Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, July 18, 2018

Review Harris Hotel & Convention Malang


Assalamu'alaikum friends?

Sapu-sapu rumah dulu sudah berdebu nih he-he-he
Sekarang sudah mulai beraktifitas seperti biasa ya setelah puas libur Idul Fitri dan sekolah anak-anak

Kali ini, saya ingin share mengenai jalan-jalan lagi. Jadi tanggal 24-26 Juni 2018 lalu, saya dan suami sempat berwisata ke Malang. Mendadak sebenarnya, karena tidak ada rencana ke Malang. Jadi, suami sudah mengajukan cuti pada Senin, 25 Juni (tanggal orang kece ulang tahun :D ) rasanya sayang kalau kesempatan cuti ini tidak digunakan untuk jalan-jalan.

Kenapa Malang? karena kami belum pernah kesana, jaraknya tidak terlalu jauh dari jakarta dan Malang terkenal dengan berbagai tempat wisata yang menarik.

Semesta mendukung, karena Alhamdulillah kami mendapat kesempatan untuk menginap di Harris Hotel & Convention Malang. Gratis. Ucapkan.. Alhamdulillah.
Terimakasih banyak team Tauzia Hotel Management, mas Biyan, mba Martha dan Mba Ires. Happy banget!! :)

Sebelumnya saya sudah pernah memberikan review beberapa chain Harris Hotel yaitu di Harris Sentul City, Harris Citylink Bandung dan Harris fX Suites Sudirman. Sepertinya tidak bisa kelain hati. Jadi, saya sudah menginap di 4 cabang Harris Hotel, next Harris Bali please. Aamiin :)

Harris Hotel and Convention Malang

Harris Hotel and Convention Malang ini, letaknya kurang lebih 25 menit dari Abdul Rachman Saleh Airport Malang. Menuju Harris Malang dari gate depan kita seperti memasuki kawasan kompleks perumahan elite terlebih dahulu.

Lobby Harris Hotel Malang




Lounge Harris Hotel Malang

Harris Wall of fame - celebrities' signature on a plate

Harris Hotel Malang ini luas sekali. Paling luas dari 3 Harris Hotel lainnya yang sudah pernah saya kunjungi. Mungkin karena Harris Malang bukan hanya Hotel melainkan juga tersedia Ballroom, yang tersedia untuk event seperti Wedding, Family dan Company Event lainnya dengan kapasitas hingga 2250 orang.

Terdapat 5 (lima) tipe kamar di Harris Hotel Malang, antara lain :
1. Harris Villa, seluas 120m2, cocok untuk menginap sekeluarga karena tersedia 2 kamar tidur dan private whirlpool
2. Harris Suite Room, seluas 48m2, tersedia ruang keluarga dan kamar mandi dengan bathtub
3. Harris Sky Room, seluas 39m2, berada di lantai paling atas, menyajikan pemandangan pegunungan.
4. Harris Terrace Room, seluas 26m2, dengan balkon menghadap ke swimming pool dan taman
5. Harris Room, seluas 26m2, dengan design kontemporer khas Harris Hotel, dengan King Koil Bed yang nyaman.

Saya mendapat kamar tipe no.5, yaitu Harris Room. Nyaman sekali King Koil Bed nya :))



Harris Room
Tersedia 204 kamar dengan tipe ini. Di kamar terdapat fasilitas antara lain :
LED TV, Free WiFi, Coffee & Tea Maker, Minibar, Day bed Sofa, Safe Deposit Box dan Amenities set yang lengkap. Selain itu kamar ini memiliki akses langsung ke swimming pool.




The Bathroom
Kamar mandi tersedia dengan fasilitas shower. Amenitiesnya lengkap mulai dari body soap, shower cream, shampoo, toothpaste, shower cap hingga Hair dryer semua tersedia.




Room Service
Kamar yang nyaman tentunya kurang lengkap tanpa kehadiran Room service. Saya sempat meminjam setrika karena baju-baju kusut semua di koper, dan langsung dipinjamkan beserta mejanya. Sajadah juga kami lupa bawa, dan dipinjamkan juga.

Yang terbaik tentu saja In Room Dining nya, kami memesan Quatro Formaggi Pizza dan Strawberry Juice yang rasanya so Yummy. Base pizzanya tipis, keju mozzarellanya melimpah.



Menu In Room Dining tersedia dengan berbagai pilihan mulai dari Indonesian, Italian/international hingga halal Chinese food seperti Dim Sum. Jadi, kita bisa pilih menu sesuai selera.

Harris Hotel Malang Facilities

Swimming Pool
Dalam memilih Hotel untuk menginap, swimming pool pasti menjadi faktor utama untuk diperhatikan setelah kamar.


Di Harris Hotel Malang, swimming pool tersedia dalam 3 (tiga) tipe, yaitu kolam renang dewasa, anak-anak (kedalaman 1 meter) dan balita (kedalaman 0.3 meter). Di swimming pool dewasa terdapat beberapa kursi untuk bersantai dan di kolam renang anak-anak terdapat big slider atau yang biasa kita sebut 'perosotan' besar, yang menambah keseruan renang anak-anak.

Untuk anak-anak, bahkan orang dewasa, :) yang tidak dapat berenang, disediakan pelampung untuk disewa.


Dari Harris Cafe memiliki pemandangan langsung ke swimming pool. Jadi kita dapat bersantap dengan pemandangan taman dan air biru jernih dari kolam renang. Kece juga untuk foto-foto dengan background swimming pool.


Harris Dino Kids Club
Tempat paling disukai anak anak dan orangtua, karena orangtua dapat me-time sejenak karena anak-anak sibuk bermain di Dino Kids Club.


Fitness Centre
Fasilitas gym juga tersedia dengan berbagai peralatan yang lengkap mulai dari cardiovascular hingga weight training. Di area gym juga tersedia shower room untuk yang ingin langsung bersih-bersih dari keringat setelah berolahraga. Dibagian luar juga disediakan meja pimpong lho.


treadmill


Garden
Di Harris Hotel Malang juga tersedia taman yang luas sekedar duduk-duduk hingga bermain ular tangga.



Outdoor Game
Yang juga seru, di Harris Malang juga tersedia outdoor game, seperti motor ATV, Mini Gold, Panahan. Saya dan suami sempat bermain panahan. Seru dan ketagihan banget saya dengan olahraga ini. Apalagi, panahan juga salah satu olahraga yang disunnahkan oleh Rasulullah, Nabi Muhammad SAW.
Archery


Massages and Spa
Nah ini dia, yang selalu membuat saya mupeng. Pijat-pijat enak! Haduh, kalau tidak ingat waktunya super mepet, pasti saya sudah cuss masuk ke tempat pijat. Pilihan pijat mulai dari pijat kaki/ reflexology, full body massages hingga couple massages juga ada.




Breakfast at Harris Hotel Malang
Seperti review beberapa Harris Hotel yang lain, saya selalu Happy dengan rasa masakannya, tidak terkecuali Harris Hotel Malang. Menu yang tersedia mostly Indonesian food. Seperti Rawon, Pecel sayur, Bubur dan Soto Ayam. Walau begitu, saya lihat banyak juga 'bule' yang menginap di Harris Hotel Malang ini. Jadi, menu international seperti Potato au Gratin, Sausages, Omelette juga tersedia. Walau, menu international yang saya sebutkan baru saja, juga sudah umum dikonsumsi kita ya.

Roti dan kue-kue

Breakfast Buffet

Coffee, Tea and Milk


Juices , Ice tea, infused water

Surprise-surprise..
Saat breakfast tanggal 25 Juni, ternyata pak suami kong kalikong dengan mas-mas dan mba-mba Harris Hotel, tiba-tiba datang bawa kue he-he-he..
Terimakasih ya Mas :)




Kesimpulannya, stay di Harris Hotel Malang kali ini amat berkesan. Harris Hotel Malang, memiliki fasilitas mulai dari yang basic hingga yang sifatnya entertaining. Dan BANYAK! He-he-he
Semoga bisa kembali lagi stay di Harris Hotel Malang. In Sya ALLAH aamiin. Selain itu juga bisa stay di Harris Hotel lainnya se Indonesia Raya. Aamiin juga. ^_^


Oiya, silahkan menonton video stay at Harris Malang di channel youtube aku ya : Roswitha Jassin. Sekalian di komen, share dan subscribe juga. Okeh?? :D



Thank you for reading
Salam!

20 comments:

  1. mbawittt kok enakeunn sihh hotelnyaa.. duhh mudah2an ada rejeki bs ke malang yaa 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga bisa mampir Malang sebelum Romiy go abroad hehehe

      Delete
  2. waaah itu club dino anaknya pujaan banget! anak2 pasti seneng kalau kesini, etapi kolam renangnya dingin kali yak hahaha secara di Malang dingin. Dulu sempet ke Malang tapi ngga nginep di haris, ntar2 kalau ke Malang lagi mau nyobain ah nginep disini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa titip sejenak anak2 di Dino Club, kayanya di Malang ga terlalu dingin say, di batu yang dingin.

      Delete
  3. uwoww ada memanahnya yaaa. lengkap itu menu sarapannyaaaaa. cucok ni u sm anak2. dah kangen sm malang jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya buyu, anak-anak pasti happy banget nginep disini. Yang 'tua' aja happy he-he-he

      Delete
  4. Aku baru nyoba Harris yg sentul aja. Fasilitasnya menyamankan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Harris sentul juga enak ya Mba.. aku juga pernah sekali stay disana :)

      Delete
  5. enak banget ini fasilitas di Harris Hotel Malang, lengkaaaaappppp mana menu sarapannya aduhai pulak. kalo ke Malang nginepnya di sini aja nih, lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Aie, kalau ke Malang, nginep di Harris Hotel Malang aja :)

      Delete
  6. Aku wishlist banget ini pengen liburan keluarga ke malang. Nunggu nicha gedean dikit sih. Nginepnya kayaknya juga di hotel Harris malang aja deh abis liat reviewnya mba witaa.. Lengkap banget fasilitas dan nyaman yaaah.. Makin so sweet deh dapet surprise dari misua di tgl 25.. Aku jadi ikutan terharu.. :")#eeeaa hahaha kudu colek misuaku inih 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya nunggu dedek Nicha gedean dikit yah. Seru di Malang banyak tempat lucu ala-ala. Wah si mas juga jarang-jarang edisi 'so sweet' begini :D

      Delete
  7. Wah rekomendasi kece nih kalo balik.ke malang lagi. Onye onye..

    ReplyDelete
  8. Belum pernah ke Malang dan begitu liat tulisan mba witha ini jadi tambah kabitaa.. ini Harrisnya gede yaa kolamnya juga bagus buat anak2.. huaa pengenn

    ReplyDelete
  9. waaaa...akutu pernah ke malang tapi gak bobo di hotel. Tau ada Harris di malang mah aku bobo di sana ajaaa..cakepp hotelnyaa hiks hiks

    ReplyDelete
  10. Jadi mau nginep di Harris Malang, swimming pool buat anaknya kerenn.. Sama ada arena panahan, bakal betah deh nginep di sana

    ReplyDelete
  11. Waahh....kolam renangnya sukaa...pas banget buat anak-anak. Next hotel kalo ke Malang aahhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya des, cocok banget di Harris Malang aja nginepnya :)

      Delete
  12. European writing was based mostly on an alphabet composed of a limited number of summary symbols. This simplifies the problems precision machining concerned in creating strategies for utilization of} movable type manufactured in collection. In Europe, woodcut is the oldest method used for old master prints, creating about 1400, by utilizing on paper present strategies for printing on fabric. The explosion of sales of low cost woodcuts the center of|in the midst of|in the course of} the century led to a fall in standards, tons of|and plenty of} popular prints had been very crude. The development of hatching adopted on quite later than in engraving.

    ReplyDelete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.