Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, January 21, 2019

4 Tips Utama Rambut Bebas Ketombe bagi Hijabers


Assalamu'alaykum
Apa kabar ? semoga sehat selalu ya?

Atau lagi garuk-garuk kepala karena kulit kepala gatal berketombe? XD
Alhamdulillah, walau berhijab, saya jarang banget mengalami rambut berketombe. Kemungkinan besar karena saya selalu rutin merawat kebersihan dan kesehatan rambut berhijab.


Ingin tau bagaimana saya merawat rambut agar tidak berketombe ? Berikut 4 tips utama agar rambut kita bebas ketombe :


1. Jaga gaya hidup sehat.
Biasanya gaya hidup kurang sehat, akan amat berpengaruh terhadap kesehatan. Gaya hidup yang serba stress dan kurang tidur tentunya akan mempengaruhi kesehatan tubuh kita, termasuk kesehatan kulit kepala. Jaga kecukupan waktu tidur kita (minimal 8jam sehari) sehingga ketombe tidak akan mampir ke kulit kepala kita.

2. Kurangi pemakaian produk penataan rambut yang dapat merusak kesehatan kulit kepala. Misalnya hairdryer dan pewarna rambut. Terlalu sering memakai hairdryer, dapat menyebabkan kulit kepala menjadi kering sehingga menyebabkan ketombe muncul, begitupun dengan pewarna rambut. Perlu diberikan vitamin tambahan bagi rambut yang diberikan pewarna. 

3. Sering minum air putih, buah dan makan sayur.
Tubuh membutuhkan kadar air yang cukup untuk menjaga tetap terhidrasi dengan baik, maka itu minum air minimal 8 gelas perhari amat dibutuhkan tubuh. Selain itu sayur dan buah dengan kandungan vitamin dan mineral juga diperlukan kulit termasuk kulit kepala agar tetap sehat.

4. Jaga kebersihan kulit kepala dengan rutin keramas.
Saya rutin keramas per 2 atau 3 hari sekali, untuk menjaga kebersihan rambut, karena rambut berhijab amat rentan menjadi lembap hingga menjadi berketombe. Sebaiknya kita tidak keramas tiap hari agar kulit kepala tidak menjadi kering. Namun, juga jangan tidak keramas hingga lebih dari 3 hari ya, karena kulit kepala rentan menjadi lepek hingga memicu ketombe. 

Setelah googling ternyata saya menemukan salah satu bahan alami untuk menjaga kelembapan rambut agar tidak lepek hingga menjadi berketombe yaitu daun seledri. Selain itu buah delima juga mengandung protein yang bermanfaat untuk menjaga kekuatan dan kesehatan rambut.


Nah, daripada repot-repot kita racik sendiri , kini sudah ada shampoo dengan kandungan Daun Seledri dan Buah Delima yaitu Sariayu Hijab , yang berwarna merah. Bisa kita pakai saat keramas untuk mencegah ketombe muncul.

Wangi shampo Sariayu Hijab dari Buah Delimanya enak bangett


Harga Sariayu Hijab :
Untuk harga sariayu Hijab adalah kurang lebih Rp.25.000,- , amat terjangkau yaa dan sesuai dengan manfaat yang didapat.

Sariayu Hijab sudah tersedia diberbagai supermarket dan minimarket diseluruh Indonesia.


Kalau teman-teman punya tips lain dalam mencegah rambut berketombe? Silahkan share di kolom comment ya ^_^

Thank you for reading
Salam

4 comments:

  1. penasaran sama wangi yg iniii. Aku pakai yg ungu nih. seger gituuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu yg ungu untuk rambut rontok ya, itu lebih sering dialami sama eike ni..rambut rontok :) pengen cobain juga yg utk rambut rontok deh.

      Delete
  2. Iya karena pakai hijab rambut jadi rentan kena ketomber. tertutup dan dan lembab. apalagi musim panas bisa bisa aku keramas tiap hari. biar seger dan wangi.Cariin ahh Sari Ayu yang untuk hijab intense.

    ReplyDelete
  3. Ini perlu banget buat aku. berhijab terus sepanjang hari karena kerja. Dan suka travelling. Iya bener mbak, berhijab jadi seringnya lepek gitu ya karena terllau lembab, dan seringnya gatel klo dah lupa shampooo.

    Eh, ternyata asupan tubuh juga pengaruh ya.... baiklan, banyakin minum air putih.

    ReplyDelete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.