Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, December 17, 2019

Review : Wardah Flawless Cover Cushion & Wardah Exclusive Series


Assalamu'alaykum! Apa kabar teman-teman? Semoga sehat selalu ya

WARDAH.
Apa yang terlintas dipikiran kamu pertama kali saat mendengar nama itu.
Well, saya punya beberapa teman dengan nama Wardah. Tapi tentunya, saat ini, yang teringat pertamakali saat mendengar kata WARDAH, kita teringat pada brand kosmetik kenamaan Indonesia, WARDAH.

Launching sejak tahun 1995 oleh Ibu Nurhayati Subakat, WARDAH kini menjadi trend setter dan top of mind bagi kita semua pencinta kosmetik berkualitas, halal dan affordable.


Sebagai trend setter, kali ini WARDAH hadir dengan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion terbaru. Pasti teman-teman penasaran banget ya review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini. Berikut review dari saya :

WARDAH EXCLUSIVE FLAWLESS COVER CUSHION

Tekstur
Saat mencoba pertama kali, saya mengira kalau Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion akan sama dengan foundation biasa. Ternyata saya salah mengira, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion mengandung pelembab yang tinggi dari Macadamia Oil , sehingga kulit menjadi terlihat glowing tanpa menjadi berminyak (oily) saat memakainya.

Coverage
Dan saat menyapukan ke wajah, i was so amaze with the coverage. Coveragenya bagus banget, menutup pori-pori dan menyamarkan bekas jerawat di wajah tanpa terasa berat atau tebal. Pantas saja disebut Flawless. Saya yang berpori-pori besar saja bisa tertutupi dengan Wardah Cushion ini, apalagi yang memang sudah mulus, definitely flawless deh yakin!


Longwearing 10 Hours
Saat harus menjadi pembicara di event bersama Bursa Efek Indonesia beberapa waktu lalu, saya menggunakan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion sejak pukul 6 pagi dan saat pulang di rumah sudah pukul 5 sore, which is mean, saya sudah pakai Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini selama 10 jam lebih. Dan make up saya tidak crack lho, padahal saya sudah 2 kali wudhu saat dzuhur dan ashar. Keceee. 

Non Comedogenic
Walau coveragenya tinggi, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion tidak menyebabkan komedo muncul lho. Tentunya, kita tetap wajib membersihkan wajah dari make up dengan sempurna ya agar komedo tidak 'betah' di wajah.

SPF 30 PA+++
SPF (Sun Protection Factor) sebesar 30 artinya mampu menghalangi 97% sinar ultraviolet B (UVB). Dan PA+++ artinya Protection Grade of UVA (sunscreen) dari tingkat 8 hingga 16. Jika PA+ berarti 2 hingga 4 dan PA++ berarti dari 4 hingga 8. 

Jadi, dengan menggunakan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, dengan SPF 30 PA+++ , kulit kita terlindung dari paparan efek jahat sinar matahari dengan baik.


Waterproof Puff
Kelebihan lain dari Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion adalah puff nya yang waterproof sehingga tidak menyerap produk sehingga lebih higienis dan anti bakteri. Plus membantu meningkatkan coverage diwajah. 


Kadang karena puff cushion ini bagus banget, saya pakai juga disaat pakai foundation, selain disaat pakai Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion itu sendiri.

Pilihan Warna / Varian
Tersedia 4 warna Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion dan aku punya semua. ^_^ karena penasaran saya ingin coba semua warna. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ada 4 varian yaitu :

1. Light Beige
2. Honey Beige
3. Sandy Beige
4. Natural 



Difoto pertama aku pakai No.1 Light Beige untuk kulit yang lebih putih /terang dan difoto kedua saya pakai No.3 Sandy Beige untuk kulit kuning langsat.

Wardah Flawless Cover Cushion Light Beige, 



Harga
Seperti saya mention diatas, Wardah selalu menghadirkan produk-produk berkualitas yang juga affordable. Harga Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini hanya Rp.138.000 lho. Terjangkau sekali khan? 

Sesuka itu saya dengan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini, sudah pasti jadi andalan make-up sehari-sehari.

Selain Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Wardah juga meluncurkan beberapa produk baru maupun perubahan formula dari beberapa produk Wardah Exclusive Series yaitu :

1. Wardah Exclusive Eyeshadow Palette
2. Wardah Exclusive Blush On
3. Wardah Exclusive Two Way Cake
4. Wardah Exclusive Moist Lipstick
5. Wardah Exclusive Matte Lipstick
6. Wardah Exclusive Creamy Foundation
7. Wardah Exclusive Liquid Foundation



Saya review satu-persatu ya

Wardah Exclusive Eyeshadow Palette
Wardah Exclusive Eyeshadow Palette tersedia dalam 2 varian, yaitu Sunset Brown dan Rose Glow. Hasil sapuan dari Wardah Exclusive Eyeshadow Palette ini pigmented banget. Langsung terlihat dalam 1x usapan. 


Pilihan warnanya banyak dan kece-kece banget, bisa dipakai mulai dari shading sampai shimmering. Lalu tahan lama juga, pas untuk sehari-hari maupun make-up yang lebih bold untuk event khusus. Dengan aplikator pada dua sisi yaitu sponge dan blending brush. Plus walau warnanya banyak (ada 8 warna) per palette tapi palettenya tipis dan pipih sehingga mudah dibawa travelling, praktis.

Harga Wardah Exclusive Eyeshadow Palette ini adalah Rp. 99.500


Wardah Exclusive Blush On

Wardah Exclusive Blush On tersedia dalam 2 varian warna yaitu Rosy Pink dan Coral Peach. Warna-warnanya cantik banget. Sama dengan Eyeshadow Palette, warna dari Wardah Exclusive Blush On ini memiliki warna intens dalam sekali usapan dan tetap mudah dibaurkan plus diratakan untuk tampilan natural maupun hasil yang lebih bold. Wardah Exclusive Blush On ini juga tahan lama untuk pemakaian sehari-hari maupun special event.

Kekurangannya hanya 1, aplikatornya mungil, jadi saya biasanya memakai brush lain yang sesuai.

Harga Wardah Exclusive Blush On juga super affordable hanya Rp.61.000,-


Wardah Exclusive Two Way Cake
Wardah Exclusive Two Way Cake ini sudah menjadi andalan make-up sehari-hari. Dulu, Foundation boleh ganti-ganti merk tapi bedak wajib pakai Wardah Exclusive Two Way Cake. Sudah cocok dan tidak bisa ganti-ganti karena selain bagus harganya juga pas di kantong.

Warna andalan saya tentu Light Beige dulu warna ini No.1 sekarang menjadi No.2. Selain light beige (No.2) ada 4 warna lain yaitu Sheer Pink (no.1), Sandy Beige (No.3), Natural (No.4) dan Coffe Beige (No.5).

Yang paling saya suka tentu saja karena Wardah Exclusive Two Way Cake ini coveragenya bagus untuk menyamarkan bekas jerawat, pori-pori besar dan meratakan warna kulit. Walau high coverage tapi Wardah Exclusive Two Way Cake ini memiliki tekstur lembut, halus dan ringan lengkap dengan oil absorber untuk tampilan matte bebas kilap seharian.

Selain itu juga mengandung SPF15 dan Vitamin E untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
Harga Wardah Exclusive Two Way Cake ini adalah Rp.90.500 


Wardah Exclusive Moist Lipstick
Tersedia 12 pilihan warna yang intense dalam sekali usap
20 Pink Pearl, 21 Orchid Pink, 23 Ruby Red, 26 Mango, 29 Lavender, 30 Coral, 32 Sheer Brown
35 Great Berry, 36 Sugary Pink, 41 Charming Red, 43 Magnificent Red, 46 Chic Magenta

Wardah Exclusive Moist Lipstick ini mengandung Aloe Vera Extract dan Vitamin E sehingga dapat memberikan kelembapan pada bibir yang juga terlihat sehat.

Harga Wardah Exclusive Moist Lipstick amat terjangkau yaitu sebesar Rp.42.000


Wardah Exclusive Matte Lipstick
Tersedia 12 pilihan warna yang intense dalam sekali usap, yaitu
1 Pink, 2 Magenta, 3 Red, 4 Orange, 5 Peach, 6 Dark Red, 9 True Red
12 Maroon, 13 Cocoa Look, 16 Summer Pink, 17 Gorgeous Pink, 18 Rosy Pink

Wardah Exclusive Matte Lipstick ini memiliki tampilan akhir yang matte tapi tetap terasa lembap karena mengandung vitamin E. Warna dibibir juga awet dan pigmented. Bertahan seharian walau sudah makan, minum plus wudhu ^_^

Harga Wardah Exclusive Matte Lipstick sama dengan harga Wardah Exclusive Moist Lipstick yaitu sebesar Rp.42.000
  

Wardah Exclusive Liquid Foundation
Selain Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, kita bisa juga memakai Wardah Exclusive Liquid Foundation untuk mendapat flawless coverage. Wardah Exclusive Liquid Foundation juga mengandung Macadamia Oil. Selain itu juga ringan dipakai dan bertahan untuk dipakai seharian.  

Tersedia dalam 5 varian warna yaitu Light beige (No.1), Sheer Pink (no.2), Sandy Beige (No.3), Natural (No.4) dan Coffe Beige (No.5). 

Mengandung UV Protection (SPF30) untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi.

Harga Wardah Exclusive Liquid Foundation ini sebesar Rp.82.000


Wardah Exclusive Creamy Foundation
Memberikan medium to high coverage , Wardah Exclusive Creamy Foundation juga menghasilkan wajah yang flawless dan mengandung Macadamia Oil yang membuat wajah tidak kering, lembut dan halus.

Tersedia dalam 5 varian warna yaitu Light beige (No.1), Sheer Pink (no.2), Sandy Beige (No.3), Natural (No.4) dan Coffe Beige (No.5). 

Harga Wardah Exclusive Creamy Foundation adalah sebesar Rp.94.500. 

Nah, bagaimana teman-teman? Semua produk Wardah Exclusive Series terbaru super duper kece khan? Mohon maaf kalau kesannya promosi berlebihan ya tapi memang sebagus itu. 

Teman-teman ada yang sudah mencoba Wardah Flawless Cover Cushion terbaru? Pakai warna apa? Share ya pengalamanmu di kolom komen ^_^

Thank you for reading
Salam

22 comments:

  1. Assalamualaikum
    Salam kenal mba, makasih ya reviewnya, kebetulan saya lagi nyari cussion gitu deh, soalnya blom pernah pake ��. Kebetulan juga saya suka Wardah. Makasih loh infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaykumussalam, sama-sama Mba, senang informasinya bisa berguna :)

      Delete
  2. Harga cushionnya termasuk affordable ya mbak, aku jadi makin penasaran nih. Kebetulan cushionnya udah lama ada di wishlist🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cuss langsung dibeli ya jangan kelamaan di wishlist :)

      Delete
  3. Samma nih cushion kita mbak. Saya juga pake cushion Wardah yang ini yang warnah Natural.
    Cuman kalo saya berpanas2 di bawah terik matahari, keringat di wajah mengucur lebih banyak rasanya. Mungkin karena teksturnya yang lebih padat dibanding compact powder Wardah yang saya pake sebelumnya.

    ReplyDelete
  4. Belum pernah eui pakai cushion eh pakai produk Wardah juga, ding
    Wardah ini bisa untuk lolita kah?
    LOlos LIma puluh TAhun, maksudnya, bahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja mba, untuk yang age series juga setahu aku ada, yang BA nya fenita arie :)

      Delete
  5. Wah ini nih yang kepengen aku punya. Baru punya bedak sama lipstick-nya aja deh aku. Kepengen beli cushion-nya deh. Wardah emang produk favorit deh ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya wardah sih andalan banget untuk make up sehari-hari ya :)

      Delete
  6. Waalaikumussalam mbaknya. Ya ampun baca rangakaian produk wardah exclusive di sini membuatku teracuni ingin beli lipstick yang mattenya dan cushionnya. Harganya terjangkau ya untuk sebuah cushion yang flawless coverage. Apalagi pas baca bagian mengandung Macadamia Oil , sehingga kulit menjadi terlihat glowing tanpa menjadi berminyak (oily) saat memakainya. Dan mbak juga bilang yang punya pori-pori besar juga tercover dengan baik. Jadi makin ingin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, affordable dan tetap berkualitas kalau wardah itu :) iya mba, pori2ku besar besar jadi tercover banget

      Delete
  7. Wah audah ada spf ya mba, jadi nggak perlu pakai sunskrin lagi ya, dan ini tahan seharin nggak mba?? Naksudnya d luar rungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba tahan banget, aku wudhu dzuhur ashar juga masih stay apalagi kalau di touch up :)

      Delete
  8. Aku penasaran sama cushionnya sebagus apa, kira kira tetap harus di blot pake bedak gak ya mba cushionnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku tetap pakai cake powder karena kulitku berminyak

      Delete
  9. Aduh mba Wita mulussss banget pake Wardah. Cantikkkk. Beberapa tmnku jg bagus pake Wardah. Tp aku blm pernah coba. Kira2 warna apa ya yg masuk sama kulitku hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maacii roos, sepertinya yang cocok warna natural ya :)

      Delete
  10. Wardah ini emang the best banget ya kak. Soalnya aku udah cobain eyeshadow nya ini hasilnya lumayan pigmentasi nya...aku seneng aja

    ReplyDelete
  11. kak, kulitku termasuk yang kering. wardah kulitku cenderung antara sawo matang kuning langsat gt. bagusnya pke cussion nmer brapa. trus aku skrg msih pke wardah two way cake yg light beige. kira2 kalo udh pke cushion, ttep d bedakin lg g y

    ReplyDelete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.