Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, September 7, 2018

Jalan-jalan di kota Malang


Assalamu'alaikum,

Teman-teman sudah baca review Harris Hotel and Convention Malang diblogpost aku disini ?
Belum? wah baca dulu ya, lalu kembali lagi kesini ya :)

Jadi, tanggal 24-26 Juni 2018 lalu, aku bersama suami sempat berlibur ke Malang. Malang merupakan kota kedua terbesar di Jawa Timur, setelah Surabaya. Di Malang ini tinggal salah satu sahabat saya, Mba Achie. Mba Achie sebenarnya adalah sahabat kakak saya, Lany, tapi karena kami sering kumpul bersama, jadi keluarga Mba Achie dan keluarga saya sudah dekat banget. Kebetulan mumpung ke Malang, saya mengagendakan bertemu dengan Mba Achie juga.

Alhamdulillah, sampai Malang

Day 1. 24 Juni 2018.

Kami berangkat dari Jakarta pukul 6.30 pagi menggunakan City Link, low cost airline milik Garuda Indonesia. Alhamdulillah penerbangan lancar dan aman. Saya sudah memesan Honda Mobilio (including driver) untuk berkeliling Malang selama 3(tiga)hari di Deva Trans Rental. Alhamdulillah, driver kami ramah, hafal jalan (sampai pilih jalan "tikus", saat jalan macet, dia tahu) dan mobil yang kami sewa juga bersih.

Dari airport kami langsung menuju Harris Hotel Malang dan ingin langsung check in. Saat itu masih pagi, sekitar jam 9. Berhubung kamar belum ready, jadi kami memutuskan jalan-jalan dulu saja keliling Malang.

First stop : Warung Wareg Batu Malang



Awalnya saya ingin ngemil bakso malang dulu, he-he-he ngemil kok bakso, maklum sarapan cuman roti. Diperjalanan menuju Air Terjun Coban Rondo di Batu, Malang, kami melewati restoran Warung Wareg. Jadi kami memutuskan untuk langsung brunch (breakfast lunch). 

Resto Warung Wareg ini lumayan OK tempatnya. Luas, bersih dan banyak 'colokan' listrik penting banget ini he-he-he. Bisa irit powerbank dong.  Tapi yang paling penting, enak tidak makanannya.

Kami pesan 2 ayam goreng, 1 gurame goreng kering. Tumis toge yang saya pesan ternyata lagi kosong, diganti sayur kangkung tumis yang datang belakangan tidak sempat terfoto. Untuk minum suami pesan teh leci, saya pesan jeruk hangat.


Rasanya? maknyuss. Gurame goreng keringnya enak, tidak ada rasa 'lumpur' sama sekali. Ayam goreng dan sambalnya juga enak.

Total tagihan makanan juga murah hanya Rp.180.400. Murah dibandingkan restoran di Jakarta ya yang harga Gurame goreng seukuran itu bisa Rp.150.000 sendiri.

Alhamdulillah. Cocok dengan namanya Warung Wareg (dalam bahasa jawa artinya puas kenyang. Saya juga puas kenyang makan disini. :)


Air Terjun Coban Rondo


Di Malang terdapat kurang lebih 30 Air terjun (coban) antara lain coban rais, coban rondo, coban pelangi dan lainnya. Kali ini saya mengincar 1(satu) saja Coban yang paling terkenal untuk didatangi yaitu Coban Rondo. Air terjun coban rondo ini memiliki ketinggian 60 meter. Akses masuk ke dalam coban rondo juga tidak terlalu jauh dari lapangan parkir kendaraan, sehingga Coban Rondo cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Harga tiket masuk tanggal 24 Juni 2018 :
Dewasa : Rp.35.000 (include masuk Taman Labirin)
Mobil : Rp.10.000.



RJ at Coban Rondo - tolong abaikan perut, semua karena sweater yang tebal ini :D

Bagaimana menurut teman-teman? kece banget ya Coban Rondo, yang namanya ciptaan Allah SWT, seng ada lawan deh pastinya. Kereeenn..

Taman Labirin Coban Rondo

Labirin kekinian ini, yang instagramable, lokasinya masih di kawasan wisata air terjun coban rondo.
Tingkat kesulitan untuk keluar dari labirin ini bisa dikatakan 'lumayan' , jika fokus perlu 3x kali mencoba dari arah masuk mentok, balik lagi coba arah lain, mentok, balik lagi ke arah ketiga akhirnya ketemu juga pintu keluar. Intinya temukan dulu bagian tengahnya, taman yang ada kolam. Dari sana tidak sulit mencari arah keluar. Jangan harap bisa di guide oleh teman yang berada di menara atas (tempat photo). Karena jalur ditutupi bagian atasnya. Smart!

Berarti kuncinya pilih jalur yang ditutupi bagian atasnya. Tuh dia contekannya. :D
Kalau masih bingung dengan penjelasan saya, silahkan coba sendiri. He-he-he..




Games Area

Dekat dari kawasan Taman Labirin, juga tersedia area games, ada panahan, menembak, hingga flying fox.  Sudah tidak bayar lagi karena sudah termasuk entry ticket kawasan wisata coban rondo.

Archery


Sepulangnya dari Coban Rondo dan ingin ngemil ngemil, teman saya Nia dan desy merekomendasikan untuk mencoba ketan durian di alun-alun malang. Ok, berangkat kita. Saya mencoba ketan susu mesis bersama suami. Maknyus. Murah banget harganya cuma Rp.7.500

Ketan susu 3 rasa , kacang, meses, keju pesanan suami 

Setelah dari alun-alun malang, kami kembali ke hotel. Rencananya akan bersih-bersih lalu berangkat lagi ke batu, untuk jalan-jalan ke Batu Night Spectacular. Ternyata jalanan super macet karena banyak yang akan kembali dari Malang ke Surabaya melewati jalur yang sama dengan Hotel Harris.
Akhirnya, kami mager dan pesan room service saja untuk makan malam.

Day 1 Malang finished.
Day 2 and 3 to be continued

Thank you for reading
Salam

No comments:

Post a Comment

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.