Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday, August 5, 2017

Aku dan kamu berhijab, kita #Hijabisa

Assalamualaikum dear friends? apa kabar? semoga sehat selalu ya ^_^

Lovely Indonesian Hijab Bloggers ladies. pic : @olanatics

Kali ini saya ingin share tentang pengalaman saya pertama kali berhijab. Di awal tahun 2008, usia saya saat itu 24 tahun (bisa tebak umur saya sekarang dong ya he-he-he ) tiba-tiba ada keinginan kuat dari hati untuk saya berhijab. Setelah sebelumnya saya menemukan dan membaca salah satu buku agama, berjudul 'Perhiasan Muslimah' yang saya beli di toko buku terkenal di Indonesia itu (you know what i mean). Dari buku itu saya bisa 'ngeh' perintah untuk mengenakan hijab itu tidak bisa ditunda-tunda. Mengenakan hijab bagi seorang muslimah itu wajib hukumnya. Sebenarnya, sebelumnya saya juga sudah tau kalau berhijab itu wajib tetapi sejak kecil hingga remaja saya suka banget bereksperimen dengan rambut, ya segala macam treatment rambut berjam-jam sudah pernah saya coba di salon seperti bonding, smoothing, coloring. Sehingga kemantapan hati untuk berhijab jadi semakin tertunda.

Kalau beberapa orang bilang semoga dia dapat "Hidayah". Saya mengalaminya. Sesungguhnya saat membaca buku itulah pengalaman saya memperoleh hidayah untuk berhijab. Didalam Al Qur'an pun sudah diperintahkan dengan jelas dalam beberapa Surahnya, salah satunya :


QS. An-Nuur: 31, “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau Saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.”

Selain banyak ayat Al Qur'an yang memerintahkan untuk berhijab, juga banyak sekali hadist Rasulullah SAW yang menyatakan bahwa berhijab itu wajib. Merasa tersadarkan, setelah itu setiap kali saya melihat orang yang berhijab, kok tampak cantik-cantik banget ya? Keinginan untuk berhijabpun makin kuat.
Kemudian saya menyampaikan kepada orangtua rencana saya untuk menggunakan hijab. Papi saya senang banget, Alhamdulillah, ujar beliau. Yang lucu dari Mami saya justru menanyakan, apakah saya sudah yakin? sudah puas belum bergaya-gaya? he-he-he.. maksud dari Mami saya saat itu, jangan sampai saya sudah pakai hijab kemudian justru dibuka lagi. Naudzubillah. 


Alhamdulillah sudah berhijab ^_^
Singkat cerita, akhirnya saya mantap berhijab di tahun 2008, diusia 24tahun. Sudah tua juga sih. XD Well, better late than never, ya khan? Alhamdulillah respons dari teman-teman dan kerabat dekat banyak yang mensupport dan mendoakan semoga istiqamah, banyak yang bilang saya makin cantik setelah berhijab. Mantan pacar (read: sekarang suami) juga bilang begitu. Jadi Ge-Er deh he-he-he. 

Bagaimana dengan mendapatkan pekerjaan? Ya, saya sempat mengalami ditawari pekerjaan dengan syarat membuka hijab saya, and of course i said NO. :) Pada akhirnya saya dapat memperoleh berbagai pekerjaan baik di BUMN maupun perusahaan swasta tanpa harus menanggalkan hijab saya. Alhamdulillah.

PROBLEMATIKA RAMBUT BERHIJAB.
Nah, ini namanya manusia hidup pasti ada tantangan. Disaat sudah berada dijalan yang benar dengan berhijab, saya mengalami masalah rambut. Panas terik matahari dan kelembapan dari rambut yang tertutup sepanjang hari menyebabkan kerontokan dan ketombe. Rambut yang selalu diikat pony tail juga jadi kusut. Tentu saja saya tidak sendiri, di Indonesia 30%-40% dari populasi sudah menggunakan hijab. Dan semua memiliki masalah klasik itu, kerontokan, ketombe karena lembap dan rambut kusut.

Masalah rambut hijabers : Ketombe, Bau tak sedap, rambut kusut

INI SOLUSINYA.
P&G Indonesia menciptakan shampoo khusus Hijabers Indonesia, yaitu Rejoice Hijab 3in1. Shampoo Rejoice 3in1 hadir dengan 3(tiga) kebaikan utama yaitu :
Cool Menthol. Membantu membuat kulit kepala terasa segar dan melindungi rambut saat panas menyengat
Hot Oil. Membuat rambut terasa lembut dan mengembang hingga ke ujung
ZPT. Berkhasiat untuk menghilangkan ketombe.

Rejoice Hijab 3in1 Shampoo & Conditioner

P&G Team with Fatin Shidqia
Kolaborasi Fatin Shidqia bersama Rejoice dengan Single Music #Hijabisa
Hari senin, 31 July 2017 bertempat di Soehana Hall, Energy Building, 2nd Floor. Saya dan teman-teman dari Indonesian Hijab Blogger (IHB) diundang untuk menghadiri launching Rejoice3in1, dimana pada event launching ini, Rejoice3in1 memiliki brand ambassador baru yaitu Fatin Shidqia.
Sebelum ke panggung event kita akan melewati 3 tunnels yang merupakan representasi dari 3 kebaikan utama Rejoice Hijab 3in1, yaitu tunnel 1.Kesegaran, 2.Anti ketombe dan 3. Kelembutan

pose dulu sebelum masuk tunnel
3 tunnel Rejoice Hijab 3in1

Febrina Herlambang, Communication Manager P&G Indonesia menyampaikan 
"Fatin merupakan sosok yang menginspirasi hijabers dimana dengan berhijab kita tetap bisa melakukan apapun demi meraih mimpi. Hijabers tidak perlu lagi pusing dengan masalah rambut, karena ada Rejoice3in1 yang mengatasi masalah tersebut, sehingga para Hijabers dapat semakin berkarya, berekspresi dan berpetualang. Kita #Hijabisa!". 
Ibu Febrina juga menambahkan, bahwa Rejoice3in1 dapat dipastikan keHalalannya, karena seluruh pabrik P&G di Indonesia telah lulus setifikasi Halal MUI.

Saint Tiu, Principal Scientist, P&G Hair Care Asia Pacific menyampaikan 
" Perempuan berhijab adalah perempuan yang istimewa. Produk Rejoice Hijab 3in1 dengan 3 kebaikan dalam 1botol diciptakan khusus untuk membantu mengatasi masalah-masalah rambut yang biasa dihadapi Hijabers. Formulanya bekerja aktif untuk mengurangi ketombe, menyegarkan rambut, serta mengurangi rambut kusut dan rambut rontok karena patah menggunakan hijab seharian."

Rambut asli menggunakan Rejoice Hijab 3in1 (kiri). Menggunakan shampo hijab lain (kanan)
Lihatlah perbandingan contoh rambut yang menggunakan Rejoice3in1 dan shampoo hijab lain. Rambut yang menggunakan Rejoice3in1 lebih halus, lembut dan tidak kusut. Amazing yaa..^_^

me and my Rejoice 3in1
Selain itu, launching Rejoice 3in1 ini juga menjadi momentum Fatin untuk meluncurkan single music berjudul Aku #HIJABISA yang terinspirasi dari 3 kebaikan Rejoice3in1. Disampaikan oleh Fatin Shidqia bahwa " panas matahari tidak bisa terhindari ketika aku manggung di outdoor membuat kulit kepala menjadi keringetan dan lambut lepek. Tapi sejak ada Rejoice Hijab 3in1, aku ga perlu khawatir lagi sama masalah rambutku. Lewat lagu #Hijabisa, aku bisa ajak teman-teman Hijabersku supaya lebih fokus mengejar mimpi mereka, karena kalau masalah rambut kita udah punya Rejoice Hijab 3in1, shampoonya Hijabers banget deh!"
  
Single #Hijabisa ini juga asik banget deh melodinya, sukses membuat saya bergoyang dan lagunya terngiang-ngiang terus dikepala. Ingin ikutan nyanyi?Kita bisa dapat musik dan lyricnya yang catchy di JOOX tinggal click link ini bit.ly/hijabisa
ini lyrics nya dibagian reff (kalau ingin ikut nyanyi) he-he-he :
Satu rambutku kan jadi lebih segar
Dua lembutnya selalu terasa
Tiga ketombe hilang
Rejoice 3in1 Hijabisa, aku Hijabisa

with Fatin Shidqia-the new Rejoice Hijab3in1 brand ambassador


Bersama Fatin Shidqia

Senangnya bisa ktemu sama Fatin, ramah banget, dan walau bertubuh mungil tapi suaranya khas dan powerful banget. Apalagi dengar live benar asli bagus suaranya. #thumbsup

Harga Rejoice Hijab 3in1 
Sudah mengetahui semua khasiatnya tentunya kita ingin tau harganya juga khan, ini dia harga retailnya :
Shampo Rejoice Hijab 3 in 1 - 70ml : Rp.9.000
Shampo Rejoice Hijab 3 in 1 - 170ml : Rp.19.500
Shampo Rejoice Hijab 3 in 1 - 340ml : Rp.31.900
Shampo Rejoice Hijab 3 in 1 - twin sachet: Rp.1.000
Selain itu Rejoice Hijab 3 in 1 juga memiliki Conditioner, jadi rambut kita makin segar, harum dan lembut. Dengan segala kebaikannya, harga Rejoice3in1 ini juga sangat terjangkau ya teman-teman? 

Jadi, sekarang kita tidak perlu risau lagi ya untuk beraktivitas, takut berkeringat dan bau tidak sedap karena ada shampoo dan conditioner Rejoice Hijab 3in1.

Kalau kamu, kapan pertama kali menggunakan Hijab? share pengalaman kamu disini ya? I really wanna know hehehe *kepo. Semoga yang belum berhijab juga bisa segera memantapkan hati ya dear.
Keep istiqamah. InsyaAllah
Thank you for reading
Salam.  

Rejoice 3in1, aku #Hijabisa

19 comments:

  1. Mba Witha ootd nya the best deeeeh..
    Alhamdulillah, Rejoice cocok di aku.. rambut nggak lepek 2hari 2malem *seneeeng bukan main*
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe maacii dibilang the best ya Dine :)
      Iya aku juga cocok bangett Alhamdulillah
      cintaa bangett

      Delete
  2. Wah hebat mba wita udah berhijab dari umur 24 tahun 😍 aku baru 2 tahun yang lalu pas umur 29, telat banget yaa :') (dulu mah jaman muda eike mah tobat deh bajunya) haha . Skrg pakai hijabnya juga belum yang bener2 syari atau nutup dada gitu, ada niat siiih someday pengen yang bener bener istiqomah sesuai syariah, Amin Ya Allah 😊🙏🏻 Btw mba wit pas nulis lirik lagu Hijab aku reflek nyanyiin loooh... ! hahaha pertanda nada lagunya emang membekas di otak yaaa .. senangnya kmrn sempet foto bedua Fatin, aku sempet mau tapi malu abisan dia kayak sibuk buru buru banget gituu... hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe gapapa better late than never khan :)
      iya aku juga belum syar'i banget ni
      semoga bisa pelan-pelan menuju kesana ya

      aku juga ngulang-ngulang terus nyanyi lagu #hijabisa hihihi

      Delete
  3. Lagu nga bener bener nempel di otak banget ya mba ros.. haha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lagunya irama nya asik soalnya, jadi nyanyi-nyanyi sendiri deh.. hijabisa aku hijabisa lalalala

      Delete
  4. Tersepona sama foto Mba Witha yang di kacaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe maacii Nia, ini efek rejoicenya yg bikin kece kayanya ^^

      Delete
  5. Mba Witha, alhamdulillah yaaa hidayah berhijabnya datang, dan rejeki makin lancar juga... terbukti dengan ketemu teman2 hijab blogger *uhuy XD
    Goodie bagnya cantik banget ya mbak, yang lagi ngaca juga cantik ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Alhamdulillah bisa yakin berhijab, in sya ALLAH selalu istiqamah.

      Seneng deh dapat goodiebagnya gemez bisa buat simpan makeup ^^ masyaALLAH maacii dibilang cantik Tiaa cantik

      Delete
  6. Terpesona sama foto mami yang di kaca (2) dan envy mami foto sama fatin hahaha.... Aku #Hijabisa *nyanyi ala2 fatin* wkwkwkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..ini efek dari Rejoicenya kayanya (2)
      wah iya dikau kemana pas bisa foto sama Fatin ? :D
      iya ini jd ngulang-ngulang lagunya terus ^^

      Delete
  7. Aku berhijab sejak 2007 kayanya, beda setahun ya kita....dl motivasinya ingin jadi lebih baik sih. Dari segi penampilan trus dr segi kepribadian juga. Btw aku diajarin dong pose biar OOTD nya keceh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya..berarti duluan dessy ya drpd aku

      Hehehe ayuklah diajarin pose nanti padahal aku jg gitu gitu aja posenya ^^

      Delete
  8. Mba witt.. keceehh semuanyaa.. ya bajunya, ya fotonya, ya goodiebagnya hehee.. iya aku jg masih terngiang2 nih sm lagunya fatin #hijabisa enak bgt ya di ulang2 wkwkwk.. enak bgt yaa shampo rejoice ini bikin adem di kepala dan harumnya yg juaraaaakk.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh Alhamdulillah ya kece semua ^^

      Iya lagunya sudah masuk keotak banget karena easy listening yaa.

      Delete
  9. Mba wit, Aku Aja baru berhijab usia 27 tahun. Telat banget emang, tapi alhamdulillah hidayahnya bisa dijemput.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah better late than never ya ^^

      Delete
  10. Assalamualaikum mba, bagaimana cara bergabung di komunitas IH blogger ya?

    ReplyDelete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.