Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, September 24, 2014

Sheraton Dubai Creek Hotel

Assalamualaikum.. , Bonjour ? Apa kabar semua ? semoga sehat-sehat selalu ya.

Nah sudah baca khan tentang proses perpanjang passport kemarin? Yang belum baca, ayuk dibaca dulu hehehe.. Tadinya khan disana saya bilang belum tau mau kemana. Alhamdulillah, pucuk dicinta ulam tiba. Passport baru yang kosong melompong akan segera terisi. Amin. Jadi kakak saya yang cantik dan baik hati, ehm.. :) yang saat ini sedang berkerja di Qatar mengundang saya untuk mengunjungi nya lagi (ini kali ke-3 saya ke qatar), sekaligus mumpung dekat, kita akan mampir jalan-jalan ke Dubai. Cerita perjalanan Qatar dan Dubai akan saya buat posting terpisah ya? Sekarang saya ingin me review hotel tempat saya dan kakak saya menginap selama kami di Dubai. 

Kami menginap di Sheraton Dubai Creek Hotel. Alhamdulillah, karena judulnya diundang, kakak saya yang cantik dan baik hati bernama Lany sepenuhnya mentraktir saya selama perjalanannya ini. Terimakasih banyak ya Kakakku sayang.. In sya ALLAH semua kebaikan mu di berikan pahala sebesar-besarnya oleh ALLAH SWT, makin berkah dan makin banyak rezekinya yaa..amiin.
Sheraton dubai creek hotel

Suasana hotel dan kamar

Sebagaimana hotel *5, Sheraton Dubai Creek ini lengkap fasilitasnya. Untuk lokasi nya sendiri berada di Dubai Creek yang sepertinya lebih dekat ke area bisnis dbandingkan daerah tempat wisata seperti Dubai Mall , Burj Khalifa, Burj Al Arab dan Jumeirah beach. Kelebihan Hotel ini amat dekat ke airport.
Sheraton Dubai Creek Swimming Pool



Untuk fasilitas kamar lengkap standard hotel *5, free internet access , hairdryer, iron plus iron board, bathrobe, sendal hotel nya pun bagus, tebal, tidak tipis seperti sendal hotel pada umumnya di jakarta. :) Untuk bathroom nya terdapat shower dan bathtub terpisah. Untuk fasilitas hotel nya fitness centre, swimming pool, restaurants antara lain Japanese, Italian, Indian, and international food ada di hotel ini.
Sheraton Dubai Creek Room

The Shower

The Bathroom

Kami sempat mencoba Italian Restaurant Vivaldi saat makan malam setibanya di Hotel. Lokasi restaurant ini persis bersebelahan dengan dubai creek, sungai di Dubai, di daerah kota tua Dubai. Jadi selama menikmati santap makan malam kami menikmati pemandangan Dubai creek dengan boat yang lalu lalang dengan  lampunya yang kerlap kerlip. Jadi boat-boat inipun ternyata merupakan water restaurant, dimana menyediakan makan malam lengkap dengan alunan musik sambil berlayar hilir mudik di dubai creek. Seru yah. :) Menu yang kami pesan adalah Parmigiana di Melanzane (UAE Dirham 53). Apakah itu? Itu adalah terong tumis pasta tomat italia dengan keju parmesan, mozarella dan basil. Hehehe. Lalu main course nya lasagna bolognaise (UAE Dirham 68). Untuk harga dalam rupiah silahkan dikalikan IDR 3200 ya? hehehe. Rasanya gimana? Yah pasti enak dong..Alhamdulillah..senangnya lagi kami diberikan compliment orange juice dan chef vivaldi sedang mencoba menu baru katanya jadi kita mencoba menu baru itu, daging kambing dengan sauce nya berwarna hijau..hehehe saya tidak tahu namanya.
Lasagna Bolognaise
Lamb for compliments

Us at vivaldi restaurant
Vivaldi restaurant di kala siang. Source : Vivaldidubai.com
Selain fasilitas kamar dan hotel yang lengkap, hotel ini juga menyediakan shuttle bus gratis dari dan ke Jumeirah Beach Park dan Dubai Mall. Waktu di dalam bus kami bertemu dengan tamu-tamu hotel sheraton yang lain, yang super kepanasan, memang panas banget di middle east saat itu, sampai saat ini bulan september akhir pun masih panas sekitar 40 derajat lebih. Dan bule-bule itu lihat kita yang hijabers berkata begini " oh my gosh, how can you still manage using a cardigan ?", "very amazing people". Hahaha lama-lama juga akan terbiasa kok Bu, sama aja pakai cardigan atau tidak, sama-sama panasss...

Sweet sissy in shuttle bus
Kami stay di hotel sheraton selama 3 malam. Ketika hari kepulangan, pesawat kami yang pukul 7 pagi, karena kakak saya akan langsung masuk kantor. Sehingga kami harus sudah check out hotel pukul 5 pagi, dan untuk keselamatan diri, karena tidak yakin dengan jasa dubai taxi, apalagi kalau harus cegat taxi depan hotel pagi-pagi buta, maka kami menyewa taxi limo dari sheraton. Tarif nya UAE Dirham 150. Wah mahalnya ya.. tidak mengapa daripada bahaya bagi duo female travelers ini.

Jadi berapa sih tarif menginap di Sheraton Dubai Creek? Untuk kamar tanpa breakfast dan no cancel di booking.com tarif per malam nya adalah IDR.2,8Juta. Bisa dihitung kalau 3malam jadi berapa. Wah mahalnya.. sekali lagi terimakasih Kakakku, makin berkah dan bertambah rezekinya ya.. amiin.

5 comments:

  1. Kelihatannya asyik bgt jalan2 di Dubai. Apa transportasi umumnya tersedia MRT juga spt di Singapore? Kan mahal kalau harus naik taxi terus..hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada metro di dubai, tapi kalau musim panas diatas 40 derajat akan challenging sekali kalau harus jalan kaki menuju stasiun metro, panas bangettt :-)

      Delete
  2. Di pantai Dubai banyak turis asing yg berbikini ngga dilarang ya? Sepertinya lebih bebas berpakaian terbuka di kota ini dibanding tempat lainnya di negara Arab seperti Doha yg kultur & syariahnya masih ketat dijalankan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya memang tidak ada larangan, sangat jauh dibandingkan doha yang wajib berpakaian sopan

      Delete
  3. Wah keren ya mbak..

    Harusnya kalo ditraktr nginapnya di burj khalifa..biar bisa dibaca pengalamannya hihihi.

    ReplyDelete

Hi! share your stories here