Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, August 23, 2017

Wardah Colordate Gathering


Assalamu'alaikum dear friends?

Sebagai orang Indonesia, berapa banyak produk lokal yang kamu pakai sehari-hari? mobil, parfume, tas, pakaian, hingga make up biasanya pakai brand lokal atau luar? yang jujur ya jawabnya? he-he-he kalau mobil, pasti brand luar ya secara Indonesia sudah tidak punya lagi merk mobil nasional. Hicks..

Bicara tentang make up, kita dapat berbangga kalau Indonesia memiliki brand lokal yang berkualitas dan tidak kalah dengan brand make up luar seperti produk dari Wardah.


Wardah Beauty adalah merk kosmetik yang diciptakan pada tahun 1995. Wardah membawa visi yang sederhana: Memenuhi kebutuhan akan kosmetik yang halal. Wardah hidup dari satu cerita wanita Indonesia ke cerita wanita yang lain. Rekomendasi dari mulut ke mulut ini merupakan bukti paling signifikan bahwa kualitas tak perlu berjalan sendiri tanpa ikatan emosional. 

Setiap penciptaan kosmetik dan perawatan kulit Wardah adalah hasil dari proses berteknologi modern di bawah pengawasan ahli serta dokter kulit. Karena Wardah berpegang pada 3 prinsip:
1. Pure and Safe.
2. Beauty Expert.
3. Inspiring Beauty.



Senangnya saat diundang untuk menghadiri Wardah Colordate Gathering pada hari sabtu, tanggal 12 Agustus 2017, bertempat di Grand Mahakam Hotel. Bocorannya kita akan mencoba Exclusive Matte LipCream warna terbaru dari Wardah, yang sebelumnya telah memiliki 12 warna dipasaran, yang warnanya bagus-bagus dan gemesin banget.



wardah exclusive matte lipcream - warna yang sudah ada di pasaran saat ini
Wardah Colordate Gathering. 
Sebelum event dimulai, saya dan blogger-blogger kece kesayangan dipersilahkan untuk menikmati makan siang dari Grand Mahakam. Buffet Grand Mahakam ini salah satu favorit saya makan bersama keluarga. Jadi sudah tau deh pasti super yummy, cheating dulu deh hari ini. He-he-he..

Eventpun dimulai oleh MC 'terkocaque' sepanjang masa, Oghel Zulfianto, doi kartun banget, jadi sepanjang event itu kita super happy ketawa terus karena banyolannya dia. Selain itu kita mendapatkan informasi dari salah satu spokes person wardah yaitu Analisa Widyaningrum, yang merupakan psikolog asal kota gudeg, Yogya. 

Mba Analisa ini cantik banget, ngga ngebosenin lihatnya. Mba Analisa berbagi informasi seputar warna favorit dan kaitannya dengan kepribadian kita. Dresscode kita hari itu adalah warna lipstick favorit dan nuansa pastel. Jadinya kita semua kompakan pakai baju nuansa pink. Warna favoritku banget pink ini.

Ka-Ki : Mba Analisa, beauty blogger Dhe & Oghel Z-the MC
Berikut informasi yang diberikan oleh Mba Analisa mengenai kepribadian berdasarkan warna favorit :
1. Merah
Orang yang menyukai warna merah adalah pribadi yang berani, semangat dan suka tantangan. Mereka juga cocok dijadikan pemimpin karena memiliki bakat atau kejiwaan sebagai pemimpin.
2. Hitam
Penyuka warna hitam adalah orang yang bersahaja dan terkesan misterius. Mereka juga secara alami adalah orang yang cerdas, sangat percaya diri dan mampu memancarkan pesona untuk lawan jenisnya. Akan tetapi mereka cenderung cuek dan tidak terlalu perduli dengan perkataan orang lain
3. Putih
Penyuka warna putih ialah pribadi yang halus dan berhati tulus. Mereka juga pribadi yang polos dan anggun. Mereka senang dengan kedamaian dan tidak banyak omong namun enak diajak sebagai teman curhat.
4. Kuning
Warna kuning menggambarkan pribadi yang ceria dan penuh semangat. Mereka juga senang bercanda dan terkenal sebagai sosok yang optimis dan punya intuisi yang tajam. Mereka juga suka menjadi pusat perhatian banyak orang.
5. Hijau
Penyuka warna hijau adalah orang dengan pemikiran dewasa, tenang dan mudah tersinggung. Dia juga sopan santun dan pemaaf walaupun agak sedikit keras kepala.
6. Biru tua
Pecinta warna biru tua adalah sosok yang ramah, tenang dan tidak mudah terpancing emosi. Selain itu mereka terkenal sebagai pribadi yang mudah diandalkan dan pandai menyelesaikan setiap masalah dengan cepat.
7. Biru muda
Mereka cenderung menyukai kedamaian dan orang yang ramah serta berjiwa santai. Walaupun emosinya sering naik turun namun orang yang berada di dekatnya akan merasa nyaman. 
8. Pink
Pecinta warna pink adalah mereka yang romantis, lemah lembut dan penyayang. Orang ini cenderung sangat manja namun ia akan senang jika membantu orang lain.
9. Warna ungu
Pecinta warna ungu adalah mereka yang senang belajar hal-hal baru. Selain itu mereka melakukan hal terbaik untuk masa depannya. Walaupun mereka terlihat misterius dan sulit didekati namun mereka adalah orang yang romantis.

Bagaimana cocok tidak dengan kepribadian kamu? kalau saya suka banget warna pink dan biru muda. Dan sepertinya cucok deh dengan karakter yang dideskripsikan. Saya memang romantis, lemah lembut dan penyayang, ga percaya? Coba tanya deh ke pak suami.. uhukk XD

saat ditanya warna favorite - candid by MaMir @rachanlie
Selain sharing dari Mba Analisa yang cantik, wardah colordate gathering ini juga hadir 2 wanita muda yang menginspirasi. Young mom of two adorable kids dan brand ambassador Wardah, yaitu Natasha Rizky dan vlogger kecintaan kita semua Gita Savitri Devi (yang belum kenal dengan Gita Sav, dia adalah vloggers yang awalnya menceritakan kehidupannya di German, sekarang subscribers nya sudah lebih dari 200ribu lebih). Mereka sharing tentang kesehariannya dan warna favorit, keduanya menyukai warna putih. 

Ki-Ka : Gita Sav, Natasha Rizky, Analisa Widya
Natasha Rizky juga bercerita tentang bisnis barunya bernama "Sissy Rice"yang dijalankan bersama dengan Ratna Galih, kayanya enak pengen coba deh.
Gita Sav sharing tentang tips how to start to be a vlogger. Banyak banget tips dari Gita, antara lain :

1. Mulailah dengan gadget yang ada, misalkan cuma ada hp ya tidak apa, yang penting mulai dulu, lama kelamaan makin banyak video yang sudah diupload kemampuan kita untuk create content yang menarik juga editing akan makin meningkat, sambil nabung juga beli gadget impian.

2. Buatlah Video yang kita suka, bukan yang saat itu sedang trend. Ini akan membuat minat kita untuk ngevlog konsisten karena kalau cuma ikutan trend nanti lama-kelamaan bisa malas.

3. Bicara tentang konsisten, minimal 1 minggu ada 1 video yang kita upload. Gita sendiri mengusahakan upload 1 video perharinya untuk maintain traffic. Sebenarnya sama ya dengan blogging. Supaya statistik blog kita tetap bagus, usahakan setiap minggu konsisten ada dua atau tiga post. Yang sebulan sekali nge blognya ya siap-siap aja alexa rate nya terjun bebas ke jutaan he-he-he.

Coba-coba lipstick wardah bareng Aie

Exclusive Matte lipcream no.8 on me
Kemudian event dilanjutkan dengan seseruan meng-create mini flower hampers menggunakan wardah exclusive matte lipcream warna terbaru yang baru saja kita dapatkan, yaitu no.13,14,17 dan 18. Saya penasaran dengan dua warna lainnya no.15 dan 16. Can't wait to try it all.

Ini dia hasil karya saya dan teman-teman.

Hasil karya saya yang 'meriah' :)
Hasil karya Mira @rachanlie yang elegan
Hasil karya Aie yang simple but nice
Pemenangnya adalah flower hampers karya Aie - @AndiyaniAchmad, dipilih sebagai pemenang oleh juri Natasha Rizky & Gita Sav, alasannya adalah design mini hampers Aie yang simple justru menonjolkan wardah Exclusive Matte Lipcreamnya, so less is more. Congrats Aie. :)

Diakhir event tentunya ditutup dengan foto-foto bersama. Saya penasaran banget ingin mencoba 4 warna terbaru dari Wardah Exclusive Matter Lipcream yang saya dapatkan dari Colordate Gathering ini. Baca reviewnya disini ya.

Okay, thank you for reading
Salam.

Geng Cinta ^^
Ki-ka : Mba Ayu, Inka, Me, Mira, Aie


Me and mba Ayu

4 comments:

Bee Balqis said...

kyaa ada gita. May fav youtuber. Seru dan berfaedah ya acaranya. Ada natasha juga. Btw selamat buat mba aie.

Roswitha Jassin said...

berfaedah banget acaranya :D iya gita memang favorite banget ya, down to earth but meaningful banget apa yg dia share di vlog.

fika anaira said...

kosmetik favorit akuh heheheh

pengen banget juga diadakan di Surabaya, semoga ada :D

Roswitha Jassin said...

iya biasanya ada kok gathering juga selain di Jakarta ^^