Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, August 6, 2017

Inovasi Baru Dinding Gypsum dari Gyproc Habito

Assalamualaikum dear friends?

wow..bisa melayang seperti ini duduknya ^^

Roda kehidupan selalu berevolusi, mulai dari zaman batu tanpa lampu hingga zaman modern seperti saat ini. Manusia dengan kelebihan kemampuan berfikir yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, ALLAH SWT, mampu untuk menghasilkan berbagai inovasi dari produk-produk yang akan membantu memudahkan kehidupannya.

Mulai dari berbagai alat eletronik, kebutuhan rumah tangga, hingga berbagai industri, tidak terkecuali industri bahan bangunan. Bahan bangunan selalu menjadi pemikiran besar saat ingin membangun rumah atau bangunan lainnya. Indonesia sebagai negara tropis yang memiliki tingkat kelembapan, curah hujan tinggi serta rawan gempa di beberapa daerah. Sehingga perlu adanya bahan bangunan yang memiliki kemampuan adaptasi dengan cuaca baik dingin maupun panas serta kedap suara.

evolusi dinding dari wet wall to dry wall

Inovasi bahan bangunan untuk membangun dinding diawali pada sebelum tahun 1980, dimana dinding menggunakan batu bata tanah liat. Namun, dibutuhkan keahlian untuk menghasilkan dinding yang rapih karena batu bata tanah liat tidak memiliki ukuran yang konsisten. Pada tahun 1980 - 1990 berovulasi menjadi dinding batako, memiliki konsistensi yang lebih baik namun kurang memiliki insulasi panas dan suara yang baik. Jadi kalau berantem, tetangga bisa dengar he-he-he.

Masih pada skala tahun 1980-1990, inovasi dinding hadir dengan dinding beton yang cepat untuk diaplikasikan namun masih termasuk kontruksi berat sehingga kurang ekonomis. Kemudian inovasi berlanjut ke dinding bata ringan, namun memiliki kekurangan waste material karena ukurannya yang besar. Belum lagi, perlunya instalasi dengan sistem basah, menjadi area bangunan kotor dan berantakan. Selain itu perlunya perencanaan listrik dan pipa air yang matang agar tidak bolak balik melubangi dinding, permukaan dinding yang dapat retak. Belum lagi waktu dan biaya kontruksi per orang perhari, belum dengan drama tukang yang malas-malasan kerja ;(

Berbagai masalah yang muncul pada dinding tradisional dapat diatasi dengan menggunakan sistem dinding drywall. PT. Saint Gobain Construction Products Indonesia (SGCPI) telah berdiri 100tahun (sejak th 1917) sebagai salah satu produsen bahan bangunan yang juga memproduksi papan gypsum di Indonesia.

Dengan brand papan Gypsum andalannya Gyproc hadir dengan produk terbarunya yang paling inovatif , sebagaimana disampaikan oleh Bp. Hantarman Budiono - Managing Director PT. Saint Gobain Construction Products Indonesia (SGCPI), yaitu :
1. Habito.  
Habito sebagai papan gypsum terkuat. Telah lulus uji menahan beban hingga 30kg per titik.

kuat banget dinding Habito #thumbsup

Gypsum Habito dipalu sekuat tenaga ga bisa rusak, cuma tergores sedikit


wow! ada motor bisa dipasang di dinding

fakta tentang Habito

2. Glasroc H.
Glasroc H merupakan papan gypsum dengan performa tahan air (waterproof). Glasroc H didesain untuk menjadi tile backing yang kuat bagi keramik. Siap digunakan sebagai dasar ubin dan memiliki ketahanan tinggi terhadap jamur.

perbandingan GlasRocH dengan fiber cement board dan gypsum fiber board. keramik dan semen yang dipasang di GlasrocH mudah sekali kering dan menempel

warnanya cantik ya ungu ^^


Detail pemasangan GlasrocH
3. X Roc
X Roc sebagai papan gypsum yang mampu menahan radiasi sinar X. Cocok untuk dinding ruangan X-Ray pada rumah sakir maupun klinik kesehatan dan tanpa timbal jadi dapat didaur ulang 100%. 

Xroc


Gyproc memperkenalkan inovasi ini sebagai solusi untuk mengatasi pemanasan global dan perubahan iklim yang terjadi di bumi. Gypsum Gyproc dapat didaurulang 100% dan tidak mengandung bahan beracun, tidak memerlukan banyak air dan menghemat waktu kontruksi hingga 25%-30% sehingga ramah lingkungan. 


Gyproc merupakan brand papan gypsum dan plasterboard terkemuka di dunia yang berasal dari Inggris, berdiri sejak tahun 1917 dan dikenal dengan nama British Plasterboard (BPB). Kemudian pada tahun 2005 BPB diakuisisi oleh Saint-Gobain dan di asia masuk dengan mengusung brand Gyproc. 

Tahun 2007 memulai kehadirannya di Indonesia. PT.SGCPI dengan program manufaktur berkelas dunia, SGCPI berkomitmen untuk menyediakan berbagai portfolio produk dan sistem bagi para penggunanya dengan solusi interior yang inovatif sejak kini hingga masa depan.

Wow, kece banget yaa sekarang mau renovasi rumah atau kamar mandi tidak perlu repot-repot bobok dinding cukup dengan gypsum Gyproc Habito dan GlasrocH sudah dapat jadi rumah dan kamar mandi impian.

Thank you for reading
Salam.

2 comments:

  1. aku gak sempet nyoba mukul gypwall-nya kemaren tp duduk di bangku jati yang super berat yang nempel di dinding udah, sampe amaze krn bisa nahan beban aku dan si kursi hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mba aku juga amaze banget dengan kekuatan dinding ini kece bangett yaa

      Delete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.