Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, December 23, 2014

Amazing Acro Yoga with Fajar Putra, Penyogastar

Assalamualaikum Beautiful ?
Apa kabar ? In syaa ALLAH selalu sehat ya ^_^

Masih dari rangkaian Spa Trip hadiah dari Bio Oil Blog writing contest yang sudah saya ceritakan disini. Saat saya dikirim itinerary event melalui email, selain spa yang membuat excited, diinformasikan juga bahwa dari rangkaian event akan ada yoga class bersama Fajar Putra, Penyogastar, makin semangatt dong pastinyaa akan ber yoga bersama Celebrity Yoga Instructor :))

Yoga mat with my name on it
Ini kali kedua saya yoga, setelah sebelumnya pernah satu kali berusaha melenturkan body yang lumayan kaku ini di event nya mommies daily tempo hari. Mas Fajar Putra atau nama ngetop nya di instagram @penyogastar ini, sering saya lihat dari hasil kepo-in instagramnya Olla Ramlan. Kalau pertama kali lihat sih di fikiran saya, wah enak banget ini mas nya, ber-acro yoga bersama mamah kece badai Olla Ramlan.. apa suami nya olla ga cemburu ya ? hehehe.. Baru sesudah itu deh, saya terkagum-kagum dengan style acro yoga, yang kalau dilihat sekilas itu lentur-lentur bak sirkus, wuihh canggih, sayapun masih kurang informasi soal acro yoga itu apa ya, apa manfaat nya untuk tubuh ya..

Ini foto acro yoga hasil dari stalking di instragram nya Olla Ramlan :))

Canggih banget yaa.. Source : IG Olla Ramlan , Photo by Diera Bachir
Setelah semalam sebelumnya Pijat enak di Daiva Spa dan dilanjutkan dengan Gala Dinner, di jam 6 pagi keesokan harinya, dengan udara puncak yang sejuk saya, bloggers lain, dan media memulai sesi Yoga bersama Mas Fajar. Disini mas Fajar memulai sesi dengan menceritakan kalau dulu nya mas Fajar ini gemuk banget dan dengan Yoga serta mengontrol makanan, mas Fajar berhasil mengurangi berat badan sebanyak 30kg. OMG, 30kilo sodara-sodara.. kebayang kalau saya bisa turun 30kg bisa sekece badai seperti apa jadinya yaaa.. #ngayal.. eh udah kece siiihh sekarang juga #lhokokjadi kepedean hehehe

Mas Fajar memulai sesi
Mas Fajar menambahkan keseimbangan dan kelenturan tubuh serta tubuh yang sehat akan didapatkan dengan Yoga yang teratur, bukan dengan Yoga yang dilakukan berjam-jam tetapi hanya dilakukan sebulan sekali. Pasti beda hasilnya dengan Yoga yang teratur dilakukan 2x seminggu. 

Narsis bareng dulu sebelum Yoga :D Photo from Bio-Oil
Sebelum Yoga dimulai kita diajarkan cara bernafas yang benar melalui hidung, agar memaksimalkan sirkulasi oksigen di tubuh. Ternyata, mulut tetap ditutup. Jadi waktu yoga pertama itu cara saya bernafas masih salah karena saya keluarkan melalui mulut. Lalu Yoga dimulai dengan pose bersila, lalu bertahap ke down ward dog, Cobra, Pigeon Pose,Warrior, Triangle Pose, Childs Pose,Seated Twist, Tree Pose dan pose lain nya yang saya belum tau apa namanya ^_^.. 

Kurang lebihnya seperti ini pose-posenya..

Photo from : theblackdogyogablog.com
Kelihatannya mudah yaa, wah tapi kalau dicoba sendiri ternyata susahhh, iya karena badan selama ini tidak dilatih, jadi kaku semua. Yoga is about balance. Jadi harus kedua sisi tubuh, bergantian kanan dan kiri. Kadang saat ke arah kanan, kaki kiri yang dilipat bisa dan saat dibalik ke arah kiri, kaki kanan yang dilipat kok tidak bisa, sakit. Berarti selama ini kita tidak menggunakan tubuh dengan seimbang. Paling suka childs pose, paling gampang soalnya hehehe


Pose ini mirip Warrior tapi kepala menengadah ke atas. Photo from: Bio-Oil
Setelah sesi Yoga awal, badan sudah "panas" dan lentur.. untuk saya yang baru 2x yoga sudah berasa bangett keringetannya kayanya langsung turun 2kilo, kita break sebentar, minum air, lalu lanjut untuk acro Yoga..

What is Acro Yoga? Acroyoga adalah penggabungan dari akrobatik, yoga, dan terapi. Acroyoga sudah ada sejak pertama kali yoga diperkenalkan di India, namun sekolah Acroyoga ini baru ada sekitar tahun 2003 di Montreal, Kanada. Dari sinilah Acroyoga berkembang pesat hingga dua tahun terakhir marak di Jakarta.
Jika dilihat secara kasat mata, olahraga ini terkesan terlalu ekstrim, padahal menurut mas Fajar, kalau sudah mencobanya kamu akan merasakan bahwa olahraga ini hanya membutuhkan penguatan badan untuk bisa melakukan Acroyoga ini. Seseorang pasti harus mengerti soal gerakan yoga sebelum mencoba untuk melakukan Acroyoga. Hal tersebut untuk memudahkan proses komunikasi yang berlangsung saat melakukan gerakan Acroyoga. Selain untuk melatih tulang belakang sebagai terapi, Acro Yoga juga dipercaya dapat meningkatkan kesuburan. Amiiinnn.. Source from : here

Mas Fajar, mengajak salah satu rekan dari Media untuk mencoba acro yoga, step by step dari awal berdiri di depan hingga bisa "melayang". Untuk sesi latihan acro Yoga ini dilakukan oleh tiga orang, 1 sebagai Base, 1 sebagai flyer dan 1 sebagai supporter. Jika sudah jago ya tidak perlu supporter pastinya ^_^
Step by Step acro Yoga.. langsung bisa yaa hebattt
Saya juga coba jadi supporter dan jadi base, belum berani jadi flyer karena belum lama habis operasi cesar khan.. hehehe.. #ngeles. Ternyata kalau posisi kita benar, pas di posisi 90 derajat itu (kaki menekuk keatas 90derajat) sebagai base , jadi tidak berat sama sekali lho, asli ringan..

Me as base. Photo from : Mia
Kita semua mencoba Acro Yoga, seru bangettt yang lain jago-jago semua #thumbsup
Semua berhasil yaaaa ^_^
Lalu mas Fajar mengajak tiga rekan blogger dan media yang akan beracro yoga dengan nya. Ini dia the chosen three..
Add caption


Keren-keren yaaaa ^_^ , seru bangettt memang Acro Yoga ini.. setelah puas ber yoga dan ber haha hihi akhirnya mas Fajar kembali mengajak kita semua berkumpul untuk relaksasi. 

Kami semua melakukan the most effortless pose kalau kata saya hahaha, Savasana (corpse pose) yaitu pose yang sangat penting dalam menutup sesi yoga. Bertujuan untuk mengembalikan energi ke dalam tubuh dengan bernafas. Mengembalikan detak jantung ke tahap normal dan menetralisir tekanan darah. Just relax and enjoy the moment. Saya rasanya ketiduran dibagian ini. Hahahaha.. Segar banget sesudahnya, Alhamdulillah..
Savasana pose. Photo from : IG @penyogastar
Thank you Mas Fajar ^_^, serius setelah event ini saya jadi pengen banget rutin ber yoga untuk kesehatan dan bonus jadi langsing..amiin.. Untuk my lovely readers yang ingin beryoga dengan mas Fajar bisa contact manager nya mas Fajar di 0813-8020-0701.

Selanjutnya tidak afdol hukumnya kalau tidak foto bareng dong yaaaa.. so here are the pictures, enjoyyyy..
Tree Pose. Left to right Mira, Putri, Mas Fajar, Me, Ghigi

Us

All the ladies

Ber tree pose bersama ^_^ Photo from: Bio-Oil

8 comments:

  1. Keren Maak!! Ngga sakit tuh badan abis akrobat begitu? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga maak ☺☺ khan badan udah lentur pegel dikit sih tapi gpp ko , amaan

      Delete
  2. Awwww gw peragain acro ke Millie dan dia demen bgt lho hihihi

    Ayo ba yoga lg kita dang? Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peragain acro ke millie sama bapaknya ya wkwkwkw ☺☺

      Ayo jo ba yoga lagi nou !! :D

      Delete
  3. Mba Witha, sumpah aku bacanya langsing mupeeeng, seru banget inii...
    2x yoga langsung turin 2kg ya mbak? :)))) *buru2 daftar yoga*
    Btw foto2nya Olla Ramlan bisa kece badai gitu yaaa pake dress unyu2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tia seruu, *ikut yoga bareng tiaa , itu fotonya olla pake dress unyu unyu keren bgt ya mana pake heels loubs tinggi ajah jugaa

      Delete

Hi! share your stories here