Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, July 15, 2019

Tips Menjaga Keharmonisan Keluarga dengan Resik V Manjakani Whitening



Assalamu'alaykum teman-teman?
Apa kabar? semoga sehat selalu ya ^_^

Alhamdulillah saya sehat dan bahagia karena sudah kembali ke tanah air setelah traveling ke UK selama 11 hari di akhir Juni 2019 kemarin.

Selama di UK, saat buka instagram wah ini ada sesuatu yang sedang viral, berhubungan dengan 'ikan asin'. Ada apa sih? Tapi karena seharian keliling plesir , jalan-jalan, jadi sudah tidak sempat lagi untuk 'kepo' lebih lanjut tentang si 'ikan asin' ini.

Gara Gara Ikan Asin
Setibanya di Jakarta, sudah bisa lebih update tentang yang sedang viral di Indonesia. Ya salah satunya itu si 'ikan asin' yang sedang ramai disebut-sebut ini.


ikan asin

Untuk yang belum update atau tidak tau tentang hal ini mungkin seperti saya yang sedang tidak di Indonesia atau seperti kakak saya yang memang stay di Qatar jadi 'roaming'. Atau memang tipe yang tidak suka mengikuti hal-hal berbau gibah seperti ini. He-he-he. Tapi kalau ada di Indonesia pasti topik ini muncul di timeline explore instagram, atau di line today, atau di trending topic youtube, twitter, ah dimana-mana deh. Jadi sulit untuk sampai tidak tahu sama sekali.  

Bagi saya sendiri, sebagai wanita terus terang tidak suka melihat video interview seorang mantan suami yang menjelek-jelekan mantan istrinya. Apalagi hal yang diceritakan hingga sisi terdalam sang mantan istri yang bau 'ikan asin', pergaulan bebas hingga sang istri yang dibilang malas mandi sampai berhari-hari.

Singkat cerita sang mantan istri tidak terima dan merasa di fitnah, lalu melaporkan mantan suaminya ke polisi,termasuk pihak pembuat dan pemilik video yang menyebarkan pada akun youtube mereka, untuk diproses hukum. Saat ini tiga orang tersebut (mantan suami dan 2 orang pemilik akun youtube) sudah menjadi tersangka dan ditahan. 

Memang pepatah Mulutmu Harimaumu sungguh terjadi ya. Apalagi saat ini dengan kemudahan social media dengan netizen yang 'seenak udelmu' , menjadikan berbagai hal dengan mudah dikomentari dan di share ke khalayak ramai. Maka itu, walau bebas merdeka dalam berkomentar tetap harus berhati-hati berucap maupun menulis dengan mengetahui hal secara fakta dan memikirkan konsekuensi yang dapat terjadi karena undang-undang ITE tetap ada.

Awalnya hanya karena berkomentar bahwa istri yang sekarang Resik dan istri yang mantan itu bau 'ikan asin'. Akhirnya jadi tersangka yang terancam hukuman penjara 6 tahun.

Maka itu, sungguh pentingnya memang kita menjaga rahasia rumah tangga. Karena banyak yang susah melihat orang lain senang dan senang melihat orang lain susah. Jadi kalau ada masalah sibuk diumbar-umbar, justru menjadi boomerang untuk diri sendiri.

Tentang Pernikahan

Berkaca ke diri sendiri. 
Alhamdulillah, saat ini saya dan suami sudah menikah selama hampir 11 tahun. Setelah sebelumnya menjadi teman dekat selama 7 tahun. MasyaAllah berarti sudah 18 tahun kami saling mengenal. Sudah 18 tahun saling mengenal bukan berarti rumah tangga berjalan mulus dan selalu mudah. Namanya berantem pasti pernah, berakhir konsolidasi dan maaf-maafan. Tentunya harus ada yang mengalah.


Walau kadang ribet, kenapa sih harus menikah ?

Sesuai dengan firman Allah SWT dalam beberapa ayat Al Qur'an berikut ini 

" Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu" 
An Nisa : 1

"Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu dan orang-orang yang layak (bernikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan wanita. Jika mereka miskin, Allah akan mampukan mereka dengan karuniaNya. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) lagi Maha Mengetahui"
An Nuur : 32

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang wanita dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah ialah orang-orang yang paling bertaqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. 
[Al Hujurat:13]


Jadi menikah adalah ibadah, menyempurnakan iman, melanjutkan keturunan dan menambah rezeki.

Kriteria mencari pasangan hidup. 

Alhamdulillah, dalam mencari pasangan hidup kita menemukan jawabannya melalui sabda Rasulullah SAW :
“Seorang wanita dinikahi karena empat hal. Karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya. Maka hendaklah kamu pilih wanita yang taat agamanya (ke-Islamannya), niscaya kamu akan beruntung"
Orang yang hendak menikah, harus memilih wanita yang shalihah, demikian pula wanita harus memilih laki-laki yang shalih.
Allah berfirman :
“…Dan wanita-wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk wanita-wanita yang baik pula…” 
(An Nuur:26)



Tips menjaga keharmonisan keluarga.

Diusia pernikahan kami yang hampir 11 tahun ini (in sya' Allah semoga akan terus bersama didunia hingga akhirat, aamiin Ya Allah), ada beberapa hal yang saya dan suami pelajari dalam menjaga keharmonisan rumah tangga kami, diantaranya :

1. Saling mengetahui hak dan kewajiban masing-masing.


Memahami hak dan kewajiban masing-masing amat penting dan menjaga ketenangan berkeluarga. Sebelum menikah ada baiknya diskusi terlebih dahulu 'values' masing-masing. Intinya :
Kewajiban suami adalah menafkahi istri dan keluarga.


Kewajiban istri adalah taat kepada suami
Simple ya sebenarnya, setelah mengetahui poin penting kewajiban, diskusi bisa ditingkatkan ke hal yang lebih detail seperti :
Apakah suami mengizinkan istri bekerja sebagai aktualisasi diri atau lebih setuju istri full time dirumah mengurus keluarga ? Bagaimana pola pengelolaan keuangan rumah tangga? Apakah akan diatur oleh istri sepenuhnya atau oleh suami, istri diberikan secukupnya untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Sisa urusan investasi dan lainnya dikelola oleh suami?Termasuk jika suami ingin memberikan nafkah untuk orang tuanya, istri sama sekali tidak boleh melarang.
Hal tersebut didiskusikan dan disepakati bersama hingga tidak ada hal mengganjal yang berujung tidak enak dikemudian hari.


2. Saling memahami hal yang disukai dan tidak disukai.


Contohnya sesimpel suami maunya kalau tidur lampu padam semua, istri kalau tidur minimal ada 1 lampu yang masih menyala. Nah ini harus ada 1 orang yang mengalah menyesuaikan. Contoh lainnya, suami tidak suka istri pakai daster dirumah, ya istri menyesuaikan dengan memakai piyama yang lebih rapih dirumah atau pakai lingerie - wink- kalau sudah mau tidur.
Kalau sudah mengetahui hal yang tidak disukai pasangan, berusaha untuk mengurangi hingga menghilangkan sifat maupun hal yang tidak disukai.


3. Berusaha menyenangkan pasangan.


Kunci utama, keharmonisan rumah tangga adalah menyenangkan pasangan.
Menghidangkan masakan favorite suami, memijat suami yang lelah berkerja setelah itu gantian suami yang gantian pijatin istri, suami bantu istri beberes rumah di weekend dan senantiasa menjaga keindahan dan kebersihan diri.
Belajar dari kasus "ikan asin", terlepas sang mantan suami fitnah atau tidak. Pasti tidak enak dong kalau pasangan kita bau badan atau bau mulut. Dulu waktu pacaran, mau ketemu parfum sebotol disemprot semua. Masa sudah jadi suami-istri malah bau sih.
Termasuk kebersihan organ intim. Bukan hanya sang istri, sang suami juga wajib bersih-bersih dulu dong. Alhamdulillah dalam ISLAM kita selalu dituntut untuk bersih-bersih dengan berwudhu 5x sehari tiap akan shalat. Ditambah mandi dan sikat gigi tentunya.
Untungnya saya memiliki kebiasaan untuk senantiasa membersihkan diri terutama bagian intim. Sebaiknya kapan organ intim kita dibersihkan ? Setiap mandi, kalau saya terutama saat akan berhubungan. Jadi lebih pede dan nyaman kalau sudah bersih.
Tentunya saya pakai bukan sembarang sabun tapi pembersih kewanitaan andalan yaitu Resik V Manjakani Whitening.


Resik V Manjakani Whitening.


Manjakani adalah buah yang berasal dari Persia, yang kaya akan Tannin yaitu anti mikroba (anti bakteri). Khasiatnya dipercaya berabad-abad oleh orang Mesir purba dan digunakan untuk mengencangkan otot-otot kewanitaan.
Selain Manjakani, Resik V Manjakani Whitening juga terbuat dari bengkuang yang memutihkan, mencerahkan, mengurangi flek hitam dan mengencangkan kulit.
Resik V Manjakani Whitening terbukti secara klinis melalui 200 pengguna Feminine Hygiene mampu 2x mencerahkan kulit sekitar panggal paha dan mengencangkan.



Yang makin aku suka menggunakan Resik V Manjakani Whitening juga menghilangkan bau tak sedap dari Miss V yang sering lembab.
Selama perjalanan ke UK saya tidak lupa membawa Resik V Manjakani Whitening dan menggunakannya selama perjalanan. Jadi kebersihan organ intim tetap terjaga.

Resik V Manjakani Whitening sudah memiliki sertifikasi halal MUI dan izin BPOM. 



4. Saling Menghormati.


Tiap individu merasa perlu untuk dihormati dan dihargai, termasuk bagi pasangan suami istri. Istri diwajibkan untuk taat dan mematuhi suami, dengan kata lain ia juga harus menghormati suami selaku kepala keluarga. Begitu pula dengan suami harus menghormati istri. Sehingga tercipta rasa saling menghargai satu sama lain


5.  Mencari Solusi Bersama.
Rumah tangga tidak akan senantiasa berjalan mulus. Ada kalanya akan ada perbedaan pendapat. Ada kalanya mungkin akan ada ketidakcocokan, bukan hanya akan suami istri, tetapi juga konflik dengan mertua atau dengan saudara ipar. Disini perlunya mencari solusi untuk kebaikan bersama dan kebaikan keluarga. Tentunya dengan mengutamakan kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi problem rumah tangga.

Diakhir post ini saya berdoa semoga kita semua senantiasa diberikan keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Aamiin Allahumma Aamiin.


Kita dapat menemukan berbagai tips menjaga keharmonisan keluarga dan review Resik V Khasiat Manjakani Whitening di instagram @arisanresik disini 

Kalau teman-teman punya tips lain untuk menjaga keharmonisan keluarga?
Share di komen yah 


Thank you for reading
Salam

18 comments:

  1. aku rutin juga pake pembersih khusus kewanitaan, walopun ga stiap hari. tp seminggu 3x. trutama kalo abis melakukan aktivitas berat dan banyak keringat, lgs gerah banget rasanya. jd pas mandi lgs sekalian pake pembersih ini :D.

    biar gmn pnting ya mba, ngerawat kewanitaan. toh demi suami juga supaya betah :D

    ReplyDelete
  2. Baca prolognya, ku langsung senyum-senyum sendiri :D ikan asin oh ikan asin...

    Merawat organ intim memang wajib buat wanita, terutama yang udah menikah. Saya pun pake Resik V Khasiat Manjakani Whitening mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sudah pakai juga yah, in sya' Allah lanjut terus ya

      Delete
  3. Aku suka ikan asin mba. Enakkkk hihihi. Terima kasih mbanya sudah berbagi resep harmonisnya keluarga. Nanti aku juga coba pake deh hihihi, supaya sama harmonisnya kyk mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aamiin ya, selalu berkonsolidasi juga ini tiap saat :)

      Delete
  4. Padahal ikan asin enak lho ya ahihihi. Bener banget mba karena muncul-muncul di line today, twitter, trending youtube, aku yang gak berniat nyari tahu kan jadi kepo nonton juga jadinya. Dan ya kok sedih ada yang bahas mantannya sampai terlalu dalam huhuhu. Kukira masnya sesuai mukanya polos, ternyata mulutnya bocor juga hiks.

    Semoga ku termasuk ke dalam golongan wanita baik yang beruntung menemukan lelaki yang baik juga saat memutuskan menikah nanti :)

    Aku paling seneng bersihin organ kewanitaan pake resik v yang godokan sirih itu dan baru aja kemarin bawa pulang yang resik v manjakani whitening karena penasaran lebih nyaman yang mana huehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ketauan kayanya belum move on ya. Aamiin in sya'Allah pasti menemukan jodoh terbaik dari Allah SWT. Iya aku kadang gantian pakainya yg godokan sirih atau yang manjakani

      Delete
  5. Aslik tapi kasus ikan asin itu jahat si.... Aku ikutan kesel hihihi.... Btw aku pakai juga resik v godogan sirih jugaaaa. Sukaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya lucu ya buat mereka ketawa ketawa gitu, tapi menyakitkan untuk fair*z nya pasti

      Delete
  6. Wah senangnya yang habis bulan madu.
    Resiknya ikutan bolang juga ya^^

    Aku juga pakai Resik V Manjakani, meski pakainya tidak rutin.
    Tergantung request, bahahaha...
    Aku suka wanginya yang lembut, menggoda... uhuiii!

    Untuk kiat harmonis hubungan, aku sudah menuliskan lengkap di blogku mba.
    Ntar aku kasih di URLnya di kolom Name/URL ya
    Biar afdol^^

    Ahamdullillah, tahun ini, kami memasuki 26th Anniversary...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kok tergantung request mba ;) wah congrats ya mba sudah 26tahun meni awet ya masyaAllah

      Delete
  7. Asli ini penting banget ya Mba, buat menjaga kesehatan kewanitaan kita
    pas heboh kasus ikan asin itu aku sebel dan geli, aneh aja itu orang kenapa begono
    Alhamdulilah ya mba aku makasih banget dikasih banyak tips dan ilmu dipostingan ini
    semoga kita selalu harmonis bersama pasangan amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parah ya sampai ngomong macem-macem gitu, sampai nuduh istrinya pergaulan bebas juga. Aamiin ya semoga selalu sakinah mawaddah warahmah

      Delete
  8. Penting banget emang buat jaga daerah kewanitaan ini..

    ReplyDelete
  9. Aku pakai resik V manjakani juga. Supaya bersih aja. Wanginya ada tapi ga mencolok. Resik v daun sirih juga. Pakainya gantia-gantian aja hehehe.

    ReplyDelete
  10. Aku update berita ini tapi gak lihat video pelaku langsung, ngeri dengerinnya, tapi emang kadang masalah hormonal dan kelelahan juga bisa memicu bau tidak sedap hingga keputihan di area kewanitaan, ya memang baiknya selalu menjaga kebersihan dan kelembapannya, salah satunya ya pakai godokan sirih ini ya, aku belum coba yang produk ini soalnya kadang suka ga cocok sama sirihnya, ini tetep lembab kan ya ?

    ReplyDelete
  11. Thanks for sharing, semoga sukses terus,.

    ReplyDelete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.