Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, June 11, 2018

Tips menjaga kesehatan tubuh selama berpuasa bersama Larutan Cap Kaki Tiga


Assalamu'alaikum dear friends.
Apa kabar? semoga sehat selalu ya? 

Bicara tentang kesehatan. Di bulan ramadhan ini pasti kita ingin sekali dapat menjalankan ibadah puasa dengan sehat dan bugar. Namun apa daya kadang, qadarullah, namanya penyakit tetap hinggap ditubuh ini. Namun, sebagai manusia, kita wajib berusaha menjaga kesehatan dan merawat tubuh kita sebaik mungkin.

Kali ini, saya ingin sharing beberapa tips yang saya lakukan bersama dengan keluarga untuk menjaga kesehatan tubuh selama berpuasa.


1. Niat yang kuat dan tulus
Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan dimana pahala kebaikan dilipatgandakan dan pintu ampunan di buka selebar-lebarnya oleh ALLAH SWT. Untuk itu, berniatlah dari hati terdalam untuk beribadah puasa hanya untuk mendapat berkah dan ampunan ALLAH SWT.

2. Perbanyak Ibadah
Tujuan berpuasa di bulan ramadhan tentu adalah untuk mendapatkan pahala sebesar-besarnya dari ALLAH SWT. Untuk itu, saat berpuasa kita tidak boleh bermalas-malasan. Dengan beribadah, tentu tubuh kita justru akan makin terasa sehat dan puasa yang dijalankan tidak terasa. 
Kita dapat melakukan ibadah antara lain membaca Al Qur'an, berdzikir, shalat wajib berjamaah, shalat dhuha, shalat tarawih, bersedekah dan lainnya.

3. Persiapkan menu sahur dan berbuka dengan gizi seimbang
ISLAM mengajurkan untuk sahur dan menyegerakan berbuka saat berpuasa. Sahur bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit yang diakibatkan sindrom metabolik seperti diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol, serta penumpukan lemak dipinggang secara berlebih. Untuk itu perlunya kita sahur dan berbuka dengan menu yang seimbang nutrisi.

Menu yang dipersiapkan perlu mengandung cukup serat dari buah dan sayur. Serat diperlukan untuk menghindari masalah pencernaan dan tidak cepat lapar karena serat lambat dicerna di dalam tubuh

4. Olahraga ringan
Siapa bilang saat berpuasa kita tidak bisa berolahraga? Olahraga ringan dapat dilakukan saat berpuasa seperti jalan pagi atau jogging sore hari menjelang berbuka puasa

5. Istirahat yang cukup
Hindari bergadang malam hari terutama saat kita perlu berkerja esok hari. Setelah shalat tarawih kita dapat membaca AL Qur'an dan kemudian langsung beristirahat tidur. Tubuh memerlukan 'deep sleep' minimal 5 jam perhari, untuk mengembalikan energi tubuh. Jika memungkinkan, dapat sejenak tidur siang selama beberapa menit disiang hari. Hal ini dapat membuat tubuh terasa lebih segar.

6. Perbanyak konsumsi cairan
Cairan tubuh akan berkurang selama berpuasa. Untuk menghindari dehidrasi minumlah 8 gelas selama malam hari yaitu 2 gelas saat buka puasa, 4 gelas saat malam dan 2 gelas saat sahur. 

Nah, aku berikan tips lain untuk menghindari dehidrasi selama berpuasa selain minum air putih yaitu dengan mengkonsumsi Larutan Cap Kaki Tiga. Aku dan keluarga minum Larutan Cap Kaki Tiga masing-masing 1 botol ukuran 200ml saat sahur dan 1 botol ukuran 200ml saat berbuka puasa. 

Sebagai manusia biasa, he-he-he, aku tetap menyukai gorengan, masakan pedas dan bersantan untuk dimakan saat sahur maupun saat berbuka puasa. Untungnya karena rutin minum Larutan Cap Kaki Tiga, panas dalam tidak pernah lama-lama hinggap ditubuh ini.


Aku jelaskan tentang Larutan Cap Kaki Tiga ya kok bisa kece banget menjaga kesehatan tubuh kita ini. Teman aku di instagram malah ada yang tanya, kok ampuh banget ya Larutan Cap Kaki Tiga, sudah kaya 'Air Doa'. Ha-ha-ha.. 

Tenang, pasti ada penjelasan ilmiahnya ^_^.



Larutan Cap Kaki Tiga
Larutan Cap Kaki Tiga adalah minuman tradisional dengan resep turun temurun dipercaya selama lebih dari 80 tahun, yang membantu meringankan panas dalam tubuh. Larutan Cap Kaki Tiga mengandung mineral alami Gypsum Fibrosum dan Calcitum yang berkhasiat untuk membantu meredakan gejala panas di tubuh seperti sariawan, bibir kering dan sembelit.

Panas dalam adalah kondisi dimana panas didalam tubuh terbentuk sehingga menyebabkan sariawan di mulut, sakit tenggorokan , bibir kering dan sembelit.

Gypsum Fibrosum

Larutan Cap Kaki Tiga telah menerima sertifikat halal MUI dan resmi terdaftar di BPOM RI. Cap Kaki Tiga berhasil mendapatkan berbagai penghargaan antara lain TOP Brand, Master Brand, Social Media Award, Best Brand, WOM Marketing, Indonesia Top Brand Award setiap tahunnya.

Yang menyenangkan, varian Larutan Cap Kaki Tiga juga lengkap dari Anak-anak hingga Dewasa, dan tersedia dalam berbagai rasa dan kemasan Can & PET yang praktis.

Jadi, sehari-hari untuk menghindari panas dalam yang berujung sariawan, sakit tenggorokan , bibir kering dan sembelit, aku selalu memilih dan meminum, #pastikanyangbenar, Larutan Cap Kaki Tiga.



7. Selalu berfikir positif, bersabar dan menahan emosi
Puasa adalah ibadah yang melatih kesabaran. Kita tidak boleh marah, mengumpat, berkata kotor atau melakukan hal-hal lain yang bisa membatalkan puasa. Menahan diri dari emosi dan bersabar adalah salah satu kunci lancarnya ibadah puasa. Jadi, dalam jiwa yang kuat juga pasti akan tercipta tubuh yang sehat.

Demikian, 7 tips menjaga kesehatan tubuh selama berpuasa, yang dapat juga diaplikasikan di hari-hari lainnya. Semoga bermanfaat ya. Selamat berpuasa teman-teman.

Thank you for reading
Salam.

Berbuka puasa bersama keluarga dengan Larutan Cap Kaki Tiga :)

32 comments:

  1. makasih mba buat tips-tipsnya.. bermanfaat banget :)

    ReplyDelete
  2. Fotonya bagus2 mba Withaa :D makasih tips2nya yaa mbak, puasa bikin badan makin sehat & makin kuat ibadah ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah fotonya dibilang bagus, sama sama Tia..sehat selalu ya bumil :)

      Delete
  3. Mba withaaa tipsnya manfaat bangettt.. Makasii mba withaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama Putri, Alhamdulillah kalau bermanfaat tips nya :)

      Delete
  4. Assalamu'alaikum mba Witha, aku setuju banget sama tips-tipsnya.. apalagi urusan banyak minum supaya gak kena dehidrasi.. untuk ku yang menyusui rasanya tambah wajib supaya ASI tetep lancar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumussalam, betul banget, karena kalau puasa rasanya kering banget tenggorokan, jadi butuh banget minuman yang banyak :))

      Delete
  5. Poin ke 7 setuju banget. Sama musti banyak minum biar ga dehidrasi ya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya poin ke 7 itu penting banget mudah diucapkan sulit dilakukan ya :) tapi semoga bisa harus diusahakan :)

      Delete
  6. harusnya mmg puasa nggak puasa kita tetap olga yaaaa. cuma kadang sok syibux. haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kadang lg ga puasa aja olahraga suka skip ya :) tapi memang yg namanya olahraga kudu niat dan disempatkan :)

      Delete
  7. Niat yang kuat dan tulus itu yang memang harus dilatih ya ka wit. Btw dulu ngiranya cap kaki tiga itu air putih biasa ga taunya ada kandungannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada kandungan lainnya sehingga dapat mengatasi berbagai penyakit akibat panas dalam

      Delete
  8. Andalan aku buat cegah panas dalam ya cap kaki tiga, udah terbukti banget & sekarang Raya juga ikutan minum biar ngga dehidrasi & pecah2 bibir karena makan makanan berminyak :D

    ReplyDelete
  9. Cap kaki tiga skrg sdh ada veriasi rasanya selain yg tawar kayak markisa, jambu biji dan kemasannya juga ada yg utk anak anak dengan rasa apel dan jeruk. Kebetulan udah ngerasain yg rasa jambu... Slurp enak dan seger banget..rasain aja sendiri :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku suka juga yang ada rasanya, tapi memang paling suka yang tawar karena seperti minum air putih saja :)

      Delete
  10. Gypsum fibrosum ini semacam sama kayaknya bahan dasar gypsum langit langit gak sih..hahaha pertanyaan random.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti aku cek dulu ya, sepertinya jenis mineral nya sama, tapi tentunya dosis penggunaan dan campurannya yang aman untuk dikonsumsi tubuh karena resep ini sudah turun temurun sejak zaman dulu kala.

      Delete
  11. Terimakasih tipsnya mba witha.. aku skrg lebih sering minum larutan cap kaki tiga nih, biar terhindar dari panas dalam

    ReplyDelete
  12. Andalan nih buat panas dalam dan sariawan yang suka tiba-tiba nongol. Pas minum, langsung berasa adem di tenggorokan ;D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, aku juga coba lagi sariawan Alhamdulillah bisa lekas sembuh :)

      Delete
  13. Wah terima kasih banyak tipsnya mbak, alhamdulillah aku juga selalu konsumsi Larutan Cap kaki Tiga ini mbak. Dan sudah dari kecil suka konsumsi ini. Sekarang setelah berkeluarga, stok larutan gak pernah kosong di rumah, karena untuk menjaga kesehatan keluarga juga dari panas dalam dan sariawan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow.. udah lama banget ya minum Larutan Cap Kaki Tiga dari kecil ya ?

      Delete
  14. Tips yang no 5 itu emang penting banget, tapi yang gak kalah penting emang keberadaan si larutan ini. Emang ngaruh banget buat jaga kondisi aku selama puasa kemarin ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul,istirahat yang cukup, makanan bergizi, olahraga dan cairan yang cukup in sya Allah bisa sehat terus ya :)

      Delete
  15. Toss jauuuh, Cap Kaki Tiga juga andalanku dan sekarang andalan anakku jugaaa.. hoho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. selamat bebas panas dalam ya :))

      Delete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.