Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, January 15, 2015

Movie Review n Gala Premiere Film : Hijab

Assalamualaikum Beautiful, apa kabarnya semua? Sehat sehat selalu ya? ^-^

Posting kali ini langsung dilakukan di hp saya,karena modem saya error hicks..curhat ke Ayu dibilang "mungkin dia lelah wit" hahahaha

Foto dulu sebelum nonton ^_^. OOTD: Scarf & Dress from: RJ by Roswitha, Katespade Bag & Staccato shoes
Okay langsung saja ya..
Tanggal 13 lalu Alhamdulillah saya mendapat kesempatan bersama rekan-rekan dari Indonesian Hijab Blogger untuk menghadiri premier film Hijab di Epiwalk Rasuna Epicentrum. Penuh semangat 45 untuk nonton film Hijab yang dari judulnya itu "gw banget" ☺

Boleh ya kasih sinopsis sedikit..

Film ini bercerita tentang persabahatan empat wanita muda : Bia (carissa putri), Tata (Tika Bravani), Sari (zaskia adya mecca) dan Anin (Natasha Rizky). Bia, Tata dan Sari, ketiganya sudah menikah dan berhijab. Hanya Anin yang masih single dan belum berhijab.

Bia yang berhijab karena "terjebak" ikut pengajian sampai disebut si gadis hidayah ☺ jadi ngetop sampai ga bisa buka hijab lagi, Tata yang berturban karena buat nutupin pitak di kepalanya dan Sari yang sebelum menikah sudah berhijab syar'i dan jago berdagang. Dan Anin, yang anak orang kaya banget , suka berbagai hal tentang Paris, tapi ga mau apaapa dibantu orang tuanya.

Suatu hari disaat mereka lagi kumpul arisan, bersama para suami dan pacar nya anin, tibalah saat mengumpulkan uang arisan dann.. ya bapak-bapak yang bayar deh, para istri khan tidak berpenghasilan.. Gamal,suaminya sari (Mike Lucock) , pria keturunan arab yang tidak mengizinkan istri nya kerja, nyetir, keluar rumah sendiri, pokoknya ga boleh ngapa2in deh..istri dirumah aja ngurus suami ngurus anak itu saja, nyeletuk.. "hahaha..ini arisan pakai uang suami semua, ini namanya arisan suami".. zinnggg.. tersinggunglah Tata yang langsung keki, tata yang dulunya seorang aktifis perempuan di kampus merasa harga dirinya ter underestimate, Bia, Anin apalagi Sari istrinya pun juga sedih sang suami kok "sombong" gitu..

Singkat cerita sebagai sarana aktualisasi diri dan menyalurkan hobi dan talenta masing masing, para istri dan anin yg belum menikah, berempat patungan untuk membuat toko online fashion hijab, tentunya diem diem buatnya karena kalau izin pasti ga dibolehin suami,apalagi sari :D Usaha berkembang,sampai dapat investor juga,pinjaman dari teman mamanya Anin untuk buat butik offline..

Jatuh bangun membuat usaha fashion line plus usaha ke empat tokohnya ngumpet ngumpet dari suami dikemas secara lucu dan seru banget, sampai saya sebagai penonton ikutan worried aduhhh awas ketauaaannn..

Seiring dengan berkembangnya usaha mereka para suami diuji. Gamal yang bergaji "minim", Matnur (nino fernandez) ,suami Bia yang pamor artisnya sudah turun dan cuma dapat peran kecil. Ujul (ananda Omesh), suami Tata fotographer yang kehilangan project project bagus karena idealisme karyanya,  dan Chaky (Dion Wiyoko)  pacar Anin, sutradara film yang bukan anak orang kaya seperti Anin dan masih usaha mengembangkan film film nya.

Disaat keuangan suami bermasalah dan para istri mau membantu dengan penghasilan hasil bisnis ngumpet ngumpet yang tadinya dikira para suami akan berbahagia ternyata tidak..mereka justru tersinggung dan makin marah akan kondisi.. yang berujung hampir retaknya rumah tangga masing-masing.. sampai Anin yang belum menikah makin takut melangkah lebih jauh dengan Chaky takut kalau chaky juga melarangnya bekerja dan berpenghasilan nanti..

Terus gimana jadinya pernikahan mereka..terus gimana usaha nya, apa jadi tutup demi mempertahankan rumah tangga masing-masing??

Jawabannya : ayukkk tonton film Hijab di bioskop terdekat yah ^_^

Kesimpulannya film hijab lucu, seru, meaningful untuk ditonton semua kalangan. Sang sutradara , Hanung Bramantyo, mampu menyentil kalangan yang terlalu ekstrim, dan memberikan insight bahwa kaum wanita harus tau kodratnya sebagai istri tetapi juga perlu diberikan sarana untuk mengaktualisasikan diri mereka. Tetapi jangan lupa segala hal yang dilakukan istri harus seizin dan mendapat restu dari suami. Jadi, lega dan leluasa menjalaninya, dan In syaa ALLAH berkah.

"Kalau suami istri kerja cuma untuk gede gedean penghasilan, lebih baik ga usah nikah" quote by.Matnur. Kalau yang saya tangkap dari quote ini, bukan berarti kita ga usah nikah terus pacaran aja gitu nooo..that's not the meaning tapii disaat kita sudah menikah dan keduanya berpenghasilan terlepas dari siapapun yang penghasilannya lebih besar bukan masalah, karena rumah tangga adalah sebuah tim yang harus diperjuangkan dan disupport oleh anggota tim yang ada didalamnya. Gitu yang saya tangkap ^_^

So..Yuk mari kita nonton film Hijab bareng ^-^

Pose kedua ^_^
With IHB friends. Left to Right : Indah, Nuke, Siti, Aini, Listia, Witha, Ayu

All the cast and Hanung Bramantyo (minus Tika Bravani)
IHB with Zaskia


Me with Zaskia
Hubby with Hanung Bramantyo
Me with Siti Juwariyah

With Ayu & Rafa  ^_^

with Noni Zakiah
Hubby and I - wearing matching outfit from @RJbyRoswitha. Bag: Katespade.
Thank you for reading.
Wassalamualaikum wr.wb.

10 comments:

  1. Mba Witha suaminya ikut nonton? Kalo aku mau nonton pastinya ga sama suami nih, dia ga mau nonton film yg dari judulnya aja udah cewek banget :)))

    ReplyDelete
  2. Hallo Tia, mau ko untungnya dan ternyata memang film Hijab cerita nya untuk ditonton keluarga ^_^ ada message nya untuk para suami soal "ego" nya :))

    ReplyDelete
  3. haha.. jd skrg modemnya udh bugar lg kan with? ini filmnya bneran film keluarga yaa.. bagus.. gw aja selera nih nonton lagi. haha..

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah dah sehat lagi dia wkwkwk..iya nih gw pun selera pengen nonton lagi deh :))

    ReplyDelete
  5. Gue juga suka banget sama film ini... kecuali pas bagian Dijahyellow yang bikin tambah sebel sama dia :)

    ReplyDelete
  6. Iya Mez kontroversial banget nih si dijah :D

    ReplyDelete
  7. Hm, jadi pengen nonton film ini nih. Tapi sementara belum ada waktu kosong. Huhu. Nice info ^^

    ReplyDelete
  8. Ayuk mba nonton, bagus filmnya.. diluar sisi perbedaan pendapat yang ada menurut saya pribadi sih film ini menghibur kok :)

    ReplyDelete
  9. pgn berhijab total, tp msh blm konsisten nih -__-. cuma di kantor doang aku makenya mba, itu jg krn males pake rok pendek.. jd yg diizinin ga pake rok, cuma yg berhijab. jdilah akupun hijaban ;D ... T

    ReplyDelete
  10. Pelan pelan mba , in syaa Allah pas weekend jadi berhijab karna sudah kebiasaan di weekday ^^ amiin

    ReplyDelete

Hi! share your stories here