Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, May 31, 2020

Sasha Pasta Gigi Halal Pencegah Gigi Berlubang


Assalamu'alaykum,
Apa kabar semua? semoga sehat selalu ya? aamiin

Kita baru saja melalui bulan Ramadhan dalam kondisi pandemi. Tentunya pengalaman #dirumahaja ini baru pertamakali kita semua rasakan. Stress, sedih, bosan, khawatir dan berbagai perasaan tak enak dan tak menentu sudah tentu kita rasakan.

Tapi tidak ada hal lain yang dapat kita lakukan untuk Flattening The Curve atau menurunkan kurva penularan COVID-19, selain berada dirumah saja dan banyak berdoa agar pandemi ini bisa segera berakhir.

Gara-gara covid , jadi bisa 'sekantor' dengan suami ^_^

Kita diminta untuk tidak keluar rumah kecuali keluar karena hal mendesak. Saya sudah sama sekali tidak keluar rumah , terhitung hingga hari ini sudah 73 hari. Semua kebutuhan dapur dan rumah tangga dibeli melalui online. Kita dianjurkan dirumah saja termasuk untuk tidak ke Rumah Sakit kecuali sakit yang lebih serius. 

Tentunya karena dianjurkan tidak ke Rumah Sakit kecuali dalam kondisi sakit serius, maka saya harus menjaga kesehatan keluarga yang bisa dilakukan dirumah. Termasuk perawatan dan menjaga kesehatan gigi dan gusi.

ngeteh dulu yuk? ^_^

Saya dan keluarga selalu menyukai ngeteh dan ngopi. Well, siapa sih yang tidak suka? Selama tidak bisa hangout diluar , automatis kegiatan ngopi-ngeteh cantik dipindahkan ke rumah. Dimana ngeteh dan ngopi tidak mungkin tanpa disertai cake dan cookies yummy. Apalagi untuk tipe sweet tooth seperti saya.

Sayangnya, sebuah fakta mengejutkan saya baca di sebuah artikel hari ini bahwa :

70% Masalah Mulut orang Indonesia adalah Gigi Berlubang
92% Gigi berlubang dialami anak-anak dan
88% Gigi berlubang dialami orangtua

Saya sendiri pernah mengalami gigi berlubang parah saat di bangku SMP dan bisa dikatakan trauma hingga sekarang. Saat itu gigi saya rusak parah berlubang besar dan perlu perawatan serius di Dokter Gigi. Setelah itu saya berusaha selalu menjaga kebersihan dan kesehatan mulut dan gigi karena tidak ingin lagi mengalami hal yang sama.

Gathering Online Sasha


Penyebab Gigi Berlubang
Saya diingatkan kembali penyebab gigi berlubang oleh drg. Nena Febrina di event #SashaOnlineGathering pada hari senin, 18 Mei 2020 lalu, yaitu antara lain :

1. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis atau asam
2. Penggunaan rutin obat-obatan, suplemen, vitamin, atau produk herbal yang mengandung gula
3. Jarang menyikat atau membersihkan gigi
4. Tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride

Maka itu tentunya perlu sekali menggunakan pasta gigi khusus untuk pencegah gigi berlubang.

Selain drg.Nena Febrina juga hadir Ummu Balqis sebagai narasumber di Sasha Online Gathering. Ummu menjelaskan kepada kami untuk menjaga lisan sebagai awal keinginan kita berhijrah.

Hijrah berawal  dari mulut

Dari Anas, Nabi SAW bersabda " Keluar dari neraka orang yang mengucapkan La ilaha illallah dan dihatinya ada seberat rambut kebaikan. Keluar dari neraka orang yang mengucapkan La ilaha illallah sedang di hatinya ada seberat gandum kebaikan. Dan keluar dari neraka orang yang mengatakan  
la ilaha illallah sedang dihatinya ada seberat zarrah kebaikan."
HR.Bukhari

Ummu menambahkan perlu menggunakan produk yang halal dan thayyib (baik) baik kita gunakan sendiri maupun untuk keluarga. Menyangkut kesehatan gigi dan mulut , Ummu menambahkan bahwa penggunaan siwak amat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Sebagaimana hadist
Kalau bukan karena akan memberatkan umatku maka akan kuperintahkan 
mereka untuk bersiwak setiap akan shalat
HR.Bukhari dan Muslim.

Sepenting itu ya ternyata penggunaan siwak untuk kesehatan mulut dari segi agama. Ternyata drg.Nena juga menambahkan bahwa siwak juga direkomendasikan oleh WHO (World Health Organization) untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, karena Siwak mengandung resin, fluoride alami, klorida dan kalsium.

Keempat zat yang terkandung dalam siwak tersebut berfungsi untuk :
1. Menjaga kekuatan akar gigi
2. Mencegah karies
3. Mencegah gigi berlubang
4. Memperkuat enamel atau permukaan gigi secara berkelanjutan

Setelah 'disadarkan' tentang khasiat bersiwak, tentunya menggunakan siwak menjadi "a must" untuk dilakukan. Tapi, repot juga ya menggunakan siwak, untuk teman-teman sudah pernah coba belum? Cobain deh, sebatang kayu siwak itu perlu kita gigit terlebih dahulu kemudian setelah menjadi serabut, kita gosokkan ke gigi. Dan itu memakan waktu cukup lama memang.



Sasha Pasta Gigi Halal Pencegah Gigi Berlubang
Untuk kita yang ingin memperoleh manfaat dan menggunakan siwak dengan lebih praktis, tidak perlu khawatir karena sejak beberapa tahun lalu sudah ada Sasha Pasta Gigi Halal. Sasha kali ini hadir dengan varian terbarunya yaitu Sasha Pasta Gigi Halal Pencegah Gigi Berlubang.

Ibu Danti Nastiti, brand manager Sasha Indonesia menjelaskan bahwa Sasha hadir sebagai pilihan keluarga muslim yang dapat digunakan untuk seluruh anggota keluarga dan tentunya dapat digunakan sehari-hari.

Ibu Danti menambahkan bahwa Sasha mengandung siwak asli, fluoride dan kalsium. Telah memperoleh sertifikat halal dari MUI , tidak mengandung alkohol dan bahan lain yang berasal dari hewani.


Sasha pasta gigi halal pencegah gigi berlubang tersedia dalam dua ukuran , yaitu :
1. Kemasan Tube 65gr seharga Rp.4.500,-
2. Kemasan Tube 150gr seharga Rp.10.500,-

Terjangkau khan harganya.
Untuk semua anggota keluarga dirumah juga sudah aku berikan sasha pencegah gigi berlubang untuk digunakan. Kapan lagi punya produk yang halal, aman, bermanfaat juga bisa menjalankan sunnah rasulullah untuk bersiwak.

Teman-teman bisa cek instagram @SashaIndonesia untuk informasi lebih lanjut mengenai Sasha selain itu diakun ini juga kita bisa dapat berbagai informasi seputar kesehatan gigi dan mulut serta tausiah dari ustadz dan ustadzah favorite juga.

#PilihanKeluargaMuslim
#HijrahBerawaldariMulut
#SashaHalalToothpaste

Thank you for reading
Salam

Facebook https://www.facebook.com/Sasha-Pancaran-Aura-Islami-1413446215427311/

46 comments:

  1. Alhamdulillah sekarang produk pasta gigi (saya biasanya sebut odol) :-) sdh ada yg bersertifikasi halal dari MUI. Ngga ragu lagi lah klo beli odol Sasha aja krn murah, sehat dan mengandung siwak berkhasiat..btw ini produk buatan Indonesia ya mbak Roswitha?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya produk sasha indonesia ini dibuat oleh PT.Kino Indonesia,Tbk.

      Delete
  2. Masya Allah, seneng sekali ada pasta gigi Sasha yang mengandung siwak. Apalagi bisa mencegah gigi berlubang, terutama di saat pandemi seperti sekarang, berusaha banget menjaga kesehatan gigi karena dokter gigi nggak banyak praktik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mba, kalau tidak darurat lebih baik merawat dari rumah saja ya

      Delete
  3. Wah, senangnya ada Sasha, mengandung siwak nih. Jadi kita mengikuti sunnah nabi ya mbak. Memang sudah wajib bangeeed deh kita menggosok gigi terutama malam sebelum bobo supaya gigi dan gusi bebas dari sisa2 makanan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kebiasaan baik tetap wajib dijaga yah :)

      Delete
  4. Oh... Sasha yang merah ini memang varian baru ya. Pantes belum pernah lihat. Biasanya di rumah pakai yang putih dan gold.

    ReplyDelete
  5. Wah samaan kita ya mba. Aku juga pakai sasha juga. Allhamdulillah cocok ikh di keluarga aku dan yang bikin aku seneng itu kandungannya halal. Jadi tenang kan yang pakenya juga 😍

    ReplyDelete
  6. Saya dan anak punya masalah gigi berlubang, Mbak. Kadang ini bikin enggak nyaman juga. Untung, ya, ada Sasha yang bisa ngatasin gigi berlubang. Perlu sedia ini di rumah kayanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba kalau sudah berlubang perlu ditambal dulu di dokter gigi, kemudian selanjutnya dirawat dengan Sasha

      Delete
  7. Suka deh, sama komposisi pasta gigi ini. Siwak dipadukan dengan bahan pencegah gigi berlubang. Masukkan ke wishlist dan mencoba dicari di warung atau minimal market terdekat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, iya selamat memakai sasha ya, beli online di kino store juga bisa mba :) link pembelian ada diatas ^_^

      Delete
  8. Sama dong kita ya jadi nikah sama teman sekantor. Eh? Aku penasaran nih, sama sasha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mba, aku tidak sekantor dengan suami :) hanya rasanya saat WFH jadi sekantor dengan suami gitu maksudnya

      Delete
  9. Asyiknya sekantor dengan suami 😊😊😊
    Pingin coba Sasha deh sesudah baca tulisan ini
    Saya belum pernah coba pasta gigi bersiwak
    Harganya terjangkau pula

    ReplyDelete
  10. Kayaknya aku kena plak gigi juga karena suka ngeteh, tiap pagi sampai dua gelas. Kayak kecanduan gitu. Tapi aku udah pakai Sasha pasta gigi, semoga enggak makin parah deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba aku juga suka ngeteh dan ngopi, semoga bisa terawat dengan sasha ya mba

      Delete
  11. Selama masa pandemi ini memang lebih baik di rumah saja termasuk saat sakit yang tidak membutuhkan penanganan serius. So yang dibilang Mbak benar nih meski di rumah saja ada baiknya kita ekstra menjaga kesehatan tubuh termasuk kesehatan gigi. So perawatan gigi dengan sikat gigi sasha untuk pencegahan gigi berlubang ini membantu sekali.

    ReplyDelete
  12. Aku juga pake pasta gigi Sasha iniii. Semoga cocok buat seterusnya ya. Pas banget anakku giginya berlubang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya in sya Allah pasti cocok mba :) aku juga cocok bangeet

      Delete
  13. Aku mau coba Sasha nih buat Anakku buat mencegah giginya berlubang. Ngrasain banget punya gigi yang berlubang tuh repot.semoga cocok deh nanti :)

    ReplyDelete
  14. Awww.. Gue pun pake Sasha, Alhamdulillah sih anak2 cocok pk Pasta Gigi Sasha. Semoga gigi kita sehat selalu yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, in sya Allah gigi dan lainnya selalu sehat ya

      Delete
  15. Iyaa terjangkau banget ya harganya. Daku pun pake ini buat keluargaku Witha :D

    ReplyDelete
  16. waah aku juga udah tertarik pakai sasha :D

    ReplyDelete
  17. Kalau bahannya dari siwak, hati tenang ya pakainya, apalagi kalau khasiatnya sebagai pencegah gigi berlubang wah.. makin jatuh cinta deh sama Sasha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya menjaga kebersihan plus mengikuti sunnah rasul juga untuk bersiwak sekaligus ya :)

      Delete
  18. Aku dan keluarga juga pakai Sasha pencegah gigi berlubang. Seneng banget karena non alkohol dan halal jadi lebih tenang dipakai.

    ReplyDelete
  19. Sasha makin banyak variannya yaaaa :). Aku sempet pake yg original, yg pertamakali muncul dulu. Suka sih Ama segernya yg tahan lama . Apalagi Krn ada siwaknya. Dulu sempet beli siwak pas umroh, tp jujur ga nyaman makenya. Mungkin Krn blm biasa pake siwak asli. kalo udh dlm bntuk pasta gigi gini, jujurnya jd jauuuh LBH enak di pake ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga sempat coba siwak asli dan bingung pakainya gimana. kalau ada dalam bentuk pasta gigi seperti ini enak ya jadi mudah praktis :)

      Delete
  20. Aku make sasha mba udah langganan, tapi baru tau sassha ini mengeluarkan varian baru gigi berlubang. Mau banget make ini karena aku giginya berlubang ehehhe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba ini varian baru pencegah gigi berlubang, kalau sudah berlubang aku fikir perlu ditambal dulu ya atau treatment di dokter gigi nanti setelah itu dirawat dengan sasha pencegah gigi berlubang :)

      Delete
  21. Seneng banget yaa, kak...
    Kompak bareng suami karena adanya masa pandemi.
    Dan Sasha bikin napas segar juga menyehatkan gigi agar tidak karies kena makanan manis-manis.
    Aku juga pakai Sasha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah toss dulu mba pakai sasha, betul mba nafas segar gigi dan gusipun sehat ya

      Delete
  22. Wah. Sasha ada varian barunya. Bagus banget nih unt mencehah gigi berlubang, krn yg giginya bs berlubang bukan cuma anak2 aja ya. Org dewasa juga bisaaa banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget, justru orang dewasa wajib ekstra hati hati karena giginya sudah permanen khan :)

      Delete
  23. Belum pernah coba pasta gigi sasha aku mba. Tapi setelah membaca ulasannya jadi pengen coba deh. Kemaren pernah lihat sih di minimarket dekat rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba cobain deh, in sya Allah pasti cocok :)

      Delete
  24. Keren ya. Produk pasta giginya capnya halal. Jadi kita nggak ragu lagi mau pakai. Apalagi keluarga ada yang punya masalah soal gigi. Jadi bisa nih mbak Pasta gigi Sasha saya rekomendasiin buat pakai mulai sekarang

    ReplyDelete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.