Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, November 30, 2014

Notes from Qatar 2

Assalamualaikum ^_^

Melanjutkan posting sebelumnya disini

Setelah mengunjungi Corniche, Souk Waqif, Souk Faleh, Museum of Islamic Arts. Yang wajib di kunjungi di Doha adalah :

State Masjid of Qatar. Masjid Nasional Qatar ini besar, bisa dibilang 1,5x Istiqlal. Tapi yang membuat saya senang dan kagum bukan hanya ukurannya tetapi tempat wudhunya. Cakeeep dan bersih sekaliiii.. sungguh nyaman. Tempat wudhunya amat besar menggunakan mozaik biru. Di setiap toilet di Doha pasti ada satu atau dua orang yang dedicated menjaga dan membersihkan toilet. Mereka akan standby di toilet. Memastikan tidak ada satu tissue pun jatuh di lantai toilet.

Masjid Nasional Qatar
Tempat shalat nya pun sangat nyaman, dimana setiap row disediakan box tissue. Alhamdulillah, senang, kalau kondisinya seperti ini jadi makin semangat deh ibadah hehehe.. ^_^


Villagio Mall. Nah, ini Mall paling hitz dan paling ramai di Doha sepertinya. Brand ternama pun tersedia disini, restaurant dan cafe-cafe juga ada. Di villagio mall ini juga mirip dengan di macau, ada duplikat dari Gondola di Venice, Italy. Saya dan kakak saya sempat sewa satu perahu untuk berdua. Hahaha, tak ada rotan akarpun jadi. Belum bisa gondola di venice , gondola di doha pun jadi. ^_^
Villagio Mall Doha, leyeh leyeh di kursi Fuchsia

Villagio Mall June 2013
Sedihnya, sekitar akhir tahun 2012 kalau tidak salah ( check me if i'm wrong ), sempat terjadi musibah di Villagio Mall ini. :( dimana, terjadi kebakaran. Yang amat sangat disayangkan, dulu terdapat Nursery dan kebakaran tersebut merenggut korban beberapa baby di nursery. Astaghfirullah.. Semoga saat ini orang tua baby tersebut selalu ditabahkan dan kuat, telah diberikan pengganti adik-adik dari baby yang meninggal tersebut. Dan semoga manajemen Villagio Mall benar-benar intropeksi , belajar, memperbaiki diri atas penyebab kebakaran tersebut, dan bertanggungjawab atas kelalaian mereka. Dari yang saya dengar manajemen nya telah mendapat hukuman penjara.

The Pearl Doha. Nah ini juga salah satu tempat hitz di Doha. The Pearl. Disini terdapat apartment-apartment mahal, restaurant-restaurant dan butik-butik brand ternama. Yang menarik di the pearl ini juga terdapat banyak Yacht atau Boat yang parkir. Entah pemilik nya bertempat tinggal di the pearl atau mereka sekedar memarkir Yacht nya tersebut di sana. Yang jelas sih semua Yacht dan Boat tersebut sukses membuat saya dan suami mupeng. (read: muka pengen). Sambil membayangkan punya Yacht lalu kami berdua berlayar ke pinggir laut (pinggir aja kalau tengah serem ;D).. wah asiiikkknyaaa.. mimpi dulu aja boleh yaaaa ^_^
The pearl doha

Me and sissy at the pearl

in front of our future boat ^_^

the pearl with fam

Mupenggg

Mejeng ala ala princess di the pearl

Di The Pearl Doha ini juga saya sempat diajak kakak saya lunch di Le Relais de L'entrecote. Restaurant yang berbasis dari Paris ini hanya memiliki satu menu utama yaitu beef steak. Yang unik adalah steak nya tidak dibumbui dengan bumbu barbecue seperti biasa, tetapi bumbunya berwarna kuning. Kalau masakan gorontalo ada yang seperti bumbu ini namanya ayam tuturuga. Nah, di  Le Relais de L'entrecote ini, bumbu kuning nya sepertinya ditambahkan keju. Awalnya saya rasa agak aneh ya, tapi setelah potongan kedua enak bangetttt, apalagi dagingnya empuk banget. Steak ini dimakan dengan salad dan frech fries. Harga per porsi nya adalah sekitar 125QR (atau Rp.400ribu) lumayan mahal ya, tapi memang enak banget.

at Le Relais de L'entrecote. Me and sissy wearing sunglasses karena silau

Porsi steak di foto diatas kelihatannya sedikit ya? jangan sedih, itu baru piring pertama. Kalau piring pertama habis nanti akan ditambahkan lagi steak nya, di piring kedua, jangan khawatir. Kenyang banget pokoknya.

Fanar Islamic Centre. Lokasi nya persis bersebelahan dengan Souk Faleh. Awalnya kami masuk kesini karena Souk Faleh belum buka, sambil menunggu dan ingin ngadem kami masuk kesini. Parahh..hehehe..
Ternyata kami menemukan informasi yang amat bermanfaat, yaitu silsilah para nara Nabi dan Rasul dari ALLAH SWT. Berikut fotonya :

Family tree of the prophets

Para rasul
Alhamdulillah perjalanan ke Doha, Qatar bisa saya tuliskan disini walau hanya singkat. Semoga dapat bermanfaat atau bisa dijadikan referensi jika nanti teman-teman akan berkunjung ke Doha, Qatar.

Thank you for reading ^__^
Salam.






10 comments:

  1. wah senangnya bisa traveling ya mak hehe salam kenal mak

    ReplyDelete
  2. Foto-fotonya cantik semua, Mak. Terutama yg di The Pearl itu...indah nian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih,iya memang aslinya bagus the pearl itu

      Delete
  3. saya mupeng semua sama yg di Doha Mak, moga ada rezeki seseruan ksana :)

    ReplyDelete
  4. Wah keren banget ya mesjidnya... coba ada yg bgitu yah di sini, serba teratur

    ReplyDelete
  5. Iya enak dan nyaman bangettt,moga moga akan ada yg begitu ya disini :)

    ReplyDelete
  6. Mauuu, mudahmudahan ada rezekinya ya ^-^

    ReplyDelete

Hi! share your stories here