Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, February 4, 2020

Review : Tidur Nyenyak bersama C-PRO


Assalamu'alaykum dear friends?
Apa kabar? semoga teman-teman semua sehat selalu ya?

Atau sedang merasa kurang sehat karena kurang tidur? Kadang, walau sudah tidur selama 8 jam,
saat bangun badan tetap terasa lelah jika kita belum bisa Deep Sleep atau Tidur Nyenyak.

Berdasarkan penelitian, Deep Sleep atau Tidur Nyenyak yang dibutuhkan dari tidur selama 7-8 jam adalah 1-2 jam saja. Dalam tahap tidur Deep Sleep, pernafasan, detak jantung, body temperature, dan gelombang otak mencapai level terendahnya. Seluruh otot tubuh sangat rileks dan cenderung tidak terbangun walau ada bunyi bising sekalipun.

Sebelumnya saya sulit sekali mencapai tahap Deep Sleep setiap kali tidur. Kemudian saya melakukan beberapa hal agar bisa tidur nyenyak karena lelah sekali kalau harus terus-terusan bangun dengan kondisi kurang fresh.



Berikut hal-hal yang saya lakukan sebelum tidur agar bisa tidur nyenyak :

1. Pastikan tubuh dalam kondisi bersih.
Seperti wejangan sejak kecil dulu, sebelum tidur harus gosok gigi dan cuci kaki. Nah, kebiasaan ini tentunya perlu banget menjadi kebiasaan rutin hingga kita dewasa bahkan sudah menjadi kakek nenek sekalipun.

Biasanya selain cuci kaki dan gosok gigi, saya juga selalu cuci muka. Seringkali juga sekalian mandi, dengan air hangat tentunya karena sudah malam dan mengganti pakaian tidur.

2. Pastikan perut tidak lapar.
Sebaiknya setelah makan kita tidak langsung tidur, karena proses pencernaan menjadi lambat saat kita tidur. Namun juga sebaliknya, saat kondisi perut kosong cenderung membuat kita sulit untuk tidur nyenyak. 

Segelas Susu hangat sebelum tidur dapat menjadi solusinya.


3. Pastikan kondisi kamar tidur nyaman.
AC kamar yang dingin, lampu tidur yang temaram dan tidak silau, seprei dan sarung bantal yang bersih dan wangi tentunya akan membuat kita makin nyaman.


4. Pastikan rumah aman dan matikan alat elektronik.
Sebelum tidur pastikan pintu rumah sudah terkunci, kompor sudah mati, setrika dicabut. Walau sepele kadang disaat mulai tertidur kita jadi terbangun lagi karena ragu-ragu "pintu sudah dikunci belum ya?".  Matikan TV dan silent handphone.

5. Menggunakan aromatheraphy.
Saya juga menggunakan aromatheraphy dikamar untuk menciptakan suasana nyaman sehingga membantu untuk dapat tidur nyenyak. Campuran aroma Lavender dan Peppermint menjadi favorit saya.


6. Menggunakan Kasur sehat yang nyaman.
Menggunakan kasur sehat yang nyaman merupakan salah satu hal yang paling penting untuk mencapai Deep Sleep

Saat tidur, beberapa bagian tubuh (dada dan pinggang) memberikan tekanan lebih. Dalam waktu yang lama tekanan tersebut dapat menyebabkan pegal dan keletihan.

Selain itu, kita juga membutuhkan energi lebih ketika akan membalikkan badan. Maka, memilih kasur sehat yang tepat menjadi hal yang krusial.


Selama satu minggu ini saya mencoba menggunakan kasur sehat dari C-PRO dengan harapan dapat memperoleh Deep Sleep. Saya akan jelaskan lebih lanjut mengenai C-PRO yang dikatakan merupakan #KasurSehat pertama di Indonesia. Pasti penasaran khan tentang #KasurSehat ?

Tentang C-PRO Indonesia
C-PRO menggunakan Airmate Technology yang merupakan teknologi dari Jepang. Selalu dibuat amazed dengan Jepang dan inovasinya.

Bagaimana maksud dari #KasurSehat ?

Kasur yang biasa kita gunakan, walau terlihat nyaman bisa jadi berbahaya karena menjadi tempat berkembang biak bakteri dan berbagai jenis tungau seperti : 
a. Dust Mites : memakan debu rumah dan sel-sel kulit mati kita, menyebabkan gejala asma, tinggal di kasur, karpet, furnitur berlapis kain. Ukurannya kecil hingga 0.05mm tidak dapat terlihat kasat mata.

b.  Bed Bugs : Ukurannya kecil hingga 0.05mm tidak dapat terlihat kasat mata, memakan darah kita, penyebab alergi, tinggal di tempat tidur dan kasur.

Berbeda dengan kasur biasa yang umumnya terbuat dari busa, C-PRO terbuat dari material yang amat mudah untuk dicuci menggunakan air dan kering dengan waktu cepat.




Berikut 10 kelebihan C-PRO dibandingkan kasur biasa melalui penjelasan Bapak Donny Irawan dari C-PRO Indonesia :

1. Breathable : Mengurangi kesulitan bernafas, terutama untuk bayi disaat tengkurap. Mengurangi luka baring (bed sore). Meregulasi suhu tubuh, mengurangi keringat saat berbaring.

2. Easy to Wash : Mudah dicuci dengan air
3. Anti Bacterial : Karakteristik airmate menghalangi bakteri dan jamur tumbuh sehingga menciptakan kondisi lebih sehat

C-PRO dan kasur biasa

4. Non Toxic : Menggunakan bahan kualitas food grade bermutu tinggi dan tanpa tambahan bahan kimia apapun.
5. Body Pressure Dispersion : Menyebar beban tubuh secara merata dan mengurangi tekanan di bagian tertentu. Membantu mengurangi sakit punggung dan luka baring. 
6. Ease of Movement : Daya pegas yang tepat membantu perubahan posisi saat tidur lebih mudah membantu tidur lebih nyenyak
7. Light Weight : Airmate yang ringan, mudah dirawat dan dipindahkan


8. Easy to carry : Bagi kita yang sering berpergian tersedia juga versi traveller, sehingga kita tetap dapat merasakan manfaat Airmate dimanapun
9. Durable : Kuat dan tahan lama. C-PRO memberikan garansi produk Airmate selama 10 tahun lho!
10. 100% Recyclable : Dapat didaur ulang sepenuhnya dan aman bagi lingkungan.


Varian C-PRO Indonesia 
Terdapat 5 Varian dari C-PRO Indonesia yaitu :

C-PRO Baby


C-PRO Kasur Sehat


C-PRO Travel


C-PRO Hospital

Perbandingan  ketebalan C-PRO Hospital 8cm dan C-PRO Baby 5cm

C-PRO Seat Cushion


7. Berdoa sebelum tidur
Hal ini mungkin terdengar klise tapi perlu dan penting kawan! he-he-he. Sebagai muslimah kewajiban saya sebelum tidur malam tentunya sudah menunaikan shalat isya. Kemudian berdoa, istighfar untuk segala kesalahan dan khilaf, termasuk melupakan sejenak permasalahan dan memaafkan kesalahan orang lain tentunya membuat hati tenang sehingga bisa tidur nyenyak.


Nah, bagaimana teman-teman. Setuju ya dengan tips agar bisa tidur nyenyak diatas ? Atau teman-teman punya tips lain yang belum saya lakukan? Share di kolom comment ya? ^_^

Thank you for reading
Salam

Bersama Mommies Blogger di Booth C-PRO saat IMBEX 2019

12 comments:

  1. Saya tertarik sama varian C-Pro baby, apa itu bantal kepala utk bayi mbak? Kalau bisa buat bayi tidur lebih nyenyak dan nyaman boleh juga dicoba. Please infonya ya mba? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. C-PRO baby kasur untuk baby, dapat bantal kepala juga dari C-PRO :)

      Delete
    2. Jadi sudah satu paket ya mba? utk balita aman pakai bantal itu y? Boleh dong info ya brp harga kasur + bantalnya mba?

      Delete
    3. Harganya setahu saya mulai dari Idr.2juta tergantung size nya. Untuk detailnya silakan hubungi nomor yang ada di akun IG @cproid ya :)

      Delete
  2. Terimakasih infonya mba Witha

    ReplyDelete
  3. This is really nice post, I found and love this content. I will prefer this, thanks for sharing. Herbal Bed bugs treatment in pune.

    ReplyDelete
  4. Ternyata deep sleep itu hanya 1-2 jam dalam rangkaian tidur 7-8 jam ya... Dikit banget ternyata.


    Banyak faktor yang bisa bikin todur kita gak nyenyak ya mbak, salah satunya faktor kasur yang kita gunakan. Makanya harus pilih C-Pro.

    ReplyDelete
  5. Aku jd penasaran gimana enaknya tdr diatas C-Pro. Secara beberapa minggu ini suka susah tidur krn kasur kurang nyaman. Jd pgn cobainnnnn, biar bisa lelap dan bener2 deep sleep.

    ReplyDelete
  6. Mau kwpoin IGnya ah, kayaknya pengen juga ngerasain nyamannya kaaur Cpro. Makasih infonya Kak

    ReplyDelete
  7. Aku banget mbak, bangun tidur bukannya fresh malah rasanya kok lelah banget. Sepertinya harus nyoba pake aroma theraphy dan kalau ada rezeki beli kasur C-Pro ini biar bisa tidur nyenyak dan sehat :)

    ReplyDelete
  8. Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

    ReplyDelete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.