Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, October 9, 2018

8 tips menjaga kesehatan dan mengatasi permasalahan rambut dengan moz5 Hair Therapy


Assalamu'alaikum dear friends?

Kali ini saya ingin memberikan informasi seputar kesehatan rambut. Rambut adalah mahkota wanita, bahkan bagi pria, rambut juga tidak kalah penting.

Walaupun, rambut saya tertutupi hijab, tapi kesehatan dan keindahan rambut juga merupakan hal penting untuk saya. Setidaknya untuk dilihat oleh saya sendiri dan pak suami :)


Berikut saya berikan beberapa tips untuk menjaga kesehatan rambut terutama bagi wanita berhijab :

1. Kenali tipe/jenis kulit kepala dan rambut anda.
Apakah kulit kepala kita kering, berminyak atau berketombe. Setelah mengenali tipe kulit kepala, kita dapat memilih rangkai perawatan mulai dari shampoo, conditioner, hair tonic hingga vitamin yang cocok untuk jenis kulit kepala kita. Sebagai contoh: wanita berhijab cenderung lebih berminyak dan lembab, untuk itu perlu adanya pemilihan shampoo yang ringan dan menjaga kelembapan kulit kepala kita agar terhindar dari ketombe. 

2. Sebelum keramas, sisir dulu rambut anda.
Menyisir rambut sebelum keramas, adalah langkah yang tepat untuk menghindari rambut rontok, terutama untuk wanita berhijab yang cenderung sering mengikat rambut. Gunakan sisir bergigi jarang untuk mencegah rambut rontok lebih banyak.

3. Jangan ikat rambut terlalu kencang.
Jika mengikat rambut terlalu kencang dapat mengakibatkan helai rambut melemah, sehingga menyebabkan rambut rontok. Selain itu belah rambut bergantian di dua sisi untuk mencegah satu sisi cenderung lebih menipis.


4. Keringkan rambut sebelum memakai hijab.
Memakai hijab disaat rambut yang masih dalam kondisi basah akan menyebabkan kelembapan berlebih yang berujung pada kulit kepala berketombe. Selain itu mengikat rambut dalam kondisi basah kemudian memakai hijab juga akan semakin membuat rambut menjadi lemah dan berujung makin rontoknya rambut.

5. Gerai rambut sesekali.
Di saat sedang berada dirumah ataupun di kamar, gerailah rambut. Biarkan kulit kepala bernafas setelah terikat dan tertutup hijab berjam-jam. Pijat-pijat kepala untuk memperlancar peredaran darah.

6. Rutin potong rambut.
Potong rambut anda secara rutin setidaknya 4-6 minggu sekali, hal ini akan memangkas rambut rusak bercabang dan membuat rambut lebih sehat. Walau bisa memotong rambut sendiri, tapi akan lebih mudah jika memotong di salon.

Sebagai wanita berhijab, saya harus memilih salon khusus wanita tentu saja. Walau banyak salon khusus wanita tapi tidak semua memiliki pelayanan yang berkualitas. Yang jadi andalan saya tentu saja Moz5 Salon muslimah

Paling terkesan dengan semua terapisnya yang mengajak untuk bersama-sama mengucapkan "Bismillahirrahmanirrahiim" setiap kali akan memulai treatment. *Love* 

Mba Yulia Astuti, CEO & Founder Moz5 Salon 

Sejak pertama kali didirikan pada 9 mei 2002 oleh Mba Yulia Astuti, moz5 salon muslimah tetap konsisten menyajikan perawatan lengkap dan berkualitas. Moz5 salon telah memiliki 25 cabang yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Moz5 Salon Muslimah ini terbagi dalam tiga lini usaha yaitu Moz5 salon muslimah, deMoz5 (khusus kategori High end usia 20-35 tahun), dan moz5 Salon Express (dengan konsep yang lebih ringkas dan praktis, namun tetap mengusung kualitas unggulan)


7. Berikan perawatan rutin.
Kita juga perlu merawat kesehatan rambut kita dengan produk-produk perawatan rambut yang menyehatkan dan terbuat dari bahan-bahan alami. 

Saat saya melakukan treatment di salon andalan Moz5, seluruh terapis melakukan treatment dengan produk-produk khusus dari MoAyu beauty care.

MoAyu beauty care ini sendiri hadir atas inisiatif CEO dan founder Moz5 Salon Muslimah, Mba Yulia Astuti

Hair Mask, Hair Energy & Hair Spa

Berdasarkan keresahan Mba Yulia, yang memiliki kulit super duper sensitif, sejak remaja Mba Yulia rutin meracik sendiri masker untuk perawatan kulitnya. Mencoba membuat masker bengkuang sendiri, hingga menggunakan minyak kelapa asli untuk masker rambut. Jadi, syarat mutlak semua produk MoAyu beauty care haruslah terbuat dari bahan-bahan alami.

Selain itu semua produk MoAyu beauty care telah memperoleh sertifikasi halal, bebas paraben, bebas lanolin, PABA, bahan pewarna, dan no animal tested.



8. Jika rambut sudah terlanjur bermasalah, lebih fokus lagi melakukan perawatan rambut.

Disaat rambut sudah terlanjur bermasalah, misalkan terlanjur rontok, kusam, lepek hingga berkutu, hiiii berkutu? iya, pasti ada yang memiliki permasalahan rambut berkutu khan? Mau tidak mau, kita perlu melakukan perawatan lebih intens.

MoAyu Beauty Care - Hair Therapy products

Tidak perlu khawatir dan pusing sendiri, datang saja ke Moz5 salon muslimah. Moz5 salon muslimah baru-baru ini meluncurkan rangkaian Moz5 Hair Therapy, yang dirancang sesuai kebutuhan, terdiri dari 5 therapy sebagai berikut :

1. Hair Fall Therapy
Jika rambut kita sangat rontok, perawatan hair fall therapy ini akan sangat membantu. Dengan produk MoAyu Beauty Care mulai dari shampoo Ginseng Habats with Tea tree essential oil + conditioner + Hair Mask Ginseng Habats with Rosemary essential oil + Hair tonic ginseng with Rosemary.

Rambut saya sedang dalam kondisi super rontok, karena sudah panjang banget dan terlalu sering diikat. Setelah saya potong pendek, Alhamdulillah rontoknya berkurang, walau masih ada juga yang rontok. Jadi saya rasa, saya perlu banget Hair Fall Therapy ini.


2. Hair Growth Therapy
adalah perawatan untuk rambut yang tipis dan rontok. Dengan produk MoAyu Beauty Care mulai dari shampoo Ginseng Habats with Tea tree essential oil + conditioner + Hair Spa Ginseng Habats with tea tree essential oil + Hair tonic ginseng with Rosemary essential oil.

3. Hair Moisture Therapy
adalah perawatan untuk rambut kering dan sulit diatur. Dengan produk MoAyu Beauty Care mulai dari shampoo Green tea + conditioner + Hair Spa Green tea keratin + Hair serum. Produk hair spa green tea keratin diformulasikan khusus mengandung Argan Oil yang menutrisi dan melindungi rambut dari ketombe.

4. Hair shine Therapy
adalah perawatan untuk rambut yang diwarnai, serta rambut yang telah melewati proses pelurusan ataupun pengeritingan rambut. Perawatan ini membantu mengembalikan kilau rambut, melembutkan, menutrisi dan membantu mengurangi tampilan rambut bercabang.

Hair shine therapy menggunakan Shampoo Chocolate with Argan Essential Oil + Conditioner + Hair vitamin.

5. Lice Treatment
adalah perawatan untuk rambut berkutu. Hiiii geli ya. Sudah tahun 2018 masih ada lho yang berkutu. Jadi karena kutu itu menular teman-teman. Biasanya sang anak tertular temannya di sekolah, akhirnya menularkan hingga ke orang tua, kakak/adik hingga ART dirumah. Kalau sudah mewabah begini, harus tuntas dibasmi hingga ke telur-telur kutunya. (*langsung gatel garuk-garuk kepala XD )

Perawatan rambut berkutu menggunakan Shampoo Ginseng Habats with Tea tree essential oil + Hair tonic Rosemary + Hair vitamin (HE) yang mengandung Tea Tree Oil.

Biasanya dalam 1x perawatan kutu dapat langsung dibasmi, namun untuk lebih amannya dalam 2x/3x treatment lebih baik. Seluruh handuk yang dipakai untuk Lice treatment ini akan langsung dibawa pulang oleh customer, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tertular. :D

Lengkap banget ya perawatan Hair Therapy di Moz5 salon muslimah. Oiya, teman-teman sudah tau belum kalau Moz5 salon juga memiliki sistem bisnis franchise? Jadi untuk kita yang ingin berbisnis salon muslimah juga bisa berpartner dengan Moz5.

Ki - Ka : Mba Yulia Astuti, Aliah Sayuti (MC), Rerre Adysti (CEO PamperPop.com)

Promosi Bisnis Salon di PamperPop.com

Untuk mempromosikan Moz5 salon Muslimah, Mba Yulia Astuti memilih berbagai strategi promosi baik offline maupun online. Melalui online selain promosi melalui website pribadi dan instragram, Mba Yulia juga mempromosikan Moz5 melalui PamperPop.com

PamperPop.com adalah situs pencarian salon dan Make up Artist Indonesia. Diluncurkan pada Desember 2016, situs ini memberikan solusi kepada pengusaha di bidang kecantikan, sekaligus mempermudah beauty enthusiast dalam mencari lokasi perawatan sesuai kebutuhan.

Rerre Adysti selaku Co-founder dan CEO PamperPop.com memaparkan 
"Salah satu informasi yang paling banyak dicari adalah price list. Repot sekali harus datang langsung atau menghubungi salon hanya untuk menanyakan harga. Lewat PaperPop.com, para beauty enthusiast dapat mencari tahu daftar harga salon dimana saja dan kapan saja"

Saat ini PaperPop telah memiliki lebih dari 400 merchant dari 10 kategori perawatan kecantikan yang tersebar diseluruh Indonesia.  10 Kategori antara lain Hair & beauty salon, Make Up Artist, Beauty clinic, Spa & Massage, Barbershop, Eyebrow embroidery & eyelash extension, Nail Salon, Waxing & Hair removal, Muslimah Salon dan Kids Salon.

Lengkap banget ya websitenya, PamperPop.com. Kita juga bisa cek Instagramnya di @pamperpop .
------------------------------------------------------------------------------------
Ok teman-teman sekian 8 tips menjaga kesehatan dan mengatasi permasalahan rambut. Semoga bermanfaat ya.

Ada yang sudah pernah mencoba treatment di Moz5 Salon Muslimah? Bocorannya bulan November 2018 ini akan ada cabang baru di Cilandak lho. Yuuuk, kita bareng kesana.. ^_^

Thank you for reading
Salam
Bersama Ayu, sesama pelanggan setia Moz5 Salon

Bersama the inspiring Mba Yulia Astuti
Hampers cantik bermanfaat dari MoAyu Beauty Care, thank you :)

3 comments:

  1. wanginya emang enak yah wit hair tonic ginsengnya. gak yg bau aneh gtu. haha

    ReplyDelete
  2. Iya buyu ada wangi rosemarynya, aromatherapy banget

    ReplyDelete
  3. Wah makasih infonya mba witha :D jadi tertarik coba yg hair fall theraphy, rambut hana juga gampang rontok nih :)

    ReplyDelete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.