Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, August 6, 2014

Keliling Eropa, 8 hari, 6 kota, 4 negara (Part 4)

Assalamualaikum ! Bonjour!

Day.5. Melanjutkan dari sini ya, setelah mengunjungi Belanda yang cantik dengan Volendam dan Keukenhof nya, saatnya kami pindah negara lagi kemana ? ke Italy ! Dari schipol airport di Amsterdam kami berangkat menuju Milan Malpensa dengan Easy Jet . Maskapai ini mirip dengan Air Asia & Lion Air ya, low cost airlines, pesawatnya kecil dan tidak dapat minum atau snacks. Well, you get what you pay. Perjalanannya juga dekat jadi wajar tidak dapat snacks.

Sampai di Milan, yang awalnya kami fikir orang Perancis banyak yang tidak bisa bahasa inggris, ternyata di Italy lebih parah. Seperti sama dengan orang Indonesia yang mayoritas tidak bisa bhs inggris. Di Italy petugas di bandara masa tidak bisa bahasa inggris. Dari airport kami naik bus untuk tiba di Stasiun Milan. Di Milan kami menginap di Hotel Paradiso. Hotel nya sederhana banget. Tapi breakfast nya banyak dan enak. Di Milan kemana lagi kalau bukan ke Il Duomo. Di sekitar Duomo banyak banget butik-butik brand ternama, you name it , ada semua di sini. Nah untuk yang hobby shopping pasti happy. Kalau kita khan dana pas-pas an ya :) sempat mampir ke zara beli oleh-oleh untuk Papi dan Papa mertua. Terus ke Mc D, coba cheese cake nya, enak bgt! Cuma cheese cake Mc D tapi di Milan enak banget, seandainya dessert di Indonesia seenak dessert-dessert di Eropa ya. Setelah puas keliling malamnya kami menyantap pizza , menu wajib dicoba di negara asli pizza berasal. Memang mantab. Tentu pilih Pizza margerita saja, kalau ada daging takut tidak halal.

Il Duomo

Day 6. Dari Stasiun Central Milan kami berencana menuju Venezia menggunakan Train Italia. Nah karena kami beli tiket nya online. Maka automatis kami membeli kursi yang berurutan misalkan 1-2. Nah on the spot di train italia ternyata kursi nomor ganjil dengan ganjil , genap dengan genap. 1-3. 2-4. Seperti itu. Untungnya saya bersebelahan dengan wanita, seperti nya turis juga, sibuk menulis di laptop nya. Menulis tentang perjalanannya juga seperti saya. Tiba di Venezia yang cantik, kami menginap di Hotel Florida. Beristirahat sejenak di hotel. Karena kami menghabiskan wisata ini dengan jalan kaki ya.Siang nya kami lunch di restoran dekat hotel, pesan spaghetti aglio olio, n carbonara , no meat, hanya spaghetti dan sauce nya saja. Lalu beli gelatto. Setelah itu keliling venezia dengan jalan berjalan kaki. :)
Venezia

Taste the gelatto

Day 7 & Day 8. Sekembalinya dari Venezia Italy, selama di Paris kami menikmati berjalan-jalan keliling kota. Lalu, ke Galleries Lafayette, disini saya membeli oleh-oleh tas Longchamp untuk Mami dan Mama mertua. Sama seperti LV, Longchamp merupakan brand dari Paris, maka disini harga paling murah.  lalu kami mencoba macaroon asli paris, sangat enak. Jujur saja, sekembalinya ke Indonesia, saya tidak pernah mencicipi Macaroon seenak yang saya coba di Paris. Di Paris kami menginap di Hotel Maubeuge. Hotel ini sulit ditemui. Walau dari keterangannya dekat dari Gare du Nord, nyatanya jauh sekali. Kondisi hotelpun sedang direnovasi, jadi amat tidak nyaman untuk kami. Saya tidak merekomendasikan hotel ini.

Hari terakhir kami di Paris, dari Hotel kami dijemput taxi yang ternyata banyak penumpangnya. Jadi bukan kami saja di mobil tsb. Pengemudinya keturunan kamboja, kami mengobrol dia sudah 8 tahun hidup di Paris dan katanya sudah betah ya. :)

Yah, sekian cerita singkat dari saya mengenai perjalanan europe trip kami, ada beberapa hal yang belum detail ya, harap maklum karena sudah lama jadi banyak yang lupa. Au Revoir Paris!