Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, January 22, 2019

Perjalanan 30 Tahun Shafira di dunia fashion muslim


Assalamu'alaikum teman-teman ?

Salah satu hal yang saya pelajari dari bangku sekolah bisnis dulu adalah

hanya 40% bisnis yang dapat lebih dari 6 tahun dan 
jika dapat bertahan lebih dari 10 tahun, 
bisnis tersebut cenderung akan dapat bertahan lama

Tidak banyak tentunya bisnis yang dapat bertahan lama, berpuluh tahun atau ratusan tahun lamanya. Masing-masing industri pasti memiliki ciri khas dan tantangan tersendiri. Salah satu industri yang memiliki karakteristik sulit untuk bertahan dan persaingan yang ketat adalah industri fashion.

Di Indonesia sendiri, bisnis fashion kemudian melebar menjadi bisnis fashion muslim. Dengan mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim/muslimah, bisnis fashion muslim berkembang dengan pesat dan memiliki potensi pasar yang amat luas.

Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia
Hal ini diiringi dengan target dari Kementrian Perdagangan dan Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) yang memiliki visi bahwa Indonesia pada tahun 2020 menjadi kiblat fashion muslim dunia. 

Perkembangan dunia fashion muslim di Indonesia saat ini memang sedang sangat marak. Diawali dengan trend Hijabers, Alhamdulillah saat ini makin banyak muslimah yang menyadari bahwa hukum ber-Hijab adalah Wajib. Sebagaimana perintah Allah pada Al Qur'an Surah Al-Ahzab-59 :

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

artinya : Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". 
Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. 
Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


30 Years Journey of Shafira
Memiliki visi untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia, mungkin baru beberapa tahun kebelakang. Namun, mari kita mundur 30 tahun sebelumnya, tepatnya tahun 1989. 

Pada saat itu, seorang wanita bernama, Feny Mustafa, yang merupakan lulusan Ilmu Kesejahteraan Sosial, memiliki keinginan untuk membantu teman-temannya yang sering 'curhat' memiliki kesulitan untuk berhijab, baik karena tidak diizinkan di tempat kerja maupun aspek kurangnya pilihan busana muslim yang dijual di pasaran.

Ibu Feny Mustafa, melalui mimpinya yang sederhana yaitu membuat karya dari muslimah untuk muslimah, berhasil menciptakan brand SHAFIRA sebagai brand busana muslim pertama di Indonesia. SHAFIRA telah melahirkan berbagai karya yang bukan saja diperuntukkan bagi muslim di Indonesia, melainkan untuk seluruh dunia dan telah memperoleh berbagai penghargaan melalui keikutsertaannya dalam berbagai event internasional. 


SHAFIRA THE WORLD WANDERER

Shafira mengusung tema World Wanderer, sebagai gambaran eksistensi SHAFIRA yang telah menjelajahi dunia melalui karyanya pada fashion muslim internasional. SHAFIRA menggenapkan perjalanannya dengan menyerap inspirasi dari 5 benua di dunia melalui masjid-masjid indahnya.





Persembahan Spesial 30 Tahun SHAFIRA

Dalam rangka selebrasi perjalanan 30 tahun, SHAFIRA melaksanakan berbagai aktifitas untuk setiap individu yang terlibat dalam industri kreatif dan seluruh pelanggan SHAFIRA

Tepat pada tanggal 8 January 2019, setiap customer yang datang diberi rangkaian bunga, cupcakes dan sebuah limited scarf berdesain spesial 30 tahun Shafira sebagai bentuk terimakasih dan wujud rasa bahagia yang dipersembahkan SHAFIRA


I am wearing SHAFIRA Limited edition scarf



Twitter : @shafirafashion
Website : shafira.com




4 comments:

  1. Baju yang putih silver itu kece banget yaaa.. duh mupeng akuh.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama bagus banget ya, kujuga suka banget yang marrocco style

      Delete
  2. SHAFIRA sungguh luaaarrr biyasaaakk
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. hebat ya bertahan hingga 30tahun :)

      Delete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.