Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, November 4, 2014

Bio-Oil : Skin Secrets for The Best Confidence

Bio-Oil
Rahasia kulit untuk percaya diri. Wah kalau bicara soal perawatan kulit, Dokter kulit dan lain-lain seperti nya saya sudah khatam deh mencoba berbagai terapi kulit, produk perawatan, klinik Dokter kulit dari kecil yaitu dari saya SMP. Sampai kalau dihitung-hitung biaya untuk perawatan kulit saya bisa untuk beli mobil sekelas Avan*a. Hehehe..

Alhamdulillah saya dikarunia kulit putih, keturunan dari ayah saya, dimana Opa dan Oma saya memang putiihh banget. Kalah deh saya dibanding para leluhur yang seperti bule. Tapi oh tapi, selain putih, kulit saya juga sangat sensitif dan berminyak. Menyebabkan saya harus pilih-pilih make up, sabun pembersih wajah, cream perawatan wajah. Karena kalau tidak cocok pasti timbul jerawat, dan bekasnya akan susah hilang. Hal ini pun berlaku bukan hanya di kulit wajah termasuk di bagian tubuh lainnya. Kulit putih means kalau punya bekas gigitan nyamuk, tidak boleh digaruk, nanti bisa-bisa berbekas, sulit hilang dan kelihatan karena putih. Repot khan? Hehehe..Saat hamil pun, kata orang-orang hati-hati biasanya kulit merenggang dan akan timbul stretchmarks. Dan memang sulit untuk dihindari.

Trus gimana? Apa saya jadi tidak pe-de? Alhamdulillah tidak. Itu sekarang. Dulu ada masanya, waktu saya habis untuk mencoba berbagai perawatan kulit, sibuk memikirkan memuluskan kulit, yang ada karena sering coba sana-sini kulit saya justru jadi berjerawat. Akhirnya saya memutuskan untuk stop, dan hanya cuci muka dengan sabun bayi. Saya mengganti bedak saya menggunakan bedak Marcks. Iya saya sebutkan merk nya, karena memang saat itu hanya bedak Marcks yang cocok dengan kulit saya. Kalau sekarang bedak yang saya pakai adalah clinique dan wardah. :) Akhirnya, iya jerawat nya berhenti. Alhamdulillah..

Terus kalau strecthmarks bagaimana ? wah, bagai pucuk dicinta ulam tiba, saya mendapatkan undangan dari Cosmopolitan Magazine, untuk menghadiri talkshow bekerjasama dengan Bio-Oil. Acara nya diadakan di Mandarin Oriental Hotel. Dress code nya : White. Okay then, i'll wear my own collection. Penting banget di share :). Setibanya disana, peserta diminta untuk registrasi dan menikmati makan malam yang sudah disediakan. Sekilas intermezzo, dinner buffet di Mandarin oriental hotel ini enak lho. #thumbsup


the invitation

Sesi Pertama adalah sharing dari Dr. Lilik Norawati, SpKK (Dermatologist). Dr. Lilik menjelaskan basic principles dari perawatan kulit. Antara lain selain mejaga pola hidup bersih dan sehat, seperti berolahraga dan rajin minum air putih, kita juga perlu mengkonsumsi vitamin C dan E, jangan lupa untuk menggunakan cream perawatan wajah dengan kandungan vitamin A dan E. Untuk permasalahan kulit seperti jerawat misalnya jangan pernah memencet jerawat dan wajah harus dibersihkan rutin. Untuk stretchmarks ternyata ada 2 type. Yaitu stretchmarks yang masih berwarna merah yang merupakan fase awal dan stretchmark yang sudah putih merupakan fase lanjutan. Stretchmark yang berwarna merah masih dapat hilang sedangkan yang sudah putih dapat memudar dengan perawatan yang tepat.

Pada sesi pertama juga hadir Mba Fira Basuki yang merupakan penulis dan Editor in Chief Cosmopolitan Magazine dan Mba Nurhayatini selaku pihak dari Bio Oil. Disini mba Fira menceritakan pengalamannya tentang bekas luka di wajahnya yang diperoleh karena kecelakaan saat dulu Mba Fira tinggal di US. Kecelakaan hebat yang menyebabkan mba Fira terkena pecahan kaca mobil sehingga mendapat 20jahitan di wajah. Oh, pasti merupakan ujian yang berat bagi mba Fira saat itu. Setelah 2 minggu kemudian mba Fira menemukan perawatan kulit yang didengar oleh mba Fira bisa menghilangkan bekas luka, yaitu Bio Oil. Yes, ternyata Bio-Oil sudah ada sejak lama sodara-sodara, hanya baru masuk ke Indonesia oktober 2014 ini. Mba Fira menggunakan Bio-Oil setelah 2 minggu setelah kecelakaan, dimana ternyata benar, karena Bio-Oil tidak boleh digunakan pada luka yang terbuka atau masih "basah". Dengan pemakaian rutin selama 1tahun bekas jahitan diwajah mba fira memudar, dan setelah 5tahun tidak tampak lagi dilihat dengan kasat mata. Tentunya mendengar cerita Mba Fira saya langsung terinspirasi untuk menggunakan Bio-Oil untuk bekas jahitan operasi cesar. :) Bio-Oil adalah specialist skincare untuk bekas luka, stretchmarks, warna kulit yang tidak merata, penuaan kulit dan kulit kering. Kandungan nya terdiri dari vitamin A&E, minyak kalendula, Lavender, Rosemary dan Chamomile dan dikombinasikan dengan PurCellinOil. Aman diaplikasikan untuk wajah dan tubuh, tidak lengket, cepat diserap, hipoalergenik dan cocok untuk kulit sensitif. Penting banget untuk saya ini. :)

me with bio oil sample box :)
Sesi Kedua adalah sesi yang tidak kalah seru dan informatif. Yaitu sharing session dengan Mba Ayu Dyah Pasha. Mba Ayu Dyah Pasha selain sering kita lihat dari aktingnya di sinetron, film dan teater, ternyata saat ini juga aktif menjadi pembicara di berbagai event grooming, etiket and self development. Wanita yang terlihat muda di usianya yang sudah 50 tahun ini, membuka percakapan dengan bertanya apa itu percaya diri? Semua sudah merasa percaya diri? tidak ada jawaban hehehe.. Jadi belum semua? Kalau belum ayuk tuliskan di kertas apa yang menyebabkan belum percaya diri? Jawabannya macam-macam ada yang : "perut buncit nih", "jerawatan nih", "malu berbicara di depan umum", "takut salah" dan lain-lain.

Walah hehehe..lalu mba ayu menampilkan foto dari Ryan Tumiwa , ada yang tau? Ryan Tumiwa adalah seorang pria berumur 48tahun lulusan S2 Universitas Indonesia Jurusan Administrasi yang mengajukan permohonan uji materi kepada MK untuk merevisi pasal 244 KUHP tentang eutanasia atau upaya untuk mengakhiri seseorang dengan tenang. Dengan kata lain bahwa Ryan Tumiwa ini ingin mengakhiri hidupnya sendiri, dengan alasan orang tua nya sudah meninggal, kakak nya sudah punya kehidupan sendiri, dan dia tidak memiliki pekerjaan. Astaghfirullah. Itulah dahsyatnya ketidak percayaan diri mempengaruhi seseorang. 
Lain hal nya dengan colonel sanders pemilik KFC, di usia 65tahun "baru" memulai usaha franchise KFC nya. Tidak ada kata terlambat selama kita Percaya Diri.

Confidence hanya bisa diperoleh dari kekuatan fikiran kita sendiri. Stop thinking about what people think about us. Saat berbicara dengan orang lain, kita berfikir "dia ngeliatin jerawat gw kali ya?" , yang ada kita justru tidak focus dengan apa yang dibicarakan orang tersebut sehingga lawan bicara kita pun merasa kita bukan lawan bicara yang asik. 

Saat event gathering misalnya, daripada sibuk menyendiri , lebih baik mingle berkenalan dengan orang-orang baru, sebarkan kartu nama anda. Change your attitude. Daripada sibuk mengeluh, duh perut buncit nih, ayok set goals, workout, burn the calories. Saya sempat mengajukan pertanyaan ke mba ayu, mba gimana kalau kita suka kehilangan fokus ya, sudah set goals, belakangan jadi lupa lagi goals kita, gimana supaya back on track lagi.
Jawab mba ayu, iya memang confidence harus selalu dilatih. Diingatkan terus menerus. Kadang ingin kabur saja, karena takut , tidak percaya diri kalau bisa. Disini pentingnya juga kita punya inner circle yang bisa "menarik" kita lagi to back on track. Maka, kepercayaan diri, bukan dari seberapa cantik tampilan luar kita, tetapi how we act from the inside, show how confident we are. Yes, tidak usah mikir yang tidak-tidak, pede sajalah. :)

Sepulangnya dari event ini, sayapun membeli Bio-Oil, dengan size 60ml seharga IDR120ribu, saya sudah menggunakan 2 minggu , untuk kulit wajah terasa lebih lembab dan make-up "menempel" gitu di kulit wajah. Untuk bekas jahitan, masih proses sepertinya yaa.. :) Thank you cosmopolitan magazine dan bio-oil for the useful event. #thumbsup
OOTD : Scarf and Dress : RJ by Roswitha, Bag : Michael Kors

Scarf & Dress : RJ by Roswitha. Bag : Michael Kors

With mba Ayu dyah Pasha

Left photo : with Ria, Right : with mba Ayu

With mommies blogger : mia , yeye, ayu. Nice to meet you all ladies






7 comments:

  1. Bio oil ini rekomen kah?
    Sempet ditawarin waktu di Guardian kemarin, cmn ga merhatiin. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurut aku yang baru pakai 2minggu so far cocok ya.. untuk pemakaian direkomendasikan oleh tim bio oil minimal selama 3bulan digunakan 2x sehari pada kulit yang sudah dibersihkan.

      Delete
  2. Mbak Ayu Dyah itu ternyata masih cantik, lebih muda daripada di film-film. Kalau saya masih setia dengan segala perawatan dari wardah mbak.

    ReplyDelete
  3. Iya cantik dan tenang banget orangnya.. sipp aku juga setia dengan two way cake nya wardah hehehe

    ReplyDelete
  4. Nah, makin teratrik deh pake bio oil pas dibilang makeup jd nempel. Hahaha...

    ReplyDelete
  5. mba mau tanya, kenapa bio oil gabisa dipakai pada luka terbuka ya? mohon jawaban nya

    ReplyDelete

Hi! share your stories here