Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, December 9, 2014

Indonesian Hijab Blogger - First Kopdar

Assalamualaikum beautiful ? Bonjour! Apa kabar semua? Sehat-sehat selalu ya..

Setelah mulai kembali berusaha untuk konsisten menulis di blog, lalu datang ke event workshop blogging,  sayapun mulai bergabung di beberapa komunitas bloggers yang ada di Indonesia. Salah satu nya adalah   Indonesian Hijab Blogger (IHB). 

Apa ya IHB itu? Berikut definisi IHB dari website nya ya. Indonesian Hijab Blogger adalah wadah silaturrahmi dan berkumpulnya para hijab blogger di seluruh Indonesia. Berbagi informasi dan link dari dan untuk para hijab blogger. IHB ini tidak memfokuskan kepada satu karakteristik blog saja, tetapi mencakup semua kategori di dunia per blog-an mulai dari tips blog, travel, beauty, fashion, food, sastra, islamic studies, personal blog dan sebagainya.

Kebetulan, IHB mengadakan first kopdar kemarin. Ini dia event invitation nya :
Event's Invitation

Acara diadakan di Urban Kitchen , Pacific Place. Hari senin, jam 11. Wah, challenging banget ya? Hari senin, pasti macet. Tapi demi bertemu para Hijab Blogger, sayapun tetap semangat dong untuk hadir di event kopdar IHB. Kali ini saya janjian datang bersama Ayu yang datang dengan ci ganteng Rafa. 

Sambil makan siang dan ngobrol santai, Restu Anggraini, yang akrab disapa Etu memulai acara Kopdar. Etu menyampaikan apa tujuan IHB dibentuk. Karena team dibalik layar pembentukan IHB adalah para Hijab Fashion Blogger, seperti Etu, Suci Utami, Nalia Rifika, Siti Juwariyah, Fitri Aulia ,Ola Aswandi, , Puput Utami, Kara dan lainnya (maaf kalau yang lupa disebut namanya), sehingga ada beberapa Hijab Blogger yang sempat bertanya apa bisa mereka join di IHB karena blog nya bukan blog fashion. Justru, tidak mengapa, IHB dibentuk sebagai wadah silaturrahmi para hijab blogger yang menulis beragam artikel. Sebagai sarana sharing informasi mengenai berbagai macam hal. Sebagaimana dicantumkan di definisi IHB di atas.
 
Etu memulai sharing

Lalu Suci Utami juga sharing bahwa sekarang ini banyak sekali para advertisers yang mencari Bloggers untuk mempromosikan produknya. Jadi salah satu manfaat dari blogging adalah juga memperoleh penghasilan. ^_^ senang deh pasti :) . Kalau Fika menyarankan agar blog kita memiliki satu topic khusus yang spesifik, pun ada topik lain yang ingin kita tulis sebaiknya kita buat blog baru, lalu bisa kita cantumkan link di blog kita yang lain itu. 

Kopdar kemarin juga sempat membahas teknis. Wah iya terkadang memang jadi masalah ya..karena sibuk mendesign blog, akhirnya kita justru spent much time utak-utik template dan menyita waktu untuk menulis. Nah, rencananya di kopdar berikutnya , IHB akan mengadakan workshop teknis. Ada juga yang langsung saja tanya-tanya ke teman yang lain, misalnya gimana caranya supaya link instagram di blog , gimana pasang header, yang paling penting sudah bisa pasang logo IHB belum ? hehehe..


Acara ditutup dengan kesimpulan next kopdar in sha ALLAH akan ada workshop, seperti apa detail dari workshop nya kita tunggu saja ya ^_^ . 

Yang pasti Alhamdulillah saya senang bisa bersilaturahmi dengan para Hijab Blogger yang semuanya cantik, baik hati dan ramah-ramah. It was nice to meet you all ladies. Setelah eventpun kita semua sama-sama Shalat Dzuhur.

Setiap event wajib ada foto-fotonya dong ya..so here are the pictures from yesterday's event ^_^
  
 
with all the Indonesian Hijab Blogger. Photo from: Nonii Zakiah


Photo from: http://noniizakiah.blogspot.com/

  
Put your name on the sticker so we can know each other's name ^_^. Photo from IG: @indonesianhijabblogger


While waiting for the others. Photo from : @jadeayu
All the pretty , friendly and kindhearted ladies. Photo from IG : @indonesianhijabblogger

 Ayu,Fika,,Romiiy and Me. Photos from : @jadeayu

Ayu, Me, Ninta, tya, Anggi.
Photo from : @jadeayu

Sebelum kita pulang, kita diberikan goody bag from Hanalila Daily Hijab. Thank You..



Thank you IHB , In sha ALLAH bisa bertemu di kopdar berikutnya ya ^_^ . Untuk para hijab blogger lainnya, ayuk silahkan gabung ke IHB
Salam. 

OOTD : Scarf :H&M, Bag: LC Le Pliage Cuir, Shoes: Stacatto
 
 

10 comments:

  1. haii witaa. thanks yaa udah dateng ke kopdar IHB. semoga workshopnya bs segera direalisasikan yaaa :D

    ReplyDelete
  2. Amiin , kalau ada yg perlu dibantu please let me know ya ^_^

    ReplyDelete
  3. Seruuuuuu.. Aslik ini sayang bgt gw ga dtg yak hiks

    ReplyDelete
  4. Iya mamah yeye , tak lengkap tanpa dirimu n mia jugaa ^_^

    ReplyDelete
  5. Seru banget ya mbak Witha kemaren Senin... alhamdulillah datang yaaa :D ga sabar kopdar/workshop berikutnya ^^

    ReplyDelete
  6. Iya tia,seruuu.. ga sabar pengen ngobrol plus foto foto lagi ☺ lho ? :D

    ReplyDelete
  7. halo mbak withaa salam kenal yaaa.. makasih udah dateeennggg.. maafkan ga smpt ngobrol banyakk krn bawa krucil hehehe.. next event mudah2an bisa ngobrol lbh banyak yaaa :)

    ReplyDelete
  8. Halo Talitha salam kenal juga ya ^_^ maaf ini aku mesti edit review nya nambahin team IHB yang blm aku tulis ☺ in sha Allah next event kita ngobrol lbh byk yaa

    ReplyDelete
  9. dan, gw baru baca postingan dikau yang ini. hahaha... semoga makin banyak acara2nya IHB yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin semoga IHB makin sukses jaya ^__^ mari ayu subscribe disini, yukyuk..

      Delete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.