Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, December 1, 2014

DIY : change the milk carton to a lovely oval box

Assalamualaikum beautiful? Sehat sehat semua ya..

Alhamdulillah, saya senang jika bisa meluangkan weekend dengan sesuatu yang bermanfaat. Setelah hari Sabtu saya datang ke event Yoga with para mommies, hari minggu nya saya ikut workshop dari @sawokecikcraft

@sawokecikcraft adalah bisnis yang mengolah kotak susu bekas menjadi sesuatu yang bisa digunakan, misalnya : dompet, passport case, agenda dan lain-lain. Sawokecik selalu menggunakan bahan-bahan yang cantik seperti motif flowery atau polkadots. Customer sawokecik pun sekarang bukan hanya dari Indonesia saya tapi produknya juga sudah sampai di Jepang. #thumbsup. Kali ini workshop nya adalah mengubah kotak susu bekas menjadi mini oval box yang cantik.

The event's advertisement

Acara nya diadakan di Taman Ismail Marzuki, bersamaan dengan event "Passer Kriya-an". Selain sawokecik, juga ada workshop lain seperti membuat keramik, membuat batik, membuat postcard , lucu-lucu deh. 
Passer Kriya-an's advertisement
Saat tiba di tempat workshop peralatan untuk workshop sudah tersedia, antara lain : Pola, Box susu bekas yang sudah digambari pola, gunting, lem fox, selotip kertas, busa, dan kuas untuk lem (supaya tangan bersih jadi pakai kuas). Bahan 2 motif, bunga-bunga dan polkadots.

Kotak susu bekas , lem, gunting, pulpen, kuas, pin sawokecik

Pola nya

Step 1. Gunting kotak susu bekas yang sudah di gambar sesuai dengan pola

Step 2. Mulai mengelem untuk bagian box nya


Step 3. Tempelkan ke bahan.

Ini hasil foto untuk bagian box nya, sekarang tinggal membuat tutup nya.

Box sudah jadi tinggal tutupnya

Step 1. Tempel busa ke karton dari kotak susu bekas yang sudah digunting
Step 2. Tempelkan bahan menutupi busa.

Voila! jadi deh, mini box nya ^_^

Box buatan saya ^_^

Tidak terlalu sulit khan, yang penting sepulangnya dari acara saya harus membuat lagi supaya tidak lupa. :)

Selesai workshop kita wajib foto bareng dulu. Ingin banget bisa ikut workshop @sawokecikcraft lagi seperti membuat dompet dan passport case itu.

With Ms.Pimpi, owner sawokecik dan tutor workshop

me and other workshop participants, showing our creations
Thank you mba Pimpi owner @sawokecikcraft for the useful workshop, saya resmi tertular virus!  ^_^

7 comments:

  1. Ah cakepppp Wit, gw jg ngumpulin tuh karton bekas susu dll. Kmrn sempet bikin maenan millie doang hehehee

    ReplyDelete
  2. Ih kreatif bgt sih jd maenan apah? Ini gw pengen praktek drmh blm punya selotip kertas nya jd ga mulai2 deh :)

    ReplyDelete
  3. lance mau dong titip beliin pasport case nya..kapan2 pengen jg deh ikutan belajar buatnya ♥♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, in sya Allah dibeliin ya btw nanti kalau ada workshop pulang yaa hehehe #pulangdemiworkshop

      Delete
  4. Iiih Wita seru bangeeet!! Pengen banget ikutan ini tapi telat taunya...
    Btw ini tia yg kemarin ikut kopdar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai tia! iya crafting memang selalu menyenangkan ^_^ sampai ktemu di kopdar berikutnya ya in sya ALLAH

      Delete

Hi! share your stories here