Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, October 30, 2017

Ltru Fashion Show on Jakarta Fashion Week 2017

 
Assalamualaikum dear friends?

Dunia fashion, terutama bagi wanita, pasti selalu menarik untuk diikuti. Salah satunya Fashion Show pada event Jakarta Fashion Week (JFW). Tidak terasa, JFW 2017, tahun ini, merupakan JFW ke 10, setelah dengan sukses mengadakan event JFW pertama kali pada 2008.

Jakarta Fashion Week merupakan pekan mode tahunan terbesar dan berpengaruh bagi industri fashion di Asia Tenggara. JFW merupakan platform universal bagi pelaku industri mode yang ingin dikaitkan dengan desain, gaya dan tren mode terkini. Dengan program Indonesia Fashion Forward (IFF) insan kreatif Indonesia turut diajak meramaikan panggung mode negeri-negeri seberang.

Mengusung tema, "Bhineka dan Berkarya", JFW 2017 diadakan dengan tujuan memajukan industri fashion Indonesia, bukan untuk saling mengintimidasi melainkan saling menginspirasi.

Indonesian Hijab Blogger Squad


Pada JFW 2017 ini, saya dan teman-teman Indonesian Hijab Blogger (IHB) hadir pada Fashion Show salah satu brand modest fashion favorit saya, LTru. Setelah sukses memukau dengan koleksi "Hello" pada April 2017 lalu, kali ini pada runway JFW 2017, Ltru hadir dengan 30 set koleksi terbaru berkolaborasi bersama Mice Cartoon, hadir dengan tajuk "Dear Woman", Ltru X Mice Cartoon, diperagakan pada 24 Oktober 2017, di Fashion Tent, JFW 2017. 
Ltru telah dikenal dengan designnya yang elegan, santun, dan mature. Mice, tokoh kartun yang berkarakter ceriwis dan sibuk berkomentar tentang berbagai hal. Kolaborasi keduanya ternyata menghasilkan karya yang menarik dan unik.

Ltru X Mice Cartoon


Ki - Ka : Noni, Me, Mba Ayu, Inka, Tia, Buyu, Mba Irma before the show. Lensed by : Kania

Ibu Aju Isni Karim, Board of Director PT Truwear Asa Link, perusahaan dari brand Ltru menyampaikan "Bersenyawa dengan Mice Cartoon ibarat mendapatkan suntikan "darah baru" ke dalam nadi koleksi dan membuat Ltru menangkap ide yang lebih segar dan melahirkan koleksi yang memberi tawaran baru bagi para pecinta mode, khususnya busana muslim".
Selain menampilkan koleksi busana, Ltru menerbitkan komik khusus Mice Cartoon tentang potret perempuan dari kacamata sang Kartunis. Komik ini diberikan kepada penonton yang hadir menyaksikan fashion show Ltru pada JFW 2017 lalu. 

Goodie bag from Ltru X Mice Cartoon Fashion show plus Shopping Voucher Ltru
Lucu, kesan saya pada komik ini, karena mencerminkan potret satir wanita Indonesia dikalangan kelas menengah atas pada umumnya. Seperti "tidak suka ditiru tapi suka dress code" atau lebih bijak mana? "beli tas kw tapi cash" atau "beli tas branded original tapi kredit". Saya sempat membuat polling via instastory, untuk followers instagram saya, mereka pilih mana? "beli tas kw tapi cash" atau "beli tas branded original tapi kredit" hasilnya ternyata beda tipis, 46% untuk tas kw tapi cash dan 54% untuk tas ori tapi kredit. Beberapa juga sent messages kalau tidak memilih keduanya. Ada yang memilih lebih baik bukan branded asal cash. Ada juga yang memilih branded ori tapi cash (ini yang banyak duitnya :D ). Ada juga yang bilang pilih branded tapi yang tidak terlalu mahal harganya supaya bisa beli cash. Ha-ha-ha.  

Miss matching vs Ms one stuff many colors

Malu kalau kembaran sama orang lain, tapi suka janjian dresscode sama teman-teman ha-ha-ha

Jadi pilih KW tapi cash atau Original tapi Kredit?

Biasa gini ibu-ibu he-he-he

KOLEKSI "DEAR WOMAN"
Dalam berkolaborasi tentunya perlu melalui proses untuk menghasilkan padanan yang selaras. Sama halnya dengan Ltru dan Mice Cartoon, Ltru menelisik, mendalami dan mengolah sehingga menghasilkan sinergi yang membuat kagum.
Koleksi "Dear Woman"  menampilkan warna kuning khas Mice Cartoon, yang memberikan nafas gembira, ramah dan artistik. Selain itu hadir juga berbagai koleksi dengan warna fuchsia, biru dan permainan monokrom yang menjadi ciri Ltru.

Printed top dan warna kuning khas Mice cartoon

Warna kuning khas Mice Cartoon & Outer printed motif komik
Shirt yang maskulin dan cropped neck , super edgy
design maskulin yang stylish

Maskulinitas Mice Cartoon terwujud dalam cropped neck yang merupakan tawaran baru dari L.tru. Cropped neck sebenarnya adalah penutup kepala yang disambung dengan kerah kemeja.
Dalam penampilan terusan, blus, kemeja, celana panjang, rok panjang, vest, blazer, hingga busana-tiga-potong dengan siluet berciri khas L.tru yang longgar disisipkan imbuhan aura maskulin Mice Cartoon dalam bentuk saku yang besar, dekonstruksi kemeja, dan detail kerah.

Pemanis di pinggir busana berbahan linen, katun, poliester, dan semi wol yang menjadi bahan utama koleksi. Tas kepit tumpuk serbaguna dan sepatu kulit model oxford bergaya rustic muncul mengayakan tampilan ide.

cropped neck, printed outer, dan cutting asimetris

Cutting asimetris dengan kantung bermotif kartun

printed Mice cartoon on the back of the shirt

Feminine yang Maskulin


lihat detail top ini, seperti menggabungkan 2 shirt, unik!

monochrome combine with tosca color

Finale

Item favorite saya, tunic/top hitam dengan cropped neck fuchsia

Finale


Back details

Di saat busana dengan muatan komik dilansir oleh desainer berkelas dunia dan menjadi arus mode, Ltru telah melakukan sublimasi dengan mengangkat esensi komik sebagai topik utama dari segi irama, warna, dan jiwa komik, serta ikut menciptakan gaya baru dalam berbusana tanpa kehilangan gaya personalnya.

Saya dan teman-teman pecinta Ltru sudah tidak sabar ingin segera memiliki koleksi terbaru "Dear Woman" yang keren dan stylish ini. Incaran saya top hitam dengan cropped neck fuchsia.
Kalau kamu pilih yang mana? :)

Saya penasaran dengan design koleksi LTru berikutnya. Pasti selalu unik, menarik dan stylish.
Okay, Thank you for reading
Salam

#DearWoman
#LtruXMice
#LtruXMiceJFW2018
#JFW2017
OOTD - my favorite royal blue
on the front row before the show
Photo credit :
@roswithajassin
@andiyaniachmad
@miradamayanti
@lisna_dwi
@di_ayu

14 comments:

  1. Aku gemessss sm tas nyaaaaaa hahahhaa *salah fokus bangettttt*

    ReplyDelete
  2. komiknya lucu yaaaa. wanita bgt. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya komiknya perempuan banget.. jadi pilih yang mana buyu dari koleksi Ltru? ;)

      Delete
  3. Ih ko sama sih, penasaran banget sama koleksi selanjutnya dari L.tru yang keren dan stylish. Fav aku kemeja putih dan celana panjang kuning itu kaaa.. simple but elegant :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kece banget ya, aku ga terlalu suka kuning tapi liat koleksi Ltru jadi suka deh ^^

      Delete
  4. Aku penasaran sama hijabnya deh. Yang ada pattern kartunnya. Pengen dibuka rasanya. Hahahaha. Kalo bajunya sendiri, suka yang tosca dan khaki. Outer hitam -tosca juga kece. Trus yang kuning putih juga.. Trus.. kok jadi banyak. Hahahahah. :D

    ReplyDelete
  5. Nah iyaa komik nya ala2 nyindir ya Mbaa, sangat mencerminkan wanita sekalii.. Huahaha

    ReplyDelete
  6. Aku mauu long cardinyaa.. lucuukk apalagi yg detailnya ada komik2nyaa.. unik bangett.. :))

    ReplyDelete
  7. Itu komik nyindir tapi bener ya ka wit....
    Outernya itu keren-keren deh eh semua deh keren...mau semua.

    ReplyDelete
  8. nyentil bangett yaa itu komiknyaa hahaha... nyeleneh abisss... tapi ya emang bnyk benernya jugha uhukk...
    cucok baju2nya kusuka yg loose2 dan earth tone kaya koleksi ltru kmrn ituuu

    ReplyDelete
  9. Aku kalo baca komiknya Mice kayak ketawa ketiwi sendiri geli ... haha bisa banget yaah nyentil para kaum hawa yang "mudah dimengerti" hehehe.. Btw gaya mba Wita pas kmrn anggun sekali lohh...

    ReplyDelete
  10. ka withaa mamaci uda ajakin ke show Ltru,,,seru dan sayang walaupun telat g bs foto bareng banyakan kita,,mana balikny aku malah sibuk ootd hahaha btw see u again ya kaa,, aku suka sepatunya sama itu ttp si kemeja putih andalan gueeeh dah hahaha..kiss

    ReplyDelete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.