Related Article

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, August 6, 2014

Keliling Eropa, 8 hari, 6 kota, 4 negara (Part 3)

Assalamualaikum! Bonjour!
Lanjut lagi yaa, melanjutkan dari sini :)

Day 3. Kami check out dari Hotel La Serre di Paris, tujuan kami hari ini ke Amsterdam, dengan kereta Thalys beli tiketnya di sini . Sebelum ke Amsterdam kami menyempatkan dulu berhenti sebentar di Belgia. Kami berangkat dari Gare du Nord ke Brussel Zuid. Sampai di stasiun Belgia, disana ada loker yang disewakan untuk menyimpan koper kita, ada loker size small, medium, large, tergantung seberapa besar koper kita. Rencana nya kami ingin melihat icon kota Bruxelles, Manneken Piss, ke Grand Place/Grote Markt sekaligus mencicipi waffel belgia yang terkenal enak itu. Pengalaman cari Manneken Piss sama ya dengan waktu cari Monalisa sudah dicari-cari jauh-jauh (yah karena jalan kaki dan tanya sana-sini dengan penduduk yang berbahasa perancis pada tidak tahu kalau kita tanya Manneken Piss) ternyata setelah ktemu kecil amatt. Hahaha. Lalu ga jauh dari Manneken Piss itu banyak toko-toko coklat yang super duper enak enak, beli dong untuk oleh-oleh, lalu beli waffel belgia dengan topping nutella. Yummy.. Maunya pake topping ice cream pasti enak banget, tapi suhu pagi itu dingin bangettt, ga lucu khan kalau sampai sakit dan jadi ga enjoy perjalanan masih jauh nih :)
In front of le petit manneken piss

Yummy waffles

Setelah keliling singkat di bruxelles kita melanjutkan kembali perjalan menuju Amsterdam dengan Thalys. Di Amsterdam kita menginap di Alp Hotel. Hotelnya bersih dan baru, breakfast juga enak, di hotel tidak ada lift dan tangga nya kecil banget. Untung ada yang bantu angkat koper kita ke lt.3. Hampir pingsan sptnya yang angkat. :) . Selesai bersih-bersih kita jalan kaki ke Dam Square. Semacam alun-alun kota ya. Disana juga ada Museum Madame Tussaud. Kita jalan-jalan saja di amsterdam, menikmati pemandangan kanal-kanal, orang-orang bersepeda, dan mengakhiri hari dengan makan di restoran turki, pesan mix grilled. Yumm.
Amsterdam canal

Day. 4. Setelah breakfast di hotel, kami segera meneruskan perjalanan ke volendam. Dengan naik bus dari stasiun central amsterdam. Selama perjalanan amsterdam ke volendam sangat indah, menyenangkan sekali, bus nya bersih banget (biasa lihat bus di jakarta yang jorok). Dan ternyata volendam kota kecil yang amat cantik dan tenang. Hal yang wajib dilakukan kalau ke Volendam adalah foto dengan kostum tradisional dan makan fish n chips atau seafood. Kalau diberikan kesempatan lagi oleh ALLAH SWT mau deh nginap at least 1hari di Volendam.
Madame et Monsieur :)

Delish fish and chips

Puas kenyang makan fish n chips di Volendam, kami menuju ke Schipol airport, disana ada bus khusus yang akan mengantarkan kami ke Keukenhof. Keukenhof adalah taman yang cantik dibuka di musim semi. Di bulan Maret bunga-bunga sudah ada yang bermekaran walau belum semua. Biasanya pada bulan April adalah puncak tercantik pada Keukenhof. Belum maksimal saja sudah cantik sekali Keukenhof ini, dengan udara yang sejuk dan dikelilingi bunga-bunga nan cantik amat membahagiakan hati ini. :) Alhamdulillah..
Beautiful pink flower

Very Lovely

Beautiful flowers
Lanjut ke sini ya

4 comments:

1. The fisn n chips looks so yummm..

ReplyDelete
  2. Cakep ya keukenhof mbak..aku pengen banget kesana someday

Replies
    1. Iya baguss banget,amiin ceritacerita ya kalau sdh ksana

Delete

Hi! don't forget to comment. I really appreciate it.