Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, October 2, 2014

Dubai Trip ( Part 2 )

Melanjutkan dari postingan sebelumnya ya

4. Mall of the Emirates
Atap Mall of the emirates yang unik

Mall of the emirates

Mall of the Emirates ini merupakan mall kedua terbesar di Dubai. Selain banyak butik-butik brand ternama, restaurants, cinema, di Mall ini atraksi yang terkenal adalah Indoor Ski Slope. Jadi, setelah berpanas-panas ria diluar dengan suhu 40derajat bahkan lebih, kita bisa ber main ski di suhu -4 derajat. Biayanya untuk ski 300Dirham (IDR 960ribu), untuk masuk saja main seluncur-seluncur salju juga bisa biayanya 200Dirham (IDR640Ribu), kalau cuma mau lihat penguin saja 150Dirham ( IDR480Ribu) untuk foto dengan penguin ada biaya tambahan. Mahal ya dan berhubung kakak saya sudah pernah main ski asli, langsung di swiss hehehe saya pun sudah pernah main-main seluncur salju palsu model seperti ini di Genting Highland, Malaysia. , so..skippp. Hehehe mending uangnya untuk yang lain ya. :) 


penguin lucu

dubai ski

Kami makan siang di Japanese restaurant, kenyang makan, shalat dzuhur dulu di Mushalla nya yang besar dan tempat wudhu nya yang bersih dan nyaman. Alhamdulillah.
Dumpling


Sweet and sour beef, seperti makanan indonesia

Tempura udon

Tempat wudhu Mall of the Emirates

Mushalla Mall yang besar dan bersih banget
Setelah itu kami keliling lihat-lihat Mall, saya mencari parfum dengan arabic scent. Ketemu juga yang wangi nya enak 125Dirham. Lalu wah, ada Aldo sale 50%off! Dari 210dirham jadi hanya 105dirham.. Warna biru metallic keren.. Senangnya, Alhamdulillah..
Eh, ada katespade juga..ngga saya tidak beli ko ,kakak saya yang beli hehehe.. Capek keliling Mall of the Emirates, kami membeli Fat Burger dulu untuk dibawa pulang makan di hotel. Di perjalanan pulang, ternyata Dubai macet, dari Mall ke Hotel memerlukan waktu 1 Jam, karena bertepatan dengan jam pulang kantor. Jadi banyak yang bekerja di Dubai tapi tinggal di Sharjah, dan metro belum dibangun sampai disana, jadi banyak yang membawa mobil. Seperti orang bekasi kerja di Jakarta, jadi macet arah pulang ke Bekasi, seperti itu. Tapi kalau di Jabodetabek sih selalu macet ya, bukan jam pulang kantor saja. 

5. Dubai Gold Souk

Lokasi Dubai Gold Souk di Al Khor Street, tidak jauh dari hotel kami, berhubung kemarin sudah puas naik abra dan cuaca lagi hot-hot nya, hari ini kami memutuskan naik taxi ke gold souk. Wah.. bagus-bagus banget, untuk harga dan kualitas lebih murah disini dibandingkan di jakarta. Untuk diamond solitaire pun bervariasi harganya tergantung kualitas, tetapi semua diamond solitaire sudah memiliki sertifikat international GIA. Kakak saya membandingkan dengan harga di Qatar, dengan kualitas yang sama, jauh lebih murah harga diamond solitaire di Dubai. Harga per gram emas 22karat pada 9September 2014 adalah 140Dirham (IDR448ribu). Wah, godaan banget ada disini. Kalau banyak duit silakan borong ya hehehe...

Mejeng di depan etalase
Masih mejeng depan toko emas

Gelang pink yang bikin "ngiler " hehehe
6. Dubai Mall

Dari Dubai Gold Souk di Al Khor, kami naik taxi lagi menuju Dubai Mall. The Dubai Mall is the world's largest shopping mall based on total area. Iya benar, memang besaaaarrrr bangettt. Siap-siap encok ya. Hehehe..tips dari saya siapkan sepatu jalan yang nyaman ya. Alhamdulillah sepatu pink Skechers saya amat nyaman. :) . Banyak yang bisa ditemukan disini selain belanja brand brand ternama dan restaurant-restaurant yang enak, antara lain :  Ice Rink, Dubai Aquarium, Waterfall, Dubai Fountain, at the top Burj Khalifa dan Souk Al Bahar. Wah bingung ya saking besar dan banyak tempat yang bisa dikunjungi kemana dulu.


at the dubai mall

the dubai mall's river

- Dubai Mall Aquarium. Ini yang pertama kami lihat karena kebetulan bersebelahan dengan restaurant markette, kakak saya ingin sekali makan sop buntut sambal hijau yang enak, sebelumnya sudah pernah makan disini jadi ketagihan ingin lagi. Dubai Aquarium bagus. Didalam mall dan ada aquarium besar hanya ada disini, di Dubai Mall. :)
Antri masuk Dubai Mall Aquarium
Di depan aquarium

Lunch sop buntut sambal hijau
Saat kami lagi komentari sop buntut yang empuk banget tapi pedes banget juga, datang waiter nya menyapa kami : "bagaimana sop buntutnya enak?" , "enak walau pedas banget..orang indonesia ya?"jawab kami. "iya", "sudah berapa lama kerja disini Mas?", "baru 7 bulan, sebelumnya saya kerja di four seasons jakarta" jawab mas waiter, "oh semoga betah ya mas?" ujar kami mendoakan. Walau sebelumnya bekerja di Four Seasons, dimana itu adalah 5* Hotel, tapi mas ini berani pindah ke Dubai bekerja menjadi waiter di restaurant di Dubai, menurut saya alasannya karena selain gaji yang lebih besar dan menambah pengalaman bahwa bekerja di overseas bisa menjadi nilai tambah di resume bahkan dapat menjadi pendongkrak karir nya ketika nanti kembali ke Jakarta.

 - Souk Al Bahar
Nah di seberang Dubai Mall, kita juga bisa berbelanja pashmina cashmere, baju-baju, sepatu-sepatu khas timur tengah di Souk Al Bahar.
Souk Al Bahar

Sitting on a middle east chair

-Dubai Mall Waterfall
Apapun ada dan dibuat di Dubai Mall ini, semua man made, tidak ada waterfall , dibuatlah waterfall jadi-jadian hehehe.

-The Dubai Fountain
Tepat pukul 18.00 air mancur di tengah antara Burj Khalifa, Dubai Mall, Souk Al Bahar, ini "bernyanyi" dan "berjoget". Musiknya ala-ala timur tengah, menurut saya mirip musik india sih. Pertunjukan nya hanya 3menit. Tapi menurut saya lebih bagus air mancur menari menyanyi di monas, ada warna-warni, lebih lama dan lebih banyak variasi gerakannya.

me capturing the dubai mall's fountain
7. At the top Burj Khalifa
Burj Khalifa amat terkenal karena saat ini masih merupakan gedung tertinggi di dunia, dengan 160 jumlah lantai dan lift dengan kecepatan 60km/jam.At the top Burj Khalifa di lantai 124 dibuka untuk umum. Tiket untuk naik ke atas Burj Khalifa cepat sekali sold out. Jadi saat kami datang untuk membeli tiket untuk hari ini ternyata sudah sold out. Tersedia untuk besok dimana kami sudah harus kembali ke Qatar. Berhubung kami berdua memang takut ketinggian dibalik nada kecewa.."yahhh sold out"..sedikit terbersit rasa lega juga hehehe..mungkin kalau kami pergi dengan para suami ada tempat untuk bersandar kalau takut..hehehe..alesaan ^_^
sold out for today

Tapi untuk foto-foto depan Burj Khalifa tetap wajib punya dong. Dengan modal camera dari android kami foto-foto, yah ko backlight ya, coba-coba ubah setting masih backlight juga, dan Burj Khalifa yang tinggi banget itu tidak bisa full ter capture camera kami. Baiklah, saatnya ber foto dengan photographer lagi hehehe. Harga 150dirham untuk 2 foto yang dicetak ukuran 10R.

Burj Khalifa

In front of Burj Khalifa with sissy

Alhamdulillah overall perjalanan di Dubai ini amat menyenangkan, diluar dari cuaca yang amat panas, tapi saya sangat happy bisa menghabiskan waktu jalan-jalan berdua dengan kakak saya. Sudah lama banget kami tidak jalan-jalan berdua saja sejak sama-sama menikah. Hehehe. Terimakasih ya Kakakku.. Oiya terimakasih juga ya Suamiku tercinta sudah mengizinkan istri nya melalang buana ke Dubai dan Qatar. Story tentang Qatar segera menyusul yaa.. In sya ALLAH.. ^_^

1 comment:

  1. MasyaAllah keren bange,
    Bersih, indah bangettt
    Tempat wudhunya juga keren banget, bersih, ada tempat untuk duduknya juga,

    ReplyDelete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.