Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, June 10, 2016

Marina Hand & Body Lotion Blogger Gathering #HalalItuSehat

Assalamualaikum dear friends,

Seberapa pentingkah produk halal untuk kamu? kalau saya tentunya produk dengan komposisi halal menjadi faktor utama sebelum memutuskan memilih dan membeli suatu produk. Termasuk produk kecantikan tentunya. Salah satu contoh produk kecantikan yang wajib digunakan kalau ingin  kulit masih terawat dan kencang sampai tua ^^ adalah Hand and Body Lotion. Walau dikonsumsi diluar tubuh, namun Hand & Body Lotion yang dipilih harus tetap diperhatikan komposisinya.



Halal = Alami, Aman, Sehat dan Berkualitas. 

Saya percaya produk yang Halal memiliki arti mengandung bahan alami, aman untuk digunakan hingga untuk jangka panjang, sehat dan berkualitas. Tidak mudah memang menghasilkan produk yang terjamin kualitasnya dan memberikan kepastian halal. Untuk itu kita wajib memilih merk terpercaya dalam memilih suatu produk yang meng-claim halal.

Halal = Gaya Hidup 

Memilih dan menggunakan produk yang halal bulan lagi merupakan suatu trend semata, melainkan merupakan suatu gaya hidup. Halal is a must. Hasil riset kepada 1.188 perempuan dengan usia 20-30 tahun, 97% nya menyetujui pentingnya suatu produk kecantikan dengan sertifikat halal dan BPOM. Tentunya jika saya termasuk koresponden survey, saya akan termasuk didalam 97% itu.


#HalalItuSehat

Marina sebagai salah satu brand produsen Hand & Body Lotion pertama di Indonesia hadir dengan campaign #HalalItuSehat, bersama dream.co.id mengadakan blogger gathering untuk mencoba varian terbaru produk Hand & Body Lotion Marina yaitu Marina Natural dan Marina UV White. Saya senang bisa menjadi bagian dari yang pertama mencoba Hand & Body Lotion varian terbaru dari Marina ini. ^^.

Event ini diadakan di Lt.2 Letter D Cuisine didaerah Radio Dalam, dimana Letter D sudah dipercantik dengan dekorasi bernuansa Putih dan Ungu. Sesuai dengan Dress Code kita hari itu. berhubung sebelumnya sudah diinfokan bahwa akan ada hadiah untuk the best #OOTD jadi kita semua semangat foto-foto. As always ^-^ . Am i win? panteng terus post ini ya?he-he-he



Me at the venue

Di event ini saya juga senang bisa sekaligus "Kopdar" bersama teman-teman blogger tercinta :) yang biasanya ngobrol via comment diblog masing-masing atau di group whatsapp.

The Talkshow
Event ini juga menghadirkan pembicara-pembicara seru yaitu Beauty Vlogger Linda Kayhz dan Chef Luvita, si mungil cantik yang adalah pemenang dari masterchef indonesia season 4. Dimana Chef Luvita setelah talkshow memberikan resep Minuman segar plus Cake in a Jar yang sehat dan yang pasti halal.  

Linda Kayhz, Chef Luvita, Mba Utami dari Marina dan MC kece yang seru

Sebagai beauty blogger/vlogger, Linda Kayhz pasti sudah punya berbagai referensi beauty products yang sudah pernah dicoba maupun sudah menjadi rutinitas untuk digunakan. Namun Linda tetap memperhatikan komposisi produk yang digunakan. Untuk sehari-hari Linda terbiasa merawat kulit menggunakan lulur tradisional, minum air putih dan minum air kelapa supaya elastilitas kulit tetap terjaga.

Bagaimana dengan chef cantik, Luvita? Walau sebagai chef yang notabene sibuk berkutat di hot kitchen dan mungkin kadang sedikit kecipratan minyak, Luvita tetap rutin menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Salah satunya dengan menggunakan hand & body lotion Marina tentunya. ^-^

Keseruan berlanjut disaat Chef Luvita memberikan demo membuat No bake Cheesecake in a Jar. Bahan-bahan cake ini terbuat dari Oat, creamcheese , strawberry. Pasti enak. Sayang tidak diminta icip-icip he-he-he.
     

Chef Luvita
No  bake cheese cake made by chef Luvita
Selanjutnya Chef Luvita memberikan demo membuat Lemon Alley, yang terbuat dari Madu, Lemon, Daun mint, strawberry, batang sereh dan air. Segar banget kelihatannya.

Dan ternyata.. setelah chef Luvita memberikan demo membuat Lemon alley, semua bloggers yang hadir ditantang untuk membuat Lemon Alley sesuai dengan resep chef Luvita. Duh ketahuan deh yang fokus dan yang tidak ha-ha-ha..

Ternyata posisi mempengaruhi prestasi ya, karena jauh dari meja tempat bahan-bahan diletakkan, tim saya telat ambil gelas dan keburu kehabisan. Alhasil kita pakai gelas mini dan kurang representatif jadinya. Tentu saja Kalah hicks (alesan aja..he-he-he)..dan terus yang menang dapat voucher MAP. Makin mu-peng (read: muka pengen) deh. Tapi, walau kalah tetep senang juga karena dapat informasi resep cemilan dan minuman sehat dari Chef Luvita dan seru-seruan with the ladies.

Disaat yang lain bersuka-cita dengan hadiah voucher MAP  nya , sayapun bersuka cita juga  menyantap canape dan mini snack yang endeus dari Letter D ini. He-he-he.

Canape & healthy snack

Marina #HalalItuSehat
Saat talkshow, Mba Utami dari Marina menyampaikan bahwa Marina dengan campaign #HalalItuSehat berkomitmen menjamin kualitas dan keamanan seluruh rangkaian Marina Hand & Body Lotion melalui sertifikasi Halal dari MUI. Definisi Halal disini adalah berawal dari penggunaan bahan-bahan terpilih yang terjaga prosesnya sehingga menghasilkan produk yang aman, bermanfaat dan sehat.


Marina Hand & Body Lotion

Bagaimana proses sertifikasi Halal MUI diperoleh Marina ? Ternyata bukan merupakan hal yang mudah untuk mendapatkan cap Halal dari MUI lho, seluruh proses dipantau dan diperiksa, mulai dari antara lain:

1. Tahap Pemilihan Bahan Baku
Marina memastikan pemilihan bahan dengan kandungan alami, dipilih dari bahan berkualitas terbaik, tidak mengandung bahan non halal dan turunannya.

2. Proses Produksi
Dijaga kemurniannya pada setiap  prosesnya tidak bersentuhan dengan bahan non-halal.

3. Proses Pengemasan & Penyimpanan
Dilakukan di tempat yang terjaga dengan baik.

4. Proses Pengiriman
Dijaga tidak bersentuhan dengan bahan non Halal.

Dan keseluruhan proses tersebut secara berkala akan diperiksa ulang dan diaudit oleh MUI sebagai pihak yang berwenang untuk merilis sertifikasi Halal. 


Photo from: desyyusnita.com

Lalu apa saja Varian terbaru dari Marina Hand & Body Lotion ? yaitu Marina Natural-Nutri Fresh dan Marina UV White Bright & Fresh.


Marina Natural - Nutri Fresh.
Marina Natural - Nutri Fresh ini memiliki nutrisi ganda yang merawat kulit tetap sehat dan bugar.
Nutrisi ganda ini diperoleh melalui nutrisi dari Oat, yang dikenal sebagai pelembab alami  yang membuat kulit  nyaman dan segar. Jadi kita bisa memperoleh nutrisi dari oat dengan mencicipi cheese cake lezat resep chef Luvita tadi dan juga dari luar dengan Marina Nutri Fresh ya. ^_^
Dan Butiran Vitamin E yang dikenal sebagai Antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Saat saya oleskan Marina - Nutri Fresh terlihat butir berwarna hijau yang ternyata adalah butir vitamin E dan saat di-blend- dikulit butir tersebut akan hancur dengan sendirinya.

Wangi dari Marina Natural - Nutri Fresh juga enak banget. Saya suka. Very refreshing.
Marina Natural tersedia dalam 5 varian yaitu Nutri-Fresh, Protects & Cares, Rich Moisturizing, Nourished & Healthy, dan Smooth & Glow.



Marina UV White - Bright & Fresh
Marina UV White dapat membuat kulit lebih cerah merata dan segar dengan kelembapan menyejukan. Biowhitening Complex paduan Vitamin B3 & E serta Mulberry, Licorice, & Lemon sebagai nutrisi yang bersifat Antioksidan sehingga  kulit akan tampak lebih segar. Triple UV Protection yang unik memberikan sensasi sejuk menyegarkan di kulit. Jadi lemon bukan saja untuk  diminum dari Lemon Alley buatan chef Luvita tadi tapi juga merawat kulit kita. ^_^ . Wangi Marina UV White ini juga enak, perpaduan Mulberry dan Lemon, segar.

Terdapat 5 varian dari Marina UV White yaitu Bright & Fresh, Healthy and Glow, Extra SPF 15, Extra SPF 30 dan Hydro Cool.

Tampak dibagian belakang packaging terdapat logo sertifikasi Halal dari MUI yang diperoleh melalui keseriusan, kerja keras dan komitmen dari Marina.

Event pun diakhiri dengan berfoto bersama seluruh blogger yang hadir. Dan setelah diberikan beragam informasi perihal kesehatan kulit, snacks yang yummy, kita masih juga dihadiahi  hampers ungu cantik dari Marina.  Merci beaucoup. ^^


Isi hampers Marina adalah produk Marina Natural Nutri Fresh dan Marina UV White, cheese cake dan scarf ungu cantik yang saya pakai di foto paling atas tadi. ^^


Jadi, dengan prinsip #HalalItuSehat, tidak perlu ragu lagi untuk memilih dan menggunakan Marina Hand & Body Lotion. Dan selain Hand & Body Lotion, Marina juga memiliki rangkaian produk berkualitas lainnya mulai dari Skincare, Make Up dan Fragrance.

Yuk, mari kita dukung Marina dengan  produk-produknya yang halal dengan menjadi Sahabat Marina. Follow accountnya di :
Twitter: @sahabatmarina

Thank you so much Marina dan www.dream.co.id for inviting me and friends. Such an awesome event.



My outfit of the day :Shoes : Everbest. Hana Top, Jogger Pants and scarf from RJ by Roswitha
P.S: Ternyata belum rezeki menang best OOTD, hehehe no problem at all. Semoga lain kali menang. ^_^

Thank you for reading.
Salam.

17 comments:

  1. Mamiiiii.....selalu niat kalau bikin post, foto dan tulisan sama ketjeh nyaaaa. Aamiin, smg lain kali rejeki ya mam xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehehe fingers cross semoga dapet voucher MAP buat shopping bareng kita ^^

      Delete
  2. Yang penting bs ketemuan sm jamaah putih ungu ya kann. Hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi majlis taklim putih ungu terkeceh :D

      Delete
  3. Emang paling enak kalo dateng event itu berjamaah biar sekalian kopdar.. *nasib sering jadi single fighter, ga ada yg fotoin atau foto bareng hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. He-he-he ayuk kapan next event kopdar di event nya amam ^^

      Delete
  4. smoga yang halal mendatangkan berkah amin

    ReplyDelete
  5. Waaaa serunya... Syantik syantik ungu putih. Apalagi pake marina :D

    ReplyDelete
  6. Bunda mengenal produk ini sejak bunda muda, hehe... Bunda naksir itu cake-nya -- what a delicious no bake cheese cake. Yummy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bunda ini Marina sdh dari dulu banget yaa..pengen coba buat nobake ck dirumah sendiri tapi ga pede hehehe

      Delete
  7. Duh itu buibu majlis taklim ungu2 cakep amat,hahaha. Memang klo yg halal bisa memenuhi kebutuhan, harga hemat, ngapain cari yg lain yak?! *Terus mikir sendiri* hihi. Good luck mbaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha apalagi kalau lisnatuljannah ikut,makin kece kita ^^ .

      Delete
  8. Bagus ih mbak witha postingannya, lengkaaap, gambarnya bagus2😍ga dapet voucher map, tp semoga dapet rejeki yg lain yah 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai retno..mamaci yaa dibilang bagus post nya. Aamiin semoga dapat rezeki lain lain yaa 😊

      Delete

Hi! share your stories here