Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, April 5, 2019

Bali Trip 2017


Assalamu'alaykum dear friends? apa kabar? semoga sehat selalu ya ^_^

Siapa yang sedang butuh liburan? kamu ya?
Sama dong dengan saya juga lagi craving for holiday

Berhubung sedang tidak memungkinkan, marilah kita flashback dulu ke liburan saya di Bali tahun 2017 lalu.

Day 1. Check in Nusa Dua Hotel , sunbathing sore di pantai Mercure Nusa Dua, menikmati fasilitas hotel Mercure Nusa Dua

Sampai di Bali dengan selamat menggunakan Garuda Indonesia airlines. Alhamdulillah dapat tiket gratis pulang pergi Jakarta-Bali-Jakarta menggunakan promo Garuda Miles milik kakak saya.

Tiba di Bali, dijemput beli Darsa dari Mercure Hotel. Jika menginap di Hotel Mercure Nusa Dua, kita akan memperoleh fasilitas antar-jemput bandara Ngurah Rai Bali gratis. Lumayan banget ya ^_^


Mercure Nusa Dua Bali
Mercure Nusa Dua Bali adalah hotel bintang 4 dengan fasilitas private beach. Untuk menuju private beach kita bisa naik shuttle bus gratis yang khusus disediakan hotel mercure nusa dua, karena kalau berjalan kaki jaraknya cukup jauh.

Umumnya untuk hotel bintang 5, private beach yang dimiliki sudah langsung berada dikawasan hotel, dekat sekali dan hanya perlu jalan kaki sedikit.

The Room
Kamarnya bernuansa keunguan, saat memesan kamar saya memasukkan notes request for honeymoon. Alhamdulillah, kamar didekorasi ala-ala kamar honeymoon dengan mawar dan tower yang dibentuk angsa. Jadi terlihat lebih menarik khan?






Fasilitas
Fasilitas lain di hotel Mercure Nusa Dua Bali selain private beach yang saya coba tentu saja swimming poolnya. Swimming pool di Mercure Nusa Dua ada 2 yaitu untuk anak-anak dan untuk dewasa.





Kami juga sempat makan siang di restaurant yang ada di Mercure Nusa Dua. Sungguh bersyukur menu yang disajikan di Mercure Nusa Dua ini semuanya halal. Mereka tidak menyajikan menu non-halal.
chicken cordon bleu
lunch by the pool

Setelah makan siang di resto, istirahat sejenak dan shalat kami menuju pantai Nusa Dua. Saat itu air pantai sedang surut.




Day 2. Bali Collection Nusa Dua, Wisata Air Tanjung Benoa, Pantai Melasti Ungasan, Makan Sore di Jimbaran

Di hari kedua kami memutuskan untuk menyewa kendaraan untuk keliling Bali, dengan memperhitungkan biayanya lebih murah daripada harus keliling naik taksi. Tujuan pertama adalah Bali Collection Nusa Dua yang dekat dari Hotel Mercure. Bali Collection adalah pusat perbelanjaan barang-barang khas Bali. Mau cari souvenir maupun oleh-oleh banyak tersedia disini. Harganya tentu lebih tinggi daripada harga di toko souvenir yang banyak di pinggir jalan karena kenyamanan berbelanja.




Nasi Ayam Ibu Oki dan Wisata Air Tanjung Benoa

Setelah puas cuci mata di Bali collection, kami berencana melanjutkan ke wisata air tanjung benoa. Sebelumnya makan siang dulu di Nasi Ayam Ibu Oki yang terkenal. Nasi Ayam Ibu Oki ini halal dan ramai banget. Untuk rasanya enak tapi agak pedas ditambah lagi udara Bali yang panas, jadi rasanya makin pedas gitu. Ramai banget pula, entah kenapa saya jadi kurang berselera. Lirik suami, dia enjoy banget makannya. He-he-he. puas banget katanya.


Melanjutkan ke wisata air tanjung benoa. Suami saya memutuskan untuk main ski. Saya? duduk manis aja dipinggir he-he-he. Yah, jaga-jaga siapa tau khan yang diusahakan semalam berhasil gitu he-he-he  if you know what i mean XD



Pantai Melasti Ungasan
Setelah pak suami puas jetski di tanjung benoa, driver kami merekomendasikan untuk melihat pantai melasti ungasan. Pantai melasti ini masih baru dibuka untuk umum. Pasirnya juga masih putih. Dekat dari pantai terdapat bukit dengan dinding instragramble. Tapi saat ingin foto disana jalannya menanjak dan super duper panasss. Aduh, nyerah saya. he-he-he. Tapi asli pantai melasti ini keren dan wajib dikunjungi.

pantai melasti ungasan
Makan sore di Jimbaran
Perjalanan dilanjutkan ke Jimbaran. Lokasi paling famous untuk makan seafood di pinggir pantai. Akhirnya pilih dan Alhamdulillah dapat tempat di Menega Resto yang selalu paling ramai di Jimbaran. I don't know why. Tapi asli memang mantab banget ini makan di Jimbaran sembari menikmati sunset. MasyaAllah.

Sok pede pesan lobster, selain itu cumi goreng, ikan bakar kakap, sayur (yang ini sih normal ya) dimana setelah terima bill harga lobsternya saja itu Idr.600k. Total kerusakan hampir 1juta. Nyesel ngga? Iya hahaha, lain kali jangan pesen lobster deh, udang saja, nikmatnya sama kok ;)




si lobster yang tinggal kenangan ;))

Day 3. Renang di Hotel Mercure, pijat dan jalan-jalan ke Water Blow Nusa Dua Bali

Paginya kami renang kemudian menikmati pijat di hotel. Awalnya kami memesan 2 kamar untuk 2 keluarga untuk saya dan kakak saya. Sayangnya kakak saya cancel berangkat karena anaknya sakit. Karena kami cancel mendadak jadi harga kamar wajib di charge full. Saya mencoba negosiasi dengan barter harga kamar yang tidak bisa dicancel, kami tukar setara dengan fasilitas lain dari hotel, antara lain makan siang di resto hotel, sewa kendaraan dan pijat. Alhamdulillah pihak hotel setuju.




Setelah pijat, kami naik shuttle untuk kembali kepantai dan dekat dari sana ada site yang bernama water blow. Water blow adalah ombak tinggi dari hempasan batuan karang. Sayang, saat saya kesana memang air laut sedang surut. Jadi water blow yang ada tidak terlalu tinggi. Ini dia foto waterblow yang berhasil kami dapatkan.


Setelah dari water blow kami kembali lagi ke private beach mercure hotel (masih belum puas juga he-he-he )


Menikmati momen liburan sebelum kembali lagi ke kenyataan harus kerja karena masih muda :) 
Siap-siap check out hotel dan ke airport untuk kembali ke Jakarta. Happy banget saya bisa mendapatkan harga terbaik Hotel Mercure Nusa Dua ini dari Pegi-Pegi Hotel . Untuk kita-kita yang hobi traveling bisa cari banyak tiket pesawat, hotel dan lainnya di www.pegipegi.com

check out time
Oiya, untuk trip ke Bali kali ini ada videonya juga di channel youtube saya :


Thank you for reading
Salam

15 comments:

  1. duh aku jd kangen bali. Udh lama bgt ga ke baliii...

    ReplyDelete
  2. Duhh lobsternya menggugah banget deh. Yummmm!!! Honestly aku belum pernah ke bali mamih. Liat postingan ini makin pengen ke bali deh. Mau main air di tanjung benoa, ke jimbaran, kuta, ke kafe2 gemey sama belanja2

    ReplyDelete
  3. Mba, idaman aku banget ya alloh bisa ke nusa dua bali. Kebetulan ada kerabat disana, kata kerabat pantai di nusa dua bali indah2 dan bersih... aaaaah jadi pingin kesana juga deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pantai nusa dua memang kecee banget :) hotelnya juga keren-keren disini..

      Delete
  4. Duh aku rindu jalan2 berdua suami #eh hahahahha dulu waktu blm punya anak mikir, kalau jalan2 sama anak enak kali yaaa... sekarang udah ada krucil ternyata rempong yaaaa, dan musti nunggu dulu sampe anak2 bisa ditinggal & baru bisa pergi berduaan sama suami lagi, beneran padahal pengen ke Bali berduaan doang hahahaha #jiwaegoismuncul XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oo gitu yaaa hahaha makanya kata ustadz felix siaw hidup ini awang sinawang, rumput tetangga terlihat lebih hijau,padahal sama-sama enak apapun kondisinya yang penting sehat sehat yaa :))

      Delete
  5. Wah jalan2 ke balinya kayaknya seru banget 😍😍😍 makasih review mercure hotelnya 😍😍😍 jadi pengen nginep disana

    ReplyDelete
  6. Itinerarynya fun banget Mba, beneran leisure. Seneng liatnya berasa ikut ke Bali :D

    ReplyDelete
  7. Satu hal yang jadi wishlist aku kalau ke Bali: SPA di sana dengan nuansa asli Bali yang asri. Semoga kesampaian habis baca blog Mba Witha ini hehe

    ReplyDelete
  8. Ah seru banget sih honeymoon di Bali. Makin penasaran sama private beachnya, bisa nih aku jadin wishlist kalo ke Bali nanti. Entah kapan bisa pergi berduaan lagi. Makasih infonya mba witha. ❤️

    ReplyDelete
  9. Waah senangnya bisa jalan-jalan sama pak suami. Aku waktu ke Bali (pas honeymoon) malah nggak mampir ke tempat-tempat yang romantis, hahaha. Kami malah mengunjungi peternakan sapi (karena waktu itu lagi aku lagi penelitian pakan ternak sapi) sama mengunjungi tetangga aku dulu waktu tinggal di Perth. Jadi kangen pingin ke Bali deeh.

    ReplyDelete
  10. Bali emang tetep jadi destinasi liburan yang gak pernah salah ya. Selalu enak dan banyak pilihan

    ReplyDelete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.