Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, February 22, 2015

Berkunjung ke Pasar Santa

Assalamualaikum? Apa kabar readers? Sehat selalu ya ^^

Ceritanya sepulang dari event Zalora saya dan Pak Suami yang baik hati (disebut baik hati karena mau menemani saya yang penasaran dengan Pasar Santa di hari kerja, Alhamdulillah ^^) mampir dulu ke Pasar Santa. Berhubung macet, hujan dan lewat jl.cikajang jadilah kami melipir dulu kesini. 

Alhamdulillah, hujan reda jadi kami bisa leluasa turun dari mobil menuju ke lantai 2, lokasi food court Pasar Santa. Saat itu hari selasa dann ternyata banyak yang tutup. Baiklah, tidak apa..saya coba dulu lihat-lihat yang katanya must visit kiosk di Pasar Santa semoga buka, Alhamdulillah ketemu dan buka, itu si...

Mie Chino. Banyak sekali liputan media offline maupun online, food blogger hingga beauty blogger seperti Andra Alodita yang review Mie Chino ini, alhasil saya pun jadi penasaran ingin coba juga. Menu makanan pun hanya ada Mie Ayam, pilihan dengan Bakso atau tanpa Bakso. Itu saja.
Mie Chino plus bakso

Saya dan suami pesan mie ayam jamur plus bakso. Rasanya bagaimana ? Jadi, tekstur Mie Chino ini tebal-tebal dan agak keriting ya. We can say it's unique. Berhubung tebal jadinya menurut saya jadi agak keras, walau untuk rasa tetap enak. Maknyuss #menirupakbondan. Tapi, honestly, saya lebih memilih mie ayam bangka dekat rumah sih. Hehehe.

Harga Mie Chino per porsi adalah IDR22ribu. Plus air mineral IDR.5ribu. Total untuk 2porsi Mie Chino plus air mineral adalah IDR.54ribu.
Mie Chino outlet
Ipie. Setelah kenyang makan mie ayam, kami hunting lagi ke sekitar Mie Chino, dan ketemulah si Ipie ini. Letaknya di belakang Mie Chino, belok kanan, paling pojok disitulah tempatnya. 
Ipie ini adalah Apple Pie plus Ice Cream. Pilihannya adalah apple pie dengan ice cream vanilla, strawberry dan chocolate. Selain itu juga ada pilihan topping Strawberry, Blueberry, Chocolate, Caramel, Mocca.
Ipie Kiosk
Berhubung saya lagi batuk ^^ saya minta ice cream vanilla nya di pisah. Jadi bisa dimakan oleh suami. Hehehe..nyobain sih sesendok saja. Rasanya bisa dibilang lumayan. Maaf ya sebenarnya saya suka annoyed dengan penggunaan kata lumayan, jadi enak atau tidak sih. Hehehe. Iya gitu, lumayan. Dibilang enak banget tidak, dibilang tidak enak juga engga, jadi lumayan ya. Hahaha. Tapi rasa ice cream nya enak, susu nya berasa.

Harga per porsi Ipie adalah IDR25ribu. Harga nya sama dengan Ice Cream atau tanpa Ice Cream.Ya pilih dengan Ice Cream cencunyaaah :D
Apple Pie by Ipie
Osaka Takoyaki. Sepertinya pantang ke pasar santa cuma coba 2 kios ya, #alesaan. Jadilah kami pesan takoyaki. Pilihan isi nya ada gurita, salmon, smoked beef, keju. Saya pesan yang isi smoked beef 4pcs untuk dibawa pulang. Rasanya? lagi-lagi..lumayaan..hehehe
Okonomiyaki juga ada
Harga takoyaki isi 4 adalah IDR 15ribu. Kami makan dimobil, masih panas. Enakk..hehehe dan berhubung di mobil gelap jadi penampakan takoyaki nya tidak ada. ^^ 
Mas Takoyaki berwajah jepang juga ^^

Kesimpulan : 
Pasar Santa yang saat ini sedang hitz harus selalu didukung ya. Bolehlah mampir kesini untuk kamu yang hobby wisata kuliner. Dengan total IDR 94ribu, saya bisa makan kenyang berdua suami. Alhamdulillah.

Tapi, please bear in mind, kalau Pasar Santa ini tetaplah pasar di Indonesia. You know, yang agak becek (mungkin karena habis hujan), ada semilir bau-bau got (saat jalan di parkiran) dan tempat sampah yang sampahnya menumpuk tidak diambil-ambil di antara kios. Plus yang biasa disebut, asep rokoknya dimana-mana ya..:")
Coba kalau lebih bersih dan rapih, pasti makin semangat wisata kuliner disini. ^_^

Sekian review pasar Santa kali ini, thank you for reading.
Salam.

   

30 comments:

  1. Wiih Withaa... tampak enak yaa semuanya. Wkwkwkwk... ngiler jadinya

    ReplyDelete
  2. Wita, ngereview ini bkn berarti ngana teraktir kitanya disini lho.. Tetep aku mintanya di epelsbi :p

    Jd, kpn nyanta bareng nih mamouz? :p

    ReplyDelete
  3. wah jadi kangen pasar santa..dulu waktu masih kerja dekat2 sini pasti tiap siang kesini...

    ReplyDelete
  4. mie chino'nya enak nampaknya, sebagai penggemar mie jadi penasaran pengan nyoba mau kesana belum sempet" euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bumil kalau kepengen langsung ajak suami kesana ya..hehe..tp banyak asep rokok :")

      Delete
  5. Salah banget iih buka post iniii tapi penasaraaann, hahaha! ;p

    ReplyDelete
  6. makanannya sama ky aku pas ksanaa... hahaha...

    ReplyDelete
  7. Suaminya baik hati bgt! Udah jam pulang kantor macet, jemput ke acara Zalora di SCBD, anteri lg ke arah pasar Santa, traktir makan lagi! Hehehe...tapi puas makan enak disana ya..kalo ada waktu mau kesana lg utk icip icip kios-warung ala korean barbeque..

    ReplyDelete
  8. Waaahh hebat nih pengelolanya Pasar Santa yaa, berhasil menyulap Pasar dr kesan traditional n kuno jadi "agak" modern
    Sayang masih tetep ada unsur tradisionalnya yaa ;)? Xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba maya, iya menu nya banyak yang unik unik tapi banyak juga yang tradisional seperti ayam penyet. Unsur "tradisional" yang lain itu mudah2an bisa diperbaiki si pengelola ^^

      Delete
  9. apple pienya menggiurkan.... hahaha kalo yang lain-lain belum deh... belum keisi dompet maksudnya ahaha yang deket-deket rumah aja harga mahasiswa (baru lulus) :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe boleh coba mie chino minumnya bawa sendiri aja ^^

      Delete
  10. Selama ini penasaran pengen ke Santa.. Pengen makan macem2.. Skalian cuci sepatu (gak nyambung yak).. Ih jadi semakin penasaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuci sepatu dimana mira? kemarin sempet lihat sih toko sepatu gitu jangan jangan itu di lt.2 juga letaknya..cuss kesana yukks

      Delete
    2. namanya Shoe Bible. Di lantai 1 kayaknya. Blom pernah kesana sih, cuma liat di instagram aja. Pengen beli shoe cleaning kit untuk sepatu olahraga. Pengen kesana tapi kayaknya gak bisa bawa anak2 deh. Yang ada mereka rusuh.

      Delete
  11. waaah belum pernah kesitu nih. Jadi makin penasaran gegara ngeliat tulisan mbak ini :) thanks untuk reviewnya ya mbaak :)

    ReplyDelete
  12. makan takoyaki emang harusnya pas panas-panas mak
    bikin lidah terbakar dan air mata mengalir hehehe

    ReplyDelete
  13. Langsung menjadwalkan ke pasar santa haha lemah banget aku sama makanan :)) makasi reviewnya mb wita

    ReplyDelete
  14. Sejujurnya....aku belum pernah ke Pasar Santa! Huahahahaaa... Padahal ngiler banget denger cerita teman2 yang beli burger item lah, jajan apa lah, banyak ketemu artis pula. Bayanganku pasar ini pasti ngehitz banget :P Mbaaak dari cerita di atas kayaknya rasanya 'lumayan' semua ya :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut aku agak over rated pemberitaannya, jadi pas kesana aku sdh high expectation duluan tia..hehehe jadinya lumayan gitu de penilaiannya

      Delete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.