Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, October 28, 2019

Review : Oryza Grace Rice Bran Oil


Assalamu'alaykum dear friends?

Bicara tentang memasak, menumis dan menggoreng makanan kita biasanya membutuhkan minyak. Coba teman-teman sebutkan nama-nama minyak yang biasa kita pakai untuk memasak. Hadiahnya sepeda dari pak Jokowi. He-he-he. Fotonya saja. 

Nah, yang bisa saya sebutkan nama-nama minyak antara lain :
1. Minyak Kelapa Sawit
Minyak kelapa sawit sangat umum digunakan untuk memasak. Minyak kelapa sawit mengandung asam lemak jenuh sehingga stabil terhadap sumu pemanasan. Namun, kandungan lemak jenuh minyak sangat tinggi dan dapat menaikkan kadar kolesterol.

2. Minyak Kelapa
Minyak Kelapa berbeda dengan minyak kelapa sawit. Warnanya putih dan beku dalam suhu dingin. Namun dari penelitian ditemukan fakta bahwa kandungan lemak jenuh minyak kelapa sangat tinggi, yaitu 92%, sehingga bisa menaikkan kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung.

3. Minyak Canola
Banyak ditemukan di Amerika. Minyak ini terbuat dari ekstrak biji canola sehingga termasuk juga dalam minyak nabati. Mengandung lemak jenuh rendah (8%).  


4. Minyak Biji Bunga Matahari
Minyak Biji Bunga Matahari memiliki kandungan yang tetap stabil meski terkena panas. Mengandung lemak jenuh rendah. 

5. Minyak Wijen
Biasanya digunakan pada masakan chinese, india dan timur tengah. Kandungan lemak gandanya 46% dan lemak tak jenuh tunggal 40% sehingga dianggap sebagai kombinasi yang baik. Kandungan lemak jenuhnya hanya 14%

6. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dikenal sebagai minyak yang paling bermanfaat untuk kesehatan. Dengan kandungan lemak tak jenuh mencapai 80% serta Omega-3, Omega-6, Vitamin E, dan Vitamin K yang tinggi, minyak dari ekstrak buah zaitun ini dipercaya dapat membantu meningkatkan kesehatan. Namun karena titik didihnya yang rendah, minyak zaitun kurang cocok untuk menggoreng dengan cara deep-fry melainkan cocok untuk diolah menjadi dressing salad atau menumis sayuran.


7. Minyak Dedak Padi (Rice Bran Oil)/ Minyak Bekatul
Belum terlalu umum digunakan dipasaran. Saya juga baru saja mengetahui dan mencoba Rice Bran Oil. 

Rice Bran Oil memiliki khasiat yang serupa dengan minyak zaitun, ditambah kandungan Oryzanol dan Tocotrienols yang dimiliki tertinggi dibandingkan minyak lain.

Oryzanol merupakan komponen yang dapat menghambat penyerapan kolesterol jahat di dalam tubuh.
Tocotrienols adalah kandungan yang dapat merubah lemak menjadi Vitamin E yang baik untuk antioksidan. Rice Bran Oil juga memiliki kandungan yang tetap stabil mesti terkena panas.

Beberapa hari ini saya mencoba Oryza Grace Rice Bran Oil yang merupakan minyak dedak padi pertama di Indonesia. Apa saja nutrisi yang terkandung dalam Oryza Grace Rice Bran Oil ? 


Tentunya hati lebih tenang saat memasak karena kandungan Oryza Grace Rice Bran Oil yang rendah lemak dan sifatnya yang stabil saat dipanaskan. Plus kaya akan antioksidan. Benar-benar healthy oil. 


Di jepang, Rice Bran Oil digunakan sebagai perawatan kulit wajah yang efektif menjaga kulit halus, mencegah penuaan, kulit bersinar dan cerah. 

Maka, Rice Bran Oil juga biasa digunakan dalam produk kosmetik dan produk kecantikan lainnya.

Teman-teman ada yang penasaran ingin mencoba Oryza Grace Rice Bran Oil juga dan memperoleh manfaat dari minyak sehat ini?

Tenang, saat ini sudah tersedia di supermarket terdekat dan e-commerce andalan.

Teman-teman ada yang sudah pernah coba Oryza Grace Rice Brand Oil ?

Thank you for reading
Salam

Cek website & social media Oryza Grace Rice Bran Oil : 
Website: www.oryzagrace.com  
FB: www.facebook.com/ricebranoil  
IG: www.instagram.com/oryzagrace


12 comments:

  1. ngeri yah minyak kelapa dan kelapa sawit sebabin kolesterolnya dan sakit jantung hahaha..duh aku jadi pengen cobani deh minyak ini oryza

    ReplyDelete
  2. Temenku juga kemarin rekomendasiin Oryza ini katanya bagus untuk kesehatan dan menurunkan kolesterol

    ReplyDelete
  3. Aku baru nyobainnya 1,2,6 aja yg lain beluum. Menarik deh sama rice brain oil ini. Kaya manfaat juga

    Btw bisa dipake jd face oil juga ga mamih?

    ReplyDelete
  4. Saya baru tau nih mbak ada yang namanya minyak dedak padi.
    Selama ini saya pakenya minyak kelapa dan zaitun aja.
    Pengen coba Oryza Grace Rica Bran Oil ini ah.. Menyehatkan juga ya.

    ReplyDelete
  5. Belum pernah nyobain rice brand oil untuk masak nih kak. Malah pernahnya pakai rice brand oil untuk skincare. Hehehe. Itu kalau untuk masak yang goreng2 deep fry stabil nggak ya kak minyaknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya masih stabil kalau dipanaskan, tidak seperti zaitun yang titik didihnya lebih rendah, jadi ga cocok untuk deep fry

      Delete
  6. Astaga aku dari jenis-jenis minyak goreng yang mbak sebutkan di atas tahunya minyak kelapa, minyak kelapa sawit dan minyak Zaitu.
    Dan langsung terpuka oleh Oryza Grace Rice Bran Oil yang rendah lemak dan sifatnya yang stabil saat dipanaskan. Plus kaya akan antioksidan. Minyak sehat banget uni mah. Jadi penasaran pengen nyobain minyak dari dedak padi ini ;))

    ReplyDelete
  7. Di kotaku belum ada nih Kak minyak ini.
    Pengen coba juga buat menggoreng bagaimana perbedaannya
    lebih aman dan sehat pastinya ya Oryza ini

    ReplyDelete
  8. Wah, ak br tau rice bran oil mba. Dulu waktu papa abis serangan jantung aku ganti ke minyak biji biji bunga matahari n minyak jagung krn harganya terjangkau.

    Nanti aku coba jg deh Rice Bran Oil ini.

    ReplyDelete
  9. Keren banget manfaat minyak oryzae rice bran.
    Selain untuk masak, bisa juga untuk kecantikan.
    Berarti gak ada wangi minyak-minyak gitu yaa...?

    ReplyDelete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.