Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, November 19, 2014

Becoming a successful blogger ?

Assalamualaikum beautiful. :)

Sebagai newbie di dunia blogging, banyak banget hal-hal yang perlu saya pelajari, bukan hanya mengenai content penulisan tetapi juga mengenai design blog, menentukan target pembaca dan apa sih yang ingin saya raih dari menulis di blog. Nah, alasan saya menjadi blogger antara lain :

1. Sharing perihal pengalaman saya baik dari traveling, resep makanan, event, produk dengan tujuan bermanfaat bagi pembaca posting saya. Sampai di titik balik hidup saya sehingga saya merasa amat perlu untuk menuliskan hal tersebut, dan memilih untuk menulis pengalaman saya itu di blog. Saya sendiripun selalu menggunakan review dari para blogger jika misalkan ingin traveling, cari resto enak atau produk kecantikan atau hal-hal lain yang worth to try dan lagi hitz saat itu. Sampai review obat, dokter dan rumah sakit pun saya dapatkan dari review para bloggers. Pokoknya cari apapun tinggal cari di "mbah" google deh, mbah dukun ga laku lah sekarang hehehe..

2. Menyalurkan hobby menulis. Saya memang menyukai menulis sejak kecil. Walau dulu hanya terbatas menulis di diary saja. Lalu, dulupun waktu zaman sedang ngetop - ngetop nya novel remaja seperti "girl talk" , saya dan tiga teman saya yang lain sempat membuat cerita ala-ala "girl talk" yang dibaca oleh kami berempat saja. :) Difikir-fikir kok bisa ya saya senang menulis, oh maybe it's in my blood. Sekedar info, saya memiliki darah menulis dari paman ayah saya, beliau yang bergelar "Paus Sastra" yaitu HB Jassin, yang biasa dulu saya kecil memanggil almarhum dengan Opa Hans. Tapi yah masih amat jauuuhhh kemampuan menulis saya dengan beliau, semoga suatu saat bisa lebih baik ya. Amiiin
 
3. Dari hobby lanjut ke bisnis. Banyak sekali awalnya adalah bloggers yang akhirnya bisa menulis buku, seperti buku best seller Notes from Qatar , penulis nya Muhammad Assad mengawali proses menulis dari membuat blog , yang kemudian tulisan nya dipindahkan menjadi buku, dan terus blogging hingga sekarang, lalu ada trinity, the naked traveler, yang sukses membuat buku dan sekarang justru dibayarin jalan-jalan terus untuk menulis isi buku selanjutnya. Banyak deh kalau disebut satu per satu. Nah, harapan saya juga suatu saat nanti bisa membuat buku karangan saya sendiri, yang bermanfaat bagi pembacanya, dan bonus jadi best seller. Amiiin. Boleh khan, everything starts from dreaming, right?

4. Sarana Marketing produk. Nah, ini juga jadi salah satu alasan saya blogging. Untuk marketing produk saya. Saat ini salah satu dari bisnis saya yang baru saya singgung sedikit adalah RJ by Roswitha. Fashion line saya yang fokus kepada design yang girly, chic and ready to wear. Khan, jadi langsung promosi. Hehehe..Contoh nya banyak, ada Diana Rikasari yang sukses mempromosikan Up Shoes dari blog nya, lalu yang paling hitz adalah Dian Pelangi, yang sukses dengan cantik membuat "mupeng" akan baju-bajunya dari foto nya yang keren keren. 

Sebagai mana hadist yang diriwayatkan Jabir, ”Rasulullah saw bersabda,’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni) 

Nah, ini "sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia". Tentunya saya ingin bisa menjadi manusia yang baik. Semoga apa yang saya tuliskan dapat bermanfaat dan apalagi juga sampai bisa menjadi penghasilan. Amiin. Kalau kamu? Apa sih alasanmu blogging? siapa tau ga kefikiran :)

Nah, kebetulan banget, saat memulai blogging saya sempat mengikuti event dari Female Daily ini. Silahkan lanjut ke posting berikut ya . Anyway, thank you for reading my thoughts.


2 comments:

  1. Keep writing and sharing your nice stories & valuable experiences to inspire people! Love ur blog..

    ReplyDelete
    Replies
    1. I will, in sya Allah! Merci, thank u, terimakasih :-) !

      Delete

Hi! share your stories here