Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday, December 10, 2016

Benda-benda wajib yang harus ada di kendaraan bagi wanita.

Assalamualaikum dear friends.

Dalam keseharian kita pastinya kita tidak luput dari beberapa hal dan benda-benda penting untuk menunjang aktifitas kita sehari-hari. Kali ini saya ingin share beberapa hal wajib yang harus ada di kendaraan bagi kita, wanita, versi saya.



1.  Safety first.
Well, kadang terkesan kalau wanita membawa kendaraan hanya taunya "bawa"saja, dan untuk urusan perawatan, alat-alat keselamatan, diserahkan kepada para pria. Tentu itu adalah anggapan yang salah. Sebagai wanita yang smart, setidaknya kita tetap perlu mempersiapkan beberapa benda ini untuk keselamatan dalam kondisi darurat, yaitu : Kotak P3k, Senter, Dongkrak+ Kunci Ban, Ban Cadangan, Segitiga Peringatan dan Kabel Jumper. Yang juga penting adalah asuransi kendaraan, yang juga mencakup kondisi darurat, seperti penjemputan mobil derek jika kendaraan mogok.

2. Tissue Kering dan Basah.
Ini penting sekali ada. Banyak dibutuhkan karena kita sering menghabiskan waktu dimobil, misalkan makan cemilan dikala macet perlu tissue kering, kadang saya juga sering bersih-bersih dashboard kendaraan dengan tissue basah, hingga membersihkan make up dengan tissue pembersih wajah di kendaraan disaat jalan pulang.

3. Tempat sampah.
Untuk buang tissue, plastik makanan, dan sebagainya. Saya biasanya sediakan ukuran sedang dan saya lapiskan plastik, agar tempat sampah tidak kotor.

4. Lotion.
Seringnya berada dikendaraan dalam waktu lama karena kondisi jalanan yang macet, tentu akan membuat kulit menjadi kering. Jadi pasti perlu ada Lotion favorite dikendaraan untuk menjaga kulit tetap lembab.

5. Parfume. 
Sering kali karena terburu-buru parfume lupa disemprotkan dirumah. Alhasil rasanya ada yang kurang.. kurang wangi maksudnya ^-^  Jadi perlu ada parfume dikendaraan untuk jaga-jaga kalau lupa pakai dirumah.

6. Sepatu dan sendal.
Sebagai wanita aktif yang banyak menghabiskan waktu bepergian dengan kendaraan, akan lebih mempermudah untuk mempersiapkan beberapa sepatu untuk dipakai bergantian. Misalkan flat shoes, high heels maupun sandal. Terutama untuk saya yang terbiasa menyetir  dengan memakai sandal, karena sayang sepatu kesayangan jadi rusak.

7. Alat Ibadah.
Selalu mempersiapkan mukenah dan sajadah di kendaraan, karena dapat sewaktu-sewaktu diperlukan dan tidak semua tempat menyediakan mukenah atau mukenah yang bersih. Atau sedang stuck di tol, bisa shalat dikendaraan (ketika sedang ada driver tentunya)

8. Payung.
Kalau payung perlu banget tentunya ada dimobil, karena sewaktu-sewaktu cuaca dapat hujan.

9.  Air Mineral.
Air mineral tentunya disimpan dalam botol khusus (bukan plastik) untuk mencegah adanya perubahan kualitas air.



Senangnya walau banyak kebutuhan akan benda-benda untuk menunjang aktifitas sehari-hari tadi ada kendaraan yang dapat menampung itu semua, yaitu yang terbaru dari merk produsen mobil ternama Toyota, Toyota Sienta. Dengan kapasitas maksimum 7 penumpang, kursi toyota Sienta dapat disesuaikan untuk menampung banyak bawaan di bagasinya karena adanya fitur Dive In Seat. Sehingga bagasi Sienta menjadi luas.

Selain itu juga ada cooler box lho untuk lebih aman menyimpan air mineral kita. Fitur sliding door dilengkapi sensor pengamanan dari tangan yang dapat terjepit. Terlebih lagi Toyota Sienta hadir dengan teknologi terbaru untuk keselamatan berkendara yaitu Dual SRS Airbags and Knee Airbag, Anti Lock Brake System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill-start Assist Control (HSA), ISOFIX, Key with immobilizer.

Ditambah lagi Toyota Sienta hadir dengan berbagai pilihan warnya yang menarik yaitu Dark Brown Mica Metallic, Quartz Brown Metallic, Orange Metallic, Super white, Silver Metallic, Gray Metallic dan Black Mica.

Aku suka warna Super White nya.



Anyway, menurut teman-teman barang apalagi yang diperlukan ada di kendaraan? Share di comments ya ^_^

Thank you for reading
Salam

8 comments:

  1. Buku dan Al Quran , dan tas plastik atau reusable bagi.

    ReplyDelete
  2. Karena ada anak kecil, popok, baju ganti, buku bacaan & CD anak2 pasti harus tersedia dimobil hihihiih.. Pernah satu waktu Raya pupi dan persediaan popok abis.. dueeeng, ribet lah musti nyari2 dulu ke supermarket terdekat XD

    ReplyDelete
  3. Sendal jepit, sepatu tambahan, bantal ukuran kecil, kantong plastik, cemilan darell, jaket/sweater (ini supaya tetep kece pas lagi ga well dress), hmm apa lagi ya, oia vacuum cleaner kecil buat bersih2 xD

    ReplyDelete
  4. Listnya samaa kaya akuu hihihi, kalo aku sama harus ada bantal mbak, soalnya bocil sering bobo dimobil

    ReplyDelete
  5. Betull bangettt mba withaa itu kudu ada semua dimobil.. Secara perempuan yaaa adaa aja pasti yg dibutuhin

    ReplyDelete
  6. Kalau aku selalu sedia permen juga mba, amunisi kalau ngantuk di jalan :)

    ReplyDelete
  7. Cemilannn.. hahaha... aku pun suka putihnya. Kece yaa

    ReplyDelete
  8. Semua barang ini ada di mobil gue... eh tapi kalau gue sih yang penting ada supirnya :)

    ReplyDelete

Hi! share your stories here