Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, September 28, 2016

Me Time with Salon Moz5

Assalamualaikum my dear readers.

Apa kabarnya semua? semoga sehat selalu ya? Atau jangan-jangan sedang lelah ? lelah fisik atau fikiran ? atau lelah hatinya ? ;p Nah sepertinya kamu perlu "Me Time", untuk menenangkan fikiran and escape from the routines.


Banyak cara untuk "Me Time" antara lain ngopi di cafe, olahraga di gym, shopping di Mall atau treatment di salon. Nah, yang terakhir ini yang paling saya suka yaitu Treatment di salon a.k.a Nyalon. Sebagai muslimah, saya berkewajiban menjaga aurat sehingga tentunya saya harus pilih-pilih salon untuk perawatan. Tidak bisa di salon biasa yang terbuka untuk umum. Saya perlu mencari salon khusus wanita.


Alhamdulillah, pada 9 Mei 2002, telah hadir Salon Moz5 (baca : Moslema). Salon Moz5 merupakan pioneer salon muslimah yang mengedepankan service dan culture yang sesuai dengan syariat Islam. Saya sendiri sudah menjadi pelanggan Salon Moz5 sejak awal cabang pertama berdiri di daerah Depok. Salah satu hal yang saya suka dari Salon Moz5 adalah dekorasi salon yang cantik, bernuansa shabby chic. Itu saya bangett. Di Salon Moz5 juga terasa sekali atmosfir salon yang Islami. Dalam setiap perawatan juga selalu mengucapkan kalimat Basmalah dan Hamdalah baik sebelum dan sesudah treatment. Makna dari pengucapan kalimat ini agar konsumen ikut diingatkan untuk menyertakan ALLAH SWT pada setiap kegiatannya. 


Salon Moz5 kini hadir kembali melalui line up brand Salon deMoz5. Dan tanggal 23 September 2016 lalu saya dihubungi oleh teman saya, Ibu Marcomm cantik, Arninta, untuk hadir pada re-launching opening store  Salon deMoz5 Rawamangun yang kini hadir dengan tampilan yang lebih baru dan fresh. Oiya saya sempat bertanya apa perbedaan antara Salon Moz5 dan Salon deMoz5. Salon deMoz5 memiliki lokasi yang lebih strategis, treatment yang lebih lama, dan ambiance salon yang sedikit lebih ekslusif. Dengan harga yang diberikan tidak jauh berbeda dari Salon Moz5.


Acara re-launching opening salon deMoz5 ini dibuka dengan mini talkshow oleh Mba Yulia Astuti yang merupakan founder dari Salon Moz5. Mba Yulia menceritakan awal mula Salon deMoz5 yang berawal dari salon kecil yang bertempat di Jl.Margonda Depok. Awal merintis usaha salon khusus muslimah adalah buah ide dari kebutuhan Mba Yulia atas kesulitannya jika harus melakukan perawatan di salon umum (baca: pria dan wanita). Kesulitan untuk tetap menutupi aurat selama perawatanlah yang memberikan Mba Yulia ide untuk membangun Salon Moz5. Saat awal menjalani usaha Salon Moz5 Mba Yulia harus dapat membagi waktu akan tugasnya mengurus keluarga, pekerjaan di kantor dan bisnis. Yang awalnya berharap dapat memiliki waktu lebih luang untuk keluarga dengan mengurus bisnis dibanding kerja kantoran. Ternyata, berbisnis justru lebih sibuk dan menyita waktu. Beberapa tantangan dilalui oleh Mba Yulia, hingga saat ini Salon Moz5 dapat berhasil berkembang dengan 25 cabang tersebar di Jawa, Sumatra dan Kalimantan. Satu pesan Mba Yulia dari talkshow ini yang saya ingat disaat kita menghadapi tantangan bisnis (karena usaha kadang naik, kadang turun) adalah :

"Tugas kita adalah ikhtiar sebaik mungkin.
Disaat hasilnya belum sesuai dengan yang diinginkan
Berarti itulah porsi kita yang diberikan ALLAH SWT.
Ketika usaha sedang berhasil dan naik, jangan berfikir bahwa itu
karena kerja keras kita semata. Namun, bersyukurlah bahwa
ketetapan ALLAH sesuai dengan keinginan kita"
(Yulia Astuti - Founder Moz5)

Ma sya ALLAH, well noted Mba.



with the inspiring lady, Mba Yulia Astuti. Moz5 Founder



Yummy treats,

Seiring berkembangnya Salon Moz5, kini banyak hadir salon khusus wanita atau salon muslimah lainnya. Yang menjadikan Salon Moz5 tetap yang paling unik dan berbeda adalah dengan tagline Beauty inside and outside, perawatan di Salon Moz5 tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan tetapi juga harus bermanfaat untuk kesehatan. Jadi, jika ada treatment untuk kecantikan tapi kurang manfaatnya untuk kesehatan ( contoh: waxing) di salon Moz5 belum menyediakan dan lebih fokus pada treatment lain yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan.

bersama gadis-gadis sholeha ^^ photo by : @olanatics

Bloggers yang hadir berkesempatan menikmati berbagai treatments yang aduhai nikmatnya antara lain Hair Spa,Totok Wajah, Massage serta Menicure dan Pedicure. Saya berkesempatan mencoba Hair Spa dengan Strawberry Cream. Proses hair spa diawali dengan mencuci rambut, kemudian rambut kita diolesi dengan cream, dilanjutkan pemijatan kulit kepala, kemudian rambut di steam (bisa dengan steamer atau handuk hangat), lalu pemijatan punggung dengan hot stone, kemudian scrub punggung dan lengan, plus dipijat lagi, setelah itu rambut dicuci kembali dan dikeringkan. Done. Alhamdulillah, enak banget pijatan dari therapistnya. Saya paling suka part pijat pakai Hot stone. Aliran hangat dari batu ke punggung sontak menghilangkan rasa pegal-pegal, membuat fresh dan rileks banget. Sayang, ekspresi "keenakan" saya tidak bisa terekam dikamera he-he-he (aurat cyin!). Selain rileks, rambut saya juga jadi wangi strawberry dan makin happy karena dirumah dapat pujian dari suami karena rambut saya yang harum. ^_^ cieeeee.. Alhamdulillah.
hot stone and hair spa cream

Dengan kualitas treatment se OK ini, salon Moz5 dan deMoz5 amat terjangkau dari segi harga. Coba cek akun instagram : @moz5salon untuk mengetahui berbagai promo menarik dibulan ini. Oiya ,

Untuk teman-teman yang ingin mendapatkan special gift dari Salon Moz5,
dapat menunjukan post photo di akun instagram saya @roswithajassin ,
saat sedang berkunjung ke Salon Moz5. Selama bulan Oktober ya teman.

So, i think i need my "Me Time" to escape from routines to be routine ^_^
Thank you for reading
Salam

Instagram : @moz5salon
Website : www.moz5salonmuslimah.com


@moayu_id products

treatment room at salon deMoz5 rawamangun

one of treatment room at salon deMoz5 rawamangun

me with the hampers

happy faces from all of us after the treatment.

Thank you Moz5 ! photo courtesy : @olanatics
 

18 comments:

  1. Aaaa... enak sekali.. jd rileks dan wangi ya witha. Cusslah, qta ksana main2 sambil me time

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mari buyu perawatan sesudah melahirkan sama mamah2 kece ^^

      Delete
  2. Cakep bingits Mami Witha abis me time jadi makin enteng senyum ya Mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hair spa enak , totok wajah juga enak banget yaa Nia ^^

      Delete
  3. Saya sudah pernah coba salon Moz5 ini yang di depok Mbak. Oke banget memang, memuaskan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba enak dan terjangkau ya harganya

      Delete
  4. Me time itu emang penting yaa mva witha,biar balance otak dan hati eaaaa hahaaahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bangett ya supaya waras selalu hehehe

      Delete
  5. Tempatnya kiyut & bersih yaa... Kebeneran deket nih Rawamangun dari rumah, pengen ah nyoba2 nanti kesini, soalnya yg deket rumah kurang kumplit perawatannya. Nice info Whita :)

    ReplyDelete
  6. ihhhh envy deh, sebagai orang yang senang banget ke salon, Mozs ini one of my favorite. Selain karena therapistnya handal, harganya pun terjangkau. Yang lebih menyenangkan, kita bebas ngga pakai jilbab saat di dalam, karena perempuan semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak betul sekali ibu memez, jadi kapan kita nyalon bareng lagi? :)

      Delete
  7. Aduh mah Witha.. Kamu sukses buat aku mupeng pengen hairspa juga. Udah lama banget gak ke salon untuk treatment. Harus di jadwalin nih.

    ReplyDelete
  8. Keceee bangeeet, duh jadi pengin me time ke salon juga niiih

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  9. Hi Mba Withaa... beberapa hari yang lalu aku jadi treatment ke de Moz5 Tebet.. lumayan bgt disana kalo lagi ultah bisa milih free treatment antara creambath/ body massage/ atau totok muka. Aku millih free totok muka (lumayan bgt 1 jam hihi) sama luluran buat yang bayar sendiri. hihhi Oh ya aku dah sempet ngasih liat foto mba Witha yg di Instagram yang katanya bisa dapet bingkisan cantik selama bulan Oktober eh ternyata disana ga bisa hhuhu soalnya yg di instagram itu Moz5, yg di Tebet de Moz5.. hemh sama grup beda tim kali yaaahh hihi ga papa deh smoga next ada promo lagi :D

    ReplyDelete
  10. Ayo kita kesalon bareng, biar kece seperti Mba witha,, hehee

    ReplyDelete
  11. Ahhh indahnya me time manja di moz5. Padahal deket bgt sama rumah niiiih. Pankapan kudu cobain keknyah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kudu nyobain Lisna. Ajak-ajak yaaa ^^

      Delete

Hi! share your stories here