wujudnya.

Monday, August 1, 2016

Review : Sociolla.com & Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection dan Vitacream B12 Lightening Day Cream

Assalamualaikum dear  friends?
Apa kabar hari ini? 
 
Pretty pink Sociolla box
Aku ingin share pendapat aku untuk produk yang baru saja aku coba. Produk ini aku dapatkan di Sociolla.com, untuk kamu yang ingin dapat discount sebesar Idr.50k untuk pembelanjaan produk-produk kecantikan dengan total minimal sebesar Idr.250k, kamu bisa pakai kode voucher aku : SBNLAKOC . Lumayan khan belanja Idr.250k jadi cukup bayar  Idr.200k saja. ^-^

Ada dua Produk yang ingin aku share yaitu :


Saturday, July 30, 2016

Happy 1st Birthday Althea !!


Yayyyy.. Happy 1st Birthday Althea Korea !!

Ada yang belum tau apa itu Althea ? Althea adalah beauty e-commerce yang menyediakan berbagai merk dan produk kecantikan dari Korea. Sering lihat produk kecantikan Korea yang lucu-lucu dan bagus-bagus di Mall-mall Indonesia seperti Etude House, The Face Shop atau Laneige? Di Althea Korea kita bisa menemukan merk-merk ini dan berbagai brand kecantikan dari Korea lainnya dan berbagai tipe produk. Mulai dari Skin Care, Make Up, Make Up tools dan lainnya yang dikirim langsung dari Gangnam, South Korea.

Happy Birthday Althea!
#AltheaTurns1
Merayakan Ulang Tahunnya yang pertama Althea justru memberikan kita, customer kasayangannya hadiah-hadiah antara lain :

Friday, June 10, 2016

Marina Hand & Body Lotion Blogger Gathering #HalalItuSehat

Assalamualaikum dear friends,

Seberapa pentingkah produk halal untuk kamu? kalau saya tentunya produk dengan komposisi halal menjadi faktor utama sebelum memutuskan memilih dan membeli suatu produk. Termasuk produk kecantikan tentunya. Salah satu contoh produk kecantikan yang wajib digunakan kalau ingin  kulit masih terawat dan kencang sampai tua ^^ adalah Hand and Body Lotion. Walau dikonsumsi diluar tubuh, namun Hand & Body Lotion yang dipilih harus tetap diperhatikan komposisinya.



Halal = Alami, Aman, Sehat dan Berkualitas. 

Saya percaya produk yang Halal memiliki arti mengandung bahan alami, aman untuk digunakan hingga untuk jangka panjang, sehat dan berkualitas. Tidak mudah memang menghasilkan produk yang terjamin kualitasnya dan memberikan kepastian halal. Untuk itu kita wajib memilih merk terpercaya dalam memilih suatu produk yang meng-claim halal.

Halal = Gaya Hidup 

Memilih dan menggunakan produk yang halal bulan lagi merupakan suatu trend semata, melainkan merupakan suatu gaya hidup. Halal is a must. Hasil riset kepada 1.188 perempuan dengan usia 20-30 tahun, 97% nya menyetujui pentingnya suatu produk kecantikan dengan sertifikat halal dan BPOM. Tentunya jika saya termasuk koresponden survey, saya akan termasuk didalam 97% itu.


#HalalItuSehat

Marina sebagai salah satu brand produsen Hand & Body Lotion pertama di Indonesia hadir dengan campaign #HalalItuSehat, bersama dream.co.id mengadakan blogger gathering untuk mencoba varian terbaru produk Hand & Body Lotion Marina yaitu Marina Natural dan Marina UV White. Saya senang bisa menjadi bagian dari yang pertama mencoba Hand & Body Lotion varian terbaru dari Marina ini. ^^.

Event ini diadakan di Lt.2 Letter D Cuisine didaerah Radio Dalam, dimana Letter D sudah dipercantik dengan dekorasi bernuansa Putih dan Ungu. Sesuai dengan Dress Code kita hari itu. berhubung sebelumnya sudah diinfokan bahwa akan ada hadiah untuk the best #OOTD jadi kita semua semangat foto-foto. As always ^-^ . Am i win? panteng terus post ini ya?he-he-he

Tuesday, March 8, 2016

Review : Get Fit in 20 Minutes with 20Fit #SehatBerdua

Hai Dearest.

Finally, bisa menulis lagi di 2016 ini. Sejak awal tahun saya sibuk sekali dengan urusan domestik, sampai blog ini jadi sepi dan berdebu. He-he-he. No excuse witha.. (talk to my self)..

Okay, salah satu resolusi saya di 2016 yaitu Get healthier than before. Saya ingin lebih sehat dan cukup tau diri sih kalau ukuran body memang sudah lebih berisi, lingkar pinggang tambah lebar. Ho-ho-ho, namun bukan hanya karena penampilan tapi juga kok kayanya jadi mudah capek dan tubuh rasanya kurang enak.

Sebenarnya saya cukup rutin olahraga jalan pagi di cluster rumah, tapi ya itu frekuensinya kurang, hanya seminggu sekali. Cuma satu jam pula. Ya iyalah. Kapan jadi kurusnya idealnya body ini. He-he-he.

Dan as always, when there is a will, there is a way. Saya mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba salah satu metode terbaru olahraga menggunakan Electro Muscle Technology (EMS) dan Miha Bodytec equipment di 20Fit. 20Fit sendiri adalah micro-gym pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi ini.
20 Fit brochures
About 20Fit. 
Sebelumnya saya mengetahui 20 Fit ini dari akun instagram La Petite Chanteuse, a.k.a ms.Andien Aisyah, beberapa  kali juga saya lihat di TV Andien mempromosikan bisnis gym terbarunya. Iya, Andien adalah satu satu owner dari 20 Fit.

20 Fit Jl.Sinabung