Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, October 23, 2015

Syar'i Lifestyle






Kivitz collection

Fitri Aulia & Diajeng Lestari
Miss Marina

Dian Marina, Diajeng Lestari & Lulu Elhasbu
IHB Friends

Assalamualaikum wr.wb.

Beberapa waktu lalu saya dan teman-teman Indonesian Hijab Blogger (IHB), menerima invitation untuk menghadiri Syar'i Lifestyle event. Penggagas Syari'i Lifestyle adalah dua fashion designer yaitu Fitri Aulia dan Dian Marina, yang melalui labelnya Kivitz dan Miss Marina memiliki design yang syar'i, berpotongan longgar, tidak membentuk tubuh, dan menutupi dada. Design Kivitz dan Miss Marina cantik dan stylish ditambah lagi sesuai dengan "dresscode for muslimah" sebagaimana diwajibkan ALLAH SWT. 

Awalnya Fitri dan Dian menyampaikan ide Syar'i Lifestyle kepada Diajeng Lestari yang merupakan CEO dari Hijup.com, mendengar hal tersebut Diajeng amat setuju untuk mendukung kampanya Syar'i Lifestyle tersebut. Kemudian dengan support dari Wardah dan Dompet Dhuafa dibentuklah 5(lima) pilar konsep Syar'i Lifestyle, yaitu:

1. Ibadah. Saling memberikan informasi perihal tata cara beribadah, doa sebagaimana tercantum dalam Al Qur'an dan Hadist.
2. Sedekah. Ajakan untuk bersedekah.
3. Fashion. Ajakan untuk hijrah menggunakan busana sesuai dengan syariah agama ISLAM, yaitu yang menutupi dada dan tidak membentuk tubuh.
4. Makanan. Ajakan dan memberikan informasi perihal konsumsi makanan dan minuman yang halal.
5. Make Up. Ajakan untuk menggunakan kosmetika halal dan tidak berlebih-lebihan.

Dengan kelima aspek tersebut yang dijalankan dengan baik dalam kehidupan, diharapkan seluruh Muslimah dapat mencapai hidup yang terbaik di dunia menurut syariah agama ISLAM dan dalam upaya kita menuju kehidupan yang kekal nanti diakhirat.

Event Syari'i Lifestyle X Hijup ini diakhiri dengan Fashion Show dari Kivitz dan Miss Marina yang berkolaborasi dengan Maja Indonesia. Design busana yang ditampilkan keduanya cantik, stylish dan tetap syar'i. *Love

Dan salah satu yang paling membahagiakan dari event ini tentunya adalah silahturahim dengan sesama muslimah. Syar'i Lifestyle tidak hanya melalui event kali ini saja, tetapi nanti akan ada juga roadshow kampanye syar'i lifestyle ini keberbagai daerah di luar Jakarta. So, stay tune. In shaa ALLAH.

Thank you for reading.
Salam 

7 comments:

  1. Gue sukaaa designnya Maja. Kereen :D

    ReplyDelete
  2. Aku syuka semuahhh... hahaha... mreka cantik2 dan bagus2 ya koleksinya..

    ReplyDelete
  3. Pakaian Syari sekarang gaya-gaya dan bagus-bagus ya Bu..

    ReplyDelete
  4. suka deh sama baju - baju syar'i sekarang gak membosankan hehe

    ReplyDelete

Hi! share your stories here