Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, December 20, 2018

Waktunya Hijrah bersama Sasha Halal Toothpaste

Assalamu'alaykum
Apa kabar ? semoga sehat selalu ya

Hijrah
Kata ini sedang sering banget diutarakan ya. Mulai dari trend selebriti ber-Hijrah hingga Hijrah Festival yang belum lama ini sukses diadakan. Berbagai penjelasan mengenai Hijrah diutarakan oleh ustadz dan ustadzah melalui ceramah-ceramah beliau.

Esensi Hijrah yang paling mudah dilihat tentu dari penampilan, yang awalnya tidak berhijab menjadi berhijab, yang tadinya sudah berhijab semakin memperbaiki penampilan menjadi lebih syar'i lagi.

Saat ini kita dapat melihat maraknya selebriti yang berhijrah dengan mulai berhijab, bagi yang wanita dan mulai menumbuhkan janggut atau memendekan celananya pada selebriti pria.

Sebut saja selebriti berhijrah seperti teman SMA saya, Dhini Aminarti dan suaminya, teman SMA suami saya, Dimas Seto. Bersama dengan pasangan selebriti lain Arie Untung - Fenita , Shireen Sungkar - Teuku Wisnu, Primus - Jihan Fahira, Putri Anindita - Mario, hingga Peggy Melati Sukma yang saat ini Alhamdulillah sudah memakai Niqab (cadar) dan mengganti nama panggilan menjadi Ummu Khadijah.


Tapi sebenarnya apa Hijrah itu? 

Saya akan menjelaskan makna Hijrah yang saya dapatkan melalui blogger gathering pada Jum'at, 30 November 2018 lalu, bertempat di The Hook Resto, Senopati, Jakarta. Saya bersama teman-teman dari Hijab Influencers Network berkesempatan untuk mendengarkan talkshow dengan tema "Memaknai Hijrah bagi kehidupan Muslimah"



Tausiah Ummu Balqis