Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, November 4, 2014

Euforia Ikea Indonesia

Setiap kali saya liburan ke Singapore, Malaysia atau bahkan ke Doha sekalipun, pasti berkunjung ke Ikea akan jadi salah satu agenda tempat yang akan dikunjungi walau ga mungkin beli yang berat-berat karena kapasitas koper. Kenapa jadi agenda? Iya karena di Indonesia tidak ada, dan barang-barang di Ikea khan fungsional dan lucu-lucu ya. :) . Walau beberapa barangnya mirip dengan barang-barang yang dijual di Informa dan Ace Hardware,tapi ada juga yang berbeda dan unik dengan harga yang bisa dibilang lebih murah (tergantung kurs rupiah saat beli). Misalnya, parutan keju yang ada wadahnya itu lho, itu fungsional banget menurut saya. :) Tapi yang wajib dari Ikea adalah makan di cafetaria nya, makan swedish meatballs nya yang enak :)

Mejeng di Ikea Doha , naksir gordyn nya, di Ikea Alam Sutra ga ada

Breakfast di Ikea Doha
Dengar punya dengar dari dua tahun lalu pula, katanya Ikea akan buka store nya di Indonesia. Tunggu punya tunggu , ih lama banget ga buka-buka. Hehehe.. akhirnya sekitar awal Oktober 2014 Ikea Indonesia membuka store nya di Alam Sutra, Tangerang Selatan. Lihat dari foto-foto di Path teman-teman yang datang kesana uwahh ramainya, apalagi yang datang weekend, ramai seperti antri bagi-bagi sembako gratis. Hehehe.. Okelah, nanti saja kalau gitu saya kesananya. Euforia Ikea opening juga sempat menimbulkan polemik di path n twitter, halah, biasalah orang Indonesia, seperti dulu waktu H&M Opening yang orang-orang rela antri berjam-jam ternyata baju yang dibeli justru harganya lebih mahal saat opening dibanding pastopening nya. Di Ikea Opening ini, yang tinggal di bsd dan sekitarnya bangga Ikea buka store di dekat rumahnya, apalagi yang "kebagian" dikirim katalog Ikea ke rumahnya, terus posting di Path, FB, Twitter terima katalog nih.. #bangga, ada juga yang posting ini..
Karena ada Ikea, jadi Bekasi yang di bully hahaha #justkidding #dontknowwhy

Yang belum sempet ke Ikea, mungkin ngiri, terus galau,  terus posting ini di Path juga ada..

Mau cari centong pink, ga ada di carrefour hehehe.. Carrefour nya salah tulis, kurang 1 r nya, mungkin spy bisa ngeles kalau diomelin carrefour ya :)

Termasuk saya juga posting itu, hahahaha.. kalau saya bukannya ngiri, khan sudah sering juga ke Ikea singapore, Malaysia, Doha (malah udah 2x kesana), #sombong, hehehe cuma lucu banget menurut saya euforia masyarakat Indonesia , Jakarta khususnya kalau ada "barang baru" dari luar negeri pasti sampai antri-antri, n rusuh-rusuh gitu. Harus jadi yang pertama beli, atau kalau ga beli paling ngga exist bisa datang duluan walau antri banget. Kehebohan ini berlanjut juga sampai ada tulisan juga soal mental orang Indonesia disini..
Ayok, please, jangan buang sampah sembarangan, bersihkan sisa makanan kita :)
Yah, begitulah, kalau saya memang suka banget mendesign rumah dan isinya, maklum cita-cita jadi arsitek tidak kesampaian, karena dulu justru jadi membelot pengen jadi ekonom, akhirnya jadi business woman hehehe.. Jadi saya memang pengen banget bisa ke Ikea, siapa tau dapat barang murah yang fungsional dan bagus. Bagus disini adalah harga nya yang sesuai sama dompet dan isinya maksud saya. Hahaha..

Nah, kebetulan tanggal 24 Oktober suami saya lagi cuti, hari jumat, oke mari kita berangkaaattt.. Kami sampai sekitar jam setengah 12, karena sempat cari-cari dulu si ikea ini dimana sih gedungnya. Lokasi nya dekat sekali dari mall alam sutra. Di sekitar nya masih banyak tanah-tanah kosong yang masih belum rapih. Suami saya shalat jumat dan saya akan langsung antri beli makanan. Wuih antrian nya panjang, tapi Alhamdulillah cepat dan jalan terus. Semuanya self service, ambil trolley, ambil gelas, piring, sendok, garpu sendiri, salad, kue-kue ambil sendiri. Hanya makanan, ada petugas yang akan mengambilkan. 
 Kami makan : swedish meatballs 15pcs (IDR.50ribu), Chicken Leg with dill sauce (IDR.35ribu), Chicken drumsticks (IDR.17ribu), Shrimp Cut (IDR.8ribu), Mazarin Cake (IDR.18ribu), Mix Salad (IDR15,000), 2 Tea (IDR7ribu/pcs). Total : IDR 157ribu. Kenyang bangett. Untuk rasa swedish meatballs nya enak, saya makan 10pcs, 5pcs nya untuk suami saya coba. Kayanya maksimal 10pcs deh, kalau lebih dari itu akan mahtegh, eneg gitu.. Saya suka mash potatoes nya. Chicked drumsticks nya mesti 2pcs tidak bs ambil 1, sayang sewaktu saya makan sudah dingin, jadi kurang oke rasanya. Saladnya standard rasanya salad ya hehehe.. Saya suka mazarin cake nya enak! #thumbsup. Yang paling oke apalagi kalau bukan teh nya yang refillable cuma IDR7ribu. Bebas ambil kantong teh baru lho.. mantab.. kalau beli teh, refill nya coffee juga silahkan saja..senangnya.. murah dan enak.

Makan siang yang "kalap" hehehe
Setelah makan jangan lupa membereskan baki dan piring bekas makan kita ya, supaya meja bersih dan langsung bisa digunakan oleh orang lain.
Tinggalkan bakinya di sini ya :)
Puas kenyang makan waktunya lihat-lihat showroom. Jadi di lt.2, lantai yang sama dengan cafetaria, kita keliling lihat-lihat showroom nya, di lt,ini hanya showroom saja, untuk mengambil barang tersedia di market hall nya di lt.dasar.Jika ingin membeli furniture, kita catat lokasi nya kode barang, Rak dan Bagian nya. Nanti di warehouse kita cukup datang ke rak dan bagian tersebut, ambil deh barangnya.
Suka banget sama pot bunga ini..


Akhirnya saya menemukan juga rak buku (harganya IDR.699ribu), rencananya akan saya alih fungsikan jadi rak tempat saya menyimpan koleksi tas-tas saya hehehe.. lalu saya juga beli keperluan lain nya seperti quilt (IDR.129ribu), rencananya saya akan menjahit quilt cover sendiri nanti, matching dengan sprei dan sarung bantalnya. :) lalu place mat (IDR.19,900/pcs) murah yaaa #happybingits, wallsticker (IDR179,000), gordyn instan (IDR.199ribu/pasang), saya beli gordyn karena kalau pesan lama dan mahal, nanti saja kalau ada duitnya budgetnya,hehehe, lalu roller untuk mengambil benang-benang yang menempel di baju hitam itu (IDR.17,900), oiya hanger untuk kerudung yang bentuknya bulat-bulat bisa untuk gantung 50 kerudung (IDR99ribu).


Rak buku buat tas, rak aksesoris disebelahnya beli di ace hardware

Belum mampu beli punya grandfather clock, sticker nya dulu ajalah :)

Quilt, Gordyn, Placemat, Box.. kok belinya berdasarkan warna ya? hehehe
Antrian di kasir lancar dan sedikit, ketahuan ya banyakan yang lihat-lihat dan makan daripada yang belanja hehehe.. orang Indonesia memang doyan makan, dimana ada tempat makan enak, terjangkau, meriah en hitzz pasti deh ramai dan laku. Jadi memang bukan pilihan yang salah Ikea buka cabang di Indonesia, karena jumlah penduduk nya yang banyak dan konsumtif (kalau saya termasuk smart buyer #ngeles), jadi pasti Ikea akan memperoleh profit yang besar dari Indonesia.

Keluar dari kasir ada tempat menjual snacks, keripik-keripik , soft drink, dan hotdogs. Ada juga ice cream cone hanya IDR4ribu. Saya mau beli juga, tapi sayang antri, dan rasanya sudah capek keliling showroom, dan antri beli makan siang tadi, sudah malas antri lagi untuk beli ice cream. In sya Allah kembali lagi kesini beli ice cream, eh khan belum beli sofa hehehehe..mudah-mudahan panjang umur, rezeki banyak amiin.. thank you for reading :)

6 comments:

  1. kenapa ikea bs menawarkan harga murah ya krn banyak self servicenya nah kl org2 indonesia pemalas beres2 baki dan piring setelah makan nanti harganya dinaikin aja buat gaji cleaner payah deh.. gaya sok mentereng tp mental ttp aja last year ya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah waktu ksana sdh pada beresin makan sendiri, n ada petugas yg ngingetin sih bilang nanti baki nya taruh dsana ya,gitu

      Delete
  2. wah kemarin dari alam sutra tapi ikea baru buka, antriii..nanti aja kalau sudah tenang baru liat2 hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba kalau udah lebih tenang aja hehehe kynya bln2ini sdh agak sepi ya

      Delete
  3. Mba, maaf mau tanya, itu rak buku (tas) nya yang tipe/seri apa yah? Terima kasih :)

    ReplyDelete
  4. Tempat jumatan paling dekat dimana ya? apa di IKEA nya langsung?

    ReplyDelete

Hi! share your stories here