Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, May 25, 2017

Mendapat berkah bersama EBaba.co.id

Assalamu'alaikum Dear Friends ? Apa kabar? semoga sehat selalu ya ^_^


Sudah menjadi fakta bahwa Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Dari total 255 Juta penduduknya, sejumlah 85% nya beragama ISLAM. Hal ini juga yang mendasari hadirnya berbagai produk maupun pelayanan jasa yang berpedoman pada prinsip ISLAM yaitu Halal dan syar'i. Perkembangan ini diiringi dengan hadirnya berbagai brand busana muslim dari para designer Indonesia, yang memiliki target untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat moslem fashion dunia, juga merupakan wujud dari tumbuhnya "moslem economy" di Indonesia.

Pertumbuhan ini juga diikuti dengan hadirnya berbagai E-Commerce yang menjual berbagai produk bagi muslim dan muslimah. Termasuk Ebaba.co.id. Lantas, apa yang berbeda dari EBaba dibandingkan E-Commerce lain yang sudah ada di Indonesia?




Sebelum saya menjelaskan tentang keunikan EBaba, saya ingin menceritakan tentang event syukuran EBaba yang saya hadiri bersama teman-teman Hijab Blogger, pada Jumat, 19 Mei 2017 lalu. Saat diinfokan bahwa event akan diadakan di F Mansion. Jl. Kartika Utama. Pondok Indah, Jakarta Selatan. Saya jadi teringat, seringkali melewati Jl.Kartika Utama untuk menuju Mall favorite kita semua he-he-he, yaitu PIM2. Di jalan Kartika Utama ini juga ada rumah milik artis dangdut Indonesia, si goyang ngebor, Inul Daratista XD

Nah, saya ingat pernah melewati rumah dengan pagar berlogo "f", saya dan suami berasumsi bahwa pemilik rumah tersebut adalah pemilik Fashion TV atau pemilik F Hotel karena kemiripan logonya. Saat event syukuran EBaba diadakan disini saya berfikir dua opsi, antara rumah ini disewakan untuk event atau event ini diadakan di rumah pribadi pemilik EBaba, ternyata opsi yang kedualah yang benar. F Mansion ini adalah kediaman dari Bapak H.M.Fitno, investor dari EBaba.co.id. Dan beliau, adalah pengusaha sukses dari F Corp yang memiliki berbagai lini usaha dibidang Jasa Telekomunikasi, Properti (yang salah satunya adalah F Hotel), Food and Beverages, Hospitality, Technology & Digital (pemegang lisensi untuk Fashion TV Indonesia). Wah, jadi benar tebakan 'kepo' saya dan suami selama ini ya ^_^

Arrived at the venue. Today's OOTD : Dress from LTru. Scarf from : Ria Miranda, Bag :Tory Burch, Shoes : Hush Puppies

Syukuran EBaba , potong tumpeng. KiKa: Sultan Djorghi (Brand ambassador), Bp.H.M.Fitno (Investor EBaba), Bp.Ecko Rachmad (CEO PT EBaba Muslim Indonesia)

Rumah megah bergaya victorian ini disulap menjadi venue syukuran plus fashion show untuk designers yang tergabung di EBaba.co.id. Yang membuat saya terkesan adalah pintu menuju Mushalla yang dibuat menyerupai pintu Masjid Nabawi di Madinah. Duh, jadi kangen.

Bagaimana kalau buat pintu ini dirumah :D

Saya dan teman-teman tentunya berfoto bersama Pak Fitno, siapa tau ketularan suksesnya beliau khan.. he-he-he ^_^

Mr. Fitno and the ladies


EBaba.co.id
Ok, cukup ya intermezzonya. Kembali ke EBaba.co.id. Apa saja yang membedakan EBaba dari banyak E-Commerce lain di Indonesia ?

EBaba yang hadir dengan tagline " In sya ALLAH Berkah" ini, memiliki target menjadi e-commerce muslim terbesar yang menyediakan one stop solution untuk masyarakat muslim baik di pasar Indonesia maupun pasar Internasional. Sebagaimana disampaikan oleh Bapak Ecko Rachmad, selaku CEO PT. EBaba Muslim Indonesia, EBaba tidak hanya menghadirkan berbagai kebutuhan umat muslim dari lahir hingga akhir hayat, tetapi  juga memberikan berbagai informasi dan pengetahuan seputar ISLAM dalam fitur-fiturnya.

Wow, canggih banget ya. Mulai dari lahir hingga akhir hayat plus berbagai fitur membagi informasi seputar ISLAM. Lengkap banget! Jadi zaman makin modern dari Aqiqah, umrah sudah bisa dibeli online. Yuk, mari kita lihat fitur-fitur yang ada di EBaba melalui video ini ya:



Baba Shop, di fitur ini tersedia berbagai produk
1. Fashion
2. Praying Set
3. Halal Food
4. Beauty and Health
5. Homeware
and more

Baba Serve, di fitur ini tersedia berbagai layanan jasa :
1. Aqiqah
2. Khitan
3. Qur'an Tutor
4. Spiritual Training
5. Umrah & Halal Travel
6. Pemakaman
dan banyak lainnya

Baba Deals, difitur ini tersedia berbagai layanan jasa:
1. Muslimah Salon
2. Syariah Hotel
3. Halal Restaurant

Baba Help, di fitur ini tersedia berbagai layanan jasa :
1. Konsultasi dengan Ustadz
2. Masjid Location


3. Qiblat Compase
4. Prayer time
5. Doa's
6. Islamic teritory

Seluruh fitur yang lengkap ini dapat diakses dengan mendownload aplikasi dari Google Play, sebagaimana disampaikan oleh Ibu Dinda Hervi, selaku COO EBaba. Langsung ingin download dan coba semua fiturnya. Kalau belum sempat download apps nya kita tetap dapat browsing ke website www.ebaba.co.id dan menemukan berbagai pilihan produk dan informasi menarik. Sebagai blogger tentunya saya visit Blog Ebaba dong, dan makin senang dengan adanya berbagai artikel perihal ISLAM disini, lengkap, mulai dari Hukum waris hingga tips-tips meningkatkan kualitas ibadah kita kepada ALLAH SWT. MasyaALLAH baguus banget EBaba.


EBaba Team with Sultan Djorghi - the brand ambassador

Pak Fitno menyampaikan visi dan misi EBaba

Memilih Sultan Djorghi sebagai Brand Ambassador, EBaba memiliki alasan khusus. Selain karena fisiknya yang tampan XD, Sultan juga memiliki brand image yang baik. Mulai dari rumah tangganya yang telah bertahan 10 tahun bersama Annisa Trihapsari dan Alhamdulillah selalu jauh dari gosip tidak sedap hingga etos kerja Sultan yang professional. Sultan sendiri setuju untuk menjadi Brand Ambassador EBaba dikarenakan EBaba merupakan E-Commerce yang memang diperlukan dalam kesehariannya, terutama fitur tanya Ustadz maupun informasi perihal ISLAM yang amat membantu Sultan yang merupakan Mualaf, untuk memperdalam ilmu agama. 

Potensi bisnis e-commerce di Indonesia sangat menjanjikan dengan prediksi mencapai double digit, sektor online di Asia Tenggara diprediksikan mencapai USD87 Milyar ditahun 2025 dan Indonesia adalah salah satu market terbesar dengan potensi market share 52% dari total nilai e-commerce di Asia Tenggara pada tahun 2025. Selain target sukses pada pasar Indonesia, EBaba memiliki target pada tahun 2018 akan melakukan expansi ke pasar Malaysia. Dengan target market kelas menengah keatas.



Pada event syukuran EBaba, dilengkapi dengan fashion show dari designer ternama seperti Etty Bachir dan Hengky Kawilarang, yang saat ini koleksinya telah tersedia di EBaba. Ini dia beberapa foto dari koleksi designer Etty Bachir dan Hengky Kawilarang yang menarik sekali untuk  dimiliki :

Hengky Kawilarang's designs

Etty Bachir's design

Etty Bachir's design
Me and Etty Bachir

Dievent ini juga hadir beberapa public figure seperti Olla Ramlan dan suami, aktor senior bapak Pangky Suwito dan istri, dan selebriti Indonesia lainnya.

with bumil yang senantiasa kece-Ola Ramlan
me and mba dwina with Sultan Djorghi
Alhamdulillah, di event ini saya juga mendapat pencerahan dari Bpk.H.M Fitno, bahwa beliau berinvestasi di EBaba bukan saja mengincar profit semata, namun juga mencari keberkahan atas bisnis yang dimiliki dapat bermanfaat bagi keluarga, sahabat, orang banyak hingga memajukan bangsa dan negara. Sesuai dengan tagline EBaba "In sya ALLAH berkah". Inspiring.

Thank you for reading
Salam.

Me and hijab blogger friends

4 comments:

  1. mbak withaa,

    kita baru kenalan pas ebaba lsung ngefans. haha tulisan mu bagus sukaaa.

    ReplyDelete
  2. Smoga kesuksesan pak Fitno nular ke kita ya, mbaa... 😄
    Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin aamiin sukses n rezekinya nular ke kita hehehe

      Delete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.