Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, October 7, 2016

Belajar tentang Vitamin D dan Brush lettering di #SolehaMeetsBlogger

Assalamualaikum dear friends? 

Kali ini saya ingin me-refresh informasi kita tentang Vitamin, khususnya vitamin D. Apakah vitamin D dan apa fungsinya untuk tubuh?

Vitamin D dikenal dengan nama Kalsiferol. Di dalam tubuh vitamin ini banyak berperan dalam pembentukan struktur tulang dan gigi yang baik. Apabila terjadi defisiensi vitamin D, tubuh akan mengalami berbagai gangguan penyakit, antara lain : osteoporosis, diabetes, hipertensi, penyakit jantung, kanker payudara, dan  kanker endometrium.
(Source : Wikipedia)

Aduh serem ya.. naudzubillahimindzalik. Saya jadi berfikir, sudah cukupkah asupan vitamin D untuk tubuh saya? dan apa yang harus saya konsumsi untuk memperoleh asupan vitamin D yang cukup ?

Alhamdulillah, saya mendapatkan informasi mengenai vitamin D pada event #SolehaMeetsBlogger minggu lalu, yang diadakan di Twin House Cipete. Blogger gathering ini diselenggarakan oleh Hilo Soleha yang dihadiri oleh teman-teman blogger yang aktif dengan passion nya masing-masing, dan Dian Pelangi, sebagai Host dan brand ambassador dari Hilo Soleha.

cute fuchsia table setting.
Mba May Pratisto & MC yang seru.
Dari presentasi oleh Mba May Pratisto, selaku Customer Relations Manager Hilo Soleha, saya mendapatkan informasi bahwa :

  1. Dibalik penampakannya yang kokoh, tulang manusia dibongkar pasang secara terus-menerus setiap hari. Sekitar 99% kalsium tubuh disimpan dalam tulang. Dan kalsium dibutuhkan untuk fungsi-fungsi lain dalam kerja otot dan saraf.
  2. Ketika kebutuhan kalsium harian tidak tercukupi, kalsium dari tulang akan dilepaskan sesuai dengan hutang kalsium hari itu. Maka penting memastikan tulang menyerap kalsium yang cukup setiap harinya.
  3. Agar kalsium terserap baik ke dalam tulang, tubuh memerlukan asupan vitamin D yang cukup yaitu sebesar 400UI/hari. Kekurangan vitamin D, mengakibatkan kalsium sulit terserap oleh tubuh dan meningkatkan resiko osteoporosis.
  4. Tubuh manusia hanya memproduksi pro-vitamin D yang baru akan berubah menjadi vitamin D bila terkena paparan sinar matahari yang cukup. 
  5. Selain bantuan sinar matahari, vitamin D juga dapat diperoleh dari makanan seperti keju (24IU), tuna kaleng (193IU), dan susu Hilo Soleha yang langsung dapat memenuhi asupan vitamin D dalam setiap gelasnya perhari (400IU).
  6. Olahraga teratur juga diperlukan karena dapat meningkatkan massa tulang untuk mencegah osteoporosis.  
Olahraga baiknya dilakukan diluar ruangan dan terkena sinar matahari. Bagi, saya yang berhijab kemungkinan paparan sinar matahari yang terserap lebih minim dibandingkan terserap melalui bagian tubuh yang terbuka. Oleh karena itu saya memerlukan asupan vitamin D dengan mengkonsumsi Hilo Soleha, yang juga rendah lemak, hanya 2,5 gram dibandingkan susu full cream yang mengandung 6,5 gram lemak per gelasnya.

Mari minum Hilo Soleha yang sehat dan enak ^^

Untuk semakin semangat olahraga, saya dan teman-teman blogger lain diberikan shoes bag untuk menyimpan Sport shoes kita nanti . Tapi berhubung, shoes bagnya masih polos, kita belajar brush lettering dulu dari Miranti @livinglovingnet. Jadi kita bisa menghias shoes bag kita agar lebih cantik dengan brush lettering.

practice makes perfect. :)
Ternyata susah juga yaa bikin huruf-huruf cantik ala tipis tebal itu. Hehehe.. Tapi designer-designer piawai seperti Dian Pelangi dan Ria Miranda kayanya mudah saja deh ^_^ . Kalau saya harus rajin-rajin latihan supaya makin kece letteringnya. 

hasil karya brush lettering
  
Diakhir event pastinya wajib foto bareng ya. Seru bangett event #SolehaMeetsBlogger ini. Dapat informasi soal kesehatan, belajar brush lettering, venue kece, makanan enak, dan yang paling menyenangkan adalah bisa silaturahim dengan teman-teman blogger.

Thank you for having me Ninta and Hilo Soleha. Such an awesome event. ^_^
Follow ya instagram : @hilo_soleha
Dan likes Fanpage nya Hilo Soleha juga di :  https://www.facebook.com/DiaryofSoleha

Thank you for reading.
Salam

with the sweetest and humble Dian Pelangi.
Ayu, Dian and I
Happy girl is the prettiest ^_^ (pic from : Bundo)



Ter-ngikik 2016 :p (pic from : @olanatics)
Elus elus perut bumil Ayu supaya ketularan ^^ (pic from : @olanatics)
what i wore that day. Outer : Mislawebstore. Jogger Pants : @rjbyroswitha. Bag : Chanel. Shoes : Everbest.  Hoodie : IkiKadin. Lensed by : @olanatics

28 comments:

  1. Aku udah nyobain hilo soleha, enakkk...

    ReplyDelete
  2. Wahh seru ya acaranya..ketemu DP plus belajar lettering :)

    ReplyDelete
  3. Withaa cantiik aneeet ! Btw, selama ini ngandelin vitamin D dari sinar matahari doang (ketauan anak jadul, ini mah pelajaran jaman aku SD) enak jg yah minum susu dapet manfaat vitamin D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Macama Anin canciikk. Iya ini cukup segelas sehari cukup asupan vitamin D nya💜

      Delete
  4. Mami cantik....makin cetar membahana, semoga doanya dikabulkan yaa #Aamiin

    Hilo soleha emang enak sih, nggak bikin eneg kalau tiap hari diminum *efek kebanyakan susu dari piyik* hahahaha

    See you soon mami xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi cetar membahana, manjahh :D iya enak dan ga bikin eneg ya gie.. :)

      Delete
  5. Acaranya keren :D

    Iya bener Mbak, vitamin D penting buat kesehatan tulang kita. Aku punya sih temen yg kekurangan kalsium. Masih muda sendi sendinya uda pada sakit :(

    Ah itu brush letteringnya bagus bangeeeet.. Jadi penasaran pengen nyobak. Hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh kasian yah masih muda sudah sakit sendi-sendinya. Semoga bisa lebih baik kondisinya ya.

      Iya brush lettering lumayan sulit juga ternyata. :)

      Delete
  6. Yg di foto cantik2 amat sih :D
    Aku belum pernah nyobain hilo soleha, kapan2 ah nyobain, kebetulan jg suka minum susu hi lo

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini cantik semua ya, aku termasuk ga ya?ha-ha-ha

      Delete
  7. Mba Witha, Hana udah lama ngga main ke blog mba witha :D makin cantik aja :D suka tampilan baru blognya :D wah cantik bgt hasil brush letteringnya.. :) acaranya seru ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank u Hana. Aamiin semoga makin bagus juga tulisannya ^^ iya acaranya seru nih. :)

      Delete
  8. keren mbak acaranyaa, ditunggu berbagi cerita di acara selanjutnya

    ReplyDelete
  9. Ada aku yang super buncit. Aamiin semoga ketularan Isi adek bayi. Seru yaa gatheringnya. Kalo laman dikit kita pasti lebih bagus deh wit tulisannya. Beuh.. Pede bgt ya. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya kalau lamaan dikit makin keceh deh, kalau sekarang kok nulisnya tebal semua, hehehe

      Delete
  10. Langsung membayangkan minum susu Hilo soleha dingin... glek glek glek :)

    ReplyDelete
  11. Kayaknya perlu coba nih agar badan selalu sehat dan bugar

    ReplyDelete
  12. Cantiknya mba withaaa.. Dekorasinya memanjakan mata yaa. Aku suka liat brush lettering tp kurang handal tangannya,hahaha.

    ReplyDelete
  13. Cantiknya mba withaaa.. Dekorasinya memanjakan mata yaa. Aku suka liat brush lettering tp kurang handal tangannya,hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kudu rajin latihan makin lama makin dapet feelnya. ^^

      Delete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.