Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday, February 24, 2018

Lunch at Cafe Gran Via Gran Melia, Jakarta


Assalamu'alaikum dear friends?

Sebelumnya dibeberapa blogpost, saya beberapa kali menceritakan hobby makan saya, icip-icip restaurant baru, maupun buffet hotel terutama kalau sedang ada promo. No wonder, walau diet sering berhasil tapi sering juga cepat naik lagi berat badan ini. Salah siapa?? Hicks, salah sendiri. :")

Ya sudahlah ya, post kali ini bukan untuk berkeluh kesah meratapi naiknya kembali berat badan, tapi untuk berbagi kenikmatan mencicipi lunch buffet lezat di Gran Melia Hotel, tepatnya di Cafe Grand Via, Jl.HR Rasuna Said, Kuningan Jakarta. ^_^

Sebenarnya ini bukan kali pertama saya makan di Cafe Grand Via, tapi baru kali ini saya sempat membuat video lengkap saat makan disini.


The Decoration
Kali ini, saya makan bersama suami, Mama, Papa dan Om, Tante dari pak suami, dipenghujung 2017. Dikarenakan libur natal dan tahun baru, jadi dekorasi hotel berhiaskan pohon cemara, lampu-lampu dan ucapan Happy New Year.


Mushalla
Salah satu yang saya sukai kalau makan siang di Gran Melia, mereka menyediakan Mushalla dengan kamar mandi dan tempat wudhu yang bersih dan luas, berlokasi di Ground Floor.  Super nyaman untuk beribadah disana.

Tidak seperti Hotel berbintang 5 di senayan yang berinisial M itu, Mushallanya ada ditempat parkir, kotor, panas, amat tidak layak itu. Walaupun, saya dengar sudah pindah dan ada mushalla baru disana, tapi saya sudah terlanjur malas kesana, apalagi dulu sempat tidak boleh ambil foto makanannya juga. Asisten chef nya jutek bangettt males. Masih kesal kalau diingat lagi. :(

The Food 
Yang paling saya suka pastinya karena makanannya yang lezat dan Halal. Di Gran Melia, Cafe Gran Via tidak menyajikan menu Non Halal. Walau biasanya di hotel bintang 5 lain, menu Non Halal disajikan terpisah, tapi kita tidak tahu bagaimana dengan spons cuci piring kemungkinan besar masih digabung jadi satu khan. Lebih tidak tenang aja makanannya kalau begini.

Selain Halal semua, menu yang disajikan juga super lengkap. Mulai dari Indonesia, Mexican, Italian, Chinese, Indian, western food hingga Mongolia barbecue juga tersedia disini. Nah, tinggal kapasitas perut kita saja yang diatur. He-he-he. Plus dessertnya juga super lengkap ada creme brulee, berbagai cakes, pancake, donuts, cakepops, candies hingga ice cream juga ada. Super yummy..

1st plate. Dimsum

2nd plate. Mongolia Barbecue

entah plate keberapa. Carbonara pasta

Untuk full menu nya bisa ditonton langsung di video youtube di bawah ini ya? Dinantikan likes, comments dan subscribe ya ke youtube channel aku :)


The Price 
Lunch buffet di 5 star hotel pasti lumayan menguras kantong, maka itu mencari 'promo' adalah kunci. He-he-he. Saat itu ada promo dengan CC BCA Pay 2 Get 3. Jadi, karena kami ber 6, kami hanya cukup membayar untuk 4 orang saja. Yang seharusnya nett plus free flow drinks nett di Idr.430k per orang, dengan promo kami hanya membayar Idr. 287k saja. Lumayan hemat khan? :)

Untuk kamu yang ingin lunch buffet lezat juga di Gran Via, cuss langsung saja ke
Cafe Grand Via, Gran Melia Hotel
Address : Jalan H.R. Rasuna Said Kav X-0 - Kuningan
Jakarta
Phone :  0078033218090

Thank you for reading
Salam Gendut!! :)

14 comments:

  1. Paling suka kalau semua menunya halal. Nggak was-was ya Mba.. Salam gendut juga ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tenang tinggal menikmati kelezatan makanannya saja deh ^_^

      Delete
  2. Wah asyik udah pasti halal yaa buffet-nya, jadi nggak perlu pusing mikirin ini dimasak pakai alkohol atau ngga :(

    ReplyDelete
  3. Enaaak nih kayaknya yaaa.. dan betul betul betul.. promo adalah koentji hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya bundo, kalau ngga ada promo tunggu ada yang ajak dulu aja #ehh.. :)

      Delete
  4. waahhh asik bgt inii,klo ada promo gini bisa ajak ortu sekalian makan2 ya

    ReplyDelete
  5. Jadi penasaran dan ilfeel sama hotel M daerah senayan itu. Hehe. Dulu banget aku pernah makan di hotel gran melia tapi masih SMP kayaknya haha duh enaknya siiih menunya buanyaak.. Jd pengen lagii.. Lumayan bgt tuh ya promonya jd jauh lebih hemaat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya disitu aku jadi ga mood makan karena diomelin ga boleh foto. Mau ambil dimsum aja ditanya mau yang mana aja nanti diambilin, dih kaya ga mampu bayar aja gw, mau makan dijatahin.. :(

      Delete
  6. Waktu kerja dulu aku pernah deh makan disini satu kantor gitu. Ternyata package nya lumayan juga ya....tapi emang enak menunya. X

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran enak disini. banyak pilihan dan enak semua rasanya.

      Delete
  7. Wah lumayan banget tuh ya all you can eat di hotel sekitar 200ribuan. Sama Satoo enakan mana mba kira2? Aku suka Satoo, tapi ngga suka harganya, hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. satoo tetap yang terbaik sih say ha-ha-ha enak banget satoo, tapi harganya juga paling paling sih ;)

      Delete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.