Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, November 3, 2019

Review : ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL


Assalamu'alaykum semua! Apa kabar? Semoga sehat selalu ya.

Di blogpost kali ini saya ingin membicarakan tentang kebersihan tubuh. Tepatnya kebersihan tubuh dari bulu-bulu mengganggu. Walau sudah berhijab, akan tetap terasa risih kalau ada bulu-bulu mengganggu pemandangan diarea tertentu. Misalnya di area tangan, kaki apalagi diketiak. Kebersihan tubuh diutamakan bukan karena ingin dilihat orang lain, untuk saya kebersihan berkaitan dengan kesehatan dan juga untuk kebahagiaan diri sendiri. Ditambah lagi jika suami lihat. Duh malu khan kalau bulu-bulu itu sampai "gondrong" dan lebat.

Ternyata mencukur bulu juga dianjurkan dalam agama ISLAM, sesuai hadist :

Dari A’isyah radliallahu ‘anha, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada sepuluh hal dari fitrah (manusia) : Memangkas kumis, memelihara jenggot, bersiwak, istinsyaq (menghirup air ke dalam hidung), potong kuku, membersihkan ruas jari-jemari, mencabut bulu ketiak, mencukup bulu pubis dan istinjak (cebok) dengan air. ” 
(H.R. Muslim, Abu Daud, Turmudzi, Nasa’i, dan Ibn Majah)

MasyaAllah ya, dalam ISLAM juga dianjurkan untuk menjaga kebersihan bulu ketiak dan bulu pubis (area kemaluan). Jadi selain menjaga kebersihan dan estetika, kita juga mengikuti sunnah Rasulullah SAW.



ERHAIR REMOVEASY HAIR REMOVAL BY IPL
Saat scrolling di instagram saya melihat ada perawatan untuk mengurangi bulu-bulu di ErHa Clinic yang merupakan klinik dermatologi terbaik sejak tahun 1999, yaitu ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL. 

Teknologi menggunakan cahaya yang dihasilkan diubah menjadi energi panas dan saat mencapai folikel rambut akan menyebabkan rambut rontok dan mencegah pertumbuhan rambut kembali. Treatment ini dapat dilakukan di area ketiak, lengan dan kaki. 

Tertarik untuk mencoba, saya menghubungi ERHA skin cabang Mall Ciputra Cibubur yang lokasinya tidak jauh dari rumah, dan membuat janji untuk mencoba treatment ini.

Saat memasuki ERHA Skin Cibubur, wangi khas ERHA clinic dan ERHA Apothecary tercium. Saya suka banget dengan wangi khas ERHA, entah karena pewangi ruangan atau wangi dari produk ERHA yang tersedia untuk dibeli langsung tanpa resep, tercium di seluruh ruangan.


Disambut dengan ramah oleh perawat di ERHA Skin, saya menuju ke lantai 2 untuk treatment. Sebelumnya saya berkonsultasi dulu dengan dokter kulit berpengalaman yang bertugas di ERHA Skin Cibubur, bernama dr. Dwita.


TEKNOLOGI INTENSE PULSED LIGHT
Treatment ERHAIR Removeasy Hail Removal menggunakan teknologi Intense Pulsed Light yaitu teknologi yang menggunakan sinar dengan panjang gelombang tertentu dengan mengubah energi cahayanya menjadi energi panas. Panjang gelombang IPL yaitu 400-1200. Berbeda dari laser yang hanya menggunakan satu gelombang panjang.

Energi tersebut dapat menghancurkan pigmen di dalam kulit, mengurangi produksi minyak dikulit, mematikan rambut hingga merangsang pertumbuhan serat kolagen kulit sehingga kulit tampak lebih muda dan cerah (peremajaan). Keuntungan lain dari IPL adalah tidak akan merusak lapisan epidermis dan aman untuk dilakukan.


TREATMENT DIMULAI
Setelah mendapatkan penjelasan lengkap mengenai treatment ERHAIR Removeasy Hair Removal dengan Teknologi IPL oleh dr.Dwita, saya pindah ke ruang perawatan untuk memulai treatment.

Saya memilih untuk melakukan ERHAIR Removeasy Hair Removal pada bagian kaki.


Step 1. Mencukur bulu kaki dan mengoleskan gel.
Bulu pada kedua kaki dicukur oleh suster. Kemudian kaki semacam digambar kotak kotak mungkin untuk panduan dokter menembakan sinar dari alat ya. Kemudian suster mengoleskan gel pada kedua kaki. Tujuannya sebagai pengantar sinar dari mesin IPL. Gelnya terasa dingin dikaki.

Step 2. Proses penyinaran.
Tahap ini dilakukan langsung oleh dokter. Step by step setiap bagian diberikan sinar IPL pada bagian kaki kanan dan kaki kiri. Saat proses penyinaran dilakukan, dokter dan saya menggunakan kacamata gelap sebagai pelindung dari sinar. Sinar dari alat IPL terasa sedikit hangat dikulit tapi tidak terasa sakit sama sekali (nonablative).


Step 3. Kulit dibersihkan kembali.
Terakhir kulit dibersihkan kembali. Proses treatment cepat sekali mungkin hanya 10 menit ya. 

Pesan dokter untuk saya :
1. Treatment ini perlu diulang dalam 3-4 minggu kemudian. 
2. Dibutuhkan minimal 4x treatment rutin untuk memperoleh hasil yang lebih nyata (hasil dapat berbeda untuk tiap individu) 
3. Boleh menggunakan body lotion setelah treatment.

KONDISI SETELAH TREATMENT 1 MINGGU
Bagaimana kondisi kulit dan bulu setelah treatment 1 minggu? Alhamdulillah belum ada bulu yang tumbuh kembali, biasanya setelah bulu dicukur dengan pencukur biasa, beberapa hari kemudian sudah tumbuh kembali bulu dan cenderung lebih kasar dan lebat daripada sebelum dicukur.

HARGA TREATMENT ERHAIR REMOVEASY HAIR REMOVAL BY IPL

Harga treatment ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL berbeda tergantung area treatment, yaitu :
1. Underarms (Ketiak kanan-kiri)
Single : Rp.399.000
Paket 5x : Rp.1.795.500
Paket 10x : Rp.3.391.500

2. Arms (Lengan Bawah)
Single : Rp.699.000
Paket 5x : Rp.3.145.500
Paket 10x : Rp.5.941.500

3. Legs (Kaki Bawah)
Single : Rp.999.000
Paket 5x : Rp.4.495.500
Paket 10x : Rp.8.491.500

Setelah mencoba treatment dikaki saya tertarik untuk mencoba treatment di area underams. Mungkin akan langsung mencoba paket 5x treatment agar mendapat hasil yang maksimal.


TENTANG ERHA
Berawal dari dr.Ronny Handoko,SpKK yang memulai praktek pribadinya ditahun 1968, dan sebagai dokter kulit di tahun 1972. Dengan klinik pertama di Kemanggisan, Jakarta tahun 1999. 

ERHA mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini.

Yang selalu saya rasakan saat treatment di ERHA atau hanya sekedar membeli produk perawatan adalah pelayanannya yang ramah. Friendly is number one.

Saat ini ERHA telah hadir di 39 kota di Indonesia. Dengan 95 cabang sebagai :
a. Erha Derma Center sejumlah 8 cabang, menjadi klinik pusat yang memberikan layanan kesehatan kulit yang menyeluruh dan hadir dengan fasilitas terlengkap dengan teknologi terkini dan medical grade standard.


b. Erha Clinic sejumlah 19 cabang , layanan kesehatan kulit menyeluruh dengan kombinasi produk dan treatment medis pilihan, teknologi terkini dan medical grade standard. ERHA Clinic juga didukung dengan dokter spesialis kulit yang menangan aesthetic sekaligus clinical dermatology

ERHA Clinic

c. Erha Apothecary sejumlah 36 cabang yang tersebar di hampir seluruh pusat perbelanjaan utama di Indonesia. Tidak hanya memberikan kemudahan agar dapat diakses oleh masyarakat, ERHA Apothecary juga memberikan pilihan produk-produk perawatan kulit yang dapat dibeli tanpa resep dokter.

d. Erha Skin, memberikan layanan perawatan kulit dasar untuk masyarakat sebagai neighborhood clinic.Cabang yang saya datangi adalah ERHA Skin didaerah Cibubur.



TREATMENT ULTIMATE RADIANCE
Selain ERHAIR Removeasy Hail Removal by IPL, ada treatment lainnya menggunakan teknologi IPL juga bernama ULTIMATE RADIANCE. Treatment Ultimate Radiance ini untuk mencerahkan wajah yang memadukan treatment dengan teknologi IPL dan Diamond Peel Microdermabrassion.

Diamond Peel Microdermabrassion bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Microdermabrassion dipadukan dengan IPL yang disinari pada kulit sehingga kulit tampak cerah, lembut dan glowing sempurna.


Website Erha : www.erha.co.id
Instagram : @erha.dermatology

Video saat treatment di ERHA dapat dilihat dari instagramstory saya @roswithajassin , highlights ERHA

Kalau teman-teman sudah pernah mencoba treatment di ERHA? Kalau sudah treatment apakah? Boleh share di komen ya ^_^

Thank you for reading
Salam

26 comments:

  1. Aku setuju kalau mencukur itu penting. Enaknya lg sekarang ada teknologi IPL yg bs bkn si bulu lekas terhempas n enggan tumbuh ya mba wkwkkw. Nice banget. Ak jd pgn coba IPL di ERHA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul banget byebye bulu.. cuss cobain yaa ^_^

      Delete
    2. Btw, kalau IPL ketiak d tmpt lain itu badanku jd pegel ngga enak gt bagian dadanya. Kira2 di ERHA gmn ya?

      Delete
    3. Kalau aku baru coba di kaki, dan ga ada rasa ga enak atau sakit gitu, aman aman saja Alhamdulillah ^^

      Delete
  2. Kalau treatment bulu kaki dengan harga paket, treatment nya gimana kak?
    Seminggu sekali kah?
    Seneng yaa...bulu-bulu pada out.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap per 3 minggu 1x say, tapi ada paket 5x treatment dan 10x treatment dengan harga lebih hemat tentunya :)

      Delete
  3. wah patut dicoba nih metode menghilangkan bulu kaki di erha dengan metode IPL ya mba. jadinya bisa bikin tambah pede tanpa bulu kaki hahaha

    ReplyDelete
  4. Keren banget sich ERHA skrg, makin maju ya. Skrg sudah ada IPL juga. laser CO2 nya bagus juga lhooo mba, bisa menghilangkan flek hitam dikulit instan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya aku penasaran mau coba juga ultimate radiance :)

      Delete
  5. naaaah aku mauuuu nih cobain yg ini. secara selama ini selalu dicukur aja ato waxing. Hrg yg utk ketiak ga mahal ya utk 5x perawatan. mungkin aku bakal coba yg itu dulu. kalo hasil memang memuaskan baru yg kaki dan tangan

    ReplyDelete
  6. wah harga IPL ketiak di Erha lebih murah dari sebelah yaa, duh jadi tertarik nih aku. soalnya males waxing dan sebel kalo cukuran sendiri. brb bikin appointment deh ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh sebelah lebih mahal ya? Sebelah apa sih btw bisikin yah ^^

      Delete
  7. ERHA sekarang paket kumplit banget jadi tertarik apalagi tanganku penuh dengan bulu halus sampe kenyang dulu masih belum jilbaban disebut stocking monyet wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh iya biasanya makin dicukur makin lebat bulunya , jadi kalau pakai IPL cocok banget supaya makin kurang tumbuh laginya

      Delete
  8. jadi pgn deh IPL bulu ketiak jg deh jadinya, biasanya cuma cukur2 sendiri aja, tp jadi cepet tumbuh lg dan makin rimbun, wah klo gtu di IPL-in aja ya hahaha, nice info Mbk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makin sering dicukur makin cepat dan makin lebat tumbuhnya
      :( cuss di IPL aja di ERHA ya ^^

      Delete
  9. Wow, ERHA punya banyak pilihan perawatan ya mbak. Sampai ada perawatan untuk merontokkan bulu ehehe. Udaj gitu Treatment ERHAIR Removeasy Hail Removalnya menggunakan teknologi Intense Pulsed Light. Jadi tanpa rasa sakit. Dan si bulu-bulunya enggak mudah tumbuh kembali. Aku ingin nyoba yang untuk ketiak :) terima kasih infonya mbak

    ReplyDelete
  10. Waduh, aku ngilu kalo ngomongin hair removal. Soalnya aku sering ngelakuin tapinya gak pake apa-apa. Duh, coba treatment di Erha Clinic ya, pastinya gak ngilu. Erha memang komplete ya treatment-nya. Dari kulit sampe rambut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma dicukur biasa atau di wax ? Kalau di wax memang suka sakit pas nyabutnya ya , ERHA lengkap banget semua ada ^^

      Delete
  11. Kak Roooos, aku juga uda cobain ni treatment yang inni cepet banget dan nggak terasa sakit ya.... Cuma aku lupa buat ulang treatment ni, huhuhu....

    ReplyDelete
  12. Kayaknya nyaman ya IPL disini, bulu bulu halus jadj gak gampang tumbuh juga katanya

    ReplyDelete
  13. saya nih termasuk wanita berbulu, huhuhu. Senangnya bisa treatment menghilangkan bulu ini, rasanya pasti lebih lega yaa kalo bulu-bulu halus itu udah terhempas manja dari kulit :)

    ReplyDelete
  14. Erha ini perawatannya super lengkap dan dilakukan oleh tenaga profesioanal.
    Bikin penampilan wanita makin paripurna tanpa bulu.

    ReplyDelete
  15. Aku termasuk orang yang rutin mencukur rambut ketiak, nggak betah aja klo nggak cukuran wkwkkw. Tapi belum pernah coba pakai teknologi IPL. Baca ini jadi tertarik untuk coba, secara udah ngerasain hasil Treatment IPL di ERHA mantul banget.

    ReplyDelete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.