Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, March 8, 2016

Review : Get Fit in 20 Minutes with 20Fit #SehatBerdua

Hai Dearest.

Finally, bisa menulis lagi di 2016 ini. Sejak awal tahun saya sibuk sekali dengan urusan domestik, sampai blog ini jadi sepi dan berdebu. He-he-he. No excuse witha.. (talk to my self)..

Okay, salah satu resolusi saya di 2016 yaitu Get healthier than before. Saya ingin lebih sehat dan cukup tau diri sih kalau ukuran body memang sudah lebih berisi, lingkar pinggang tambah lebar. Ho-ho-ho, namun bukan hanya karena penampilan tapi juga kok kayanya jadi mudah capek dan tubuh rasanya kurang enak.

Sebenarnya saya cukup rutin olahraga jalan pagi di cluster rumah, tapi ya itu frekuensinya kurang, hanya seminggu sekali. Cuma satu jam pula. Ya iyalah. Kapan jadi kurusnya idealnya body ini. He-he-he.

Dan as always, when there is a will, there is a way. Saya mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba salah satu metode terbaru olahraga menggunakan Electro Muscle Technology (EMS) dan Miha Bodytec equipment di 20Fit. 20Fit sendiri adalah micro-gym pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi ini.
20 Fit brochures
About 20Fit. 
Sebelumnya saya mengetahui 20 Fit ini dari akun instagram La Petite Chanteuse, a.k.a ms.Andien Aisyah, beberapa  kali juga saya lihat di TV Andien mempromosikan bisnis gym terbarunya. Iya, Andien adalah satu satu owner dari 20 Fit.

20 Fit Jl.Sinabung


20Fit dengan teknologi EMS dari Miha Bodytec yang merupakan teknologi asal Jerman ini, menghadirkan metode latihan fisik dimana setiap sesi 20menit sama dengan 1,5-2jam berlatih di gym. Teknologi ini juga terbukti bebas cedera.

The Micro Gym

The Ambiance and Facilities.
Disebut sebagai micro gym, bangunan 20Fit tidak bisa dikatakan kecil. Cabang 20Fit yang saya datangi di Jl.Sinabung, senayan, cukup luas. Yang saya suka adalah wangi aroma terapi saat memasuki ruang tunggu, serasa datang ke spa. He-he-he.
The waiting room. Ada hubby yang sedang isi formulir :)

Untuk changing room Pria dan Wanita tentu dipisah. Yang saya suka adalah kebersihannya. Dibagian  wanita, terdapat 3 shower room dan 1 toilet. Masing-masing shower room dilengkapi Facewash, soap dan shampoo. Amenities pun lengkap mulai dari hairdryer, cotton bud, deo spray, sampai kapas pun  disediakan. Tamu juga disediakan biscuit, air mineral, dan Hot tea / coffee juga disediakan.
The amenities
The Procedure.
Sebelum gym dimulai kita diberikan baju ganti dan dua handuk untuk mandi dan untuk menyeka keringat saat olahraga. Jadi basically kita tidak perlu memakai outfit olahraga sendiri dari rumah karena disediakan di 20Fit. Baju ini adalah baju khusus, yang wajib digunakan dengan EMS. Untuk yang berhijab seperti saya, sebaiknya memakai legging panjang karena baju yang disediakan pendek selutut. Dan jangan lupa wear sports bra ya ladies, karena tidak boleh menggunakan bra berkawat karena alat yang digunakan menyalurkan listrik.
 
Timbangan, hasilnya kemudian di print

Check body

Sebelum memulai gym, kita diminta untuk menimbang dulu, tapi bukan semata melihat berapa kilo berat badan kamu melainkan untuk  mengetahui kondisi tubuh kita apakah fit sesuai dengan usia dan tinggi badan kita. Selain berat badan yang dicek antara lain :  Muscle Mass (masa otot), Body Fat Mass (masa lemak tubuh), Kadar Protein dan Mineral dalam tubuh.

Ditimbang dulu masih bisa senyum :D

Pada akhir pengecekan diberi kesimpulan : Berapa kilo otot yang perlu dibentuk, lemak tubuh yang harus dikurangi dan Fitness score kita. Jadi berapa nilai fitness score saya ? Alhamdulillah kadar mineral dan protein saya normal tapii ternyata banyak lemak berlebih (ya iyalah..ha-ha-ha) jadi scorenya hanya '62' sodara-sodara. *nangisdipojokan. Pokoknya harus lebih rajin olahraga, harus!

Diberi penjelasan oleh instruktur mengenai kondisi tubuh. Muka sudah tegang mengetahui "kenyataan". :") 
And the workout begin.
Sebelum latihan dimulai, instruktur membantu memasangkan Miha Bodytec equipment pada kita. Dan karena ini pertama kali saya dan suami mencoba, instruktur memberi tahu bahwa akan ada rasa kejut/impulse selama 4 detik. Kemudian pause dan kejut akan kembali lagi selama 4detik. Begitu seterusnya, selang-seling hingga 20 menit. Gerakan yang dilakukan bisa berbeda baik tiap orang tergantung kebutuhan. Impulse dari EMS ini seolah-olah seperti sedang mengangkat beban 10kg.

Alat disemprot air untuk membantu menyalurkan arus
Selama 20 menit itu saya super berkeringat. Sesudahnya otot terasa tegang terutama di bagian paha, seperti habis lari marathon lho, padahal hanya 20 menit dan gerakan yang saya lakukan pun hanya gerakan basic seperti stretching atau posisi warior kalau di yoga. Tapi jangan khawatir tegang pada otot hanya sekitar 2hari sesudahnya kembali seperti biasa.  Dan sepertinya karena saya jarang olahraga. ^_^
Difoto pak suami ^_^ doi selesai duluan latihannya.

Kemudian 5 menit berikutnya merupakan terapi, masih tetap menggunakan EMS, kita  berbaring di matras. Ada dua pilihan yaitu pijak relaksasi atau pijat untuk membakar lemak. Saya memilih relaksasi tentunya he-he-he. Karena saya fikir 20 menit sebelumnya sudah termasuk membakar lemak. :D

The Price.
Wah sampai lupa belum diinfo harganya. Ini dia price list 20 Fit :

Price List
Untuk first trial harga per visit adalah Idr.250ribu. Untuk per visit tanpa paket adalah Idr.525.000. Jika paket yang kita ambil adalah 72 visit selama 18 bulan, price per visit menjadi Idr.400.000.

Menurut saya harganya reasonable mengingat teknologi yang digunakan dan fasilitas yang ada.

Kesimpulan :
Latihan di 20Fit dengan teknologi EMS dan Miha Body Tech equipment cocok bagi kita yang ingin membakar kalori dan lemak lebih cepat dibanding latihan biasa. Dan instruktur saya menyampaikan bahwa berlatih di 20 Fit dapat mengurangi stress dan meningkatkan hormon kebahagiaan. Saya sih iya, sudah merasakan kebahagiaan, soalnya berlatih berdua sama suami tercinta. ^_^. #sehatberdua


Yuk, let's exercise and be healthy!
Thank you for reading. :)

#Sehatberdua

67 comments:

  1. Aiihhh serunya yang latihan berduaan. Sebetulnya penasaran sama 20Fit ini. Soalnya cepet juga latihannya tapi efeknya kayak latihan berjam2. Cocok buat emak2 yang waktunya sempit. Jadi makin penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cepet n berasa banget juga sesudahnya. Cuss mah mir n pa udjo ke 20fit ^^

      Delete
  2. teruss teruss full treatmentnya harganya berapa? dalam 20 menit turun berapa? *teutepp yg ditanya kiloan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya ya belum info harganya. Sudah diinfo di atas yaa.. nah kemarin itu sesudah nya aku ga timbang lagi, sepertinya musti rutin min.3x dulu baru bisa terlihat hasilnya. ^^

      Delete
  3. Aku prnh coba duuhh tak semudah terlihat dan keringitan lebih bnyak dr lari marathon ini sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya keringetan banget ya padahal cuma 20 menit.

      Delete
    2. Hehehehe ak baru ikut olahraga ini. Trial 2 kali, dan akhirnya lanjut.. lebih parah dr pd senam aerobic / zumba 1mggu 3-4kali. Ini 1kali latihan sakit nya 3-4hr Tp enakkkk di badan. Cm harganya aja sih. Tp msih worth it sih dgn fasilitas yg ddpt 😀😀

      Delete
  4. Sesudah latihan gitu pegel2nya berapa hari mba? Kalo aku mungkin sampe ga sanggup bangkit dari tempat tidur kali ya.. hahahah :)).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha pegel pegel sekitar 2hari aja. Tapi instrukturnya tau kok mereka lihat lihat kemampuan masing-masing orang dan selalu tanya aku masih kuat ga? :D

      Delete
  5. Waaaaaah, keren ya 20 fit iniii. 20Fit ini berarti bukan gym biasa yaaa. Jadi pengen cobaaaa. Makasi infonya ya Maaaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama Maak, beda ini gym nya dari gym biasa memang..

      Delete
  6. Dari dulu pengen banget nyobain 20fit tapi belum sempet2 nih Wit :(

    ReplyDelete
  7. Wita, plis yah jgn sampe kurus. Jgn duluin akuhhh lho.. Aku ga terima #ngunyahCoklat

    ReplyDelete
  8. Penasaran banget sama treatment ini sama berapa harganya. Mehong ga mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe lumayan mba , udah aku update diatas ya ^^

      Delete
  9. Iiih mau banget nyobain. Iya sama kaya yang lain nanya harga....beraaaapaaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha maap kelupaan, udah diupdate yaa diatas ^^

      Delete
  10. Uhuyyy... mesra nihh.. ini dia #sehatberdua yang benar ya, ngga melulu ke mall dan makan makanan enak dan berlemak :)

    ReplyDelete
  11. wah desain tempatnya bagus ya Mba witha :D aih~ senangnya bisa berlatih berdua sama suami :D semoga mba witha dan suami sehat terus ya :D

    ReplyDelete
  12. Seru banget mbaaak bisa sama suamik... Kalo buat yang males olahraga (baca: aku) kayaknya cocok banget ya, energi 20 menit setara olahraga 2 jam :)))

    ReplyDelete
  13. Harganya lumayan mihil yaaaa.. :)) Pas kemarin di tawarin ini langsung, ehhmmm oh nooo, ehmm.. dan akhirnya skip, hahaha. Tapi baca ini seru juga yaaaa, tapi pastilah akupun nangis di pojokan pas nimbang, hahaha.

    ReplyDelete
  14. Akhir2 ini gw lagi jaranggg banget olahraga karena satu dan lain hal, kayaknya seru juga nih kalo nyobain 20fit ya Wit :)

    ReplyDelete
  15. Salam kenal yah mba
    postingannya sangat bermanfaat, sepertinya ekstra kerja keras lagi nih biar bisa ngumpulin budget lebih buat nyobain ini.
    keren fasilitasnya yah :))

    Kalau berkesempatan mampir yah ke blog saya
    Http://diaryjejhe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mba, iya lumayan ya harganya, jadi musti niat banget kalau mau ambil paket, kalau mau trial dulu aja coba telfon cabang 20fit terdekat, biasanya ada free trial atau promo khusus untuk trial mba.

      Delete
  16. Mau cobain ini nih karena kurang olah raga banget. Btw bajunya itu lengan pendek ya? Ga boleh pake kaos lengan panjang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake inner aja mba lengan panjang yang tipis. Karena kaos nya tetap harus pakai yg punya 20fit :)

      Delete
  17. Wih... Asyik tuh bisa ditemeni olahrga sekalian ditemani suami.. hhiii

    ReplyDelete
  18. Untuk yang 250 itu first trial untuk yang pertama kali baru coba yah mba? Tetap dapat baju dari sana kan mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dipinjamkan baju dari 20 fitnya, baju khusus untuk teknologi ini memang.

      Delete
  19. Serunya Mba Witha bisa nyobain 20fit sama suami, ihiy :D

    ReplyDelete
  20. Salam kenal mbak Witha...jadi kepo nih...udah cobain brp lama...beneran bisa ngurangin kiloan gak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini baru pertama kali coba mba, pasti bisa ngurangin bb mba asal rutin trainingnya.

      Delete
  21. ada program utk turunin bb ga mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mba, nanti konsultasi dengan trainernya sebelum mulai program.

      Delete
  22. Free trial dikenakan tarif juga ga mbak? Trus itu yg per visit 325 atau 525 yah gambarnya kurang jelas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau free trial ya free mba namanya jg free :) kalau trial aja 250rb. Pervisit ga kontrak kena 525rb. Khan ada sy tulis juga ^^

      Delete
  23. Replies
    1. iya kalau dilihat dari 525ribu pervisit (non package) bisa dibilang mahal, jadi ini cocok untuk yang hanya punya waktu sedikit untuk olahraga tapi ingin hasil maksimal seperti gym 2jam. Bisa dikatakan cocok untuk eksekutif muda yang sibuk, dan waktunya amat berharga. So, price doesn't matter for them.

      Delete
  24. aku pengen nyobaiiinnn.. hihihi.. penasaran dr dulu blm jd2 nyoba nih

    ReplyDelete
  25. Kira kira kalo rutin selama 1 bukan bisa turun 20kg ga ya?

    ReplyDelete
  26. Latihannya perbulan/perminggu mba? Kalo kita sendiri yg tentuin misal sebulan 2x aja gt gpp?

    ReplyDelete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.